Ini merupakan Thread pertama gw. Di thread pertama gw ini, gw mencoba untuk membahas secara singkat peran penting PRICE dan PROMOTION di dalam sebuah perusahaan.
Semoga bisa bermanfaat bagi Kaskuse.
Spoiler for Check It Out.:
MEMANFAATKAN PRICE DAN PROMOTION UNTUK BERSAING DI PASAR
Pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan secara singkat dan semoga saja jelas mengenai cara untuk bisa bersaing di pasar dengan memanfaatkan strategi penepatan harga yang saya sebut PRICE dan strategi kegiatan promosi yang saya sebut PROMOTION.
Langsung saja saya mulai dengan PRICE. Sebagai seorang pemasar, tentunya keputusan untuk menetapkan harga merupakan hal yang sangat penting sebab hal ini terkait dengan PROFITIBILITAS perusahaan. Mengapa saya katakan PROFITIBILITAS perusahaan? Sebab penetapan harga yang salah bisa menyebabkan produk menjadi tidak laku. Banyak pemasar yang berspekulasi dengan menetapkan harga yang murah agar banyak konsumen yang membeli. Namun kebijakan tersebut salah, ingat dengan kasus AQUA? Dengan kata lain, membuat harga murah ataupun harga mahal sama-sama akan membuat produk menjadi tidak laku dipasar karena menetapkan harga yang salah.
PRICE perlu diperhatikan karena PRICE merupakan area yang sangat sensisitif bagi konsumen. PRICE yang baik adalah PRICE yang dekat dengan asumsi konsumen tentang produk yang akan dibelinya.
Bagaimana dengan pemanfaatan PROMOTION? PROMOTION merupakan TOPENG. Kenapa saya katakan TOPENG? Karena PROMOTION bisa menipu konsumen dengan KATA-KATA MANIS yang disampaikan dalam PROMOTION tersebut. Saya pikir, konsumen yang cerdas akan menertawakan PROMOTION yang Anda buat, sedangkan konsumen yang bodoh akan menyukai PROMOTION yang Anda buat dan sesegera mungkin untuk memperoleh produk yang ada didalam PROMOTION tersebut. Sangat simple pemikiran saya tentang PROMOTION kan?
Namun ingat, bukan berarti konsumen yang bodoh akan menyukai semua PROMOTION yang ada diberbagai media. Semakin banyak KATA-KATA MANIS yang Anda sampaikan didalam PROMOTION Anda maka semakin banyak konsumen yang menertawakan PROMOTION Anda. Ingat dengan PROMOTION klinik pengobatan alternatif yang justru menjadi bahan lelucon banyak orang?
PROMOTION perlu diperhatikan karena PROMOTION merupakan area yang sangat sensisitif bagi konsumen. PROMOTION yang baik adalah PROMOTION yang dekat dengan pemahaman konsumen tentang produk yang akan dibelinya.
0
1.8K
Kutip
8
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru