alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016595922/tarif-tol-cikampek-diusulkan-naik-10
Tarif Tol Cikampek Diusulkan Naik 10%
Sumber

PT Jasa Marga Tbk akan mengusulkan kenaikan tarif tol Jakarta-Cikampek pada akhir September 2012 sekitar 10 persen dari tarif saat ini.



"Kami berharap kenaikan tarif tol Jakarta-Cikampek terjadi pada akhir September dengan besaran kenaikan sesuai besaran inflasi selama dua tahun, kira-kira 10 persen," kata Direktur Operasi Jasa Marga Tbk, Hasanudin, Minggu (23/9/2012).




Dijelaskannya, mulai saat ini pihaknya sedang menyosialisasikan rencana kenaikan tarif tol tersebut. "Seharusnya, sesuai dengan ketentuan tarif tol Jakarta Cikampek naik pada awal bulan Juli 2012," katanya.





Namun, lanjutnya, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum, masih menganggap ada beberapa aspek layanan yang harus diperbaiki antara lain kondisi permukaan jalan yang berlubang, serta adanya beberapa pagar rumija dan guardrail yang harus diperbaiki.




"Seluruh perbaikan telah selesai dilakukan dan Jasa Marga berjanji akan terus memperbaiki pelayanannya, baik layanan konstruksi, transaksi maupun lainnya," kata Hasan.




Dijelaskannya, pada bidang layanan konstruksi, saat ini perkerasan jalan tol Jakarta Cikampek terus ditingkatkan kekuatan dan kerataannya dengan cara "scrapping filling" dan "overlay".




Kemudian, pada bidang layanan transaksi, seluruh upaya dikerahkan untuk memperlancar aliran lalu lintas (lalin) di gerbang tol dengan mengintensifkan penggunaan Gardu Tol Otomatis dan menyediakan layanan jemput transaksi apabila terjadi antrean.




Di bidang layanan lalin, kata Hasan, pihaknya terus meningkatkan keandalan informasi lalu lintas melalui diversifikasi penyampaian informasi baik dengan menambah papan eleltronik VMS maupun penggunaan jejaring sosial. "CCTV jumlahnya terus ditambah agar kami dapat menyediakan informasi lalu lintas yg real time," katanya.




Data Jasa Marga menyebutkan, lalu lintas harian ruas tol Jakarta-Cikampek rata-rata 550 ribu kendaraan dan pendapatan rata-rata per hari sekitar Rp 2, 5 miliar. (han)

Tarif Tol Cikampek Diusulkan Naik 10%
Haha...tol masih aja macet terus gak keurus, masih aja dinaikin...

Tapi tenang sodara-sodara, ntar pak gubernur kita nantinya yg ngeberesin..
katanya untung sampe trilyunan pertahun, masa mau dinaikin juga, tapi pembangunannya gak berkembang,

sakahgce
Berharap kenaikan tarif-nya linier dengan meningkatnya pelayanan..emoticon-I Love Indonesia (S)
tol jkt - cikampek kan tiap hari kan sibuk,volume kendaraan yang melintas disana juga banyak dan didominasi sama truk truk besar pengangkut barang dan bus bus antar kota antar propinsi.
kalo dinaikkin ane yakin itu bakalan berimbas sama mereka.ujung ujungnya masyarakat umum juga yang kena imbasnya.
publik pengguna tol lagi yg kena dampaknya

tapi pelayanan masih aja begitu2 aja
lagi enak2xnya jalan 100kmpj tiba2x ada lobang,padahal itu jalan tol WTF

hanya ada di tol cikampek emoticon-Big Grin
naek melulu ... yg udah balik modal GRATIS...emoticon-Bata (S)
dasar gila
pajak digerus
uang tol malah naik

JALAN TOL ITU SEHARUSNYA GRATIS
bayar cuma untuk balik modal bikin tol aja
perawatan jalan itu ditanggung pemerintah lah


klo jalan aja musti bayar, dimana hak saya sebagai pembayar pajak???
jasa marga setan

bayangkan ongkos transportasi yang makin mahal
efeknya jualan juga jadi mahal
Terus saja dinaikan, pelayanan anda belum memuaskan kepada pengguna jalan tol, terlebih sering macet !!
Saya TIDAK akan menyetujuinya karena jalan tol masih tidak mulus bergelombang
Quote:Original Posted By lordofthelor
dasar gila
pajak digerus
uang tol malah naik

JALAN TOL ITU SEHARUSNYA GRATIS
bayar cuma untuk balik modal bikin tol aja
perawatan jalan itu ditanggung pemerintah lah


klo jalan aja musti bayar, dimana hak saya sebagai pembayar pajak???
jasa marga setan

bayangkan ongkos transportasi yang makin mahal
efeknya jualan juga jadi mahal


kalo masih macet, maka konsumsi makin naik, sekalipun harga BBM ga naik, tetep pengeluaran anda untuk BBM bertambah, waktu anda dijalan juga bertambahemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By faruq.abidin
Haha...tol masih aja macet terus gak keurus, masih aja dinaikin...

Tapi tenang sodara-sodara, ntar pak gubernur kita nantinya yg ngeberesin..


jalan tol bukan urusan gubernur oom

btw gubernurnya siape menurut ente? si ahmad heryawan? bukannya wilayahnya banyakan jabar?

emang usaha jalan tol ga bakalan bangkrut, tarifnya dijamin mengikuti inflasi
Dinaikan aja supaya gak macet di tol emoticon-Stick Out Tongue
mungkin ngga ya tarif tol turun emoticon-Big Grin
Apa sih yang gak naik dinegara kita tercinta ini... emoticon-Hammer2
Kalo ud layak buat balapan A1 aja dah, jangan F1 (gak bergelombang, mulus, puterannya pas) yaaa silahkan dinaikkan..

Sementara kalo masi kyk gini emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
naik melulu yang turun cuman harga diri bangsa aja !!!
selesainya gerbang gede di cikarang.. maka pamrihnya adalah menaikkan tarif


ini mental pejabat korup yak,... kewajiban di buru buru untuk timbul hak emoticon-Thinking
dasarnye ape ye ni pemerintah naikin tarif tol?
Jalan bebas hambatan katanye tp macet nye rata .. Tarif naik pelayanan ala kadarnye .. Kecuali yg pake Voorijder .. Aman dah.. Bs nglawan arah lg..