alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016234629/please-masuk-buat-lo-yg-masih-aja-merasa-kekurangan
Please masuk! Buat lo yg masih aja merasa kekurangan!
Maaf klo ane repost, ane cuma sekedar berbagi kisah dan mengingatkan kembali agar senantiasa kita selalu bersyukur atas nikmat yg diberikan Tuhan kepada kita.



♥ Bismillaahir Rahmaanir Rahiim ♥

Barusan ane istirahat makan di kantor ane,kebetulan kantor ane di daerah yang lumayan 'minus' sih gan.. kalo agan-agan yang ada di Jakarta mungkin tau daerah Stasiu
n Kota kaya gimana.

Banyak pengemis, gelandangan dan orang-orang yang tingkat kehidupannya (maaf) dibawah kesejahteraan.

Sebelum nyari makan, ane beli rokok dulu gan biar tar abis makan ga bingung nyari rokok.. Ane nyalain satu batang..

Sambil ngerokok ane jalan buat nyari tempat yang enak buat duduk dan makan.

sampe akhirnya ane nemu sebuah tempat yang menurut ane enak dan teduh,ane celingukan soalnya semua tempat duduk uda dipake orang-orang.

Di sela-sela celingukan ane, seorang bapak tua bilang ke ane:

"Silakan pak, disini aja duduk sama saya" katanya..

ane iyain aja gan, meskipun rada panas tapi yang ada cuman disitu doang..

Ane perhatiin bapak itu gan, orangnya uda tua banget, kurus, giginya uda ompong,rambutnya uda putih semua, bawa-bawa tas besar ama kresek isinya plastik-plastik gitu..

Ane ga sempat foto gan,ga enak juga kalo ane moto2, tar dikira apaan..

Dimulailah obrolan ane ama bapak itu gan

Ane : A

Bapak: B

A: lagi nunggu apa pak?

B: nggak mas, ini cuma duduk-duduk aja abis cari sampah seharian.. capek..

A: Jalan dari jam brapa pak?

B: dari pagi mas, uda lumayan banyak dapetnya ini..

A: oohhh...

Obrolan sempat brenti bentar gan, ane nikmatin rokok, bapaknya ngerapiin plastik2nya gitu..

Sampe pada akhirnya ane liat si Bapak pijet2in kepalanya gitu sambil hela napas panjang..

A: pusing ya pak? siang2 panas gini emang bikin pusing..

B: (ketawa kecil) iya mas.. agak pusing kepala saya..

A: bapak ngerokok? ini kalau bapak mau.. (sambil ane sodorin rokok ane yang tinggal sebatang)

B: nggak mas makasih, saya nggak ngerokok.. sayang uangnya,mending buat makan daripada beli rokok.. lagian ga bagus juga buat badan.

Dalem ati gw rada tertohok juga gan..

A: iya juga sih pak.. (nginjek rokok ane)

Abis itu gw denger suara perut gan.. *kruuuuukk* gitu..

gw spontan noleh ke arah si bapak.

A: Bapak belum makan pak?

B: (senyum) belum mas, aga nanti mungkin..

A: wah, tar tambah pusing pak?

B: iya mas, saya udah biasa kok..

ga lama, kedengeran lagi bunyi perutnya gan..

A: Bapak beneran ga mau makan pak?

B: iya mas,nanti aja...

gw uda ngerasa kalo bapak ini bukannya ga mau makan gan,tapi beliau ga punya uang buat makan..

A: bentar ya pak, saya ke warung dulu pesen makan..

B: oh.. iya mas, silakan..

ane nyamperin tukang nasi padang terdekat, ane pesen buat ane sendiri ama ane inisiatif beliin nasi ma ayam buat si bapak. Selese pesen, ane bawa tu nasi dua piring ke tempat duduk tadi, trus duduk..

Ane mau langsung ngasi tapi kok ane takut kalo bapaknya salah tangkep ato tersinggung gan, jadi ane akting dikit..

Ane pura-pura dapet telpon dari temen ane

A: (pura2 telpon) yaaah? ga jadi kesini? uda gw beliin nih... ooohh.. gitu... yauda deh gapapa..

*belaga tutup telpon*

A: wah payah nih temen saya,uda dibelikan makanan ternyata ga jadi..

B: (senyum) ya ga papa mas,dibungkus aja nanti bisa dimakan sore..

A: wah, keburu basi pak kalo nanti sore.. dimakan sekarang pasti ga abis.. gimana ya? mmmm... Bapak kan belum makan siang,ini makanan daripada sayang ga ada yang makan gimana kalo bapak aja yang makan pak? nemenin saya makan sekalian pak..

B: waduh mas, saya ga punya uang buat bayarnya..

tepat dugaan ane, dalem ati..

A: gapapa pak, makan aja.. saya bayarin dah! saya lagi ulang taun hari ini..(bo'ong)

B: wah.. beneran ga papa mas? saya malu..

A: lho? ngapain malu pak? udah bapak makan aja..

B: iya mas, selamat ulang tahun ya mas..

A: iya pak.. bapak mau mesen minum sekalian nggak? saya mau pesen..

B: nggak mas.. nggak usah..

Ane manggil tukang minuman, ane mesen 2 es teh manis..

B: lho mas? saya nggak pesen..

A: iya pak, saya beli dua.. haus banget soalnya..(ane bo'ong lagi gan)

Tanpa gw duga gan, si bapak netes aermatanya.. beliau ngucap syukur berkali kali.. beliau ngomong ke ane..

B: mas, saya makasih sudah dibelikan makanan.. saya belum makan dari kemarin sebetulnya. cuma saya malu mas, saya inginnya beli makan sama uang sendiri karena saya bukan pengemis.. saya sebetulnya lapar sekali mas, tapi saya belum dapet uang hasil nyari sampah..

Ane tertegun denger omongan beliau gan, ga sadar ane ikut ngerasa perih banget dalem ati.. nyesek banget dalem ati ane,ane secara ga sadar hampir netesin aermata.. tapi ane berlagak cool..

A: yauda, bapak makan aja nasinya.. nanti kalau kurang saya pesankan lagi ya pak? jangan malu-malu..

B: (masi nangis) iya mas.. makasih banyak ya mas.. nanti yang diatas yang bales..

A: iya pak makasi doanya..

Akhirnya ane makan berdua ama beliau,sambil cerita-cerita..

dari cerita beliau ane tau kalo beliau punya dua anak, yang atu uda meninggal karena kecelakaan. yang atunya uda pergi dari rumah ga pulang-pulang udah 3 tahun. istri beliau uda meninggal kena kanker tahun lalu. dan parahnya lagi rumahnya diambil ama orang kredit gara-gara ga bisa ngelunasin uang pinjaman buat ngobatin istrinya..

Miris banget ane dengerin cerita beliau gan, sebatang kara, ga punya rumah, anaknya durhaka, jarang makan.. malah beliau crita pernah dipalak preman waktu mulung di jakarta..

Rasanya ane beruntung banget ama kondisi ane sekarang, ane nyesel pernah ngeluh tentang kerjaan ane, tentang kondisi kosan ane, dsb.. sedangkan bapak ini dengan kondisi yang serba kekurangan masih selalu tersenyum..

rasanya sepiring nasi padang dan segelas es teh yang ane kasi ga setimpal banget ama pelajaran yang ane dapet..

tadi ane belum ambil uang, jadi ane cuma ngasi seadanya kembalian dari warung padang ke bapak itu,itupun pake eyel2an dulu ma bapaknya soalnya beliau ga mau dikasi uang. tapi akhirnya dengan sedikit maksa ane kasi uang ke beliau. ane didoain banyak banget ama bapak tadi..

Dan ada satu hal yang bikin ane tercengang waktu mau ninggalin tempat tadi..

sambil jalan ane noleh ke belakang, si bapak udah ga ada.. ane cariin bentar,ternyata si bapak ada di depan kotak amal masjid masukin duit ke dalem kotakan itu!

gw makin tersentuh ma beliau.. di tengah-tengah kesulitan yang beliau alami, beliau masi sempet amal! berbagi dengan orang lain..

Ane mewek gan.. ane ngerasa kecil banget sebagai manusia.. ane ngerasa ditunjukin sesuatu yang bener-bener hebat!

Ane berdoa semoga bapak itu dilancarkan segala urusannya, diberi kemudahan dan rejeki berlimpah, dan selalu berada dalam lindungan Tuhan ^_^

sekian ceritanya, semoga bisa menggugah hati kita untuk lebih bersyukur dan tidak selalu melihat orang diatas kita karena masih banyak orang-orang yg hidup serba kekurangan dari pada kita.

jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan, klo boleh kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Pengalaman yang mengajari arti kesyukuran,

Tambah ngena cz latarnya deket sama tempat ane dulu kerja Gan...
Salut sama Bapaknya yang masukin duit ke kotak amal walaupun beliau ga punya duit Lagi,

Amalannya kalau ikhlas pasti lebih gede dari pada orang yg punya duit satu milyar yang disumbangin lima ratus juta.
cz Bapak itu nyumbangin seluruh hartanya

keep posting Gan..
emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By evolarge
Pengalaman yang mengajari arti kesyukuran,

Tambah ngena cz latarnya deket sama tempat ane dulu kerja Gan...
Salut sama Bapaknya yang masukin duit ke kotak amal walaupun beliau ga punya duit Lagi,

Amalannya kalau ikhlas pasti lebih gede dari pada orang yg punya duit satu milyar yang disumbangin lima ratus juta.
cz Bapak itu nyumbangin seluruh hartanya

keep posting Gan..
emoticon-2 Jempol


betul sekali gan,,si bapak masih rela berbagi meskipun beliau hidup dalam kekurangan
keep posting gan...
ane ngerasa kesindir bgt bacanya coz ane kadang msh ngeluh dgn keadaan skrg.
bener2 patut dijadiin contoh gan
smoga c bapanya dgampangin rezekinya
itu kejadian bener gan??
semoga orang" yang kayak gitu selalu di lindungin sama yang di atas.
dan ane juga sampe saat ini susah banget belajar bersyukur gan..
pasti ngerasa kurang mulu, entah knapa..emoticon-Berduka (S)
klo ktemu lagi dibantu gmn gitu gan...klo dkasi makan / duit, iya klo dy bisa manfaatin dgn baek gan...
sapa tau di sekitar sana ada yg ada kerjaan buat bapak itu...
aduh gan nyesek banget ini abis baca, ane malu gan suka ngeluh sama ortu minta ini itu maksa pengen beli ini itu. mudah mudahan ane bisa berubah emoticon-Berduka (S)

makasih banget share nya gan
ane akuin sendiri kalau ane masih merasa kurang atas yang telah ane punya, itulah manusia selalu merasa kurang dan tidak pernah merasa bersyukur emoticon-Sorry
setelah membaca thread agan bisa memberi pelajaran buat ane arti dari sebuah kehidupan emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By gembelizm
itu kejadian bener gan??
semoga orang" yang kayak gitu selalu di lindungin sama yang di atas.
dan ane juga sampe saat ini susah banget belajar bersyukur gan..
pasti ngerasa kurang mulu, entah knapa..emoticon-Berduka (S)


Quote:Original Posted By KyoJiro14
keep posting gan...
ane ngerasa kesindir bgt bacanya coz ane kadang msh ngeluh dgn keadaan skrg.
bener2 patut dijadiin contoh gan
smoga c bapanya dgampangin rezekinya


Quote:Original Posted By tawminkseuct
klo ktemu lagi dibantu gmn gitu gan...klo dkasi makan / duit, iya klo dy bisa manfaatin dgn baek gan...
sapa tau di sekitar sana ada yg ada kerjaan buat bapak itu...


