alexa-tracking

Kelola System Restore dari command line

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016796928/kelola-system-restore-dari-command-line
Kelola System Restore dari command line
Kelola System Restore dari command line
System Restore adalah fitur backup berguna dari Microsoft yang telah diintegrasikan ke dalam versi terbaru dari sistem operasi Windows. Fitur ini pada dasarnya membuat salinan file sebelum terjadi perubahan sistem dan perintah pengguna. Hal ini terjadi misalnya saat Anda menginstal driver baru atau update Windows. Ukuran default tergantung pada ukuran hard drive, tetapi biasanya juga dalam kisaran Gigabyte.

Anda dapat mengatur ukuran system restore pada drive individu, atau mematikannya sepenuhnya, melalui Control Panel > System and Security > System > Advanced system settings > System Protection. Sebuah klik pada configure dalam menu membuka system restore preferensi untuk drive yang dipilih. Di sini Anda dapat mengurangi atau meningkatkan ukuran tersedia untuk fitur tersebut, atau mematikannya sepenuhnya untuk drive.

Apa yang Anda tidak bisa lakukan adalah menghapus titik System Restore individu atau menampilkan penggunaan penyimpanan semua hard drive yang terhubung sekaligus. Anda dapat menggunakan program seperti System Restore Manager untuk menghapus poin individu untuk membebaskan ruang pada hard drive.

Jika Anda tidak dapat atau tidak ingin menggunakan perangkat lunak pihak ketiga, Anda malah dapat menggunakan command line Windows dan perintah vssadmin untuk menangani masalah ini.

Buka elevated command prompt.

Windows 7: klik pada menu start, kemudian All Programs> Accessories. Klik kanan Command Prompt dan pilih Run as Administrator dari menu konteks.
Windows 8: Tap pada Windows-key untuk membuka startpage tersebut. Masukkan cmd di sini, klik kanan pada hasil Command Prompt, dan pilih Run as Administrator dari toolbar bawah.

Commands


  • vssadmin list shadowstorage - Perintah ini menampilkan semua hard drive terhubung dan digunakan mereka, dialokasikan dan ruang maksimum shadow copy.
  • vssadmin list shadows - Perintah ini menampilkan semua shadow copy yang ada pada sistem
  • vssadmin delete shadows /for=c: /oldest - Ini perintah untuk menghapus shadow copy tertua di drive C
  • vssadmin delete shadows /for=d: /all - Perintah ini untuk menghapus semua shadow copies yang ada pada drive D
  • vssadmin delete shadows /for=c: /shadow=ID - Menghapus shadow copy terpilih. ID terdaftar bila Anda menggunakan perintah shadows command.
  • vssadmin resize shadowstorage /for=c: /maxsize=2GB - Mengatur penyimpanan bayangan untuk drive C untuk 2 Gigabyte. Dapat menghapus restore point yang ada dimulai dengan tertua jika ruang tidak cukup untuk menyimpan semua Kembalikan Sistem poin

nice tips broo,,, izin bookmark ya emoticon-Smilie
gan ane pelajarin dulul gan.. kayana ane perlu juga emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak