alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016234880/help-gan-tugas-bk

Help gan.. Tugas BK!!


Asalamualaikum Wr. Wb.

agan agan sekalian ane minta tolong dong buat tugas BK ane..

tolong cariin Perbedaan Universitas Institut Sekolah Tinggi dan Politeknik?
Tolong yah gan!! emoticon-Smilie
minta perbedaannya, gelarnya, kelebihannya sama perkerjaanya.

maaf gan kalo ane emoticon-Salah Kamar abis ane bngung mau posting dmn, maklum masi nubitol. emoticon-Malu (S)

Thaks gan.. emoticon-Smilie
tuh gan bawah ane jagonya emoticon-Add Friend (S)
V
V
cari di mbah google gan emoticon-thumbsup
hmm.apa ya bedanya gan..ane jadi baru sadar klo ITB gitu institut teknologi bandung sama unpad universitas padjajaran..apa bedanya yah? sama2 kuliah kok, sama2 bisa S1, S2 S3 juga ada...

klo politeknik maksimal cuma d3 akademi kayaknya gan..
Quote:Original Posted By navi094
cari di mbah google gan emoticon-thumbsup


setuju
googling gan emoticon-Hammer (S)
usaha sedikit napa emoticon-Cape d... (S)
Anda bisa ngaskus, tapi nggak bisa Googling. emoticon-Cape d... (S)

Nyohh~

http://irwantav.wordpress.com/2012/0...an-politeknik/

Perguruan tinggi

Satuan pendidikan penyelenggara pendidikan tinggi. Peserta didik perguruan tinggi disebut mahasiswa, sedangkan tenaga pendidik perguruan tinggi disebut dosen. Di Indonesia, perguruan tinggi dapat berbentuk akademi, institut, politeknik, sekolah tinggi, dan universitas. Perguruan tinggi dapat menyelenggarakan pendidikan akademik, profesi, dan vokasi dengan program pendidikan diploma (D1, D2, D3, D4), sarjana (S1), magister (S2), doktor (S3), dan spesialis.

Institut

Perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan/atau vokasi dalam sekelompok disiplin ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni dan jika memenuhi syarat dapat menyelenggarakan pendidikan profesi.

Universitas

Suatu institusi pendidikan tinggi dan penelitian, yang memberikan gelar akademik dalam berbagai bidang. Sebuah universitas menyediakan pendidikan sarjana dan pascasarjana. Kata universitas berasal dari bahasa Latin universitas magistrorum et scholarium, yang berarti “komunitas guru dan akademisi”.

Sekolah Tinggi

Pendidikan di Indonesia adalah perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan/atau vokasi dalam lingkup satu disiplin ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni dan jika memenuhi syarat dapat menyelenggarakan pendidikan profesi.

Akademi

Suatu institusi pendidikan tinggi, penelitian, atau keanggotaan kehormatan. Nama ini berasal dari sekolah filsafat Plato yang didirikan pada sekitar tahun 385 SM di Akademia, sebuah tempat suci Athena, dewi kebijaksanaan dan kemampuan, di sebelah utara Athena, Yunani. Akademi dalam pendidikan di Indonesia merupakan salah satu bentuk perguruan tinggi selain politeknik, sekolah tinggi, institut, dan universitas. Akademi adalah perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi dalam satu cabang atau sebagian cabang ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni tertentu.

Politeknik

Sering disamakan dengan institut teknologi adalah penamaan yang digunakan dalam berbagai institusi pendidikan yang memberikan berbagai jenis gelar dan sering beroperasi pada tingkat yang berbeda-beda dalam sistem pendidikan. Politeknik dapat merupakan institusi pendidikan tinggi dan teknik lanjutan serta penelitian ilmiah ternama dunia atau pendidikan vokasi profesional, yang memiliki spesialiasi dalam bidang ilmu pengetahuan, teknik, dan teknologi atau jurusan-jurusan teknis yang berbeda jenis. Istilah tersebut juga dapat merujuk pada sekolah pendidikan menengah yang berfokus pada pelatihan vokasional.

Istilah politeknik berasal dari bahasa Yunani πολύ (polú atau polý) yang berarti “banyak” dan τεχνικός (tekhnikós) yang berarti “seni”. Istilah institut teknologi, untuk bagiannya, sering disingkat IT; istilah ini berbeda dengan teknologi informasi.

Politeknik dalam pendidikan di Indonesia merupakan salah satu bentuk perguruan tinggi selain akademi, institut, sekolah tinggi, dan universitas. Politeknik menyelenggarakan pendidikan vokasi dalam sejumlah bidang pengetahuan khusus.[wikipedia]

Ngakak 
malus

ane alumni poltek tpi gk tau perbedaannya emoticon-Hammer2

gogling achhhh emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By navi094
cari di mbah google gan emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By 4666670


setuju


Quote:Original Posted By Aldinal
googling gan emoticon-Hammer (S)
usaha sedikit napa emoticon-Cape d... (S)


ane dah coba nyari gan perbedaanya udah dapet cuma gelarnya, kelebihannya sama perkerjaanya belum dapet gan. emoticon-Sorry bantu ane dong

Quote:Original Posted By neotoon
hmm.apa ya bedanya gan..ane jadi baru sadar klo ITB gitu institut teknologi bandung sama unpad universitas padjajaran..apa bedanya yah? sama2 kuliah kok, sama2 bisa S1, S2 S3 juga ada...

klo politeknik maksimal cuma d3 akademi kayaknya gan..


kalo kelebihannya apa gan dari msing masing.. emoticon-Bingung (S)
Cari disini gan

http://google.co.id

Gitu aja kok repot
Quote:Original Posted By Mas.X
ane alumni poltek tpi gk tau perbedaannya emoticon-Hammer2

gogling achhhh emoticon-Malu (S)


tolong yah gan dibantu.. hehe emoticon-Smilie emoticon-Malu (S)
Wah mungkin bawah ane bisa emoticon-Big Grin
ane dulu ane pernah di jelasin sma guru bk ane tapi lupa" inget
Kenapa gak nanya di SF Civitas Academica gan
Di situ banyak mastah & agan-agan yang lebih kompeten jawabnya emoticon-Smilie
chek pejwan tuh udah ada yg posting di atas emoticon-Blue Guy Peace
udah ada om gugel aja masih males ya emoticon-Cape d... (S)
udah cari di om gugel blm?
Quote:Original Posted By digim
Kenapa gak nanya di SF Civitas Academica gan
Di situ banyak mastah & agan-agan yang lebih kompeten jawabnya emoticon-Smilie


Thaks gan ane coba ke tkp dlu.. emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By isalaah
udah ada om gugel aja masih males ya emoticon-Cape d... (S)
udah cari di om gugel blm?


udah gan tapi kelebihanya belum dapet, emoticon-Sorry makanya ane tanya sama agan.. emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By digim
Kenapa gak nanya di SF Civitas Academica gan
Di situ banyak mastah & agan-agan yang lebih kompeten jawabnya emoticon-Smilie


nah, baru ane mau bilang kayak agan ini, masuk ke subforum education gan emoticon-Big Grin
×