Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mcobrattiAvatar border
TS
mcobratti
Pensiunan berhasil menanam bawang terberat di dunia
Pensiunan berhasil menanam bawang terberat di dunia
Peter Glazebrook sedang menggendong bawang terberatnya


Cukup membuat terkejut kepada setiap orang yang melihat ketika seorang pensiunan bernama Peter Glazebrook behasil mencatatkan rekor dunia baru untuk bawang terberat di dunia.
Sayuran raksasa tersebut beratnya mencapai hampir 8 kg, memecahkan rekor dunia sebelumnya yang beratnya 7 kg di pegang oleh John Sifford dari West Midlans sejak tahun 1995.

Peter, 67 tahun adalah seorang pensiunan Surveyor, tinggal di dekat Newark, telah memecahkan 10 rekor dunia selama 30 tahun dalam bidang berkebun.
Dia selalu berusaha untuk membudidayakan bawang terberat di dunia selama 25 tahun tetapi dia selalu gagal, sampai pada hari kemenangannya dalam kompetisi di Harrogate Flower Show, dia berhasil.

Spoiler for Bawang:


Dia berkata “ Saya tidak tahu pasti berapa beratnya sampai para juri menaruhnya di timbangan tapi sebenarnya saya selalu menimbangnya setiap hari jadi saya sangat harap harap cemas. ”
Berat sayuran akan berkurang jika dipanen terlalu cepat. Jadi Peter Glazebrook menunggu sampai sehari sebelum kompetisi. Bawang tersebut telah ditanam sejak satu tahun yang lalu.
Setelah dipanen kemudian dia membungkusnya dengan handuk agar tidak busuk, sebelum di angkut di mobil untuk perjalanan yang memakan waktu sehari semalam, akan tiba di tujuan keesokan harinya di Yorkshire Showground.
Ada banyak belasan pesaing selama kompetisi berlangsung sebelum akhirnya Peter di nobatkan sebagai pemenang.
Selain daripada beratnya, bawang juga diukur lingkarnya dengan hasil 76,2 cm dan 60,96 cm garis lingkar dari atas ke bawah.

Spoiler for Kubis:


Dia bilang “ Waktu yang saya butuhkan sedikitnya 25 tahun. Saya telah membudidayakan mereka selama waktu itu.”
“ Selama waktu itu saya selalu hampir berhasil memecahkan rekor tetepi selalu gagal. Padahal bibit yang saya gunakan sama seperi tahun lalu.”
“ Tetapi saya selalu meluangkan lebih banyak waktu dan uang untuk membudidayakannya termasuk sistem panas dan ventilasi otomatis.”
Dia juga berkonsentrasi pada 10 kumpulan tanaman dari yang biasanya sebanyak 50 agar lebih fokus dan bisa menjadi pemenang.
Dia menanam bawangnya di dalam pot berukuran 150 liter cukup besar untuk sebuah pohon dan dia selalu memberikan air dan pupuk lebih banyak. Saat ini Peter memegang 3 rekor dunia lainnya yaitu kentang terberat, ubi terberat dan bit terpanjang.
Dia menambahkan “ Saya telah menanam dan memamerkan bawang selama hampir 30 tahun. Ayah saya tidak pernah merasa pamer tapi dia adalah petani yang tekun.”
“ Saya sangat bangga, saya akan membawanya pulang, menjaganya dan menyimpannya sebagai benih. Terlalu sayang jika dimakan, jika di makan kemungkinan bisa untuk kasih makan ribuan orang, pasti akan sangat banyak hotdog.”

Spoiler for Marrow:

Spoiler for Sayuran:

Spoiler for Rekor dunia:


Sumber
Diubah oleh mcobratti 25-10-2012 14:08
tien212700Avatar border
tien212700 memberi reputasi
1
5K
90
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan