alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
NIEL ARMSTRONG BENAR-BENAR TELAH MENDARAT DI BULAN
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016347643/niel-armstrong-benar-benar-telah-mendarat-di-bulan

NEIL ARMSTRONG BENAR-BENAR TELAH MENDARAT DI BULAN

THREAD KALI INI MEMBAHAS TENTANG PRO KONTRA PENDARATAN MANUSIA PERTAMA KALI DI BULAN


Agan-agan pasti tahu dong, ada pro kontra mengenai pendaratan manusia pertama kali di bulan.
Yang akan ane tampilin di sini adalah bukti-bukti yang dikemukakan oleh para pihak kontra, dan sanggahan yang dikeluarkan oleh para pihak pro.
Setelah melihat beberapa postingan di sini, ternyata lebih banyak yang kontra daripada yang pro. Mungkin kali ini ane cenderung pro gan, karena bukti-bukti yang dikeluarkan para kontra, cenderung ngelantur. Dan yang ngelantur tersebut justru bukti-bukti yang paling populer. Bukti-bukti tersebut diantaranya:

  • Bukti Pertama


Foto bendera (pendaratan apolo 11) di bulan tampak berkibar. Padahal di bulan tidak ada gravitasi.
Sanggahan dari para pakar:
Bendera yang ditancapkan oleh Neil Armstrong di bulan memiliki tiang dalam bentuk L terbalik. Yaitu, ada satu tiang yang berdiri vertikal, dan ada satu tiang lagi horisontal di sisi atas bendera. Tiang horisontal ini bertujuan agar bendera tersebut terbuka. Ada pertanyaan "kenapa terlihat berkibar, bukannya di bulan tidak ada gravitasi?" Salah besar gan, bulan bukannya tidak mempunyai gravitasi, tapi punya gravitasi, hanya saja seperenam gravitasi bumi. Karena massa bulan seperenam massa bumu. (dalam fisika, massa suatu benda memengaruhi gaya gravitasinya. Makanya ketika astronout melompat di permukaan bulan, terlihat seperti slow motion. Ketika bendera ditancapkan, pasti sang astronout agak kesusahan karena permukaan bulan yang sedikit keras, karena tidak mengandung air sama sekali. Sehingga harus menggerak-gerakan tiang tersebut ke kanan kekiri. sama kalau kita menancapkan tongkat ke tanah yang keras. Nah, efek gerakan ke kanan kiri inilah yang mengakibatkan terjadinya gaya gerak dari bendera. Perlu agan tahu, meskipun tipis, bendera tersebut masih punya massa. Jadi diumpamakan kita menggerakkan sebuah pendulum, dimana bendera sebagai pendulum tersebut. Ada sebuah video dari Apollo 15 yang semakin membuktikan bahwa manusia benar-benar telah mendarat di bulan.

Dari video di atas terlihat jelas, astronout mengadakan eksperimen Palu dan Bulu. Jika kita menjatuhkan sebuah bulu, dan palu secara bersamaan di bumi, pasti palu akan jatuh terlebih dahulu, dan bulu kemudian. Tentu saja karena jatuhnya bulu terhalang oleh udara yang ada di atmosfer bumi. Kalau dilakukan di bulan, seperti video di atas, bulu dan palu akan sampai di permukaan bulan secara bersamaan karena di bulan tidak ada udara yang menghalangi jatuhnya bulu. Yang berpengaruh kepada jatuhnya kedua benda tersebut hanyalah percepatan gravitasi bulan (kira-kira besarnya 1/6x10m/s2)(baca: seperenam kali 10 meter per sekon kuadrat, 10 meter per sekon kuadrat yaitu nilai percepatan gravitasi bumi), bisa dilihat, di video, jatuhnya kedua benda tersebut lebih lambat jika dibandingkan ketika kita menjatuhkan benda di bumi.

  • Bukti Kedua


Di langitnya, tidak terlihat bintang. Padahal di bulan tidak ada atmosfir. Harusnya bintang justru bersinar lebih terang
Kalau buktinya cuma itu, kurang kuat gan. Perlu diketahui,titik pendaratan yang dipilih pada saat itu, adalah sebuah lokasi di bulan yang pada saat itu posisi matahari berada pada posisi siang, tapi dalam kondisi sehabis fajar atau menjelang senja (perlu diketahui, waktu siang malam di bulan adalah 30hari di bumi/waktu satu kali rotasi bulan sama dengan 30hari di bumi). Sengaja tidak dipilih yang posisinya siang persis, karena saat tengah hari di bulan, suhu permukaannya bisa mencapai 137 derajat C. Cahaya bintang tidak terlihat karena terkalahkan oleh cahaya matahari yang jauh lebih terang. Mata kita yang buatan Tuhan saja pasti tidak bisa melihat cahaya bintang tersebut, apalagi mata kamera yang cuma buatan manusia. Justru kalau terlihat bintang, malah harus dipertanyakan. Kalau masih ada yang bertanya, "Kok siang hari, warna langitnya hitam ya?" emoticon-Ngakak emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) Yang namanya di bulan gak ada atmosfir, makanya cahaya matahari tidak terbiaskan oleh udara. Beda dengan di bumi, yang cahaya mataharinya terbiaskan oleh atmosfer bumi sehingga warnanya menjadi kebiru-biruan.

Sementara cuma itu aja gan, untuk yang lebih banyak lagi bukti dan sanggahannya, bisa dilihat di SUMBER LAIN

Dengan thread ini diharapkan kita bisa lebih cerdas jika ingin mencari bukti mengenai HOAXnya pendaratan di bulan.

Jika berkenan bisa dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) atawa emoticon-Cendol (S) aja
tapi jangan dikasih emoticon-Blue Guy Bata (L) bila agan2 kurang berkenan
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh
cepet banget gan, pasti gak dibaca bener-bener nih thread ane....
ente dibayar berapa ama NASA gan? emoticon-Big Grin
hayoo ngaku...
Ane masih Kurang yakin gan..
emoticon-Embarrassment
soalnya di al-quran gk ada manusia yg bisa mencapai bulan...
Quote:

hahaha...bisa aja agan ini....ane bukannya berpihak pada siapa atau melawan siapa gan...tapi cuma ingin mengajak rekan-rekan yang ingin membuktikan, carilah bukti yang tidak bertentangan dengan SAINS...
Quote:


emoticon-Ngakak komennya subjektif banget gan emoticon-Hammer2

ya mau terbukti atau tidak permasalahan pendaratan di bulan itu udah jadi bagian sejarah manusia gan, hal apapun pasti ada Pro dan Kontra emoticon-Big Grin
Bukti2 nya lebih banyak yg kontra gan....

Lagian, untuk jaman segitu dengan teknologi pada masanya dah bisa ke bulan, knp sekarang yg teknologi jauh jauh lebih maju malah pada gak bisa ke bulan?
ane seh percaya gan
emg neil armstrong nginjekin kaki ke bulan

semua hal pst ada yg percaya en ga
ada yg memuji dan menghujat

pada waktunya akan terjawab jg semuanya gan
Quote:


Nabi Muhammad malah sampai ke langit ke-7 gan...bukan cuman bulan
keknya pernah baca gan...
tp nice poh daaaah..
Quote:


emoticon-Big Grin
TS-nya malu2 nih emoticon-Big Grin
jujur aj deh emoticon-Smilie
perasaan namanya NEIL ARMSTRONG bukan NIEL ARMSTRONG
masih kurang yakin ane gan....
wah semoga ada yg k matahari g cm d blan
UPDATE GAN...video kedua...

di video kedua ini, dibuktikan bahwa gerakan benda-benda yang melambat di video tersebut, bukan karena sengaja dibuat slow motion di rekamannya. Tapi memang karena pengaruh gravitasi bulan yang hanya 1/6 kali gravitasi bumi. Terbukti, ketika dipercepat videonya sehingga kecepatan gerakan pendulum sama dengan kecepatan ketika diayunkan di bumi, gerakan-gerakan para astronout justru terlihat aneh (lebih cepat). Ini berarti, gerakan benda-benda dan astronout tidak dibuat SLOW MOTION.
Lalu ketika melemparkan tas plastik, terlihat sekali tidak ada udara yang menghalangi gerakan tas plastik tersebut. Waktu terangkat ke udaranya sampai ke titik kecepatan nol, sama dengan waktu jatuhnya ke permukaan tanah, dari titik kecepatan nol

Quote:


masa juga ane harus bentak-bentak ente gan...??kan gak sopan...kaskuser kan harus jaga kesopanan
Post ini telah dihapus oleh
masuk akal juga penjelasan ente gan emoticon-2 Jempol
Quote:


makanya ente ngakunya jg dengan sopan santun emoticon-Smilie
sok pinter lo ts...

sekarang lo mikir aja kenapa tuh bayangan bendera ada 4 ...liat baik2 sebelum bikin tread gaje
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di