CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Forex, Option, Saham, & Derivatifnya /
VGMC dilarang jual CPS ke PUBLIK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016313246/vgmc-dilarang-jual-cps-ke-publik

VGMC dilarang jual CPS ke PUBLIK

Otoritas Keuangan Panama melarang penjualan CPS ke Publik :

WARNING – NON AUTHORIZED ENTITY – VIRGIN GOLD MINING CORPORATION

PUBLIC RELEASE

The Superintendencia del Mercado de Valores of the Republic of Panama (hereinafter the “SMV”), in accordance with its legal duty to strengthen and develop the securities market in Panama, in compliance with regulations of the Decree Law No.1 of July 8th of 1999 and its regulation, warns to the public as follows:

1. The company VIRGIN GOLD MINING CORPORATION, registered in the Public Registry of Panama, under microjacket number 356393 of the Mercantile Section is announcing in its website [url]www.vgmc.com[/url] an offering of “Convertible Preferred Stocks”.
2. The SMV has not authorized the offering of “Convertible Preferred Stocks”, announced to the general public by The company VIRGIN GOLD MINING CORPORATION, therefore the SMV does not approve this offering.
3. For further information regarding this Release, please contact us by phone at (507) 501-1700, fax (507) 501-1709, or email info@supervalores.gob.paEsta dirección electrónica esta protegida contra spam bots. Necesita activar JavaScript para visualizarla "> info@supervalores.gob.paEsta dirección electrónica esta protegida contra spam bots. Necesita activar JavaScript para visualizarla .

Julio Javier Justiniani

Chairman

March 23th, 2012.


Cek link di bawah :

Supervalores Gov. Panama SMV


ini Dari Web-nya VGMC.COM

Apa Yang Kami Tawarkan

Virgin Gold sedang akan menerbitkan Convertible Preferred Stocks (CPS)/ Saham Preferensi Konvertibel dan mengundang para investor di seluruh dunia yang berminat untuk mengambil penawaran ini. Harga yang ditawarkan mulai dari $0.80/saham pada tanggal 1 Januari 2010 dan akan meningkat secara periodik sesuai dengan nilai aset bersih perusahaan. Penawaran tersebut dapat dibatasi oleh waktu dan kebutuhan modal perusahaan.

Saham Preferensi

Sekalipun saham preferensi tidak menawarkan potensi keuntungan yang sama seperti saham biasa, ini merupakan sarana investasi yang lebih stabil karena menjamin dividen secara rutin yang tidak langsung terikat dengan pasar seperti harga saham biasa. Jenis saham ini menjamin dividen, tidak seperti saham biasa.

Keuntungan lain dari saham preferensi adalah bahwa pemegang saham preferensi akan mendapatkan prioritas saat pembayaran dividen. Apabila perusahaan mengalami likuidasi, para pemegang saham preferensi akan mendapatkan pembayaran lebih dulu daripada pemegang saham biasa. Selain itu, apabila perusahaan bangkrut, para pemegang saham preferensi akan mendapatkan distribusi prioritas atas aset perusahaan; sedangkan para pemegang saham biasa tidak menerima aset korporat sebelum semua pemegang saham preferensi telah dibayar.

Seperti saham biasa, saham preferensi juga mewakili kepemilikan perusahaan. Namun, pemilik saham preferensi tidak memiliki hak suara dalam bisnis.

Convertible Preferred Stock (CPS) / Saham Preferensi Konvertibel

Convertible preferred stock (Saham preferensi konvertibel) adalah jenis saham yang telah mencantumkan harga konversi saat diterbitkan sehingga dapat dikonversi ke saham biasa perusahaan dengan nilai yang telah ditetapkan.

Saham Convertible Preferred Stock Virgin Gold dapat dikonversi ke Saham Umum perusahaan apabila perusahaan memilih meluncurkan Initial Public Offering (IPO) dengan membayar 50% dari selisih antara harga langganan CPS dan harga saham IPO.

Pemegang Saham CPS Virgin Gold akan menerima pembayaran dividen tetap bulanan sebagaimana telah disetujui pada saat berlangganan. Pemegang CPS juga dapat berhenti berlangganan saham dengan memberitahukan 45 hari sebelumnya kepada perusahaan untuk mengembalikan total dana berlangganan.

Cek link dibawah :


Penawaran di Web VGMC

dan ada apa dengan perusahaan-perusahaan yg teregistrasi di Panama :

Coba cek link di bawah :

http://alertinvestasi.wordpress.com/...aan-di-panama/

Perusahaan yg registrasi di Panama memiliki beberapa keuntungan, diantaranya

1. Pasti Bebas Pajak
2. Tidak diperlukan laporan pembukuan
4. Identitas pemilik dilindungi (maksudnya pemilik aslinya rahasia)
5. Jenis perusahaan tidak perlu dideskripsikan.
6. Satu orang pun bisa bikin perusahaan disana
7. Waktu pembuatan/registrasi perusahaan hanya membutuhkan waktu 45hari dan dokumen persaratan bisa dikirm lewat surat.

itulah point penting mengapa beberapa perusahaan registrasi perusahaannya disana ...

Tambahan dari forum sebelah :

Ada yang harus di perhatikan juga untuk FANS Berat-nya VGMC ..

VGMC juga sudah dalam penyelidikan otoritas Dubai U.E.A
Cek link dibawah :

http://panamaforum.wordpress.com/


Offshore Company

Tapi utk terminologi legalitas perusahaan memakai istilah onshore dan offshore company juga. .
Perusahaan Onshore teregistrasi di negara tersebut boleh melakukan kegiatan di negara tsb dan tunduk dgn aturan dan hukum negara tersebut.
Perusahaan offshore teregistrasi di negara tsb tapi tidak boleh melakukan kegiatan di negara tsb. Tidak tunduk sama aturan dan hukum negara tsb. Otoritas hanya bisa me-warning dan melarang bila ada indikasi kecurangan penipuan dan kejahatan.

Hampir semua BO yang colaps 90% adalah perusahaan Offshore ... yahh begitulah perusahaan offshore yang melakukan hanya boleh beroperasi kegiatannya di luar negara tempat mereka melakukan registrasi perusahaannya. Didalam negara tempat mereka melakukan registrasi tidak boleh melakukan kegiatan operasi .. kalo hanya kantor saja Perwakilan masih boleh.

Secara hukum mereka legal semua dan mereka bisa membuat account di seluruh dunia
tapi tidak semua perusahaan offshore bermasalah .. tapi High Risk ...
Otoritas di negara tersebut hanya bisa memperingatkan dan melarang terhadap para investor perusahaan terindikasi kecurangan atau kejahatan. Dan bila itu terjadi perusahaan offshore tidak dapat di sentuh oleh secara hukum sedikit oleh negara yg menganut paham tersebut atau membolehkan Perusahaan offshore beroperasi di sana... Sudah begitu pemilik sebenarnya atau saham terbesarnya tidak diketahui ..
Semuanya dikembalikan ke lagi ke investor tentang kelayakan perusahaan tersebut tempat investasi yang aman.
Negara yang menganut system ini contohnya adalah : Panama, malta, BVI (British Virgin Island), Caymand Island, New Zealand, Samoa, Pantai Gading, Rusia, Giblartar, .. dll.
Ujung-ujungnya yg dirugikan adalah investor itu sendiri , karena tidak bisa menuntut siapapun.

contoh kasus regulasi di panama :

http://alertinvestasi.wordpress.com/...aan-di-panama/

Untuk contoh kasus di Indonesia .. siapa yang bisa di tuntut ? pimpinan yang melakukan BO di indonesia satupun tidak ada yang bisa di tangkap ...

Sedangkan perusahaan seperti Godaddy, Directi, Publicdomainregistry memiliki ribuan domain dot com yang sudah teregistrasi.. dan umurnya lebih dari 15 tahun ... bila seseoran ingin membeli domain tersebut tinggal pilih dan kepanjanganya terserah kita ...
contoh cek ..

http://indonesia.com

itu web tidak ada yang punya .. yg punya nya ya .. penjual domain tersebut ..
Terus whois di ling bawah :

http://whois.domaintools.com/indonesia.com

Coba lihat Indonesia.com register tahun 1995 ...
Sudah lebih dari 15 tahun ..
whois indonesia.com

Beberapa BO yang colaps sebetulnya sudah di larang dan di warning oleh otoritas seperti malaysia dan sigapore .., karena mereka tidak menganut system offshore company .. termasuk indonesia .. Karena mereka menggalang pengumpulan dana tanpa sepengatuhan otoritas keuangan negara masing masing .. sperti bapepam dan BI .. semua yang berhubungan dgn adanya praktek pengumpulan dana harus lapor ke otoritas keuangan ..
Contoh Malaysia :
cek link bawah http://www.bnm.gov.my/documents/2012...ert_listEN.pdf
EASTCAPE Mining no 13, dan VGMC no 74

Singapore Cek link
http://www.mas.gov.sg/en/IAL.aspx?sc_p=V

Indonesia EASTCAPEMC dan VGMC baru di pantau .. oleh bapepam-LK ..
Kasihan orang endonesia .. regulator kurang sigap selalu yang terakhir dan
nuggu dulu banyak koban..

sedangkan di negara yg menganut paham membolehkan offshore company tidak diharuskan melaporkan kegiatan atau pelaporan pembukuan keuangan mereka ..
jadi kesimpulannya HIGH RISK sekali ...
Lihat lah pengalaman sodara saudara kita .. semuanya juga tiga bulan sebelum colaps merasa paling benar aman kuat stabil..., setelah colaps
SYOK ..

kalo yg sudah balik modal mungkin senyum senyum saja ..
Silahkan yang waras dan kritis menilai sendiri ...
bagi Fan berat VGMC silahkan ber-comment boleh mencaci dan bilang saya ngiri
saya cuma menyampaikan fakta ..
semua-nya dikembalikan kepada anda ..
Katakan Anda masih Untung dan dan Deviden masih lancar ...
yaah memang yang sudah Untung memang anda dgn uang melimpah ...

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

I LOVE INDONESIA
Halaman 1 dari 3
Quote:


kenapa pemerintah PANAMA mengeluarkan statement demikian, karena kalau dilihat dari akte pendirian perusahaan bahwa disitu sudah jelas bahwa akte yang dikeluarkan oleh Panama legal of service menunjukkan bahwa tidak ada NILAI SAHAM NOMINAL berarti tidak ada nilai saham yang dijual ke public, dan yang kedua bahwa modal perusahaan adalah NOL (0), tidak ada modal awal. Dan satu lagi bahwa akte perusahaan yang dikeluarkan oleh Panama legal service tidak membuatkan keterangan secara rinci aktifitas perusahaan. Sehingga sampai saat ini tidak ada yang bisa menunjukkan lokasi tambang perusahaan tersebut dan join venture dengan perusahaan apa saja. Dan satu lagi dari pres release yang terbaru pihak VGMC membatalkan keikutsertaan MENA SHOW di Dubai sesuai press release 5 Sept 2012.

Dan kelebihan mendirikan perusahaan di wilayah hukum Panama adalah tidak bisa diaudit oleh accountant public sehingga perusahaan tidak bisa menunjukkan neraca rugi laba dan ini mengindikasikan tidak mungkin perusahaan ini IPO. Tetapi sebenarnya perusahaan ini sudah IPO karena sudah menjual saham ke public secara ilegal yang nilai saham tersebut hanya diakui oleh sesama member VGMC.
Quote:


Wah artinya sangat mudah jadi "Pengusaha" di Panama dong
trus cari investornya ke Indonesia dech
Kacihan bangsaku Indonesia....

Offshore Company

Hampir semua BO yang colaps 90% adalah perusahaan Offshore ... yahh begitulah perusahaan offshore yang melakukan hanya boleh beroperasi kegiatannya di luar negara tempat mereka melakukan registrasi perusahaannya. Didalam negara tempat mereka melakukan registrasi tidak boleh melakukan kegiatan operasi .. kalo hanya kantor saja Perwakilan masih boleh.

Secara hukum mereka legal semua dan mereka bisa membuat account di seluruh dunia
tapi tidak semua perusahaan offshore bermasalah .. tapi High Risk ...
Otoritas di negara tersebut hanya bisa memperingatkan dan melarang terhadap para investor perusahaan terindikasi kecurangan atau kejahatan. Dan bila itu terjadi perusahaan offshore tidak dapat di sentuh oleh secara hukum sedikit oleh negara yg menganut paham tersebut atau membolehkan Perusahaan offshore beroperasi di sana... Sudah begitu pemilik sebenarnya atau saham terbesarnya tidak diketahui ..
Semuanya dikembalikan ke lagi ke investor tentang kelayakan perusahaan tersebut tempat investasi yang aman.
Negara yang menganut system ini contohnya adalah : Panama, malta, BVI (British Virgin Island), Caymand Island, New Zealand, Samoa, Pantai Gading, Rusia, Giblartar, .. dll.
Ujung-ujungnya yg dirugikan adalah investor itu sendiri , karena tidak bisa menuntut siapapun.

contoh kasus regulasi di panama :

http://alertinvestasi.wordpress.com/...aan-di-panama/

Untuk contoh kasus di Indonesia .. siapa yang bisa di tuntut ? pimpinan yang melakukan BO di indonesia satupun tidak ada yang bisa di tangkap ...

Sedangkan perusahaan seperti Godaddy, Directi, Publicdomainregistry memiliki ribuan domain dot com yang sudah teregistrasi.. dan umurnya lebih dari 15 tahun ... bila seseoran ingin membeli domain tersebut tinggal pilih dan kepanjanganya terserah kita ...
contoh cek ..

http://indonesia.com

itu web tidak ada yang punya .. yg punya nya ya .. penjual domain tersebut ..
Terus whois di ling bawah :

http://whois.domaintools.com/indonesia.com

Coba lihat Indonesia.com register tahun 1995 ...
Sudah lebih dari 15 tahun ..
whois indonesia.com

Beberapa BO yang colaps sebetulnya sudah di larang dan di warning oleh otoritas seperti malaysia dan sigapore .., karena mereka tidak menganut system offshore company .. termasuk indonesia .. Karena mereka menggalang pengumpulan dana tanpa sepengatuhan otoritas keuangan negara masing masing .. sperti bapepam dan BI .. semua yang berhubungan dgn adanya praktek pengumpulan dana harus lapor ke otoritas keuangan ..
Contoh Malaysia :
cek link bawah http://www.bnm.gov.my/documents/2012...ert_listEN.pdf
EASTCAPE Mining no 13, dan VGMC no 74

Singapore Cek link
http://www.mas.gov.sg/en/IAL.aspx?sc_p=V

Indonesia EASTCAPEMC dan VGMC baru di pantau .. oleh bapepam-LK ..
Kasihan orang endonesia .. regulator kurang sigap selalu yang terakhir dan
nuggu dulu banyak koban..

sedangkan di negara yg menganut paham membolehkan offshore company tidak diharuskan melaporkan kegiatan atau pelaporan pembukuan keuangan mereka ..
jadi kesimpulannya HIGH RISK sekali ...
Lihat lah pengalaman sodara saudara kita .. semuanya juga tiga bulan sebelum colaps merasa paling benar aman kuat stabil..., setelah colaps
SYOK ..
kalo yg sudah balik modal mungkin senyum senyum saja ..
Silahkan berpikir jernih dan bagi yg mau mencaci silahkan juga ..

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
AKU CINTA INDONESIA SEKALI
lagi2 indonesia jadi "makanan empuk" para penipu investasi.. gw rasa karena pengetahuan masyarakat Indonesia tentang Investasi msh kurang. Pada pengennya duit gampang aja emoticon-Cape d... (S)
tidak hanya panama tapi hampir semua negara yg mengijinkan paham offshore company seperti post sebelumnya perlu di waspadai . Apalagi untuk yg menawarkan investasi lebih gawat lg . . Biasanya penawaran utk investasi sangat menggiurkan. . .
Tapi BO lokal juga banyak . .
Bedanya yg lokal relatif kecil kerugiannya .
Yg lokal , dana lenyapnya mungkin masih di dalam negri .
Yg offshore kebanyakan lenyapnya ke luar negri . ECMC aja sampe trilyunan lenyap ke luar negri . .


A C I
dan agar bisa membedakan bahwa ada perusahaan offshore dan ada perusahaan onshore.

Kalau perusahaan offshore adalah perusahaan lepas pantai, apa saja yang termasuk dalam kegiatan usaha perusahaan ini, pasti adalah usaha2 pengeboran minyak dan gas.

Dan kalau perusahaan onshore adalah perusahaan yang ada di darat, yang meliputi perusahaan2 tambang yang ada di darat seperti, tambang batu bara, emas dan tembaga.

Jadi harus jeli melihat perbedaan ini, masa ada perusahaan offshore bergerak pada pertambangan emas, pertambangan emas dilaut yang mana, sampai saat ini belum ada ditemukan seorang ahli sekalipun ada emas di dasar laut, pasti kadar emas nya sudah korosit dimakan oleh air laut. Dari keterangan sudah jelas bahwa kita tidak meneliti kembali barang yang akan kita beli, artinya terbujuk rayu oleh iming2 yang membuat kaya secara instan. Thx b4.
betul demikan pak wiliam utk terminologi dunia peminyakan . .
Tapi utk terminologi legalitas perusahaan memakai istilah onshore dan offshore company juga. .
Perusahaan Onshore teregistrasi di negara tersebut boleh melakukan kegiatan di negara tsb dan tunduk dgn aturan dan hukum negara tersebut.
Perusahaan offshore teregistrasi di negara tsb tapi tidak boleh melakukan kegiatan di negara tsb. Tidak tunduk sama aturan dan hukum negara tsb. Otoritas hanya bisa me-warning dan melarang bila ada indikasi kecurangan penipuan dan kejahatan.
Coba baca lg post dam comem saya dlj trit ini
nanti akan ada trit lg ttg sepak terjang perusahaan offshore di dunia forex dan investasi

GARUDA DI DADAKU

Otoritas Dubai, UEA

Ada yang harus di perhatikan juga untuk FANS Berat-nya VGMC ..

VGMC juga sudah dalam penyelidikan otoritas Dubai U.E.A
Cek link dibawah :

http://panamaforum.wordpress.com/

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


VIVA INDONESIA
Quote:


Sangat sependapat brooo

CPS dan CS

pengertian CPS dalam dunia saham dan pasar keuangan , detailnya bisa lihat link dibawah .

en.m.wikipedia.org/wiki/Preferred_stock

yang intinya CPS itu memang di jual sebelum IPO. Jadi Pembeli saham CPs itu seolah olah kita diberi prioritas dalam pembelian saham sebelum perusahaan tersebut listing di bursa resmi. Jadi sebelum IPO semua yg punya saham CPs harus di konversi ke saham biasa atau Common Share atau CS. Setelah listing di bursa resmi kita belum tentu dapat deviden tergantung dari kinerja perusahaan. Jadi deviden bisa di bagikan bisa tidak.
Jika sudah di bursa resmi saham kita bisa dijual belikan di pasar sekunder. . Artinya saham CS kita bisa Jual belikan terhadap para investor di bursa tsb, tetapi kondisi harga saham sangat tergantung kinerja perusahaan, kalo kinerja buruk maka harga saham CS kita akan anjlok . .dan harga saham perusahaan tambang emas tidak selalu berbanding lurus dgn harga spot emas.
Tapi yg jadi permasalahan utama adalah VGMC Ijin di panama dan dubai adalah perusahan perdagangan umum biasa, serta VGMC tidak dapat menunjukkan bukti seperti yg di promokan di webnya.
Makanya panama sendiri yg megeluarkan ijin nya melarang penjualan CPS. Makanya ini kategori SCAM /penipuan, pihak dubai sdg menginvestigasi kegiatan VGMC krn ijin nya perdagangan umum biasa, bukan perusahan tambang emas yg jual saham CPS utk IPO, ITu ijinnya lain . .bisa berabe urusannya ngerinya jajaran di reksi bisa kena. . Di dubai cukup ketat aturannya
Waspadalah . .

BHINEKA TUNGGAL IKA
kalau emang perusahaan bagus kenapa ngak dibuat di Amerika. Sahamnya dilisting di NYSE? kan lebih banyak menarik Investor dari pada di sembunyikan di hutan belantara yg ngak tau dimana rimbanya !
Quote:


Perusahaan-nya belum jadi ..makanya belum bisa Listing di bursa saham resmi ..
makanya mereka bikin saham CPS ..
tapi yg parahnya di ijin notaris-nya bukan perusahaan tambang emas.., tapi peusahaan umum biasa .. makanya otoritas panama sendiri melarang menjual saham CPS tersebut seperti dibeberkan di atas.

Nah .. justru itu bikin-nya di tempat jauh ... supaya kalo ada masalah nggak akan ada nyari terus masuk ke panama ...biaya tinggi ... emangnya siapa yg mau nyari sampe sono .. he he he
Tapi yg sebetulnya yg punya perusahaan itu bukan orang Panama seperti tercantum dalam registrasi perusahaannya di kantor notaris dipanama.., hukum disana membolehkan untuk mengalihkan kepemilikan dari nama yg tertera di akta tersebut ke pemilik sebenarnya ..., karena Otoritas panama memberikan aturan untuk melindungi pemilik sebenarnya dari suatu perusahaan yang berupa Offshore ..
definisi perusahaan offshore coba baca di comment saya sebelumnya ..

SUMPAH PEMUDA

Kenapa di larang Oleh Panama

Sedikit meluruskan ..
Untuk Legalias VGMC memang legal secara hukum di panama linknya :

http://www.panama-offshore-services....rror&ID=356393

Makanya VGMC bisa buka account di manapun di seluruh Dunia ..
yang jadi masalah kenapa pemerintah panama Melarang Penjualan CPS ke investor

karena yang tercantum di Akta notaris adalah sebagai berikut : (saya coba translate pake bahasa portugis dan spanyol)

1. Jumlah Capital/Modal : 0.0
2. Curency : acciones sin valor nominal, artinya saham tanpa nominal
3. Keterangan Capital/Modal : EL CAPITAL SOCIAL ES DE QUINIENTAS ACCIONES, SIN VALOR NOMINAL,NOMINATIVAS O AL PORTADOR. artinya modal share adalah lima ratus lembar saham, tanpa nilai nominal, pendaftar atau pembawa

Jadi maksudnya saham yang dijual oleh VGMC tersebut adalah Bodong.., karena modal awal saja 0.0 dan sahamnya juga tanpa nominal.. makanya pemerintah/otoritas perbankan Panama melarang penjualan saham VGMC karena bodong.
Ototritas disana tidak bisa bertindak karena jenis registrasi VGMC berupa perusahaan Offshore, dimana VGMC dilarang berkativitas di dalam panama tapi Boleh beraktivitas di luar Panama , jadi mereka tidak tersentuh hukum tapi hanya bisa melarang dan mengingatkan
lihat di trit ini hal. 1
Baca kupasan ttg Offshore company Panama di atas

... yang jadi masalah adalah yang di Dubai juga .. ijin VGMC pake nama lain .. perusahaan VG Trading dan Investment.. Di dubai bisa kena juga karena ijinnya menyalahi peruntukan penjualan saham CPS .. Dan sudah di laporkan oleh Komunitas Offshore Panama ke otoritas Dubai, sekarang sedang di investigasi ..
viva indonesia
Fansnya VGMC ane yakin tetep ngeyel, atau sekalian pura2 ga baca.. yang penting prospek terus, uang masuk terus.. padahal bottom piramidnya bakal nangis2 ilang duit
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di