Quote:Original Posted By classicgold
aduh gan nyesek banget ini abis baca, ane malu gan suka ngeluh sama ortu minta ini itu maksa pengen beli ini itu. mudah mudahan ane bisa berubah emoticon-Berduka (S)

makasih banget share nya gan


Quote:Original Posted By laniaz
ane akuin sendiri kalau ane masih merasa kurang atas yang telah ane punya, itulah manusia selalu merasa kurang dan tidak pernah merasa bersyukur emoticon-Sorry
setelah membaca thread agan bisa memberi pelajaran buat ane arti dari sebuah kehidupan emoticon-thumbsup


mari kita ambil hikmahnya,,
guru dan pelajaran paling berharga tanpa kita sadari ada disekitar kita gan
Giliran ada orang begitu rokok langsung dimatiin emoticon-Smilie
gilee mantep gan , terharu ane emoticon-Mewek
padahal ane hidup berkecukupan tapi gapernah ada rasa bersyukur,
salut ama bapak itu emoticon-thumbsup

nice thread emoticon-thumbsup
Ane pengen nangis gan, dengar ceritanya... emoticon-Mewek
Semoga orang-orang tersebut diberi kemudahan oleh Allah SWT. Amin. emoticon-Malu (S)
pengalaman ente mengesankan gan emoticon-thumbsup



original post by : mulsgan
jadikan mulgan sebagai teman



Quote:berkunjung ke thread ane ya gan
Please masuk! Buat lo yg masih aja merasa kekurangan!
10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri


10 tukang pukul mafia sisilia paling di takuti


ஜ۩۞۩ஜ~7 tips mengisi waktu buat yg lagi nganggur~ஜ۩۞۩ஜ


ஜ۩۞۩ஜ~10 Fakta Ilmiah dalam Alquran yang Terbukti Kebenarannya~ஜ۩۞۩ஜ


ஜ۩۞۩ஜ~Kontes Foto Ngeden ( ngakak dulu gan )~ஜ۩۞۩ஜ

Find all threads started by mulsgan


Spoiler for buka :
kasih bapaknya, sangat menyentuh gan emoticon-Mewek
subhanallah......
ane baca samapek miris gann
emoticon-Mewek
sumpah gan,, ane baca cerita ente mata ane berkaca-kaca emoticon-Mewek

ane juga mendoakan agar beliau mendapat kehidupan yang lebih baik..

Amin..
ceritanya kepanjangan but nice share gan ..
hem emoticon-Blue Repost sih gan tapi tetep emoticon-thumbsup
emoticon-Mewek ane gan bacanya sumpah miris ngebacanya emoticon-Matabelo
tuh bapak mulia banget gan jarang-jarang gan ada orang yang kaya gitu subhanallah ane yang sehari-hari hidup enak mau makan tinggal di sediain di rumah ane yang selalu ngeluh setiap hari tetapi membaca cerita itu sungguh miris dengan keadaan nya yang begitu dia masih bisa berbagi sama sesama dan tersenyum tidak mengeluh dengan pekerjaan yang dia punya hanya menjalankan hidup ini apa adanya dan dia tidak mau mengemis dia lebih milih jadi tukang ngumpulin sampah ketimbang jadi pengemis yang hanya meminta di jalan .
miris deh pokoknya gan mangkanya kita harus selalu bersyukur kepada ALLAH SWT sebagai mahluk yang beruntung di ciptakan serba ada tinggal bersyukur apa susahnya ??
boleh lah kita sekali-sekali melihat ke atas buat motivasi tapi lihat lah ke bawah untuk bersyukur .
Bener gan, sebenarnya kita musti banyak bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan. Bukannya malah terus merasa kurang dan pengen meraup sebanyak mungkin semua yang kita inginkan.
Pelajaran ente berharga banget tuh.