alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a89a2f1c7608d13b000149/tolong-bantuan-kaskuser-ane-kena-dispute-habis-membeli-balance-paypal
Tolong bantuan kaskuser, ane kena dispute habis membeli balance paypal..
Quote:Original Posted By BckL
gan, ane kena dispute paypai.. tolong bantu gan..
gini ceritanya..

Saya kan cari balance paypai .. kemudian saya nemu lapak ini
http://www.kaskus.co.id/thread/50a85...rekber-welcome

Setelah ngomong2 sebentar sama si seller, ane setuju kalau mau membeli $100 balance harga 930rb

karena berhubung rekber hari ini tutup, saya bilang besok saja transaksinya..


nah ternyata itu si seller langsung ngirim dana ke paypai ane.. saya otomatis transfer ke bca nya dia donk.. orang dia udah ngasi balance paypai ke saya kan saya jadi ga enak..

eh ternyata habis selang beberapa jam ada email yang bilang klo saldo saya negatif..

ini Conversation antara saya dan seller
Spoiler for Conversation:

Spoiler for Bukti Trans:

Spoiler for Email dari paypai:

Spoiler for Bukti Dispute:


ym si penipu : byu.sptr

pertanyaan :
1. Gimana saya bisa memenangkan dispute ?
2. Dalam hal ini, Respon mana yang harus saya pilih dalam menyelesaikan dispute ?

Hadiah :
Bila saya bisa memenangkan dispute ini, saya bersedia memberikan 50rb kepada kaskuser yang membantu saya..

thanks


Wedew, kasus penipuan lagi..

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Harusnya TS lebih waspada.. masa cuma karena si seller udh transfer paypai trus ente juga langsung transfer uang.. mestinya dipertanyakan nih karena biasanya setau ane ga mungkin si penjual yang mentransfer lebih dulu kecuali pake Rekber..

ada solusinya ga ya ?

soalnya saya orangnya sungkan gan.. emang salah saya sih emoticon-Frown
Memang sama sekali ga masuk akal kalo seller transfer duluan.. apalagi tanpa basa basi langsung tancap gas 123 balance paypai agan langsung bertambah.. haha.. ini pasti ada apa2nya..

Dan benar,,, ternyata ada 'udang dibalik batu'..

Quote:
Apa Itu Payment Dispute Dalam Transaksi Jual Beli paypai?

Anda sering menggunakan paypai sebagai media transaksi pembayaran dalam jual beli Anda? Jika Anda adalah pebisnis online yang aktif menggunakan paypai untuk transaksi jual beli online, tentu sudah mengerti apa itu payment disputes atau bahkan mungkin Anda sudah pernah mengalami didisputes ataupun melakukan payment disputes? Kalau belum pernah, berikut ini saya jelaskan detailnya.

Payment disputes adalah sebuah pembayaran yang disengketakan, diklaim atau dipermasalahkan dan dalam hal ini dilakukan jika Anda sebagai pembeli yang telah melakukan pengiriman pembayaran via paypai ke akun si penjual yang kemudian terjadi masalah seperti barang tidak sesuai dengan yang dijelaskan penjual sebelumnya atau barang tidak dikirim/diberikan kepada Anda sesuai waktu yang ditentukan sebelumnya. Yah….kasarannya, Anda sebagai pembeli sudah ditipu oleh penjual dan uang Anda dibawa kabur…..nah…jika itu terjadi, Anda bisa melakukan payment disputes yang selanjutnya dispute yang Anda lakukan akan diselesaikan oleh pihak paypai sebagai mediator dengan meminta data dokumen aktual yang terkait dengan transaksi yang didispute.

Sebenarnya masalah ini akan segera selesai jika pembeli dan penjual bisa saling berkomunikasi dan ada itikad baik untuk menyelesaikannya. Namun bagaimana jika penjual benar-benar nakal dan melakukan kejahatan penipuan? Ya…Anda sebagai pembeli harus memiliki bukti yang kuat untuk mendukung disputes Anda dalam transaksi tersebut dan penyelesaiannya cukup memakan waktu lama…bisa berbulan-bulan tergantung pihak paypai yang menanganinya.

Sebagai pembeli, Anda hanya bisa menggunakan fasilitas payment disputes ini jika Anda melakukan transaksi yang bukan merupakan pembayaran pribadi atau personal payment kepada si penjual. Jika Anda menggunakan pembayaran pribadi atau personal payment, maka Anda sebagai pembeli tidak dapat melakukan dispute karena memang transaksi ini tidak dilindungi keamanannya oleh paypai karena tidak adanya fee yang dikenakan oleh paypai terhadap nilai transaksi.

Berikut ini adalah screenshot perbedaan transaksi antara personal payment dengan yang bukan personal payment.

Perbedaan Transaksi Pembayaran paypai

Screenshot di atas transaksi yang bisa didispute yang terdapat tombol “Kembalikan Dana” dan transaksi yang tidak ada tombol “Kembalikan Dana” adalah transaksi personal payment dimana transaksi ini tidak dapat didisputes oleh si pembeli. Sebenarnya transaksi personal payment ini akan lebih menguntungkan bagi penjual karena aman dari dispute ketika justru si pembeli yang melakukan kecurangan yaitu dengan sengaja tanpa alasan jelas melakukan dispute padahal barang sudah diterima dengan baik oleh pembeli dari penjual.

Payment Disputes
Saran saya….

Jenis Transaksi paypai

Untuk para pembeli

Untuk menghindari permasalahan seputar payment disputes ini adalah jika Anda sebagai pembeli dan belum mempercayai kredibilitas si penjual atau mungkin Anda baru mengenalnya dan baru satu kali melakukan transaksi dengan si penjual, maka lebih baik saat mengirim transaksi pembayaran, Anda menggunakan transaksi pembelian online yang sesuai dengan apa yang Anda beli yaitu berupa produk atau jasa dan bukan merupakan pembayaran pribadi atau personal payment.

Untuk para penjual

Jika Anda sebagai penjual, berhati-hatilah jika Anda baru pertama kali melakukan transaksi kepada si pembeli karena bisa saja si pembeli melakukan payment disputes setelah barang diterima dengan baik. Untuk mengatasi hal ini, [B]selalu pastikan Anda memiliki record berupa dokumen yang mendukung transaksi penjualan Anda seperti screenshot email transaksi, dokumen pengiriman, faktur pengiriman[/B] dan lain sebagainya yang akan berguna saat pembeli melakukan payment dispute untuk melakukan kecurangan dan penipuan.

Bagi penjual, jika Anda terkena kasus payment disputes dari pembeli, maka status pembayaran dari pembeli yang masuk keakun paypai Anda akan berubah statusnya menjadi “Ditahan” atau “Payment Hold” yang dilakukan oleh pihak paypai dan pada saat itu paypai akan turun menangani masalah payment disputes tersebut kepada pembeli dan penjual dengan meminta bukti-bukti aktual terkait dengan transaksi yang didispute tersebut.

Jika Anda sudah sering bertransaksi dengan pembeli yang sudah mempercayai Anda, akan lebih baik Anda meminta pembayaran transaksi menggunakan personal payment karena penjual akan bebas dari fee yang dikenakan oleh paypai terhadap nilai transaksinya dan tentunya aman dari dispute. Hal ini tidak akan menjadi masalah karena Anda dan pembeli sudah saling percaya, kecuali salah satunya yaitu pembeli atau penjual khilaf dan melakukan kecurangan…kalau ini bisa panjang masalahnya.emoticon-Smilie

Intinya, selalu waspada dalam melakukan transaksi jual beli online menggunakan paypai ini terutama jika Anda berhadapan dengan pembeli atau penjual yang masih asing. Gunakan jenis transaksi yang sesuai agar lebih aman, apalagi jika jumlah transaksi cukup besar dan jangan lupa untuk penjual agar selalu melakukan record data dan dokumen pendukung transaksi yang sewaktu-waktu berguna jika ada masalah payment dispute ini.

