aditb24Avatar border
TS
aditb24
Pemanfaatan Teknologi Informasi/Game Sebagai Media Pembelajaran
Perkembangan dunia teknologi dan informasi kini sudah sangat pesat dan semakin memudahkan kehidupan manusia (coba deh pikir siapa sih yang gk punya komputer/laptop?? ato siapa sih yang gk punya gadget?? ato siapa sih yg gk kenal internet?? kalo yang gk punya KAMSEUPAY deh emoticon-Ngakak ), tetapi sekaligus membawa efek buruk jika tidak digunakan secara baik, benar dan bijaksana. Seperti contohnya kecanduan berbagai Game Online yang sedang marak di kalangan pelajar.
Spoiler for Img:

Ini menimbulkan efek samping jika dilakukan secara terus-menerus dan tidak terkontrol, efek yang paling sederhana adalah anak menjadi malas dan lupa waktu untuk belajar. Tapi bagaimana jika semangat untuk bermain game dirubah menjadi semangat untuk belajar??? Inilah sisi positif bagi Teknologi dan Informasi saat ini, dengan memanfaatkan Teknologi Informasi untuk media pembelajaran mungkin siswa/ murid akan menjadi lebih semangat untuk belajar. Melalui pengalaman visualisasi dan audio diharapkan dapat memberikan rangsangan-rangsangan untuk memudahkan siswa dalam memahami pembelajaran yang diberikan. Dan tentunya juga akan memudahkan guru maupun orang tua. Selain itu TI saat ini dapat digunakan oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun. Jadi kalo masih ada guru yang tidak menfaatkan media pembelajaran ini saya rasa akan sangat rugi sekali, yap sangat rugi sekali
mengingat manfaatnya yg cukup besar. Dan bayangkan apa yg terjadi bila TI digunakan secara baik, benar dan bijaksana?? Mongo dipikir...

Sekian dari newbie minus ilmu belajar posting... emoticon-Malu (S)
Spoiler for :


Spoiler for Aplikasi pembelajaran murah dan Terjamin:
0
900
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan