- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Menentukan "Lokasi" Tempat Usaha[Serba 13]


TS
anglingkasmala
Menentukan "Lokasi" Tempat Usaha[Serba 13]
Quote:
Memilih untuk berwirausaha adalah keputusan yang tentunya sudah dipikirkan matang-matang. Jika hal-hal mengenai pemilihan jenis usaha dan pendanaan sudah siap, jangan lupakan satu ini “menentukan lokasi untuk wirausaha “.
Ada mitos yang berkembang di sebagian masyarakat kita, bahwa memilih tempat akan menentukan keberuntungan Anda. Walaupun itu belum tentu sepenuhnya benar, namun kita tidak bisa menyepelekan hal ini. Menentukan lokasi usaha sangatlah penting, karena akan berhubungan dengan pelanggan dan fleksibilitas kita dalam
berwirausaha.
Quote:
Ada mitos yang berkembang di sebagian masyarakat kita, bahwa memilih tempat akan menentukan keberuntungan Anda. Walaupun itu belum tentu sepenuhnya benar, namun kita tidak bisa menyepelekan hal ini. Menentukan lokasi usaha sangatlah penting, karena akan berhubungan dengan pelanggan dan fleksibilitas kita dalam
berwirausaha.
Quote:
1.Jumlah kepadatan penduduk.
Ini adalah point penting dimana usaha anda kemungkinan akan di lirik.
2. Tingkat penghasilan penduduk.
Hal ini adalah point kedua yang tidak kalah pentingnya. Tentunya tingkat penghasilan masyarakat di tempatyang Anda bidik akan menjadi bayangan laku atau tidaknya usaha Anda. Tentunya Anda pun menginginkan usaha anda sesuai dengan kebutuhan atau keinginan masyarakat di daerah tersebut.
3. Tingkat pertarungan bisnis.
Lihat, apakah ada jenis usaha lain yang sama atau serupa dengan anda ? hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk anda. Ingin bersaing head to head atau malah menjahui persaingan.
4. Jumlah lalu lalang.
Baik itu lalu lalang kendaraan atau orang-orang perlu anda perhatikan. Tentunya dengan letak strategis dilalui banyak orang, makin besar kemungkinan usaha anda di lihat.
5. Pusat keramaian atau Sentra Usaha.
Tentunya akan menjadi nilai plus jika anda memang sengaja memilih pusat keramaian. Walaupun competitor akan ketat bersaing, namun lokasi tersebut bisa jadi adalah pilihan utama calon pelanggan dalam mencari produk yang Anda jual.
6.Dekat dengan lembaga keuangan, seperti bank atau ATM.
7.Dekat dengan sarana transportasi
8. Besarnya nilai investasi untuk lokasi.
9.Dekat dengan pusat pemerintahan.
10.Dekat dengan pelabuhan, bandara, stasion, atau terminal
11.Lokasi yang dapat di kembangkan.
12.Dekat dengan pasar atau pelanggan
13.Listrik, air dan sarana prasarana lainnya.
Ini adalah point penting dimana usaha anda kemungkinan akan di lirik.
2. Tingkat penghasilan penduduk.
Hal ini adalah point kedua yang tidak kalah pentingnya. Tentunya tingkat penghasilan masyarakat di tempatyang Anda bidik akan menjadi bayangan laku atau tidaknya usaha Anda. Tentunya Anda pun menginginkan usaha anda sesuai dengan kebutuhan atau keinginan masyarakat di daerah tersebut.
3. Tingkat pertarungan bisnis.
Lihat, apakah ada jenis usaha lain yang sama atau serupa dengan anda ? hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk anda. Ingin bersaing head to head atau malah menjahui persaingan.
4. Jumlah lalu lalang.
Baik itu lalu lalang kendaraan atau orang-orang perlu anda perhatikan. Tentunya dengan letak strategis dilalui banyak orang, makin besar kemungkinan usaha anda di lihat.
5. Pusat keramaian atau Sentra Usaha.
Tentunya akan menjadi nilai plus jika anda memang sengaja memilih pusat keramaian. Walaupun competitor akan ketat bersaing, namun lokasi tersebut bisa jadi adalah pilihan utama calon pelanggan dalam mencari produk yang Anda jual.
6.Dekat dengan lembaga keuangan, seperti bank atau ATM.
7.Dekat dengan sarana transportasi
8. Besarnya nilai investasi untuk lokasi.
9.Dekat dengan pusat pemerintahan.
10.Dekat dengan pelabuhan, bandara, stasion, atau terminal
11.Lokasi yang dapat di kembangkan.
12.Dekat dengan pasar atau pelanggan
13.Listrik, air dan sarana prasarana lainnya.
sumber:[anglingkasmala]
Diubah oleh anglingkasmala 08-11-2012 15:00
0
1.5K
Kutip
18
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan