alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016429886/tak-tegas-penembakan-wni-dianggap-biasa
Sedih 
Tak Tegas, Penembakan WNI Dianggap Biasa
AKARTA, KOMPAS.com - Kembali terjadinya penembakan terhadap warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia dinilai akibat pemerintah Indonesia tak pernah tegas terhadap rentetan kasus serupa selama ini. Akibatnya, kepolisian Malaysia menganggap penembakan WNI hal yang biasa.

"Diplomasi pemerintah gagal karena kasus serupa tidak ada yang tuntas. Jadi legitimasi buat aparat, seolah-olah menembak orang Indonesia sah aja," kata Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Tubagus Hasanuddin di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis ( 13/9/2012 ).

Hal itu dikatakan Tubagus ketika dimintai tanggapan tewasnya lima warga Indonesia di Malaysia setelah ditembak kepolisian Malaysia.

Tubagus mengatakan, pemerintah wajib melakukan investigasi mendalam mengenai peristiwa itu terutama memastikan apakah benar lima WNI itu terlibat kasus kriminal. Selain itu, kata dia, perlu dicari tahu apakah penembakan selama ini akibat kesalahan teknis ketika menghadapi orang yang diduga terlibat kriminal atau tidak.

"Apakah (penembakan WNI) itu kebijakan dari komandan polisi? Apakah itu menjadi kebijakan negara? Biar kita tahu pada level mana kita ambil keputusan untuk melangkah," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Seperti diberitakan, berdasarkan catatan Kompas, penembakan lima WNI itu merupakan yang ketiga dalam tujuh bulan terakhir. Maret 2012 , Abdul Kadir Jaelani (25), Herman (34), dan Mad Noor (28) dari Nusa Tenggara Barat ditembak polisi Malaysia di Port Dickson, Negeri Sembilan. Juni 2012 , tiga WNI asal Jawa Timur ditembak mati di Kuala Lumpur. .

Polisi Malaysia mengklaim para korban ditembak karena dipergoki akan merampok. Kecuali terhadap tiga korban tewas pada Juni 2012 , tuduhan itu tidak dibuktikan. Untuk tiga korban pada Juni 2012 , polisi Malaysia mengajukan alasan mereka menembaki polisi sebelum tewas.

sumber

Biasa ??????
biasa mbahmu itu......itu nyawa orang seenaknya saja nembakin.Emang Polisi malaysia tuh dari dulu selalu mencurigai para tki
Pemerintah gimana sih kaya gini didiemin terus ? Apa rakyat yg mesti bergerak ?emoticon-Cape d... (S)emoticon-Berduka (S)

Selama 2012, Ada 3 Kasus Penembakan TKI di Malaysia
terbukti deh, liat aja sepi gini

bole numpang pertamax gk ya
jangan punya mind set malaysia yang salah duluan kalo ini mah...

siapa tau bener mereka merampok dan ngelawan, ya ditembak... lumayan kan ngurangin sampah masyarakat darisini juga...
yang diincar polisi malay adalah pendatang haram dari indo....

stop aja semua TKI yang ke Malaysia, pasti amanemoticon-I Love Indonesia (S)
innalillahi wa innailaihi roji'un
semoga kasusnya bisa diselesaikan dengan baik dan tidak menimbulkan kebencian
biasa emoticon-Bingung (S) emoticon-Marah
banjingan nih malayshit
Quote:Original Posted By eugen
jangan punya mind set malaysia yang salah duluan kalo ini mah...

siapa tau bener mereka merampok dan ngelawan, ya ditembak... lumayan kan ngurangin sampah masyarakat darisini juga...



masuk akal emoticon-Big Grin
banyak sampah di mari. Mau produk manapun kalo melanggar aturan ya Hukum emoticon-Smilie
klo cuma warga biasa dinaggep sepele

emang selalu diskriminasi nih
Quote:Original Posted By randyarmy
masuk akal emoticon-Big Grin
banyak sampah di mari. Mau produk manapun kalo melanggar aturan ya Hukum emoticon-Smilie

Dan HUKUM itu harus dengan tembak mati di tempat ? lalu bagaimana dengan ini
WNI Diduga Jadi Korban Perdagangan Organ
Quote:Original Posted By mbahsastro5
Dan HUKUM itu harus dengan tembak mati di tempat ? lalu bagaimana dengan ini
WNI Diduga Jadi Korban Perdagangan Organ


ya kan katanya ditembak karena ngelawan, emang pistol polisi itu dipake buat pajangan doang? dipake buat nembak orang indonesia doang? "oh itu orang indonesia, tembak yuk", seolah fisik kita sama mereka beda aja sampe bisa milih2 orang indonesia apa bukan yang ditembak emoticon-Nohope
dan dugaan pencurian organ itu sudah pasti benar gitu? beberapa bulan lalu juga ada kasus dugaan itu dan udah diotopsi disini segala kan,gak kebukti kan gak ada lanjutannya sampe sekarang...

mudah sekali di provokasi orang2 sini... dengan "dugaan" saja udah tergiring opini habis2an emoticon-Nohope
niat ente bagus ingin membela warga sebangsa.
tapi pake otak juga dong. kalo perampok ente bela apa yg ente tunjukkin ke orang laen?
bahwa ente mendukung perampokan asal dilakukan orang sebangsa =____=

kalo mau niat ente itu dialihkan ke TKI lain yg disiksa di negara laen dan ketika membela diri malah dihukum oleh negaranya.

itu baru bener kalo loe bela.
Quote:Original Posted By hagare
niat ente bagus ingin membela warga sebangsa.
tapi pake otak juga dong. kalo perampok ente bela apa yg ente tunjukkin ke orang laen?
bahwa ente mendukung perampokan asal dilakukan orang sebangsa =____=

kalo mau niat ente itu dialihkan ke TKI lain yg disiksa di negara laen dan ketika membela diri malah dihukum oleh negaranya.

itu baru bener kalo loe bela.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak:
siapa ngebela siapa ? Pemerintah gimana sih kaya gini didiemin terus ?
itu inti pertanyaan gue emoticon-Bingung
di jaman sekrang ini nyawa itu bagi beberapa orng udah gk beharga lagi emoticon-Berduka (S)
coba seandainya..yg ditembak itu warga Amerika.
bagaimana sikap Amrik? Malaysia bakal habis dicecar.

nah, kenapa kita gak kayak begitu? prihatin