alexa-tracking

WHO: Satu dari Sepuluh Anak di Dunia Mengalami Kegemukan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016898404/who-satu-dari-sepuluh-anak-di-dunia-mengalami-kegemukan
WHO: Satu dari Sepuluh Anak di Dunia Mengalami Kegemukan
WHO: Satu dari Sepuluh Anak di Dunia Mengalami Kegemukan
sumber gambar :radiopelitakasih.com



Sejak tahun 1970 hingga sekarang, kejadian obesitas meningkat 2 (dua) kali lipat pada anak usia 2-5 tahun dan usia 12-19 tahun, bahkan meningkat tiga (3) kali lipat pada anak usia 6-11 tahun. Di Indonesia, prevalensi obesitas pada anak usia 6-15 tahun meningkat dari 5% tahun 1990 menjadi 16% tahun 2001.

Faktor penyebab obesitas lainnya adalah kurangnya aktivitas fisik baik kegiatan harian maupun latihan fisik terstruktur. Aktivitas fisik yang dilakukan sejak masa anak sampai lansia akan mempengaruhi kesehatan seumur hidup. Obesitas pada usia anak akan meningkatkan risiko obesitas pada saat dewasa. Penyebab obesitas dinilai sebagai ‘multikausal’ dan sangat multidimensional karena tidak hanya terjadi pada golongan sosio-ekonomi tinggi, tetapi juga sering terdapat pada sosio-ekonomi menengah hingga menengah ke bawah. Obesitas dipengaruhi oleh faktor lingkungan dibandingkan dengan faktor genetik. Jika obesitas terjadi pada anak sebelum usia 5-7 tahun, maka risiko obesitas dapat terjadi pada saat tumbuh dewasa. Anak obesitas biasanya berasal dari keluarga yang juga obesitas.

Masalah gizi banyak dialami oleh golongan rawan gizi yang memerlukan kecukupan zat gizi untuk pertumbuhan. Kelompok anak hingga remaja awal (sekitar 10-14 tahun) merupakan kelompok usia yang berisiko mengalami masalah gizi baik masalah gizi kurang maupun gizi lebih.

Prevalensi obesitas anak mengalami peningkatan di berbagai negara tidak terkecuali Indonesia. Tingginya prevalensi obesitas anak disebabkan oleh pertumbuhan urbanisasi dan perubahan gaya hidup seseorang termasuk asupan energi. Menurut WHO, satu dari 10 (sepuluh) anak di dunia mengalami kegemukan. Peningkatan obesitas pada anak dan remaja sejajar dengan orang dewasa. Prevalensi yang cenderung meningkat baik pada anak maupun orang dewasa sudah merupakan peringatan bagi pemerintah dan masyarakat bahwa obesitas dan segala implikasinya memerlukan perhatian khusus.

Sumber

(Prevalensi : seberapa sering suatu penyakit atau kondisi terjadi pada sekelompok orang)

Indahnya kalau yang kegemukan mau berbagi dengan dengan yang kelaparan....emoticon-Blue Guy Smile (S)
Ternyata gemuk bukan lagi lambang kemakmuran. emoticon-Belo
1 dari 8 orang menderita kelaparan
1 dari 10 orang menderita kegemukan
sisanya penderita apa ya?
KASKUS Ads
salah besar yang ada malah 1 dari 100 anak2 didunia KELAPARAN... menurut survey ane..
obesitas bisa jadi termasuk 20 besar bahaya yg mengancam di jalanan.

maksudnya, bila ada 20 orang gemuk jalan bersamaan, pasti ribet deh jalanan tersebut emoticon-Hammer
kemarin baca di Kaskus 1 dari 10 anak kelaparan. Hari ini 1 dari 10 anak kegemukan.
Quote:


masih ada 8 anak gan yang belum diitung, 1 kelaparan, 1 kegemukan. emoticon-Big Grin
WHO survei kemana aje neh di indonesia masih banyak yang kurus emoticon-Hammer2
1 yang gemuk itu dari amerika. gak mungkin dari eropa.

1 yang kelaparan itu dari afrika, gak mungkin dari arab saudi

Jadi pen Gemuk,,,, Gimana Ya....?
sekarang pola makan n jenis makanan yg dikonsumsi beda ama jaman dolo,
makanya anak2 sekarang pada gemuk2.
ya anak gemuk bukan berarti sehat,penyakit mengancam
Quote:

iya nih....
selamat ya kk, dapet pertamax di thread ane......emoticon-Angkat Beer

Quote:

menderita galau..... mungkin.....emoticon-Malu (S)

Quote:

segera diterbitkan jadi jurnal atau karya ilmiah, sebelum hasil surveynya di aku2 orang lain.....emoticon-Ngacir

Quote:

mungkin hal tersebut jadi salah satu penyebab macet di jakarta.....emoticon-Ngakak (S)

Quote:

emang terispirasi thread kemaren koq....emoticon-Peace

Quote:

survainya di kota besar aja mungkin, sebab dananya yang di pake survei ke daerah udah ilang di tengah jalan...emoticon-Malu (S)

Quote:

berarti masih ada peluang untuk melakukan survai tambahan....emoticon-Smilie

Quote:

segala kemungkinan tetep ada kk....emoticon-Malu (S)

Quote:

makan kembang setaman kk....emoticon-Big Grin

Quote:

iya kk, apalagi yang katanya disebut junkfood dan fastfood...

Quote:

bahkan nyawa juga....emoticon-Takut (S)