alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Manfaat air limbah AC ( Air conditioner)
4.31 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016285713/manfaat-air-limbah-ac--air-conditioner

Manfaat air limbah AC ( Air conditioner)

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 11
guru ane juga pernah bilang gan kalo air buangan AC itu sangat bersih dan hampir ga ada bakter atau unsur kimia lainnya. tapi menjadi kotor karena selang yg buat keluarnya tuh AC tidak bersih. kalo buat radiator sih boleh juga tuh, buat minum masih pikir-pikir dulu. emoticon-Blue Guy Peace
Ane jg pernah denger seh tentang air radiator dari air AC..Mantap gan makasih inpoh na :Keren :Keren
Selain buat air radiator, kira2 bisa buat apa lagi yah gan?
Yg bner gan? baru tau ane tryata limbah ac bisa brmanfaat jg
Betul bgt tuh gan klo air ac bisa untuk pengganti air coolant yg biasa dijual di bengkel, malah bisa lbh bagus bwt radiator kendaraan. emoticon-Sundul
Soalnya air ac kan berasal dari sisa proses kondensasi di kondensor, jd murni & aman buat mesin.... emoticon-2 Jempol

#ane mahasiswa jurusan Refrigerasi & Tata Udara gan... emoticon-Cool
nice info gan,ada juga buatan dalem negri kita yg bisa jd pemanas aer
bukan untuk minum tapi untuk mandi kalo ga salah puny WIK*
sumber nya dari mana gan??
Emang sayang banget kalo dibuang Gan. Ane dari awal udah yakin tu air AC bagus dan murni, karena berasal dari pemisahan kadar air yang ada di udara, ya mirip2 proses kondensasi (pengembunan) lah, makanya ane make tu air buat nyiram tanaman, dan Alhamdulillah tanaman ane gakpapa tuh.emoticon-Smilie
Tambahan gan,.

karena air AC non mineral/tidak mengandung mineral, makanya bagus untuk membersihkan cermin/kaca, karena tidak meninggalkan flek,. biasanya kn kalo membersihkan kaca pake air keran bakal ninggalin flek di kaca, nah itu karena mineral tertinggal di kaca tersebut,.
karena itu disarankan jangan coba2 minum air ac,. dikarena kan tidak mengandung mineral yg dibutuh kn oleh tubuh,. hehe emoticon-Blue Guy Peace

ane juga daet infonya dari guru ane gan,. emoticon-Blue Guy Peace
Pejwan ya gan TS,. emoticon-Add Friend (S)
dulu ane kira berita itu hoax
siip gan thx infonya ya gan jd ane tau manfaat dr air limbah AC
bagus juga bih kayaknya
Quote:


wah info yg ini nih....lebih meyakinkan inti dari Thread ini....bisa ditinjau dari segi akademis....

musti taruh di pejwan nih gan....
ternyata bermanfaat, dirumah ane langsung dibuang emoticon-Embarrassment
kalo buat kosumsi gimana gan? kan lagi musim kemarau sekarang? ada penjelasan ilmiahnya ga?
Nice info Gan...
Nanti Ane tampung air AC komplek Ane Gan...
Naice inpoh gan...
Biasa pake air pam neh...
Boleh deh kpn2 dicoba...
makasih infony bro.. jadi ane gak langsung buang air AC di rumah ane emoticon-thumbsup
emang bgtu ya???? wah wah wah emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo

bisa untuk yg lain g kira"?
Halaman 3 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di