alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016381136/pemerintah-bohong-bangka-kena-gempa
Pemerintah Bohong: Bangka Kena Gempa
Dalam setiap pemberitaan di media, pemerintah berulang kali berbohong mengenai potensi gempa di Bangka. Kita semua tahu, setelah di tolak di Jawa yang menjadi klimaks dengan keluarnya Fatwa Haram PLTN, pemerintah mencoba mencari lokasi lain. Karena kondisi di Jawa menjadi rumit dengan keluarnya fatwa tersebut. Kota tepi laut Muntok di Bangka akhirnya menjadi pilihan pemerintah.

Untuk mendukung program nuklir, kali ini mereka tidak ingin kecolongan seperti di Jawa. Dimana duit luar biasa besar digelontorkan dari pusat untuk mensukseskan kampanye nuklir di Bangka. Dalam kampanye di media, Baik Menristek dan BATAN sebagai penerima duit basah rela berbohong demi menyenangkan tuannya. Salah satu kebohongan yang mereka lakukan di media adalah dengan mengatakan, bahwa Bangka bebas jalur gempa. (Baca: Pernyataan Menristek Bangka Bebas Jalur Gempa di Media Indonesia 4 September 2012)

Kami sebagai penduduk Bangka, tahu persis apa yang dikatakan oleh Menristek tersebut BOHONG. Bangka berulang kali dihantam oleh gempa. Beberapa dari gempa ini cukup besar, sehingga cukup menjual bagi media lokal untuk menjadikan gempa di Bangka sebagai tajuknya. Sebagian kecil dari media ini, ada yang mempunyai versi online dari surat kabar mereka. Dengan begitu kejadian gempa di Bangka bisa ditelusuri lebih lanjut melalui Internet, tanpa harus mencari versi cetaknya.

Sayangnya tidak semua orang mau repot untuk mengecek mengenai kebohongan Batan yang mengatakan Bangka tidak berpotensi gempa. Pemerintah sangat mengandalkan sifat tidak acuh ini. Ketahuilah: Bukan hanya Bangka tidak bebas jalur gempa, Malahan GEMPA ITU SUDAH TERJADI beberapa kali sebelumnya. Bahkan gempa terakhir tahun 2007, pusat gempanya ada di utara pantai Muntok, yaitu kota dimana PLTN akan dibangun. (Jadi inget Fukushima)

Lihatlah bencana nuklir yang terjadi dengan Jepang. Studi baru bahkan mengungkapkan hal mengerikan mengenai efek jangka panjang dari bencana tersebut. Dimana serangga yang merupakan hewan paling tahan terhadap radiasi, ternyata ditemukan mengalami cacat. Cacat ini didapati dalam beberapa generasi. Siklus hidup serangga yang singkat memungkinkan ilmuwan untuk mempelajari efek bencana nuklir dalam beberapa generasi.

Lalu jika makhluk yang paling tahan radiasi mengalami cacat pada keturunannya, bagaimana dengan manusia? Itu akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengetahui efek jangka panjang bencana nuklir Jepang terhadap rakyatnya. Karena memang siklus hidup manusia jauh lebih panjang ketimbang manusia. Tapi sepertinya tidak lebih baik dari serangga yang dikenal tahan radiasi.

Sepertinya saya pernah melihat ada hot thread di Kaskus yang membahas mengenai serangga cacat akibat radiasi nuklir di Jepang. Sayangnya komentar dari thread tersebut banyak yang mengolok-olok bencana. Diplesetkan jadi mothra lah, malah ada yang hatinya sudah mati tidak peka lagi terhadap bencana kemanusiaan dengan menampilkan poster ultraman sebagai bahan olokan.

Janganlah menjadikan bencana sebagai bahan olokan. Takut sama Allah, bisa jadi bencana itu malah dikirim ke Indonesia. Pada saat bencana nuklir Jepang jadi bahan olokan di hot thread Kaskus, pemerintah kita tengah bersiap menaruh nuklir di kota tepi laut di Bangka, yaitu Muntok. Takut sama Allah, jangan memperolok bencana kemanusiaan. Bisa jadi karena olokan itu, malah kita yang kena bencana yang sama.

Gejalanya sudah mulai terlihat di Bangka: Kombinasi nuklir, gempa, dan lokasi tepi laut. Kombinasi sama yang menghasilkan bencana Fukushima. Kombinasi itu saja sudah cukup untuk menghasilkan bencana. Padahal kita masih punya faktor penyebab bencana tambahan, yaitu pemerintah yang korup. Kanopi buat PON aja bisa rubuh.

