alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016278845/askcara-menanam-biji-cabe-di-kapas
[ask]Cara menanam biji cabe di kapas?
ada yg punya pengalaman nanam biji cabe di kapas gak?
ane dapet tugas di skolah ni, udah ane tanem 20biji cabe tua di 2 gelas (masing-masing 10), trus make air cuman di tetes2in doang... udah 3 hari kok gak numbuh2 ya? atau cara nya yg salah?

mohon pencerahannya semua emoticon-Blue Guy Smile (S)
mungkin 3 hari cabenya masih belum bisa tumbuh gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Hizkiaandre
ada yg punya pengalaman nanam biji cabe di kapas gak?
ane dapet tugas di skolah ni, udah ane tanem 20biji cabe tua di 2 gelas (masing-masing 10), trus make air cuman di tetes2in doang... udah 3 hari kok gak numbuh2 ya? atau cara nya yg salah?

mohon pencerahannya semua emoticon-Blue Guy Smile (S)


Cara ente diatas udah bener, tp gak tau deh klo gk numbuh, udah dijemur blon tuh cabenya..?? jemur sama cabenya gan, jangan bijinya doang, coba dah moga aja bisa emoticon-Ngakak


Bawah ane mungkin tau gan... emoticon-Baby Boy 1
coba baca ini emoticon-Big Grin
[url]http://tugasbiologiaku.blog*spot.com/2012/04/pertumbuhan-tanaman-cabai-pada-media.html[/url]
hilangkan *
Quote:Original Posted By laphiko
coba baca ini emoticon-Big Grin
[url]http://tugasbiologiaku.blog*spot.com/2012/04/pertumbuhan-tanaman-cabai-pada-media.html[/url]
hilangkan *


Ane sih udah baca di situ gan, kalo di situ cara nya kapas nya langsung direndam ke air, kalo kata guru ane sih cuman di tetes2in aja... maka nya bingung nih
Quote:Original Posted By Hizkiaandre
Ane sih udah baca di situ gan, kalo di situ cara nya kapas nya langsung direndam ke air, kalo kata guru ane sih cuman di tetes2in aja... maka nya bingung nih


coba tanyakan lagi. soalnya klo dulu ane pakenya toge. itupun di celup kapasnya ke air emoticon-Big Grin
mungkin maksud guru ente airnya jangan sampe kebanyakan kali. makanya di suruh tetesin aja. yang penting kapasnya basah semua emoticon-Big Grin

atau coba di tunggu 2 hari lagi. ente kan ngetes baru 3 hari. sedangkan di tutorial kan butuh beberapa hari. mungkin seminggu baru tumbuh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By laphiko
coba tanyakan lagi. soalnya klo dulu ane pakenya toge. itupun di celup kapasnya ke air emoticon-Big Grin
mungkin maksud guru ente airnya jangan sampe kebanyakan kali. makanya di suruh tetesin aja. yang penting kapasnya basah semua emoticon-Big Grin

atau coba di tunggu 2 hari lagi. ente kan ngetes baru 3 hari. sedangkan di tutorial kan butuh beberapa hari. mungkin seminggu baru tumbuh emoticon-Big Grin


oh kalo toge mah emg cepet bgt gan tumbuh nya, ini pertama kali ane nanem biji cabe maka nya bingung... ntar kalo 2 hr blom tumbuh ane ulang deh, ane basahin semua kapas nya...

thanks ya emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By Hizkiaandre
oh kalo toge mah emg cepet bgt gan tumbuh nya, ini pertama kali ane nanem biji cabe maka nya bingung... ntar kalo 2 hr blom tumbuh ane ulang deh, ane basahin semua kapas nya...

thanks ya emoticon-Salaman


ya dicoba sekarang juga boleh. tapi pake botol yang lain emoticon-Big Grin
siapa tau yang pertama gagal. botol yang ini jadi. kan lumayan emoticon-Big Grin
gatau gan, blm prnh soalnya emoticon-Big Grin
gatau gan
kalau toge baru ane tau
Setau ane kacang ijo gan bisa jadi tauge
tak cobak dulu gan ntar baru aku bagi tau kalo dah berhasil emoticon-Embarrassment
Cara menanam cabe metode pembenihan 1

Gunakan tissue beberapa lembar, basahi dengan air. Tebar beberapa biji cabe diatas tisu tersebut.
Kemudian tutup lagi dengan tissue, dan basahi (semprot dengan air) sekali lagi.
Masukkan tissue tersebut kedalam box plastik, dan tutup rapat.
Tunggu beberapa hari, sampai biji tersebut tumbuh (berkecambah)
Pindahkan bibit yang telah tumbuh (pindahkan dengan berhati-hati), dan taruh di media tanam yang sudah anda sediakan.

Cara menanam cabe metode pembenihan 2

Cari cup plastik ice cream kecil, taruh kapas diatasnya.
Basahi kapas tersebut dengan air
Tabur beberapa biji cabe diatas kapas tersebut
Tutup cup plastik itu
Masukkan kedalam kulkas (bukan di freezer)
Tunggu sampai biji tumbuh berkecambah
Pindah dengan hati-hati, biji yang sudah tumbuh ke media tanam

dari sini gan ane dapetnya :
http://www.ayoberkebun.com/pembibita...dari-biji.html
ok makasi....
udah tau............
Ane justru baru tau gan emoticon-Sorry
Yang jelas dikasih aer gan..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ane juga dapet tugas beginian gan , tapi ane juga sama gak tumbuh tumbuh , ada yg tau gak gan ???? emoticon-Bingung (S)
udh ada yg berhasil blm??
ane blm bisa jg nih dikapas... mo dagang cabe gan emoticon-Ngakak