Nah…bagaimana dengan Anda? apakah pernah mengalami kasus payment disputes ini baik sebagai pembeli atau penjual? silahkan sharing di bawah…dan mohon koreksi dan tambahannya jika penjelasan seputar payment disputes di atas ada yang salah atau terlewatkan.


sumber: http://handokotantra.com/apa-itu-pay...li-paypai.html
masalahnya saya bolak balik beli paypai balance dan emang ada beberapa seller yang transfer duluan..

yang sekarang ane cari biar bisa menangin disputenyya sih
Solusi mengatasi masalah dispute paypai ini, klik link dibawah ini gan.. disitu ada langkah2nya.. moga berhasil ya gan..

http://jarlok.com/solusi-paypai-paym.../#.UKl3rpj0H3B

ini gan copasnya..

paypai banyak digunakan untuk pembayaran bisnis online karena kemudahan dalam bertransaksi. Namun kadang paypai terlalu sensitif dengan alasan keamanan dia dapat menahan pembayaran bahkan akun bisa dinonaktifkan dengan alasan tertentu. Saya juga punya pengalaman yang tidak mengenakan dengan paypai dimana pembayaran dari bisnis online di hold atau ditahan oleh pihak paypai dan saya diharuskan melakukan klaim atau uang akan dikembalikan ke pengirim. Kejadian ini saya alami ketika menerima dana pembayaran ketiga dari PostNjoy setelah memenangkan beberapa kontes review.

Payment dispute atau hold payment berarti pembayaran yang kita terima “sementara ditahan” oleh paypai sampai batas waktu yang sudah ditentukan (biasanya lebih dari 10 hari) dan sampai ada klaim dari kita atas pembayaran yang sudah diterima. Dalam kasus saya, pihak paypai menahan pembayaran yang masuk dengan alasan ada indikasi bahwa saya menerima pembayaran dari akun yang belum diotorisasi (not authorize).

paypai meminta penjelasan tentang asal dana yang saya terima seperti detail pengirim sampai bukti email antara saya dan pengirim uang.

Karena tidak mau kehilangan uang, akhirnya saya coba mengklaim dana tersebut, berikut langkahnya:

Setelah menerima email bahwa uang kita di hold baca dengan baik-baik sampai kapan batas waktu yang diberikan paypai kepada kita untuk menjelaskan asal dana tersebut.
Cari tahu siapa pengirim uang, kumpulkan juga email yang digunakan sebagai komunikasi dengan pengirim dana.
Login ke Account paypai, lihat “Resolution Center“, pilih “Claims requiring your action (1)“.
Di Resolution Center cases, klik tombol “Respond” untuk mulai langkah claim.
Muncul halaman detail transaksi, pilih tombol “Resolve Claim Now“.
Keluar 4 pilihan:
I have not shipped the item and i would like to refund the payment.
I can provide proof that the item was shipped through an approved shipper to the address on The transaction.
I have refund the payment for this transaction.
None of these apply to me.

Dua pilihan pertama adalah jika kita bermasalah dengan transaksi jual beli barang antara penjual dan pembeli. Karena saya menerima pembayaran atas jasa atau service (PostNjoy termasuk broker paid review), maka saya memilih point “None of these apply to me“.
Selanjutnya kita akan dibawa ke halaman yang berisi formulir yang harus diisi. Lengkapi dengan data yang diminta paypai seperti nama pengirim, alamat, pilih service untuk reason karena kita menerima dana untuk prmbayaran jasa. Lalu pada bagian Additional information isi dengan penjelasan tentang siapa pengirim dana disertai isi email dari pengirim pembayaran kemudian klik tombol “Submit“.
Selanjutnya kita tinggal menunggu klaim kita diperiksa oleh paypai. Perlu waktu sampai batas klaim berakhir dan kalau disetujui berarti dana tersebut sepenuhnya menjadi milik kita. Tapi bila tidak disetujui atau malah tidak diklaim sama sekali, maka dana akan dikembalikan ke si pengirim. Dalam kasus ini Alhamdulillah dana sudah tidak dihold lagi dan saya pun bebas menggunakan kiriman uang tersebut termasuk withdraw ke rekening Bank emoticon-Big Grin .

Sekedar tips, jika mengalami pembayaran yang didispute baik oleh paypai maupun oleh si pengirim uang sebaiknya secepat mungkin diselesaikan. Berikan semua data yang diperlukan oleh paypai dan sebaiknya minta kerja sama dengan sipengirim seperti menanyakan alamat yang jelas dan sesuai dengan alamat di akun paypai, serta kumpulkan email komunikasi antara kita dan pengirim uang untuk diupload jika memang diminta oleh paypai.

wah

wah ati ati gan ? beli dari mana ? , kalo butuh mending ke ane lagi aja..hehe .. tapi skarang cuma ada 5 usd

sulit juga sih, kalo kaya gitu, apalagi pake personal payment
itu dia ngasi jasa service ya gan..

di kasus ane emang ane di pihak yang kurang diuntungkan karena jual beli balance PP

ini sekarang saya coba resolve dengan alasan si beliau hutang 930rb dan berjanji membayar 100$ via paypai

semoga aja bisa menang emoticon-Frown

Quote:Original Posted By rizfan123
wah ati ati gan ? beli dari mana ? , kalo butuh mending ke ane lagi aja..hehe .. tapi skarang cuma ada 5 usd

sulit juga sih, kalo kaya gitu, apalagi pake personal payment


tadi lagi urgent gan..
tapi gw heran.. personal payment kan harusnya ga bisa di dispute ya..
coba telpon Cs nya paypai gan, nih nomor telpon paypainya 6565104584
pkai sambungan internasional sesuai provider kartu agan, paling telpon gak sampai 5 ribu perak. Nah jelasin aja sama CS nya gan.

kalau bahasa inggrisnya pas2an bisa minta di direct ke CS yg bisa bahasa indonesia, CS paypai yang bisa bahasa indon Mrs. Anis , ada satu lagi cowok tapi gak hafal namanya, Mugkin karena Mrs anis cewek lebih asik ngobrolnya di banding yg cowok, jadi ane hafalnya sama yang cewek emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By oon89
coba telpon Cs nya paypai gan, nih nomor telpon paypainya 6565104584
pkai sambungan internasional sesuai provider kartu agan, paling telpon gak sampai 5 ribu perak. Nah jelasin aja sama CS nya gan.

kalau bahasa inggrisnya pas2an bisa minta di direct ke CS yg bisa bahasa indonesia, CS paypai yang bisa bahasa indon Mrs. Anis , ada satu lagi cowok tapi gak hafal namanya, Mugkin karena Mrs anis cewek lebih asik ngobrolnya di banding yg cowok, jadi ane hafalnya sama yang cewek emoticon-Ngakak


klo misal saya jelasin karena pembelian balance paypai bukannya ga di gubris ya gan ? secara balance paypai itu ga di perbolehkan sama paypainya ?
Quote:Original Posted By BckL


tadi lagi urgent gan..
tapi gw heran.. personal payment kan harusnya ga bisa di dispute ya..

Sepengetahuan saya semua pembayaran bisa di dispute, rentang hari klo g berubah 60 hr setelah terjadinya transaksi.

Quote:Original Posted By BckL

klo misal saya jelasin karena pembelian balance paypai bukannya ga di gubris ya gan ? secara balance paypai itu ga di perbolehkan sama paypainya ?

Betul gan sebaiknya cari alasan lagi aja krn pihak paypai tidak membolehkan jual beli balance.
waduh kasian amat gan, yang tabah aja ya paypainya kena dispute emoticon-Frown
walaupun telpon ke paypai tetap kalah koq.sama juga boong.itu yg dispute si seller.yang menang pasti seller.
yang ada telpon BCA bukan paypai. bilang ke BCA ada penipuan.
Quote:Original Posted By cakeandbakery
walaupun telpon ke paypai tetap kalah koq.sama juga boong.itu yg dispute si seller.yang menang pasti seller.
yang ada telpon BCA bukan paypai. bilang ke BCA ada penipuan.


iya gan ane baca2 juga kebanyakan yg menang yang ngajuin dispute.. terutama alesan unauthorized transaction.. karena diduga akun hack hack an..

makanya ane investigasi lebih jauh identitas penipu, sejauh ini udah ketemu nama lengkap, umur, asal sekolah, tempat kuliah, alamat rumah asli, nama ayah, nama ibu, pekerjaan ayah, no telp rumah.

masih coba ane gertak via message facebook .. semoga aja dana ane di kembaliin emoticon-Frown
Foto si penipu dan data dirinya.

Saya mohon bagi kaskuser yang mengenal wajah ini, bisa segera contact saya ke 08993989388

Tolong bantuan kaskuser, ane kena dispute habis membeli balance paypal..

dan ini link fb nya
http://www.facebook.com/bayu.saputra.5496683

no Hp Penipu : 085753784443
Quote:Original Posted By BckL
Foto si penipu dan data dirinya.

Saya mohon bagi kaskuser yang mengenal wajah ini, bisa segera contact saya ke 08993989388

Tolong bantuan kaskuser, ane kena dispute habis membeli balance paypal..

dan ini link fb nya
http://www.facebook.com/bayu.saputra.5496683

no Hp Penipu : 085753784443

Oh ternyata yang nipu itu masih SMU ya? Kok id-nya pakai NIS bukan NIM.
Buset masih kecil udah berani nipu sana nipu sini.
buset tuh ppna murah amat emoticon-Hammer2, kemaren tgl 14-11 ane beli sama langganan ane $ 200 aja dikasih kurs 10.050 ditawar jadi 10.000 aja, langganan ane gak mau.

* klo beli PP ratena/kursna jauh hrsnya ente waspada, kemungkinannya ada 2:
1. Balance PP ilegal
2. Yang jual TUti (tukang tipu)

*saran klo beli sama seller yg udah lama jualan paypai ada tuh di kaskus emoticon-I Love Indonesia (S)
intinya sih gan kalo beli balance musti sabar dan timing , kl yg buru2 biasanya ujung2nya ada penyesalan... keep share aja buat pengalaman yg lain deh gan..emoticon-thumbsup

test

gan ane pun pernah kena 2 Kali.. memang ane terlalu gampang percaya sama penipu paypai.

agan ga bisa menang kecuali agan berpura2 membeli barang atau jasa, karena pembelian/balance uang tidak di lindungi oleh paypai. saran ane blokir bank nya gan. jgn tlp paypai bilang agan beli balance PERCUMA.

kemaren ane blokir bank kemana tempat agan transfer. agan akan menang karena hukumnya jelas.

lain kali tanyakan semua detail kalau perlu tanyakan rumah pacar penjual paypai(kidding).

serius gan.. tanyakan FB- sekolah- tempat kerja- No tlp rumah. ini untuk transaksi besar yah.. klo kecil2 mah terserah.

memang bakal bikin penjual paypai ga nyaman.. ane pernah dimarahin penjual paypai(dan ga jadi transaksi-- EMANG G PIKIRIN -- duit2 KITA mending hati2 dari pada raib)

klo ketemu penjual yang marah2 saat di tanyain detail (mungkin 50% tuh org penipu)

REKKBER.. percuma kecuali bisa tahan sampai 45hari(masa dispute)
BELI SESUAI KEBUTUHAN, Beli habiskan, baru tlp rebbernya transaksi selesai.

semoga membantu
Quote:Original Posted By netking
buset tuh ppna murah amat emoticon-Hammer2, kemaren tgl 14-11 ane beli sama langganan ane $ 200 aja dikasih kurs 10.050 ditawar jadi 10.000 aja, langganan ane gak mau.

* klo beli PP ratena/kursna jauh hrsnya ente waspada, kemungkinannya ada 2:
1. Balance PP ilegal
2. Yang jual TUti (tukang tipu)

*saran klo beli sama seller yg udah lama jualan paypai ada tuh di kaskus[ emoticon-I Love Indonesia (S)


yang ane bold dan bikin merah.. GA JAMINAN soalnya banyak juga yang jual acc palsu dan cendol.

paling aman.. minta TLP rumah, KTP sama paypai sama,

PALING PENTING BANK ACC SAMA SAMA KTP