alexa-tracking

Tentang piart school - photography school

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016437826/tentang-piart-school---photography-school
Thumbs up 
Tentang piart school - photography school
Gan, ane mau sharing neh tentang salah satu sekolah fotografi terbaik yang ada di Jakarta neh gan. Nama sekolahnya PIART School. Prima Imaging Art School atau PIART School adalah sebuah lembaga studi fotografi yang telah berpengalaman. PIART School adalah satu satunya kursus fotografi di Indonesia yang menggunakan kurikulum berstandar internasional dari Swiss.

Di sini agan akan di ajarkan bagaimana menjadikan anda seorang fotografer yang ahli dengan cara menguasai teknik lighting dan memahami bagaimana mengendalikan (control) lighting. Untuk itulah PIART School didirikan dengan visi menciptakan fotografer yang professional, kreatif dan dapat menghasilkan foto yang berkualitas tinggi karena kualitas adalah bagian dari seni (art). Misi PIART School adalah menciptakan fotografer yang ahli dalam teknik lighting/pencahayaan, mencetak fotografer yang kreatif dan imaginative serta mampu mewujudkan kepentingan komersil maupun idealisme fotografinya sendiri, dan pada akhirnya kami akan memfasilitasi setiap fotografer ke tahapan lebih tinggi dalam karier fotografinya. PIART School adalah tempat dimana anda dapat belajar mengenai fotografi yang akan dipandu oleh trainer ataupun instruktur yang sudah mendalami dan menjalani training mengenai teknik lighting langsung dari Broncolor, Swiss.

APA YANG DIAJARKAN SELAMA KURSUS?
Tehnik yang diajarkan sangat sederhana sehingga akan lebih mudah dimengerti, anda akan dibimbing sehingga lebih mudah mempelajari dan memahami karakter teknik lighting, selain itu akan sangat banyak trik-trik yang diberikan oleh instruktur untuk bisa mendapatkan image yang sempurna.

Piart School akan dibagi 4 (empat) tingkatan yaitu:
I. INTRODUCTION BASIC LIGHTING CLASS
Didalam Introduction Basic Lighting Class ini kita akan banyak diajak sharing tentang teknik dasar-dasar pencahayaan dalam studio dan anda akan mendapatkan informasi menyeluruh tentang apa itu Artificial Lighting, jenis-jenis Lighting Studio dan cara penggunaannya bersamaan dengan kamera seperti: Studio Lighting, Powerpack & its function, Light Accessories & How it Shape Light, Light Characteristic & its effect. Introduction Basic Lighting Class ini diperuntukkan untuk anda yang hobby fotografi baik mahasiswa ataupun para professional, dan juga untuk para wiraswastawan yang akan mulai membuka bisnis foto studio.
II. BASIC LIGHTING CLASS
1. Portrait
Untuk menghasilkan foto portrait yang baik, seorang fotografer harus mampu melihat dan mengeluarkan karakter orang yang hendak difoto. Pada sesi ini, kita akan belajar memilih lighting serta agar menghasilkan karakter lighting yang tepat.
2. Product
Foto Product adalah salah satu kategori yang banyak digunakan dalam komersial fotografi. Salah satu kendala yang banyak dihadapai oleh fotografer adalah ketika memotret produk yang menimbulkan refleksi seperti benda yang terbuat dari bahan gelas, kaca dan chrome. Dalam sesi ini, kita akan belajar teknik lighting yang tepat untuk menghilangkan refleksi pada objek tersebut.
3. Fashion
Pada sesi ini kami akan memberikan materi mengenai teknik lighting yang simple untuk foto fashion tapi bisa menghasilkan image yang natural dan berdimensi. Dalam sesi ini Anda juga akan diajarkan bagaimana melihat skin tone seorang model, warna dan karakter wardrobe, warna dan texture make-up sampai ke detail rambut model, yang pada hasil akhirnya harus terlihat natural dan artistic.
4. Interior
Dalam sesi ini peserta akan diajarkan bagaimana melihat setiap elemen dan warna dalam sebuah ruangan sehingga mendapatkan nuansa sesuai dengan aslinya dan menangkap kesan yang ingin disampaikan oleh ruangan itu. Untuk menghasilkan foto interior seperti itu, tidak cukup hanya mengandalkan ambient light. Karena itu peserta akan diajarkan menggunakan teknik mix light untuk menghasilkan foto interior yang bernilai komersil.
5. Mini Workshop
Merupakan penggabungan dari teknik-teknik lighting yang diajarkan pada empat sesi sebelumnya. Peserta diberi tugas untuk mendaptkan foto model di outdoor dengan menggabungkan teknik mix light antara cahaya matahari dengan artificial light. Di sesi berikutnya tugas yang diberikan adalah bagaimana menghasilkan foto mix antara model dengan interior yang berdimensi.
III. INTERMEDIATE CLASS
1. High Speed
Dalam dunia fotografi konsep high speed akan banyak digunakan baik dalam foto produk/still life maupun fashion. Untuk menghasilkan foto high speed yang “freeze” maka diperlukan sumber cahaya yang memiliki flash duration yang tinggi. Di sesi ini akan diberikan teknik serta trik untuk menangkap gerakan dengan freeze sekaligus tetap bisa mengeluarkan detail/sharpness (ketajaman) objek yang difoto.
2. Special effect of light
Dengan mengetahui karakter lighting yang kita miliki dan efek yang bisa dihasilkan, maka pada saat image sudah tercipta akan semakin mempermudah dan mempersingkat proses retouching/imaging dan hasil akhirnya akan lebih sempurna. Di sesi ini peserta akan mempelajari bagaimana mengenal dan memaksimalkan aksesories lighting sehingga dapat menciptakan special effect sesuai dengan apa yang diinginkan.
3. Long exposure/double exposure
Tidak disemua pemotretan kita memiliki cukup sumber cahaya, untuk mengatasinya kita dapat menggunakan teknik long exposure/double exposure. Di sini juga akan diajarkan hubungan antara long exposure/double exposure dengan effect noise yang ditimbulkan.
IV. SPECIAL CLASS
Di Special Class ini peserta akan langsung diarahkan ke bidang fotografi yang diminati baik itu model, produk,interior, food, otomotif, dll.
Dibidang yang dipilihnya maka peserta akan dikondisikan dalam sebuah tim yang terlibat dan bekerjasama dalam menghasilkan sebuah konsep dari klien. Contohnya untuk foto model akan ada tim seperti fashion stylish, make-up artis, fashion designer, crew foto, dank lien itu sendiri yang akan langsung mengamati hasil capture di computer tanpa olah digital terlebih dahulu.

