alexa-tracking

Mengeskplorasi 7 Diving Spot di Raja Ampat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016967467/mengeskplorasi-7-diving-spot-di-raja-ampat
Thumbs up 
Mengeskplorasi 7 Diving Spot di Raja Ampat
Tidak ada tempat yang tidak indah untuk diselam di Raja Ampat. Kekayaan alamnya dan bawah lautnya sudah dikenal hingga Mancanegara. Namun begitu masing-masing penyelam harusnya mengenal daya tarik setiap diving spot yang ada di Raja Ampat. Dari sekian banyak diving spot, ada beberapa spot yang cukup populer dan banyak dibicarakan para diver.

1.Tanjung Kri
Mengeskplorasi 7 Diving Spot di Raja Ampat
Menyelam di Tanjung Kri akan memberikan pengalaman sangat berkesan pada liburan Anda di kepulauan ini. Bahkan saking ramainya ikan dan terumbu karang di perairan ini, pancaran sinar matahari dari permukaan laut tidak bisa menembus hingga ke dalam. Berbagai ikan dan karang yang bisa Anda temui di titik ini adalah kakap, fusilier, sweetlips, butterlyfish dan angle fish. Ikan tuna juga menjadi pemandangan umum Tanjung Kri. Hiu karpet atau wobegong yang biasanya hanya bisa ditemui di perairan Australia pun bisa kita temui disini. Dengan kedalaman 10-40 meter serta jarak pandang 10-30 meter, Tanjung Kri menawarkan pemandangan cantik yang tidak akan bisa dilupakan.

2.Cross Wreck
Mengeskplorasi 7 Diving Spot di Raja Ampat
Menyelam di Cross Wreck tidak hanya akan melihat ikan tetapi juga bangkai kapal laut Jepang yang karam di kedalaman 18 meter. Karena letaknya yang dekat dengan pantai dan dangkal, maka bangkai ini menjadi benda yang paling mudah diakses dari semua bangkai kapal lain yang terserak di Raja Ampat. Kita bisa melihat ruang komunikasi, ruang mesin beberapa fitur lainnya seperti operator dan amunisi. Keindahan laut lain yang bisa kita temui adalah gurita, ikan daun, ikan setan atau undang mantis. Penyelaman di malam hari juga sering dilakukan di Cross Wreck.

3. Pulau Gam
Mengeskplorasi 7 Diving Spot di Raja Ampat
Diving di pulau Gam akan disuguhi dengan ikan pari raksasa yang berada di sekitar Arborek yang terletak diantara pulau Gam dan Mansuar. Ikan ini memiliki panjang sayap hingga 4 meter dengan berat hingga 1 ton, terbesar di kelasnya. Singkat kata, pulau Gam menawarkan pesona yang lengkap. Bagi penghobi underwater photography, Anda bisa memanfaatkan kesempatan diving di Pulau Gam dan merekam semua jejak kehidupan perairan ini dengan pesona kecantikan ikan serta terumbu karangnya.

4.Pulau Fam
Mengeskplorasi 7 Diving Spot di Raja Ampat
Di dekat pulau ini banyak ditemui spot-spot penyelaman dengan area terumbu karang, sponges dan soft coral dengan semburat warna yang menyolok. Menyelam di sekitar pulau Fam Anda akan disuguhi aneka penghuni laut seperti nurdibranch atau kelinci laut, bagian dari keluarga molusca.

5.Selat Dampier
Mengeskplorasi 7 Diving Spot di Raja Ampat
Ada dua spot yang terkenal di kawasan Selat Dampier, yakni Manta Point dan Mike’s Point. Dinamakan Manta Point karena ditempat ini mudah sekali ditemukan ikan Pari atau yang biasa disebut manta. Manta ray yang jinak dan ribuan ikan dari berbagai jenis akan menemani aktivitas menyelam Anda sepanjang hari. Manta disebut sebagai primadona Raja Ampat. Saat kita mencapai dasar permukaan, ikan-ikan manta akan berenang bebas seolah-olah kita tidak ada. Sedangkan Mike’s Point berdekatan dengan Pulau Kerupiar dan manta sand. Disini Anda juga akan disuguhi keindahan bawah laut yang memesona.

6.Pulau Farondi
Mengeskplorasi 7 Diving Spot di Raja Ampat
Pulau Farondi mempunyai 2 situs menyelam yang terkenal, yakni Goa Besar dan Verena’s Garden. Situs menyelam di Goa Besar terletak di selatan pulau Farondi. Di sebelah barat situs ini kita akan melihat dinding bawah laut yang dipenuhi plate coral, leather corals dan bermacam warna sea squirts. Sedangkan jika kita ke arah barat laut, akan melewati perkebunan koral lunak yang berwarna kuning. Verena’s garden ada di sebelah barat daya pulau Farondi. Keindahannya tak kalah menakjubkan. Daya tarik utama spot ini adalah dinding dan gua bawah laut yang panjangnya hingga ke tengah pulau.

7.Waigeo
Mengeskplorasi 7 Diving Spot di Raja Ampat
Waigeo mempunyai kekayaan biota laut yang luar biasa. Lokasi penyelaman yang paling indah adalah di Waigeo Selatan. Di tempat ini terdapat daerah berbatu yang tersebar di sepanjang lereng yang merupakan hunian dari flora dan fauna laut.
emoticon-I Love Indonesia (S)
sumber : panduanwisata.com
Keindahan Raja Ampat Sulit Diungkap dengan Kata-Kata
luar biasa yah keindahannya.. raja ampat mantab dah