alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016436615/info-ote-ote-khas-surabaya
Thumbs up 
(info) Ote-ote khas Surabaya
Quote:(info) Ote-ote khas Surabaya

Wong Suroboyo nyebut makanan ini Ote-ote, yang artinya "gak pake baju" ... gak tau kenapa disebut seperti itu. Sedangkan orang Jakarte dan sekitarnya kenal makanan ini dengan sebutan Bakwan Udang. Ote ote cocok dimakan sore hari atau untuk cemilan selingan,

Quote:(info) Ote-ote khas Surabaya

Resep dan Cara membuatnya

Bahan : (15 buah)
250 gr tepung terigu serbaguna
15 gr tepung sagu
1/2 sdt baking powder
2 butir telur, kocok lepas
50 ml santan kental instant
250 ml air
2 lembar jamur kuping, rendam, iris halus
50 gr jagung manis pipil
50 gr wortel, potong korek api
50 gr taoge
1 batang daun bawang, iris halus
2 siung bawang, parut
1.5 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1/4 sdt gula pasir

Cara Membuat :
1. Campur tepung terigu, tepung sagu, & baking powder. Aduk rata.
2. Masukkan telur & santan, aduk rata. Tuang air sedikit-sedikit sambil diaduk rata.
3. Masukkan sisa bahan. Aduk rata.
4. Panaskan sendok sayur. Tuang adonan.
5. Celup-celupkan ke minyak yang sudah dipanaskan hingga terlepas. Goreng hingga matang.
6. Sajikan dengan cabai rawit atau sambal botol.


Quote:(info) Ote-ote khas Surabaya

sumber

Jika berkenan mohon sumbangan emoticon-Rate 5 Star-nya
Syukur2 dihujani emoticon-Cendol (S)
Kaskuser sejati harus meninggalkan jejak
Salah kamar gan ! emoticon-Salah Kamaremoticon-Salah Kamar

tar di emoticon-Bata (S) momod loh
keliatannya enak gan








(info) Ote-ote khas Surabaya

Ngakak 

Quote:Original Posted By Phabiez
Salah kamar gan ! emoticon-Salah Kamaremoticon-Salah Kamar

tar di emoticon-Bata (S) momod loh


cuma share doank gan ,, hehe emoticon-Cendol (S)
mantap jg gan emoticon-2 Jempol
LANJUTGAN!
jadi laper ane
sekarang ane lebih demen bakwan ga pake udangnya gan.. jaga2 takut asam aurat ah.. hihihih
kalo dulu sih iya ini pave ane dikantin nih... emoticon-2 Jempol
itu mah klo ditempat ane namanya bakwan gan


ane ijin nyimak dulu gan...
emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup




Best Regards,
WSSChanger
nih jajanan gak ada matinyaa daahh...

Kalo ente org sby, jngan ngaku penjual gorengan atau penikmat goengan kalo ga jual n ga perna makan ote2 a.k.a Weci.. emoticon-Ngakak
muantab gan
ane suka banget sama ote ote
jadi laper ane gan,.

makan dulu ahhh........
makasih ya gan inponya...

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo