alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c974525b2acf817e00001d/studi-mengungkapkan-mahasiswa-indonesia-gagal-matematika-sains
Studi Mengungkapkan Mahasiswa Indonesia gagal Matematika, Sains
Quote:Studi Mengungkapkan Mahasiswa Indonesia gagal Matematika, Sains

Jakarta Globe | 13 Desember 2012

Indonesia kelas delapan siswa tingkat buruk di bidang ilmu pengetahuan dan matematika dan terus meluncur di peringkat global, sebuah studi telah menunjukkan kunci.

The 2011 Tren Matematika Internasional dan Studi Ilmu, yang diterbitkan pada hari Selasa, menunjukkan bahwa siswa Indonesia di kelompok usia ini mencetak 406 poin rata-rata untuk ilmu pengetahuan dan 386 poin untuk matematika, terhadap nilai dasar dunia 500.

Singapura menduduki puncak daftar ilmu dengan skor 590 dan urutan kedua dalam peringkat matematika dengan 611, di belakang Korea Selatan dengan 613. Abadi Asia Timur pendidikan powerhouses Taiwan dan Jepang juga bernasib baik di kedua sungai, peringkat di lima besar dari 42 negara.

Indonesia, sebaliknya, berada di tempat ke-38 untuk matematika dan 40 untuk ilmu pengetahuan.

Hasil miskin meninggalkan bangsa tidak hanya membuntuti tetangga Malaysia dan Thailand, tetapi juga tertinggal di belakang negara-negara seperti Palestina dan Iran di kedua sungai, serta Suriah dalam ilmu.

2011 Indonesia yang nilai juga turun dari TIMSS sebelumnya pada tahun 2007. Saat itu, Indonesia delapan-anak kelas mencetak 427 untuk ilmu pengetahuan dan matematika untuk 397.

Pada tahun 2003, mereka berhasil 420 dalam sains dan 411 dalam matematika, membuat studi TIMSS 2011 yang lurus ketiga di mana nilai matematika di Indonesia telah menurun.

The 2011 TIMSS dan Kemajuan terkait dalam Studi Keaksaraan Membaca International, yang dilakukan oleh Asosiasi Internasional untuk Evaluasi Prestasi Pendidikan, dinilai hampir 900.000 siswa.

Penelitian yang diadakan setiap empat tahun "untuk mengukur tren dalam prestasi dan menunjukkan pertumbuhan atau penurunan dari waktu ke waktu," kata direktur eksekutif IEA Hans Wagemaker.

Ina VS Mullis, direktur eksekutif dari TIMSS & PIRLS International Study Center, menyarankan bahwa pelajaran matematika dan sains tidak dipromosikan sebagai kuat untuk kelas delapan siswa sebagai untuk keempat-kelas, yang juga dinilai dalam studi.

"Untuk sebagian besar, mahasiswa di seluruh dunia yang sangat positif tentang belajar matematika, ilmu pengetahuan, dan membaca," katanya dalam siaran pers.

"Namun, dalam lingkungan di mana negara-negara berusaha untuk menarik siswa dalam matematika dan ilmu pengetahuan di masa depan yang berhubungan dengan karir, itu adalah masalah kekhawatiran bahwa, oleh kelas delapan, ada erosi sikap positif terhadap pembelajaran matematika dan instruksi."


http://www.thejakartaglobe.com/home/...science/561374

Sorri pake google translate gan. Ane males translasi emoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smilie

Yg w bingung:

"Hasil miskin meninggalkan bangsa tidak hanya membuntuti tetangga Malaysia dan Thailand, tetapi juga tertinggal di belakang negara-negara seperti Palestina dan Iran di kedua sungai, serta Suriah dalam ilmu. "

Buset, kita kalahlawan Palestina dan Suriah? Bukannya dua tempat itu lagi hancur? Dan pemerintah SBY mau hapusin matematika dan sains?

lah, anak2 sekolahnya nongkrong di mall dan bioskop pas jam kuliah. yang bar2 dikit pasti rajin tawuran. yang dipedalaman susah dapat akses pendidikan.gmn ga goblok2?

dulu tuh pusat hiburan melarang siswa berseragam dan pada saat jam sekolah untuk masuk ke pusat hiburan.sekarang mana ada lagi.
dulu tuh tentara ikut nangkepin siswa yang bolos pas jam sekolah.sekarang mana ada.
dulu tuh guru masih berani marahin dan menghukum siswa.sekarang guru nya takut berhadapan sama orang tua siswa kalo marahin peserta didiknya
judulnya mahasiswa tapi isinya kok siswa yah ?emoticon-Amazed
gw mo maki2 mahasiswa/i madesu kagak jadi dah
perlu disemelikidi, kmren knp banyak olimpiade internasional d menangin indonesia, emoticon-army

*salah pemerintah? pengajar? ato yg diajar? emoticon-Hammer (S)
di Education Index http://en.wikipedia.org/wiki/Education_Index
list kualitas pendidikan dunia
indonesia no.104 dibawah afrika selatan no.102
kalah ama brunei no.65
thailand & philipines no.71
malaysia no.98
dan singapore no.53
mungkin karena pengaruh budaya indonesia yg kurang menghargai org berilmu dan lebih menghargai org pinter bacot
ntar dulu, ini mahasiswa atau siswa?
Quote:Original Posted By Psychonirozim
ntar dulu, ini mahasiswa atau siswa?


Siswa kelas 8
secara kurikulum, sains lebih banyak sebagai hapalan emoticon-Hammer
pengajarannya kurang merangsang dalam kreatifitas

Quote:Original Posted By sandicode
perlu disemelikidi, kmren knp banyak olimpiade internasional d menangin indonesia, emoticon-army

*salah pemerintah? pengajar? ato yg diajar? emoticon-Hammer (S)


nah itu dia..
yg menang dalam olimpiade sains internasional termasuk dalam kelompok "minoritas" emoticon-Hammer
yg perlu jadi catatan, dg kurikulum aburadul, Indonesia masih bisa menghasilkan anak2 cerdas. coba bayangin kalo kurikulumnya bagus emoticon-Big Grin
anak2 cerdas bukan lagi jadi kaum "minoritas"
Sebenarnya banyak anak pintar di negeri ini... cuma lebih banyak anak yang hanya menandalkan cara curang untuk mendapat nilai baik emoticon-Sorry
harus jadi pelajaran yg digemari anak2 kita nanti gan matematika, fisika, kimia karena eksakta semua tuhhh...
seiandainya ada kesempatan, gua juga mending milih "kabur" ke luar negri yang lebih terjamin penghidupan dan pendidikannya daripada disini. Jadi inget pepatah dulu :

"Orang bodoh, kalah sama orang pinter. Tapi orang pinter, kalah sama orang licik"

Sayangnya, kebanyakan disini lebih banyak orang liciknya deh gan apalagi di pemerintahannya emoticon-Big Grin jadinya, orang pinternya pada kabur semua....... emoticon-Big Grin
yang juara olimpiiade mtk - sains 1, yang gagal jutaan
Quote:Original Posted By d3s3rt3r_ver2
yang juara olimpiiade mtk - sains 1, yang gagal jutaan


siswa yang terpintar sampai yang terbodoh didunia ada di indonesia dong
Pantes aneh tulisannya, ternyata terjemahan mesin. Artinya jadi salah2.
astaga
Yah gurunya tukang demo mo gimana lagi?
Quote:Original Posted By arvatrez


siswa yang terpintar sampai yang terbodoh didunia ada di indonesia dong


itu memang benar gan, tidak bisa dipungkiri
(hampir) tiap tahun kita juara olimpiade mtk - sains
wanjret pantes aja gw mlongo diparagrap pertama, ternyata trensletan mbah bugel emoticon-Cape deeehh

btw itu sumbernya not found bray emoticon-Bingung

eh kampret berita 4 taun lalu emoticon-Cape deeehh
tentu saja ana tidak termasuk, i love math emoticon-Cool
Studi Mengungkapkan Mahasiswa Indonesia gagal Matematika, Sains