alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
(ASK) Manfaat Susu Kambing Etawa???
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016350562/ask-manfaat-susu-kambing-etawa

(ASK) Manfaat Susu Kambing Etawa???

(ASK) Manfaat Susu Kambing Etawa???

Permisi Aganwan dan Aganwati....

Langsung aja nih.. Ane lagi butuh informasi tentang manfaat SUSU KAMBING "ETAWA" khususnya bagi ibu Hamil. Sekalian sumbernya kalo bisa ya Gan. Penting banget nih buat Ane.

Istri Ane lagi hamil, Ane pengen kasih Susu Kambing Etawa untuk dia. mudah2an bagus buat dia n Calon bayinya.

Mohon replynya ya Gan.. Kalo perlu, bantu sebarin biar lebih banyak yg bisa kasih masukan...

TERIMAKASIH BANYAK BANGET buat yang sudi/berkenan untuk mampir n kasih masukan...
Urutan Terlama
Post ini telah dihapus oleh
iya gan bermanfaat sekali,,,
maaf gan sebelumnya, bukannya ane sok pintar... ^_^

menurut info yang saya dapat dari bidanku.com

Paling gini aja, kami kasih pencerahan aja yah soal kandungan dalam susu dan manfaatnya bagi ibu hamil dan bayi yang dikandungnya

Susu mengandung zat protein yang berfungsi:
-membangun dan memperbaiki jaringan tubuh (otot, tulang, mata kulit jantung dan hati)
- membantu pembentukan darah, cairan ketuban dan plasenta
- mebentuk antibodi
- protein dibutuhkan sebanyak 60 gr perhari
- sumber protein selain susu: kacang-kacangan, tahu

Susu juga mengandung zat kalsium yang berfungsi:
- membentuk tulang dan gigi bayi
-mempersiapkan asi
-membekukan darah
-menjaga kalsium itu sendiri, karena jika ibu hamil tidak mengkonsumsi kalsium, maka bayi dalam kandungan akan mengambil kebutuhan kalsium dari tubuh ibu yg dapat menyebabkan ibu beresiko terhadap osteoporosis
- kebutuhan zat kalsium 1000 mg
-sumber zat kalsium selain susu: keju, sayuran hijau, ikan
Susu juga mengandung vitamin D berfungsi :
- membantu penyerapan kalsium dalam darah untuk pembentukan tulang dan jaringan sel bayi
- sumber vit D selain susu : kuning telur, ikan tuna, sinar matahari pagi selama 15 menit

Susu juga mengandung zat besi berfungsi:
- membentuk sel darah merah untuk ibu dan bayi untuk mencegah anemia
- kebutuhan zat besi 30-60 mg
- sumber selain susu: daging (sapi, ayam, ikan), kacang-kacangan, tiram

Susu juga mengandung vit A berfungsi:
- membantu pembentukan tulang dan jaringan dalam bayi (gigi, rambut, kuku,penglihatan)
- membentuk enemel pada gusi
- membentuk pertahanan terhadap infeksi
- kebutuhan vit A 5000 IU
- sumber selain susu : buah-buahan, sayuran, kuning telur, mentega

semoga bermanfaat gan
klo butuh susu kambing buka ini j gan "SUSU KAMBING ETAWA:

salam sukses... ^_^



nais share gan mpok ipar ane lagi hamil emoticon-Angkat Beer
emoticon-Matabelo emang paling top deh susu.. vitaminnya banyak
Quote:


emoticon-Matabelo agan baik bgets, pasti agan ini bidan emoticon-Ngakak



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di