alexa-tracking

efek buruk terlalu banyak tidur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016361209/efek-buruk-terlalu-banyak-tidur
efek buruk terlalu banyak tidur
Spoiler for pict:

Anda pasti sudah mengetahui bahwa kurang tidur bisa berdampak buruk pada kesehatan fisik dan psikologis. Ternyata, terlalu banyak tidur juga bisa menimbulkan dampak yang sama.

Penelitian menunjukkan tidur lebih dari 6 hingga 8 jam dapat menurunkan harapan hidup orang dewasa sebesar 17 persen. Lalu, menurut ahli medis asal India, Dr. Prakash Lulla tidur terlalu banyak bisa menyebabkan diabetes, hipertensi, migrain, dan meningkatnya risiko penyakit jantung.

"Jika seseorang tiba-tiba tidur terlalu lama, itu juga bisa menjadi tanda adalah masalah pada sistem tiroid, kelainan pusat saraf atau kelainan metabolisme," Dr. Prakash Lulla, ahli medis asal India, seperti dikutip dari Idiva.

Hal yang menjadi masalah bukan tidur itu sendiri, tetapi penyebab terlalu banyak tidur. Menurut dr. Dube sebanyak 15 persen pasien depresi tidur terlalu lama. Trauma dan syok juga bisa membuat seseorang tidur lebih lama.

"Salah satu efek yang paling sering terjadi dari terlalu banyak tidur adalah obesitas. Kelelahan dan rasa nyeri juga efek yang sering muncul," kata psikolog, Dr. Sunita Dube, seperti dikutip dari Idiva.com.

Kurang olahraga juga bisa mengurangi kualitas tidur dan kompensasinya adalah seseorang tidur lebih lama dari seharusnya. Untuk mengatasinya cobalah lakukan olahraga sederhana, seperti berjalan atau berlari di pagi hari sebelum memulai aktivitas.

Pola makan Anda juga sangat berpengaruh. Sebaiknya hindari atau kurangi konsumsi makanan-makan cepat saji. Pilihlah makanan yang dibuat dari bahan segar dan alami. Dengan begitu kualitas tidur menjadi lebih baik dan tubuh akan terasa fit.
nice info gan ternyata tidur telalu lama efek nya serem juga.
kalo bisa disertakan sumbernya gan emoticon-Smilie
Baru tau ane gan, untung ane biasanya tidur 6 sampe 7 jam



Posted with kaskusBetaQR
KASKUS Ads
kalo banyak begadang gimana gan? emoticon-Ngacir
untung ane gak terlalu jadi manusia tidur gan emoticon-Smilie
syukurlah ane bisa membagi waktu aktivitas keseharian jadi gak kurang tidur dan gak kelebihan tidur emoticon-Ngakak (S)
sereeeemmm oiiii efek nya emoticon-Takut (S)
untungnya ane ga pernah tidur sampe kelamaan gitu emoticon-Big Grin
wah ane malah kurang tidur gan
ane tidur 28 jam sehari gan emoticon-Embarrassment
pacar ane doyan bgt tidurr .. makanyaa suburr badan nyaa .. wkwkwkwkwk
iya gan, nda boleh kebanyakan tidur juga..kekurangan juga ga blh.. yang sedang2 aja...emoticon-Kiss
ane tidur kira2 cuman 5 jam doank...emoticon-Wink
Nice inpo gan emoticon-thumbsup
ane ga gitu suka tidur tuh emoticon-Big Grin
benar juga tuh gan, kyk mesin aj terlalu lm gak d pkai pas d pkai yah kyk gt gan, gak jelas dan suah buat d nyalain gan
nais inpoh gan emoticon-2 Jempol
jangan kebanyakan tidur
nice info gan emoticon-Big Grin
untung aja ane langsung bangun tadi sore..td bawaannya pengen tidur lbh lama lg gan emoticon-Takut

jadi ane paksa bangun aja emoticon-Big Grin
Wah , ane tukang tidur nih , bahaya dong emoticon-Big Grin
kadang tidur kelamaan jadi cape gan.. bawaannya malah nga seger
ah yang bener gan
ane tidur kira - kira 8 jam sehari ..
×