- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Yang sering kirim-kirim paket masuk sini..
TS
adnan_sy
Yang sering kirim-kirim paket masuk sini..
Quote:
Ane mau share kejadian yang menimpa ane sejak 1 bulan belakangan ini terkait pembelian barang dari luar kota kemudian paket dikirim menggunakan jasa pengiriman barang. Pernahkah agan terpikir seandainya agan membeli barang kemudian barang dikirim menggunakan jasa ekspedisi tetapi barang tidak sampai ketangan agan..? OK kalo belanja agan cuma sekian ratus ribu rupiah kalo hilang agan santai2 aja. gimana kalo hrga barang nya jutaan??. barang tidak kita asuransikan. apes kan..?. maka dari itu penting kita tahu aturan main di perusahaan jasa expedisi tersebut terhadap kasus paket hilang ini. inilah yang ane alami.
Quote:
ane udah sekitar 8x menanyakan keberadaan paket ane selama waktu 1 bulan terhitung sejak tanggal seharusnya paket ane sudah terima. kalo ditracking paket tersebut sudah sampe di kota tujuan. tapi ditanyakan ke kurirnya, dia tidak menerima paket tsb. kata pegawainya mereka minta waktu untuk mencari paket tersebut sampe ketemu. di ulur waktu sampe seminggu, tanya lagi sampe 2 minggu, 3 minggu dan sampe pula sebulan. ane minta komplain alias penggantian terhadap paket ane yg nggak sampe. dalam aturan perusahaan tersebut, yang berhak komplain hanya pengirim. karena pada konsepnya barang masih pemilik pengirim, belum penerima.ane minta si pengirim alias penjual buat datangin kantor di kota asal pengiriman buat komplain. dia bilang, di kantor pengirim nggak ada masalah, karena status barang sudah sampe di kota penerima. penerima saja yang melakukan komplain ke kantor cabang penerima.
Quote:
ane datang lagi kekantornya mengajukan komplain, CSnya nyuruh bikin surat komplain yang formatnya jg nggak ada sama dia. cuma ditunjukin apa2 aja isi suratnya. bsknya ane datang lagi, bawa surat komplain. CS nya lagi nggak ada. oleh security, saya diarahkan ke bagian back office. supervisor sepertinya. ane serahkan surat komplain, dia bilang kalo mengajukan komplain juga mesti dilampirkan surat pernyataan tertulis dari pengirim paket yang isinya memberikan kuasa kepada penerima. karena dalam aturannya paket masih milik penerima. (kebayang lagi nggak tu sama agan, pengirim bikin surat kuasa dulu terus dikirim ke ane).
Quote:
ane udah gondok banget melihat prosedur masalah paket hilang seperti ini. ane tanyakan SOP masalah paket hilang. dia tunjukin berkasnya, ane masih ingat dibahas di pasal 14. isinya diantaranya : jika paket hilang akan diganti sebanyak 2x ongkos kirim. jika paket rusak 10x ongkos kirim. point yang lainnya, barang dinyatakan hilang jika sudah berlalu 2 bulan sejak pengiriman barang. berarti kalo ongkos kirim Rp 20.000,- akan diganti Rp 40.000,-. dan agan mesti nunggu selama 2 bulan.
Quote:
agan sendiri bisa ngebayangin ribetnya urusan komplain paket hilang dan aturan2 pengikatnya. itulah perusahaan "orange". berpikirlah berkali-kali terhadap pilihan perusahaan pengiriman paket agan. ane koyak surat komplainnya, ngantor lagi dan merelakan paket pembelian ane hilang ditelan bumi.
Quote:
Diubah oleh adnan_sy 13-12-2012 16:46
0
3.2K
Kutip
10
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan