alexa-tracking

Waspada Modus Nakal Sedot WC

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509093230c75b497300000be/waspada-modus-nakal-sedot-wc
Waspada Modus Nakal Sedot WC
Agan-agan yang punya rencana sedot WC sebaiknya hati-hati.
Sekarang ini banyak iklan sedot WC yang bertebaran mulai dari stiker di pagar, pohon, hingga on line, termasuk di Kaskus.

Modus yang dipakai biasanya adalah dengan memberi harga murah dan bersaing saat dikonfirmasi lewat telepon sehingga calon pengguna jasa tertarik. Berdasarkan pengalaman ane n tmn2, kisaran harga yang ditawarkan adalah 250 – 350 ribu. Tapi, kalau tidak teliti, bisa2 kita diminta biaya hingga 600 ribu – 800 ribu. Lho, kok bisa??

Jadi, modus sedoter ini adalah dengan cara langsung menyedot septictank, bahkan jika tidak dicegah, bisa-bisa dengan cara yang merusak struktur penutup septictank (biasanya dengan membuat lubang sedot dengan linggis). Kalau ini terjadi, maka biaya yang harus dikeluarkan konsumen bisa lebih besar lagi untuk menutup lubang tersebut.

Setelah menyedot beberapa waktu, para sedoter tsb kemudian berpura-pura menganalisa septictank kita. Intinya adalah bahwa septictank tsb tidak bisa disedot bersih atau tuntas kecuali jika dilakukan treatment tambahan. Misalnya, sedoter bilang bahwa limbahnya sudah mengeras sehingga harus diaduk dengan metode khusus, atau dihembus dengan tekanan tinggi, atau harus digali manual dan diangkut dengan karung, atau metode2 lain yang terkesan sulit dilakukan. Untuk itu, sedoter minta tambahan biaya yang besarnya jauh berkali lipat lebih mahal. Padahal, setelah saran “profesional” tsb dituruti, ternyata tidak ada treatment tambahan yang dilakukan. Alasan mereka paling mudah adalah dengan mengatakan bahwa sudah dilakukan tapi kebetulan konsumen tidak melihat.

Pada tahap ini, konsumen seperti tidak punya pilihan lagi kecuali menuruti saran profesional tadi dengan sedikit keringanan harga di luar harga resmi berdasarkan kebijakan sedoter. Kalau tidak diikuti alias menolak sarannya, penyedotan septictank tidak dilanjutkan dan konsumen tetap dikenai biaya sesuai harga saat ditelepon awal.

Untuk menghindari hal ini, saran ane adalah:
Pastikan dulu harga jasa sedot TOTAL (beberapa sedoter ada yang nembak uang transport ketika penyedotan selesai dilakukan).
Tanyakan dengan jelas detil pengerjaannya termasuk treatment apa yang mungkin dilakukan sebagai tambahan jika memang dibutuhkan termasuk kemungkinan konsekuensi biaya tambahannya.
ada2 aja dah kelakuan
Untung Saptank gue cuma kecil di desa pula..

Pejwan gan..
KASKUS Ads
ada aja akal buat cari duit
wah bener nih gan, nenek ane pernah kena beginian jadinya mahal emoticon-Hammer2
image-url-apps
mungkin para pekerja lapangan ingin cari uang sampingan
barusan ane juga ketipu gan.

ceritanya gini, ane lg ngerenov rumah, sewaktu bongkar kamar mandi kata tukang bangunan, wc nya penuh. akhirnya saya putuskan bwt nelpon sedot wc dari stiker yang ada di pagar rumah.
saya telpon katanya biaya sedot 200 ribu, oke saya suruh datang, nah kebetulan ane kerja, jadi yg nungguin adalah tukang bangunan.
lalu tukang sedot wc nelpon saya sewaktu dikantor, katanya wc nya mampet harus ditembak dgn biaya nambah 200 ribu lagi, setelah ditembak menurut dia septic tank banyak lumpur jadi harus ada tritment khusus biayanya 800 ribu akhirnya saya harus bayar 1,2 juta buat sedot wc doang, kalo kata temen ane yg arsitek duit segitu bisa bikin septic tank baru... ati2 gan....
bener juga tuhh gan ane juga punya kasus ketipu sama tukang sedot WC

tanggal 10 April 2016 kejadinya ngak lama saya alami

Ceritanya Gini !

Wc Ane mampet kaksusnya di sirem air dari wc keluarnya ke lupang pembuangan air setelah di cek ternyata wcnya gabung sama got langsung ane telpone dech stiker yg ada di depan rumah ane akhirnya datang dengan biaya Rp 400.000 alhasilnya datanglah tukang wc tersebut dan langsung ke TKP dan langsung memasukan selang ke WC 10 menit berlalu di teslah disiram airnya ke WC tersebut namun masih sama dan tidak ada perubahan kata tukang wc tersebut ini harus di belender ditendang kelaur dan pembuangannya ke Got Biar Gotnya lancar dengan penambahan alat yang baru biaya Rp 1.500.000 walah gaimana donk

akhirnya saya mau ngak mau sepakat dah dengan di tawari nominal tersebut karena dari pada ngak bisa mandi sama buang air besar mau ngak mau harus mau donk ,, pasepakat Kukang wc tersebut melakukan hal yang saman namun kodosi mensin di buka dan di kencangkan dengan alat yang sama setelah 10 menit akhirnya tuntas dan beres namun ane kaget kan alatnya sama pake itu - itu aja kenapa harganya jadi naik

awalnya mesinya hanya di gunakan seperempat tenaga sedotantnya dengan kutipan agar kita kebingungan dengan kaksus yang tidak bisa terselesaikan ini namun anda perlu cek dulu dan harus cerewet jangan terjebak dengan akal bulus,,,

Ini Akal Bulus ,, tukang wc biar kita terperangkap dengan jebakanya dan menaikan harga ,,, hati hati gan nnnnnn,,,,,
thanks info nya gan emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
soal tai emoticon-DP
image-url-apps
Cobain metode baru aja gan,
Ni bawah ane sedot wc pake mulut gan.
image-url-apps
Wah semua aja pd iseng yak skrg..
tai Waspada Modus Nakal Sedot WC
image-url-apps
Peribahasa "rejekiku teko silitmu" (rezeki ku dari anusmu) udah gk berlaku donk emoticon-Ngakak
image-url-apps
Sesusah itukah cari yg halal
image-url-apps
kalo ane ane kenak 350 langsung beres...

emoticon-Toast
image-url-apps
Sedot terus baaaang!!! emoticon-Betty
image-url-apps
untung ane. buang di kali.... emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:



wkwkwk koment terkamfret
Trit tai bersemi kembali emoticon-Ngakak
×