alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016294146/manfaat-beras-merah-untuk-kesehatan-kita
Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan Kita
Beras merah adalah jenis beras yang memiliki berbagai kandungan vitamin terutama Vit. B dan Vit. E. Manfaat beras merah sangat baik untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Hal ini dikarenakan beras merah kaya akan serat alami, gizi, vitamin, dan kandungan mineral yang tinggi. Selain itu, beras merah juga mengandung berbagai zat seperti fenolat yang merupakan antioksidan kuat, selenium, dll.
Khasiat / Manfaat Beras Merah

Selama ini, kita hanya mengonsumsi beras putih saja, sehingga kita cenderung tidak tertarik untuk mencoba jenis beras yang lain. Padahal sebenarnya masih ada beberapa jenis beras yang memiliki kandungan sama atau bahkan lebih baik daripada beras putih, misalnya seperti manfaat beras merah.

Experimental Biology annual conference pernah melakukan riset pada tanggal 24-28 April di Anaheim, California, AS. Hasil dari riset tersebut diketahui terdapat dua jenis beras beras yang dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan resiko serangan jantung, yaitu beras merah dan setengah-giling.

Dari hasil penelitian itu juga simpulkan bahwa manfaat beras merah jauh lebih baik dari beras putih, terutama sebagai pelindung tubuh dari penyakit arterosklerosis (pengerasan pembuluh darah) dan tekanan darah tinggi.

Salah seorang peneliti bernama Satoru Eguci, profesor fisiologi di Temple University School of Medicine di Philadelphia, AS mengatakan bahwa riset yang mereka lakukan menunjukkan bahwa beras mempunyai potensi yang mungkin menjadi titik awal yang baik untuk meneneliti obat pencegah penyakit kardiovaskuler.

Eguci bersama koleganya sebelumnya pernah mengatakan bahwa riset yang mereka lakukan adalah mencatat zat angiotensin II yang terkandung pada beras merah. Zat inilah yang membuat salah satu manfaat beras merah adalah mampu mengatasi penyumbatan arteri dan tekanan darah tinggi.

Zat angiotensin II itu terdapat di lapisan beras yang terkelupas saat proses beras merah diubah menjadi beras putih. Agar lapisan tersebut tidak terkelupas, ketika menggiling beras harus menggunakan alat tradisional seperti masyarakat Jepang.
Ringkasan tentang Manfaat Beras merah

Berikut ini adalah beberapa manfaat beras merah yang mungkin dapat menjadi referensi bagi Anda untuk mempertimbangkan variasi makanan pokok selain beras putih:

1. Beras merah dapat membuat kulit lebih halus serta mengatasi alergi.
2. Beras merah dapat mencegah maupun mengatasi berbagai penyakit degeneratif seperti Diabetes militus, hipertensi, asma, lever, dll.
3. Beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat mengatasi gangguan pencernaan, sembelit, perut kembung, serta menurunkan kadar kolesterol darah.
4. Beras merah mampu meningkatkan stamina, memperkuat tubuh, dan mengatasi cepat lelah.
5. Beras merah memiliki kandungan vitamin B yang tinggi yang bermanfaat mencegah penyakit beri-beri, sakit pinggang, reumatik, ataupun kesemutan.

Silakan mencoba gan..

jangan lupa kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Info yang bermanfaat emoticon-2 Jempol
hah...
hahaha ane kira cuma baek buat perut kenyang doang ahahahahah
dulu ane sering nih makan beras merah, tapi sekarang susah nyari beras merah Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan Kita




Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan KitaLightangle adalah sayaManfaat Beras Merah untuk Kesehatan Kita
Nice Info gan emoticon-Kiss (S)

Btw indonesia juga makan beras emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Nice info gan emoticon-2 Jempol

Tapi ane makanya beras putih emoticon-Hammer2
wooow nice info om,,
ane jg suka tuh makan beras merah emoticon-Big Grin
ijin nyopas ya gan, mau ngasih info buat temen ane yg suka makan nasi merah, coz ini lagi ngetren di tempat ane kerja...
ane sukanya bersa kencur gan
manfaatnya apa?
nais inpo gan emoticon-thumbsup
thx ya emoticon-Angkat Beer
Ane juga makan nasi merah nih 'gan emoticon-Blue Guy Peace Dulu sih awalnya karena mau diet, konon nasih merah cocok buat yang mau diet emoticon-Malu (S) Ternyata selain bagus buat diet, nasi merah itu banyak manfaatnya yah emoticon-Belo

Awal makan nasi merah sih emang rasanya aneh, beda aja sama nasi putih... tapi lama2 jadi kebiasaan. Trus sekarang kalo makan nasi putih malah jadi aneh gitu emoticon-Big Grin

BTW, diet ane sih belon berhasil 'gan. Soalnya ane makannya banyak sih emoticon-Malu (S)
nais share gan...jdi nambah pengetahuan neh
Nice share gan, info yg bermanfaat buat kesehatan.
Ane pernah nyoba beras merah, rasanya gimana gitu. emoticon-Bingung
nice healthy share gan .. tpi nyari dmana ya gan beras merah jadi pengen nyoba ane heheemoticon-thumbsup
emoticon-Rate 5 Star
alhamdulillah ane sdh makan nasi merah gan
nice share gan,
tp asal usulnya beras merah dari mana ya bro? krn yg sy taunya dimana2 beras yg dihasilkan padi itu semuanya berwarna putih. CMIIW
ane terakhir makan beras merah setaun lalu, dulu sh jadi makanan pokok kalo lunh. semenjak pindah tugas jadi gakpernah makan beras merah lagi emoticon-Sorry
×