alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016314649/5-fakta-mengenai-unta
Inspiratif 
5 Fakta Mengenai Unta
Unta dikenal sebagai “Raja Padang Pasir”. Bagaimana tidak, hewan berpunuk ini dikenal sebagai penjelajah tangguh padang pasir. Unta bisa bertahan hidup berhari-hari tanpa minum di bawah terik matahari.

Berikut 5 fakta mengenai hewan Unta :

1. Di musim panas, seekor unta biasanya akan minum sebanyak 20 liter air. Namun jika dalam keadaan tanpa air, unta sanggup kehilangan 100 liter air dari jaringan tubuhnya tanpa mengalami gangguan kesehatan.

5 Fakta Mengenai Unta
Unta sanggup kehilangan 100 liter air dari tubuhnya (sumber: web)

2. Unta dapat mengatuh perubahan tempratur tubuhnya. Pada pagi hari suhu badan unta berkisar 34,4 derajat celcius. Pada siang hari unta dapat menaikan tempratur badannya mencapai 40,5 derajat celcius. Pada suhu itu biasanya manusia akan mengalami demam tinggi.

5 Fakta Mengenai Unta
Unta dapat menaikan suhunya mencapai 40,5 derajat celcius di siang hari (sumber: tripadvisor)

3. Unta juga dapat bertahan tidak makan selama dua minggu. Cadangan makanan diambil dari punuknya yang terdiri dari jaringan lemak. Seekor unta dikatakan sehat jika memiliki punuk seberat 35 kilogram. Punuk unta berfungsi sebagai penyimpan cadangan makanan. Berbeda dengan manusia dan hewan lain yang menyimpan cadangan makanan di jaringan otot atau di bawah kulit, unta menyimpan cadangan makanannya di atas punggung.

5 Fakta Mengenai Unta
Unta sanggup tidak makan selama dua minggu (sumber: funkman)

4. Unta dewasa beratnya mencapai 318-680 kilogram dengan tinggi 2,1 meter. Umur unta dapat mencapai 50 tahun.

5 Fakta Mengenai Unta
Unta dewasa dapat mencapai berat hingga 600 kilogram (sumber: theephoctimes)

5. Unta dapat mengangkut beban 181 kilogram sejauh 40 kilometer sehari.

5 Fakta Mengenai Unta
Unta dapat berjalan 40 km sehari (sumber: web)

SUMBER

Semoga bermanfaat buat agan - agan semua emoticon-Cendol (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
Reserved

emoticon-Toast
raja padang pasir toj emoticon-Big Grin

emoticon-Rate 5 Star deh buat TS emoticon-Malu (S)
100 liter ? 5 Fakta Mengenai Unta
Denger-denger katanya kalau kita keabisan stok aer bisa ngambil dari unta itu dengan cara di muntahin
ternyata lebih banyak manfaat unta daripada sapi gan
Quote:Original Posted By awanisty.swf
raja padang pasir toj emoticon-Big Grin

emoticon-Rate 5 Star deh buat TS emoticon-Malu (S)


Thx ya gan. emoticon-thumbsup emoticon-I Love Kaskus (S)

unta emang unik gan...
Quote:Original Posted By Guntz.
100 liter ? 5 Fakta Mengenai Unta
Denger-denger katanya kalau kita keabisan stok aer bisa ngambil dari unta itu dengan cara di muntahin


masa sih gan? emoticon-Bingung
onta itu hewan yang nurut, kita bisa sembelih dia untuk qurban tanpa harus di jatuhin gan...
Sambil berdiri aja bisa. Gak kayak sapi yang mesti kita robohin dulu
Quote:Original Posted By bory_oioioi
onta itu hewan yang nurut, kita bisa sembelih dia untuk qurban tanpa harus di jatuhin gan...
Sambil berdiri aja bisa. Gak kayak sapi yang mesti kita robohin dulu


Nice share gan emoticon-thumbsup

emoticon-Rate 5 Star

emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)

emoticon-Sundul Gan (S)

emoticon-Sundul Gan (S)
Kendaraan orang arab tertua nih emoticon-thumbsup