Komentar ane:
Mulailah berdo’a dan kurangi tertawa. Karena pemerintah sekarang sedang kebut agar proyek nuklir diteken sebelum masa jabatan 2014 ini berakhir.


referensi
Menristek Bilang Bangka Bebas Jalur Gempa (Media Indonesia)
Tapi Kok Bangka Punya Catatan Gempa (Bangka Pos)
Promotor Bencana BATAN Dapet Duit 500 m Buat Sosialisasi Nuklir
Disisi Lain Rakyat Bangka Hanya Bisa Berdo'a Agar PLTN Batal

referensi tambahan
Fatwa Haram PLTN
Kupu-Kupu Fukushima Bermutasi (Kaskus Hot Thread)
ombak angin & matahari bisa jadi energi kan
gak harus nuklir..
Quote:Original Posted By manusiarender
ombak angin & matahari bisa jadi energi kan
gak harus nuklir..


iya gan, kalau saja mau buka hati, pasti pikiran mereka juga dibuka jalannya buat cari energi lain.
biar dapet bocoran duit proyek yang gede tuh gan klo ampe mau berusaha nipu masyarakat kayak gitu.

klo ane mah kagag nolak klo mo bangun PLTN asalkan kita udah punya SDM yg bener2 berkualitas, mumpuni dan bertanggung jawab buat ngebangun dan mengelola tu PLTN.

tapi untuk saat ini kayaknya belom ada SDM yg bisa dikasih tanggung jawab segede itu.

jadi mending cari sumber energi alternatip lainnya yg lebih ramah lingkungan.
bangsa ini emang gampang dibohongin.

sampe2 APBN 70% dari pajak, SDA disikat asing.

tar tinggal bilang ini semua demi negara dan masyarakat, emoticon-Ngakak giliran ada proyek rebutan deh... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By manusiarender
ombak angin & matahari bisa jadi energi kan
gak harus nuklir..


Bisa, tapi kan gak bisa di mark up dan minta duit pengadaan,......
Dikira soal nuklir hanya masalah energi yang murah. Emang pemerintah bisa mikirin soal limbahnya? Bagaimana pembuangan limbah? Tempat buangnya? Cara buangnya? Dikira murah juga kali tuh.
Jepang gempa 7x sehari tetep diem aja. Tapi omongan mentri urusan mentri sendiri. resiko nuklir memang tidak zero
Ane sangat2 tidak setuju bangun PLTN...
Dasar pemerintah korup emoticon-Blue Guy Bata (S)
bedanya kalo orang jepang pikirannya positif tapi kalo orang sini emoticon-Shutup

yg bikin PLTN fukushima collapse itu terjangan tsunami nya cmiiw
Quote:Original Posted By metnet
Jepang gempa 7x sehari tetep diem aja.


Dan akhirnya terjadilah Fukushima.


Quote:Original Posted By metnet
Tapi omongan mentri urusan mentri sendiri.


Iya omongan dia urusan dia sendiri. Peduli amat ama rakyat.


Quote:Original Posted By metnet
resiko nuklir memang tidak zero


Kalo ketimpa kanopi ambruk bisa 3 orang luka-luka, kira-kira PLTN ambruk apa yg terjadi? (petunjuk: baca bencana Fukushima)
next chernobyll and fukushima emoticon-Takut

harusnya PLTN itu alternatif terakhir kalo memang negara kita gak punya sumber alternatif lain. benar2 bangsa yang malas berpikir emoticon-Nohope

kita diberi anugrah 6 bulan mendapat panas matahari.. tapi pemanfaatan kurang.. terlalu banyak potensi sumber energi yang belum dioptimalkan emoticon-Cape d... (S)
Negeri kita ini kaya akan gas dan uap bumi lho, daripada dijualin ke asing, mending dipake buat PLTU/G. emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By not4given
next chernobyll and fukushima emoticon-Takut

harusnya PLTN itu alternatif terakhir kalo memang negara kita gak punya sumber alternatif lain. benar2 bangsa yang malas berpikir emoticon-Nohope

kita diberi anugrah 6 bulan mendapat panas matahari.. tapi pemanfaatan kurang.. terlalu banyak potensi sumber energi yang belum dioptimalkan emoticon-Cape d... (S)


kenapa yang di expose yang terjadi kecelakaan / bencana ?
kenapa negara2 yang sukses tidak di expose ?

Reaktor nuklir itu Sumber energy paling ekonomis saat ini emoticon-Smilie
dari semua total cost dengan daya yg dihasilkan

silahkan cek disini http://www.world-nuclear.org/info/inf02.html

cuman sepertinya kok ada yang gak suka ya negeri ini maju emoticon-Malu
rakyat digiring untuk asumsi yang enggak enggak, bukannya dikasih sosialisasi gimana benernya, gimana faktanya emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By hem2mars
Negeri kita ini kaya akan gas dan uap bumi lho, daripada dijualin ke asing, mending dipake buat PLTU/G. emoticon-I Love Indonesia (S)

SDA bisa habis gan, kalau kita mikir untuk generasi sekarang mungkin sisa, tapi kalau untuk generasi selanjutnya & selanjutnya & selanjutnya lagi ??
Quote:Original Posted By krupukalengan
Dikira soal nuklir hanya masalah energi yang murah. Emang pemerintah bisa mikirin soal limbahnya? Bagaimana pembuangan limbah? Tempat buangnya? Cara buangnya? Dikira murah juga kali tuh.



Iya, masalah sampah ini serius sekali. Cuma tiap kampanye mereka ngomong kayak paling hebat di dunia ngolah sampah. Bahkan lebih hebat dari Amerika yg punya paling banyak PLTN sama proyek nuklir yg punya banyak skandal.
(50 tahun berlalu, sampah nuklir Amerika masih kacau)
padahal kita udah mengoperasikan reaktor nuklir 3 biji dan baik2 aja....


emoticon-Embarrassment

kalo menjadikan alam sebagai penghalang kemajuan manusia, mending mati aja...
TS nya lagi-lagi bikin thread MURAHAN, dengan sumber KADALUARSA....

Quote:Original Posted By blue_danube
padahal kita udah mengoperasikan reaktor nuklir 3 biji dan baik2 aja....


emoticon-Embarrassment

kalo menjadikan alam sebagai penghalang kemajuan manusia, mending mati aja...


biasalah mod, orang-orang sok kritis dan negative minded ya seperti itu....

ngertinya cuma Chernobyl dan Fukushima saja, gak ngerti banyak PLTN lain yang BAIK-BAIK SAJA......

Fukushima toh memang teknologinya sudah uzur, lagipula memang Jepang masih punya PLTN lain yang lebih baik dan lebih canggih...

btw, padahal dulu waktu gempa Yogya reaktor Kartini juga kena gempa tapi baik-baik saja....

sorry OOT : ini mengingatkan ane pada orang yang mencemooh pada rencana pembangunan KA di daerah rawan gempa, tapi lupa Shinkansen di Jepang, dan jalur KA Barang super sibuk di LA (kerak besar gempa bumi)
Quote:Original Posted By dwibi
bedanya kalo orang jepang pikirannya positif tapi kalo orang sini emoticon-Shutup


Iya gan, orang Jepang memang pikirannya positif. Mereka akan mematikan satu per satu PLTN mereka hingga bebas nuklir sekitar tahun 2030-an. Rencana energi baru akan diungkapkan segera.
(Reuters 2012/09/12 - Japan aims for zero nuclear power in 2030s)

Kalau orang sini malah berdo'a harap-harap cemas krn pemerintah mau pasang nuklir.


Quote:Original Posted By dwibi
yg bikin PLTN fukushima collapse itu terjangan tsunami nya cmiiw


Iya gan, kalau disini yg bikin kanopi PON roboh iitu terjangan anginnya cmiww.
Quote:Original Posted By japek
TS nya lagi-lagi bikin thread MURAHAN, dengan sumber KADALUARSA....



biasalah mod, orang-orang sok kritis dan negative minded ya seperti itu....

ngertinya cuma Chernobyl dan Fukushima saja, gak ngerti banyak PLTN lain yang BAIK-BAIK SAJA......

Fukushima toh memang teknologinya sudah uzur, lagipula memang Jepang masih punya PLTN lain yang lebih baik dan lebih canggih...

btw, padahal dulu waktu gempa Yogya reaktor Kartini juga kena gempa tapi baik-baik saja....

sorry OOT : ini mengingatkan ane pada orang yang mencemooh pada rencana pembangunan KA di daerah rawan gempa, tapi lupa Shinkansen di Jepang, dan jalur KA Barang super sibuk di LA (kerak besar gempa bumi)


c'mon... bangsa ini mau maju emang selalu dihina oleh bangsanya sendiri...

bikin PLTN dicela soal kemampuan SDM, padahal SDM kita sanggup menangani 3 reaktor nuklir kita sendiri... kepojok soal SDM, bawa2 alam.. ditunjukin soal negara2 yang dilintasi jalur gunung api dan gempa tapi bisa bikin PLTN, selalu muter pake kasus fukushima yang one in a million... reaktor uzur, kena tsunami, padahal jepang punya puluhan reaktor dan rekor keselamatannya baik untuk menghadapi alam... trus abis itu ngotot kalo jepang mau mempensiunkan PLTNnya... tapi giliran ditanya soal APA SOLUSIMU UNTUK LISTRIK TETAP MENYALA, tuding sana sini...

tipikal...

betul.. shinkansen dibangun di jalur gempa... ya aman2 aja tuh...
Terima kasih buat yg udah kasih rating. Semoga semakin banyak yg tahu akan kebohongan yg dibuat Menristek.