Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016345708/duh-kontingen-jabar-dipungut-biaya-makan-rp-175-ribu-orang
Sedih 
Duh! Kontingen Jabar Dipungut Biaya Makan Rp 175 Ribu/Orang
Chaidir Anwar Tanjung - [url=http://news.detik..com/read/2012/09/08/140441/2012061/10/duh-kontingen-jabar-dipungut-biaya-makan-rp-175-ribu-orang]detikNews[/url]

Quote:Pekanbaru Sejumlah kontingen merasa kecewa dengan pihak panitia yang tak berkomitmen memegang janji pada PON kali ini. Awalnya panitia menjanjikan seluruh akomodasi gratis, namun fakta tetap dipungut Rp 175 ribu/orang.

"Sebelum pelaksanaan PON, Gubernur Riau berjanji bahwa PON nantinya seluruh kontingen akan diberikan akomodasi gratis, malah juga diberikan makanan ringan. Tapi setelah kami sampai di Riau, ternyata harus bayar Rp 175 ribu/ orang," kata Sekretaris Posko Utama KONI Jawa Barat (Jabar), Lily, kepada wartawan, Sabtu (8/9/2012) di Pekanbaru.

Ditambahkan Lily, akhirnya panitia mengatakan bahwa 50 persen dari anggaran Rp 350 ribu per orang itu, untuk penginapan dan transportasi, harus ditanggung masing-masing kontingen.

Pihak kontingen Jabar memang tidak terlalu mempersoalkan pungutan uang makan tersebut. Hanya saja pihaknya merasa dari awal tidak mempersiapkan dana untuk kebutuhan akomodasi. Ini tentunya karena jauh hari panitia sudah menjanjikan akomodasi gratis.

"Kalau dari awal dikatakan bayar, ya kita tidak masalah soal pembayaran itu. Tapi kan kita dari awal menyepakati janji dari tuan rumah sendiri," kata Lily.

Tidak hanya urusan akomodasi yang belakangan merepotkan kontingen dari luar Riau. Urusan transportasi dari hotel menuju venue juga amburadul. Kontingen sering menunggu adanya transportasi di hotel transit tempat atlet menginap untuk menuju wisma atlet. Namun transportasi yang ditunggu malah sama sekali tidak kunjung tiba.

"Kekacauan yang ada saat ini menjadi pelajaran berharga buat kami yang PON selanjutnya akan berada di Jabar. Kondisi di Riau akan menjadi catatan tersendiri agar kami nantinya jauh lebih lagi," kata Lily.

Lily mengaku bahwa kontingen luar dari Riau sebenarnya mengalami kondisi yang sama sebagaimana dirasakan kontingen Jabar. Karena pungutan biaya akomodasi berlaku untuk semua tamu. Begitu juga amburadulnya transportasi juga dirasakan dari kontingen lainnya.

"Silakan saja tanyakan dengan kontingen lainnya, pasti mereka merasakan hal yang sama. Hanya saja kita tidak terlalu ambil pusing dengan kondisi yang amburadul ini. Karena semua kontingen pasti tetap menomorsatukan untuk pertandingan agar meraih emas," tutupnya.
(cha/mok)


piye toh

Spoiler for liat:

itu 175 rb buat makan doang? sehari?
Quote:Original Posted By Private.Indo
itu 175 rb buat makan doang? sehari?


dananya buat panitia.....

Tragis sekali lihat PON di RIAU,Panitia PON riau buat malu warga RIAU
Salah satu PON yang paling memalukan.

Kasus korupsinya juga parah. Apalagi gubernur Riau adalah anggota partai kuning yang notabene perusak sepakbola Indonesia

kacau kacau kacau
Quote:Original Posted By Lee.Yong.Dae
Salah satu PON yang paling memalukan.

Kasus korupsinya juga parah. Apalagi gubernur Riau adalah anggota partai kuning yang notabene perusak sepakbola Indonesia

kacau kacau kacau


demi sebuah emas, semua kontingen bisa maklum kali gan

korupsinya kebanyakan nih
sesama sendiri ? terus di even nasional ???
kalo emang bayar bilang dari awal bayar .... kalo dah begini semua pada bingung hanya gara2 akomodasi ...

makanya mulut org indonesia ini kebanyakan janji thok .... pas dah hari h nya bingung ga karuan ....
mau sampai kapan coba kalo kejadian begini berulang ??? payah !!!
itu all u can eat bukan? dan itu buat berapa lama makannya? sepanjang acara atau cuma sekali makan?

dananya ditilep sama jin dan tikus.....
sejak kapan orang Riau jadi suka ngemis2

uppss .. ternyata orang2 dalam birokrasi .. kagak herannnnnnnnn lah :
astaga itu Rp 175 ribu/orang tuh sekali makan ato selama PON? kenapa pula ga dibilang di awal2, malah mempermalukan diri panitianya donk
dalih lain buat korupsi....laporin aja ke KPK
Biasanya ada anggaran buat konsumsi peserta tuh
duid nya udah pada terbang tuh
penyelenggara PON terkacau kayaknye nih . .
Quote:Original Posted By Lee.Yong.Dae
Salah satu PON yang paling memalukan.

Kasus korupsinya juga parah. Apalagi gubernur Riau adalah anggota partai kuning yang notabene perusak sepakbola Indonesia

kacau kacau kacau


keknya mirip ama sea games palembang

sama2 dikorupsi

sama2 kacau
Dari awal persiapan PON Riau bisa dibilang amburadul, sampai pembukaan saja masih ada venue yang belum selesai
nggak cuman itu , teman ane yg mahasiswa di suruh ikut membantu juga di potong bayarannya

Dana yg turun 300 ribu per hari ampe ke dianya tinggal 150 ribu

Panitianya aja kebanyakan yg di ambil dr anak2 pejabat + saudara2nya
kelas lokal aja udah amburadul kaya gini

sosoan mau ngusulin buat jadi tuan rumah piala dunia

maaf pak saya masih punya urat malu
Quote:Original Posted By Lee.Yong.Dae
Salah satu PON yang paling memalukan.

Kasus korupsinya juga parah. Apalagi gubernur Riau adalah anggota partai kuning yang notabene perusak sepakbola Indonesia

kacau kacau kacau


kualitas sarana n prasaran olahraga di tingkat nasional aja sdh separah ini, gimana ntar mau bicara di tingkat global dlm hal olahraga...
175K ituh kira2 dapetnya nasi bungkus.. nasi kotak.. atau prasmanan

buset mahal amat itu biaya makannya, berati kira2 3kali makan @50K dan snack 25K... padahal rumus umum warung makan.. laba bersih usaha makanan itu harus 50 persen
duitnya nguap kemana tuh ???
kasian banget
busettt...ini PON bkin malu orang riau aja dah....
liat tuhh stadion belom beresss , trusss ada yg robohhhh lagi

muncul lagi kasus baru
kacauuu kacauuu...nak kemanee kite bawa negeri lancang kuninggg ni pakcik