alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
[Tanya / Diskus] Kebutuhan apa saja untuk bangun sebuah mail server
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016713660/tanya---diskus-kebutuhan-apa-saja-untuk-bangun-sebuah-mail-server

[Tanya / Diskus] Kebutuhan apa saja untuk bangun sebuah mail server

Dear gan,..

ane mau nanya ni sekalian diskusi di mari emoticon-Smilie
kira2 apa saja si kebutuhan hardware dan software untuk bangun sebuah mail server sendiri dari awal?

ane pakai os wind server.
tolong ya gan kira2 apa saja,
terima kasih emoticon-Smilie
Urutan Terlama
Subscribe
Quote:


maksudnya berlangganan gan?
Quote:


1. PC,
2. OS windows server, sudah ada mail server, tinggal aktifin doang
3. Router + internet + Dedicated IP PUBLIC.
4. Listrik
5. AC atau kipas angin buat si PC ga kegerahan
6. Domain / Hosting manager, buat bikin CNAME nya.

kalau buat intranet doang (misal di warnet, kos-kosan, kantor), cukup point 1,2,4 saja,
Quote:


tambahan, kopi + kacang biar ngga bete waktu setup emoticon-Big Grin

-----

TS, kalo mau pake linux juga bisa, tinggal cari distro yang bisa buat mail server. kalo mau online juga pilih webmail yg mau dipake...ane sih pake gmail emoticon-Malu
Untuk spesifikasi hardware PC nya kira2 pake apa ya?

bisa dijelaskan lebih detil...
kayaknya hardware standard juga bisa lebih baek dan aman pakek Raid. emoticon-Smilie
Quote:


Gan sudah jadi bangun mail servernya? Kebetulan ane juga mau bangun mail server, boleh donk bagi2 ilmunya. Thx
Quote:


Maaf baru mampir ke Thread ini emoticon-Ngakak
maafemoticon-Malu

Gan,
di point 6 itu maksudnya beli domain + hosting lagi ?
apa hanya beli domain saja dan hosting pake server tersbut ?
Quote:


dan untuk pengamannya bagaimana ?
ini yg sebenernya konsen ane yaitu pengamanan terutama mengenai gangguan dari luar. pengamanan yg ane maksud kayak firewall, management control dan sebagainya emoticon-Malu


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di