alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ac4d510c75b4bb66000003/panorama-bawah-laut--diving--paling-top-di-indonesia
Panorama Bawah Laut ( Diving ) paling top di Indonesia
Pulau Komodo
Spoiler for :

sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.
Spoiler for :


Pulau Bunaken
Spoiler for :

Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.
Sebagian besar dari 12 titik penyelaman di Pulau Bunaken berjajar dari bagian tenggara hingga bagian barat laut pulau tersebut. Di wilayah inilah terdapat underwater great walls, yang disebut juga hanging walls, atau dinding-dinding karang raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas. Dinding karang ini juga menjadi sumber makanan bagi ikan-ikan di perairan sekitar Pulau Bunaken.

Spoiler for :


Pulau Wakatobi
Spoiler for :


Kabupaten Wakatobi adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Wangi-Wangi. Pulau Wakatobi juga merupakan nama kawasan taman nasional yang ditetapkan pada tahun 1996, dengan luas keseluruhan 1,39 juta hektare, menyangkut keanekaragaman hayati laut, skala dan kondisi karang yang menempati salah satu posisi prioritas tertinggi dari konservasi laut di Indonesia.

Spoiler for :


Pulau Tulamben
Spoiler for :

Tulamben sudah sangat terkenal di kalangan penyelam domestik maupun mancanegara. Terkenalnya pulau ini tak lain adalah kemudahan dan kekayaan biota laut yang ditawarkan oleh situs penyelaman ini. Ditambah dengan bangkai Kapal USS Liberty yang sangat mudah diakses dan menyajikan berbagai mahluk bawah laut mulai dari yang kecil seperti siput laut, kepiting dan udang, ghost pipefish dan pygmy seahorse sampai yang besar seperti hiu, ikan Mola mola, dan lain lain. Tulamben menawarkan situs penyelaman yang sesuai untuk kursus penyelaman, penyelaman santai (fun dive) dan fotografi bawah air.
Spoiler for :


Raja Ampat
Spoiler for :

Kabupaten Raja Ampat adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Waisai. Sebagai daerah kepulauan, satu-satunya transportasi antar pulau dan penunjang kegiatan masyarakat Raja Ampat adalah angkutan laut. Demikian juga untuk menjangkau Waisai, ibu kota kabupaten. Bila menggunakan pesawat udara, lebih dulu menuju Kota Sorong. Setelah itu, dari Sorong perjalanan ke Waisai dilanjutkan dengan transportasi laut. Sarana yang tersedia adalah kapal cepat berkapasitas 10, 15 atau 30 orang
Spoiler for :


Selat Lembeh
Spoiler for :

Selat Lembeh adalah perairan sempit (selat) yang memisahkan daratan utama Pulau Sulawesi dengan Pulau Lembeh. Selat Lembeh atau biasa disebut Lembeh Strait merupakan tempat wisata favorit bagi para penggemar wisata bawah laut. Berbagai flora dan fauna seperti terumbu karang beraneka warna dan fauna laut yang mempesona pasti mengundang decak kagum bagi setiap orang yang melihatnya. Untuk informasi Anda, Perairan Selat Lembeh termasuk dalam wilayah Kecamatan Bitung Selatan, Kotamadya Bitung, Propinsi Sulawesi Utara. Perairan yang mempesona ini terkenal dengan keanekaragaman invertebrata terutama dari kelompok Echinodermata.
Spoiler for :
Spoiler for :


Pulau Bangka
Spoiler for :


Pulau Bangka adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah timur Sumatra, Indonesia dan termasuk dalam wilayah provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau Bangka memilik laut tunggangan dan puncaknya, karang lunak indah dan spons. SAWARNA bawah air. Besar ikan dan kehidupan makro beragam, dengan bungalow pemandangan laut yang ditetapkan dalam pasir putih bubuk di sebuah kebun kelapa, seperti surga di bumi.

Spoiler for :


Pulau Banda
Spoiler for :

Kepulauan Banda terletak di tenggara Pulau Ambon yang terdiri dari 10 pulau kecil yang meliputi luas keseluruhan 55 Km2. Tiga pulau terbesar di kawasan ini adalah Pulau Neira, Pulau Banda Besar dan Pulau Gunung Api.
Kawasan perairan di kepulauan ini memiliki kehidupan bawah air yang sangat mengagumkan; surga bagi penyelam bawah air. Wisatawan juga dapat melakukan snorkeling di kawasan terumbu karang yang sangat indah. Jika itu belum cukup, tersedia Gunung Api untuk didaki.

Spoiler for :


Kepulauan Alor
Spoiler for :

Pulau Alor adalah satu dari 92 pulau terluar Indonesia karena berbatasan langsung dengan Timor Leste di sebelah selatan. Banyak wisatawan asing yang pernah ke Alor terkagum-kagum. Sebab, selain dimanjakan keindahan taman lautnya, mereka juga menemukan fenomena taman laut tersebut langka dan sangat menarik. Makanya, wajar jika wisata bahari Alor dengan panorama bawah laut yang spefisik di Selat Pantar menjadi primadona dan pemikat bagi para diver kelas dunia dari Amerika, Australia, Austria, Inggris, Belgia, Belanda, Jerman, Kanada, Selandia Baru, dan beberapa negara di Asia.
Spoiler for :


Pulau Derawan
Spoiler for :

Pulau Derawan terletak di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.
Di perairan sekitarnya terdapat taman laut dan terkenal sebagai wisata selam (diving) dengan kedalaman sekitar lima meter. Terdapat beraneka ragam biota laut di sini, diantaranya cumi-cumi (cuttlefish), lobster, ikan pipa (ghostpipe fish), gurita (bluering octopus), nudibranchs, kuda laut (seahorses), belut pita (ribbon eels) dan ikan skorpion (scorpionfishes).
Pada batu karang di kedalaman sepuluh meter, terdapat karang yang dikenal sebagai "Blue Trigger Wall" karena pada karang dengan panjang 18 meter tersebut banyak terdapat ikan trigger (red-toothed trigger fishes).

Spoiler for :


Karimun Jawa
Spoiler for :

Karimun Jawa terletak di seberang laut dari Semarang, Jawa Tengah. Terdiri dari beberapa pulau yang biasanya sering dikunjungi untuk snorkeling atau diving adalah Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cemara Besar, dan Pulau Cemara Kecil. Di Pulau Menjangan Besar, selain menyelam kita juga dapat melihat penangkaran hiu, penyu, serta elang. Bahkan kita bisa mencoba berenang bersama hiu. Kita bisa melihat beberapa hewan langka seperti penyu sisik (Eretmochelys imbricata), penyu hijau (Chelonia mydas), dan elang laut perut putih (Haliaetus leucogaster). Biota laut yang dapat ditemui di Karimun Jawa seperti kepala kambing (Cassis cornuta), triton terompet (Charonia tritonis), nautilus berongga (Nautilus pompilius), batu laga (Turbo marmoratus), dan masih banyak yang lainnya. Selain melihat beragam biota laut dan menikmati indahnya pantai di Karimun Jawa, saat diving kita dapat melihat dan menjelajahi sisa-sisa dari Indonour, sebuah kapal pedagang kuno yang karam tahun 1955
Spoiler for :


Pulau Morotai
Spoiler for :

Morotai adalah salah satu pulau terluar di Indonesia. Luasnya hanya 1.800 kilometer persegi, namun seperti banyak orang bilang, Morotai adalah 'kecil-kecil cabe rawit'. Keindahannya menggigit.
Banyak orang bilang, Morotai adalah surga di timur Indonesia. Hal ini mengacu pada kekayaan bawah lautnya, dengan lebih dari 25 titik penyelaman yang menyuguhkan keindahan tiada tara. Ada Tanjung Wayabula, Dodola Point, Batu Layar Point, Tanjung Sabatai Point, hingga Saminyamau. Semuanya luar biasa indah, dengan perairan jernih berwarna biru tua. Biota lautnya tak terhingga, hidup di antara terumbu karang yang terawat dan bekas-bekas reruntuhan kapal.

Spoiler for :


Nah gimana Gan, seru kan.emoticon-Ngakak tapi tambah seru lagi kalau Agan nge-reaplay postingan gue. trus datang deh kesitu.emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-Traveller
Indonesia kaya akan potensi wisata bahari emoticon-I Love Indonesia (S)

ngiler pengen ke Raja Ampat ma Wakatobinya emoticon-Matabelo
pemandangan bawah lautnya mempesona yah emoticon-Belo
hei, keterangan sama pict pulau Bangkanya beda tuh
[color=]yg di keterangan pulau bangka, Kep Bangka belitung
di pict pulau Bangka, Sulawesi Utara
[/color]
wah belum pernah semuanya ke sono
gilaaaa emoticon-Matabelo
satu satu pelan pelan semoga bisa nyicip semua
luar biasa keindahan bawah lautnya emoticon-I Love Indonesia (S)
Indonesia memang ruaaar biasooo emoticon-Big Grin
ane udah pegi ke spot dive yang ente bilang gan,cuma raja ampat ama derawan aja yang belom gan...dan emang dari semua spot itu ane mengakui klo alor adalah spot paling bagus gan....emoticon-Malu
Keren abiizz... Ngiler bgt pngen ksana ..