alexa-tracking

Tau kah anda berapa banyak Nyamuk Bertelur?? Mari kita simak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016359720/tau-kah-anda-berapa-banyak-nyamuk-bertelur-mari-kita-simak
Tau kah anda berapa banyak Nyamuk Bertelur?? Mari kita simak
Assalamualaikum emoticon-Smilie
Quote:Tolong di bantu gan emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari
Crita ini di buat agar kita lebih Semangat untuk selalu berusaha emoticon-Smilie
Khususnya buat ane sendiri


Semoga No Repost emoticon-Malu (S)
Quote:Langsung Ke TKP aja gan

Quote:Kita mungkin hanya mengenal nyamuk sebagai hewan penghisap darah, vektor virus demam berdarah dan malaria, dan penggangu tidur saja. Tapi apakah semua sudah tau tentang nyamuk dalam sains?
Tau kah anda berapa banyak Nyamuk Bertelur?? Mari kita simak
Nyamuk adalah serangga tergolong dalam order Diptera; genera termasuk Anopheles, Culex, Psorophora,Ochlerotatus, Aedes, Sabethes, Wyeomyia, Culiseta,dan Haemagoggus untuk jumlah keseluruhan sekitar 35 genera yang merangkum 2700 spesies. Nyamuk mempunyai dua sayap bersisik, tubuh yang langsing, dan enam kaki panjang; antarspesies berbeda-beda tetapi jarang sekali melebihi 15 mm. Dalam bahasa Inggris, nyamuk dikenal sebagai “Mosquito”, berasal dari sebuah kata dalam bahasa Spanyol atau bahasa Portugis yang berarti lalat kecil. Penggunaan kata Mosquito bermula sejak tahun1583. Di Britania Raya nyamuk dikenal sebagai gnats.

Asal diketahui, bahwa tidak semua nyamuk menghisap darah. Yang menghisap darah hanya nyamuk betina. Sebenarnya nyamuk jantan maupun betina hidup dari nektar bunga. Nyamuk betina menghisap darah hanya untuk memenuhi kebutuhan proteinnya dan membantu dalam berkembang biak. Jadi karena nyamuk jantan tidak bertelur dan merawat anak anaknya, maka dia tidak menghisap darah.

Proses perkembangan nyamuk melewati 4 tahap siklus hidup yaitu telur, larva, pupa dan dewasa. Nyamuk betina bertelur di atas daun lembab atau di kolam air. Sebelumnya, si induk memeriksa permukaan tanah secara menyeluruh dengan reseptor halus di bawah perutnya. Setelah menemukan tempat yang cocok, ia mulai bertelur. Jumlah telur nyamuk ini bisa mencapai 300 butir. Telur nyamuk ini berkembang dengan cara diberi makan darah.

Telur-telur ini segera menjadi gelap warnanya, lalu menghitam
dalam beberapa jam. Warna hitam ini memberikan perlindungan bagi larva, agar tak terlihat oleh burung atau serangga lain. Selain telur, warna kulit sebagian larva juga berubah sesuai dengan lingkungan, sehingga mereka lebih terlindungi

Larva nyamuk dikenal sebagai jentik dan didapati di sembarang bekas berisi air. Jentik bernafas melalui saluran udara yang terdapat pada ujung ekor. Kemudian tahapan siklus berikut nya adalah pupa. Pupa biasanya seaktif larva, tetapi bernafas melalui tanduk thorakis yang terdapat pada gelung thorakis. Kebanyakan jentik memakan mikroorganisme, tetapi beberapa jentik adalah pemangsa bagi jentik spesies lain. Sebagian larva nyamuk seperti Wyeomyia hidup dalam keadaan luar biasa. Jentik-jentik spesies ini hidup dalam air tergenang dalam tumbuhan epifit atau di dalam air tergenang dalam pohon periuk kera. Jentik-jentik spesies genus Deinocerites hidup di dalam sarang ketam sepanjang pesisir pantai.

Nyamuk dilengkapi dengan penerima panas yang sangat peka. Mereka mengindra segala sesuatu di sekitar mereka dalam berbagai warna menurut panasnya, sebagaimana terlihat pada gambar di sebelah kanan. Karena pengindraannya tidak bergantung pada cahaya, nyamuk sangat mudah menentukan letak pembuluh darah dalam ruangan yang gelap sekalipun. Penerima panas pada nyamuk cukup peka untuk mendeteksi perbedaan suhu hingga sekecil 1/1000 C. Teknik nyamuk untuk mengisap darah ini bergantung pada sistem kompleks yang mengatur kerja sama antara berbagai struktur yang sangat terperinci.

Nyamuk tidak menusuk kulit dengan cara menghunjamkan belalainya dengan tekanan. Aakan tetapi dengan cara menggerakkan rahang bawah maju-mundur seperti gergaji dan mengiris kulit dengan bantuan rahang atas. Ketika sengat diselipkan melalui irisan pada kulit ini dan mencapai pembuluh darah, proses pengeboran berakhir. Sekarang waktunya nyamuk mengisap darah.

Namun, sebagaimana kita ketahui, luka seringan apa pun pada pembuluh darah akan menyebabkan tubuh manusia mengeluarkan enzim yang membekukan darah dan menghentikan kebocoran. Enzim ini tentunya menjadi masalah bagi nyamuk, sebab tubuh manusia juga akan segera bereaksi membekukan darah pada lubang yang dibuat nyamuk dan menutup luka tersebut. Artinya, nyamuk tidak akan bisa mengisap darah lagi.

Akan tetapi, masalah ini dapat diatasi. Sebelum mulai mengisap darah, ia menyuntikkan cairan khusus dari tubuhnya ke dalam irisan yang telah terbuka. Cairan ini menetralkan enzim pembeku darah. Maka, nyamuk dapat mengisap darah yang ia butuhkan tanpa terjadi pembekuan darah. Rasa gatal dan bengkak pada titik yang digigit nyamuk diakibatkan oleh cairan pencegah pembekuan darah ini.

Sebagian nyamuk mampu menyebarkan penyakit protozoa seperti malaria, penyakit filaria seperti kaki gajah, dan penyakit bawaan virus seperti demam kuning, demam berdarah dengue, encephalitis, dan virus Nil Barat. Virus Nil Barat disebarkan secara tidak sengaja ke Amerika Serikat pada tahun 1999 dan pada tahun 2003 telah merebak ke seluruh negara bagian di Amerika Serikat.

Tau kah anda berapa banyak Nyamuk Bertelur?? Mari kita simakTau kah anda berapa banyak Nyamuk Bertelur?? Mari kita simak


Quote:Hargai TS dengan Memberikan
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


youtube-thumbnail

Quote:Tidak menerima
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)


SUMBER
nyamuk tetap ada manfaatnya juga..
wew banyak juga
nga nyangka bisa sbnyk itu pantes nga abis2 alias muncul terus
wew bisa sampe 300 biji emoticon-Busa:
pantes nyamuk di rumah ane gak habis2 padahal tiap hari di semprotin emoticon-Cape d... (S)
Gue kalo betelor cuma 2 gan, nah ini udah tua juga ga pecah2...mau liat telor gue ga gan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
komennya jngan ata 1 baris
dikit dikit
nanti kena hasip gan emoticon-Big Grin
Busyet dah 300 butir..
Gak akan punah tuh nyamuk emoticon-Big Grin
bayinya nggak dikasi makan sama induknya ya gan ??
Thread bagus nih.. saya bantu emoticon-Rate 5 Star buat ni thread!!emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Bagus buat mengingatkan tentang pentingnya kebersihan nih karena tingginya reproduksi telur dari nyamuk. Selain itu nyamuk kan juga bisa menularkan penyakit, apalagi kalo tiap kali berkembang biak bisa menghasilkan hingga 300. Pengalaman si dulu abang saya juga pernah kena penyakit deman berdarah.

emoticon-shakehand
busyet dah..
pantes aja nyamuk di kamar ane gak abis2..
sekali bertelur langsung 300 cuy..
mati satu tumbuh 3000..
nyamuk..nyamuk.. membuat badanku tak bisa gemuk..
Quote:Original Posted By ArchQimedes
Thread bagus nih.. saya bantu emoticon-Rate 5 Star buat ni thread!!emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Bagus buat mengingatkan tentang pentingnya kebersihan nih karena tingginya reproduksi telur dari nyamuk. Selain itu nyamuk kan juga bisa menularkan penyakit, apalagi kalo tiap kali berkembang biak bisa menghasilkan hingga 300. Pengalaman si dulu abang saya juga pernah kena penyakit deman berdarah.

emoticon-shakehand

wah bener gan kalau brantrakan nyamuk banyak gan
Quote:Original Posted By irazz1234
nyamuk..nyamuk.. membuat badanku tak bisa gemuk..

tar kalau gemuk nanti pengen kurus lagi
Quote:Original Posted By PoacherShop
busyet dah..
pantes aja nyamuk di kamar ane gak abis2..
sekali bertelur langsung 300 cuy..
mati satu tumbuh 3000..


nyawanya juga sih katanya singkat gan emoticon-Big Grin
banyak bwaaangettt gan emoticon-Matabelo


sekalian nitip lapak ya gan...buat yang batre blackberry nya ngedrop, ane jual batre ampuh nih
Batre Hippo Power for Blackberry
Quote:Jumlah telur nyamuk ini bisa mencapai 300 butir

busyet sekali bertelor 300 butir pantes aja dirumah banyak banget nyamuk
gampang gan kalo mau telor nyamuk di air mati semua, tau penyetrum buat belut? nah alirin listrik aaj ke airnya emoticon-Big Grin
di ane bisa sih, tapi gak tau juga ya, cuma denger-denger emoticon-Big Grin
wah mantaf .....
banyak telurnya yahh...emoticon-Matabelo
kira-kira butuh berapa nyamuk ya buat menghabiskan darah seorang manusia
emoticon-Takut banyak banget telurnya..
ibarat pepatah, mati 1 tumbuh 1000, ya itulah nyamuk emoticon-Ngakak
×