alexa-tracking

Lahan Kedelai di Indonesia Terus Menciut Digeser Jagung & Sawit

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016451605/lahan-kedelai-di-indonesia-terus-menciut-digeser-jagung--sawit
Lahan Kedelai di Indonesia Terus Menciut Digeser Jagung & Sawit
Quote:

yah wajar sih sebab lebih menjanjikan gitu lho!!!
TS mo jadi petani kedelai ?
*satu dua tiga empat
Ts mo jadi keledai ? *eh


*jit nyi sam shi
kedelai impor dari amrik ntar..disana pemerintahny pro melindungi petani kedele
Petani tergiur penghasilanya

padahal bila pemerintah mendukung distribusi keelai dan produk2nya, pasti tetep aa petani kedelai
Quote:

gak mau soalnya yang udah jadi petani ajah malas nanam
Quote:

MAKSUD LOE!!!
Quote:

memang benar bahkan sampai di belain ribut ribut di WTO
Quote:

tanpa bantuan pemerintah yah seperti sekarang jadinya
Quote:


bercanda gan emoticon-Peace

ya mo gimana lagi hasil yang diperoleh dari kedelai lebih kecil dari komoditi lain maybe emoticon-Big Grin

dan pasti ada faktor x yang menentukan kenapa jagung dan sawit lebih dipilih kan emoticon-Big Grin
Quote:


kalo lo aja ga mau trus kenapa pengen orang lain tanam kedelai?
Petani kita tanam yg paling nguntungin aja..... Tanaman yg tidak menguntungkan ditanam kita impor aja
yah wajar lah klo dijual murah, mendingan tanam lombok aj
Quote:


pemerintah asu disana kasih subsidi ma petani kedelai. karenanya produk jadi murah. masuk sini juga masih murah. kalo kpengen petani nanam kedelai subsidi aja kayak di asu sono. jangan subsidi DPR buat jalan-jalan ke LN doank.

DPR? mending bubarin dah! ngga adda guna!
Sawit sama jagung ..... 2-2nya penting.

mungkin pemanfaatan lahan kita yg belum maksimal..... kan banyak lahan yg belum di garap , siapa tau emoticon-Big Grin
Quote:

becanda juga kok broemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jagung dan sawit sih sekarang jadi primadona karena tingginya permintaan
Quote:

yang ingin orang lain nanam kedelai siapa???
aku khan cuma bilang petani sekarang kurang mau menanam kedelai karena harga jualnya rendah kalah dengan kedelai impor. nah disini seharusnya tugas pemerintah untuk membantu para petani
Quote:


kalo yu mau jadi petani kedelai setidaknya akan nambah 1 orang yang menanam kedelai di negeri ini emoticon-shakehand:
×