BEBERAPA PERTANYAAN LAIN :
APAKAH SAYA HANYA BOLEH MEMILIH SALAH SATU BIDANG FOTOGRAFI SAJA YANG INGIN SAYA PELAJARI?
PIART School terdiri dari 1 kelas introduction basic lighting diperuntukkan bagi fotografer pemula yang ingin memulai bisnis foto dan 2 kelas yang wajib diikuti oleh setiap anggotanya, yaitu basic class & intermediate, dimana ini merupakan jembatan untuk menjadi seorang professional fotografer. PIART School juga membuka Special Class yang ditunjukan untuk fotografer yang ingin memfokuskan diri pada bidang fotografi yang lebih spesifik misalnya food fotografi, fashion fotografi, still life fotografi, dll. Jadi setelah Anda lulus basic dan intermediate Anda boleh mengambil Special Class yang tersedia.
APA YANG AKAN DAPAT LAKUKAN SETELAH MENGIKUTI PIART SCHOOL?
PIART School adalah jembatan menjadi seorang professional fotografer yang tidak hanya mampu mendapatkan job tetapi juga mampu mengaplikasikan apa yang diinginkan oleh klien. Membuat foto yang tidak hanya mempunyai nilai jual tetapi juga mempunyai value of art. Menciptakan sebuah image yang lebih berdimensi, lebih detail dan memiliki warna yang natural.
APAKAH SAYA HARUS MEMILIKI KEAHLIAN ATAU KEMAMPUAN DENGAN LEVEL TERTENTU?
Tidak, Anda tidak harus memiliki keahlian atau kemampuan tertentu, justru di PIART School kami akan menjadikan anda seorang fotografer yang memiliki keahlian/kemampuan.
BAGAIMANA SAYA HARUS MENDAFTAR?
Jumlah peserta di tiap kelas sangat terbatas untuk itu kami menerapkan berdasarkan siapa yang pertama melakukan registrasi dan pembayaran. Registrasi dapat melalui telepon ke 021-6343127 ataupun secara online ke website primaimaging ([url]www.primaimaging.com[/url]), email ke info@primaimaging.com.
APAKAH SAYA BOLEH MEMBAWA KAMERA SENDIRI?
Tentu saja. Karena setiap hasil foto yang komposisi lighting diatur oleh peserta akan dapat dipergunakan sebagai portfolio oleh masing-masing peserta. Di PIART School kami juga menyediakan Phase One medium format kamera (medium format system terbaik saat ini), dimana setiap peserta memperoleh kesempatan yang sama untuk menggunakannya.
APAKAH JUMLAH PESERTA AKAN DIBATASI?
Ya. Kami akan membatasi maksimal 12 orang per angkatannya. Tujuannya agar peserta dapat maksimal dalam menangkap materi yang diberikan.
APAKAH ADA KOMUNITAS ALUMNI PIART SCHOOL?
Ya, di PIART School kami menyediakan satu wadah yang dinamakan komunitas PIART School, dimana setiap alumni sapat saling berkomunikasi dan mendapatkan informasi seputar dunia fotografi. Dan bisa saling berbagi pengalaman atau membahas satu masalah dalam fotografi.
BISAKAH MENGADAKAN PIART SCHOOL DIKOTA ANDA? BISA! BAGAIMANA CARANYA?
Sangat mudah karena di kota manapun jika anda bisa menyediakan tempat yang secara luas maupun fasilitas memungkinkan untuk diadakan kelas fotografi dan anda juga dapat mengumpulkan minimal 12 orang yang berminat untuk mengikuti kelas ini maka Piart School akan hadir di kota Anda.

Untuk lebih jelasnya tentang PIART School agan2 bisa klik link di bawah ini :
http://www.facebook.com/pages/PIART-...32553330094700

Semoga thread yang ane buat ini berguna buat agan2 sekalian
Maju terus perkembangan dunia fotografi Indonesia
Pertmax diamankan gan
belajar photography modalnya gede gan emoticon-Malu



wah2 besar jg tuh modalnya emoticon-Matabelo


Best Regards,
WSSChanger