alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016417927/hot-infodki-terapkan-peraturan-gedung-hijau-di-2013
Thumbs up 
[HOT INFO]DKI Terapkan Peraturan Gedung Hijau di 2013
[HOT INFO]DKI Terapkan Peraturan Gedung Hijau di 2013

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan peraturan yang terkait dengan bangunan atau gedung hijau pada 2013. Aturan yang tertuang di dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI itu bertujuan memperbaiki lingkungan di Ibu Kota.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI Jakarta I Putu Indiana saat menggelar sosialisasi kepada para pengembang di salah satu hotel di Jakarta Selatan, Rabu (12/9). Melalui pergub tersebut, selain ramah lingkungan, bangunan di ibu kota juga akan menjadi bangunan yang hemat energi.

"Penerapan bangunan atau gedung hijau ini merupakan yang pertama di Indonesia," katanya. Di dalam pergub ini, kata Putu, ditetapkan persyaratan efisiensi penggunaan energi, air, kualitas udara dalam ruangan dan kenyamanan, serta persyaratan mengenai pengelolaan lahan dan limbah saat pelaksanaan masa konstruksi bangunan.

"Kami juga memastikan sejumlah elemen adaptasi pada perubahan iklim tercakup dalam desain bangunan. Peraturan ini diharapkan dapat membantu mengurangi emisi karbon," ujarnya.

Ia menjelaskan, Pergub Nomor 38 tahun 2012 tentang bangunan gedung hijau telah ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, 23 April 2012. "Pergub mulai efektif berlaku di Ibu Kota terhitung mulai 23 April 2013," jelasnya.

Putu menegaskan,peraturan ini wajib diterapkan pada kantor, perdagangan, rumah susun atau apartemen, dan gedung yang penggunanya lebih dari satu dengan total luas lantai lebih dari 50 ribu meter persegi. "Juga ditujukan bagi hotel dan sarana kesehatan dengan total luas lantai lebih dari 20 meter persegi dan fasilitas pendidikan dengan total luas lantai lebih dari 10 ribu meter persegi," tegasnya.


SUMBER

seharusnya peraturan2 kek ini sudah diterapkan sejak dulu....ketika permasalahan global warming sdh mencuat...emoticon-Big Grin

Silahkan Mampir ke Trit ane yg lain:

Google dan BNPB akan Kerja Sama Publikasikan Data Bencana
Atlet Ini Dedikasikan Emasnya untuk Korban Banjir Bandang
Wali Kota Termuda Usia 15 Tahun Terinspirasi Soekarno
Burung Albatross Jadi Inspirator Pesawat Masa Depan
Empat Pulau Di Indonesia Dikaji Untuk Bandar Antariksa
[PARAH]Selain Juara Korupsi, Indonesia Juga Juara Merokok!
Bekasi dan Bandar Lampung Kota Terkotor se-Indonesia
Bebas Plagiarisme, Perpustakaan ITS Jadi Nomor 1

Jika berkenan mohon sumbangan emoticon-Rate 5 Star -nya
Syukur2 dihujani emoticon-Blue Guy Cendol (L)
y semoga aja terealisasi, berarti kudu nambah gedung lagi dong gan, tambah parah dah jakarta
Quote:Original Posted By m4ndiri
y semoga aja terealisasi, berarti kudu nambah gedung lagi dong gan, tambah parah dah jakarta


semoga saja sih....peraturan itu juga berlaku utk bangunan lama gan....emoticon-Big Grin
mudah2an dilanjutkan sama jokowi peraturannya emoticon-Big Grin
gedung hijau hanya jargon sajaemoticon-Bingung (S)

ato gedungnya mesti dicat warna hijau emoticon-Bingung (S)
Harusnya malah udah dilarang pembangunan gedung baru di Jakarta apapun itu konsepnya,kalo perlu robohin aja tuh mall mall yang kaga guna atau nyang sepi karena kalah saing dengan mall baru
di cat ijo aja klo ngga di kasih cendol aja biar ijo...kebijakan aneh!!!!!
Quote:Original Posted By INCUBATOR
di cat ijo aja klo ngga di kasih cendol aja biar ijo...kebijakan aneh!!!!!


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak biasa aja agan yg satu ini
gedung hijau? gedung cendol kaleee.....

hiks...aroma cendolemoticon-Kaskus Bangetemoticon-Toastemoticon-Blue Guy Cendol (L)
ga bisa main di fasos fasum lagi dong ?? terlanjur dah banyak apartemen ama mall yang dibangun .. jadi gimana donk emoticon-Big Grin
gedung mau dihijaukan gampang aja, beli cat hijau, gaji tukang cat.. jadi dah emoticon-thumbsup
yakin bakal diterapkan dengan aksi..?
kan hanya menerapkan peraturan aja,,bukan aksinya yg diterapkan..
Indonesia gitu loh..emoticon-Big Grin
hahaha........... fasos fasum aja banyak yang di sulap, ruang jalur hijau dan daerah resapan air disulap jadi mall.

peraturan boleh tinggal peraturan, yang ada para oknum bermain demi uang yang bermiliar-miliar

Hukum mati para koruptor
sudah diterapkan dari dulu tapi masih pada ngelanggar semua

gak kena sanksi.. kan bisa nyogok emoticon-Stick Out Tongue

semua senang
Quote:Original Posted By INCUBATOR
di cat ijo aja klo ngga di kasih cendol aja biar ijo...kebijakan aneh!!!!!


bisa aja....komeng agan yg satu ini...emoticon-Big Grin
Green building? Suruh hemat listrik, air, dll aja ga bisa apalagi pake beginian? Gaya2an doang.