Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016226652/ketika-menteri-dahlan-dibohongi-pemda-kaltim
Kesel Ketika Menteri Dahlan dibohongi Pemda Kaltim
Referensi : http://www.merdeka.com/uang/ketika-m...da-kaltim.html

Reporter: Idris Rusadi Putra


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berbicara dengan nada sedikit keras ketika wartawan bertanya mengenai rencana pengadaan sawah baru di Kalimantan Timur. Apa penyebabnya? Ternyata Dahlan dibohongi oleh Pemerintah Daerah Kalimantan Timur terkait rencana tersebut.

Secara jujur Dahlan mengaku kesal karena dibohongi. Dahlan pun secara tegas memutuskan mundur dari proyek lahan sawah baru yang rencana awal diperkirakan mencapai 100.000 hektare.

"Kita mundur dari Kaltim, tanah yang dijanjikan omong kosong itu ada 100.000 hektare, kita pindah ke tempat lain saja," ujar Dahlan dengan nada sedikit keras ketika ditemui di Kantor Pertani, Jakarta, Selasa (28/8).

Kasus ini bermula dari rencana Dahlan mencetak lahan sawah baru di Kalimantan Timur. Namun ternyata luas tanah yang dijanjikan sangat jauh dari rencana awal. Padahal saat berkunjung ke Kaltim, Dahlan dijamu di hotel berbintang lima oleh pemda setempat.

"Tapi ternyata tanah yang ditawarkan itu tumpang tindih, izinnya diberikan juga ke perusahan sawit, bermasalah dan komitmen mencetak sawah baru tidak tinggi. Ada juga izinnya tanah sebelahnya. Ada yang mereka janjikan 15.000 hektare ternyata cuma 3.000 hektare, kita cabut dari Kaltim," tegasnya.

Dengan kejadian tersebut tidak serta merta membuat Dahlan merevisi target pencetakan sawah baru tahun 2012 yang ditargetkan mencapai 100.000 hektare. Dahlan mengaku telah menemukan lahan sawah baru, tapi masih dirahasiakan.

"Target sawah baru kita kejar, kita kerja keras lah. Ada calonnya. Tidak mau ngomong nanti gitu lagi (kasus Kaltim)," tutupnya.
[oer]

mau memajukan daerah aja dihalangi oleh pemda setempat.
kan lebih banyak duit nya kalau buat lahan sawit
daripada buat sawah

tapi berani bener tuh bohong
wkwkwk kena kibulin konco2nya awang faroek ya pak DI, sabar aja pak perizinan lahan di kaltim emang amburadul
mentri aja diboongin apalagi rakyat kaltim
Quote:Original Posted By nicolevicius
ya gimana mau ga dihalangi, sekarang sewa lahan untuk bikin perkebunan sawit aja pemda mesti juga kecipratan kok...
bos-bosnya kebanyakan orang Malon tuh, jancok semua





bener-bener...mr.dahlan nyerah lawan mafia sawit


pikir pemda 100.000 H dibikin sawit lebin menjanjikan pemasukannya.... kenapa harus repot2 mundur kebelakang nanam padi





salah lokasi pak....coba kearah timur lagi
kasian pak dibohongi, itu akibatnya kalau memilih pemimpin yang mentalnya korup
Quote:Original Posted By nicolevicius
ya gimana mau ga dihalangi, sekarang sewa lahan untuk bikin perkebunan sawit aja pemda mesti juga kecipratan kok...
bos-bosnya kebanyakan orang Malon tuh, jancok semua


malingsial emang keparat gan, asu
Tanah di Kaltim memang repot.
Mana banyak pula yg tumpang tindih wilayah konservasi
yang sabar yah pak DI, si Awang emang gitu, mirip2 kumis dah, bingung ngurus mall, eh lahan yang potensial nyerap tenaga kerja difiktifin
copot aja bupati kaltimnya beserta jajaran pemdanya
kalo Pemda yg nipu ngak bisa dipenjarakan ya? ato dirame2kan aja yuk
Quote:Original Posted By dataman
copot aja bupati kaltimnya beserta jajaran pemdanya


Mana ada wewenang buat nglakuin hal itu... bupati atau gubernur kan dipilih secara langsung oleh rakyat.. Jadi mereka ibarat raja kecil-kecilan.
maklum selagi masi kebo yg megang aparat dibawah nya udah pasti gak ada yg benar
efek PILKADA LANGSUNG GAN



jadi mereka seolah2 jadi raja kecil

serba susah di indonesia ini

Sistem sentralisasi pusatnya serakah

dikasi otonomi...jadi banyak raja raja kecil

Semua gada yang bener... mikirin perut sendiri
Pengusaha ternyata ...... ,

Lebih utama daripada seorang mentri.
Quote:Original Posted By kesepian311
Referensi : http://www.merdeka.com/uang/ketika-m...da-kaltim.html

Reporter: Idris Rusadi Putra


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berbicara dengan nada sedikit keras ketika wartawan bertanya mengenai rencana pengadaan sawah baru di Kalimantan Timur. Apa penyebabnya? Ternyata Dahlan dibohongi oleh Pemerintah Daerah Kalimantan Timur terkait rencana tersebut.

Secara jujur Dahlan mengaku kesal karena dibohongi. Dahlan pun secara tegas memutuskan mundur dari proyek lahan sawah baru yang rencana awal diperkirakan mencapai 100.000 hektare.

"Kita mundur dari Kaltim, tanah yang dijanjikan omong kosong itu ada 100.000 hektare, kita pindah ke tempat lain saja," ujar Dahlan dengan nada sedikit keras ketika ditemui di Kantor Pertani, Jakarta, Selasa (28/8).

Kasus ini bermula dari rencana Dahlan mencetak lahan sawah baru di Kalimantan Timur. Namun ternyata luas tanah yang dijanjikan sangat jauh dari rencana awal. Padahal saat berkunjung ke Kaltim, Dahlan dijamu di hotel berbintang lima oleh pemda setempat.

"Tapi ternyata tanah yang ditawarkan itu tumpang tindih, izinnya diberikan juga ke perusahan sawit, bermasalah dan komitmen mencetak sawah baru tidak tinggi. Ada juga izinnya tanah sebelahnya. Ada yang mereka janjikan 15.000 hektare ternyata cuma 3.000 hektare, kita cabut dari Kaltim," tegasnya.

Dengan kejadian tersebut tidak serta merta membuat Dahlan merevisi target pencetakan sawah baru tahun 2012 yang ditargetkan mencapai 100.000 hektare. Dahlan mengaku telah menemukan lahan sawah baru, tapi masih dirahasiakan.

"Target sawah baru kita kejar, kita kerja keras lah. Ada calonnya. Tidak mau ngomong nanti gitu lagi (kasus Kaltim)," tutupnya.
[oer]

mau memajukan daerah aja dihalangi oleh pemda setempat.



ane masih blm ngerti.... mungkin ane telmi kali yah...

kan pa DI mentri BUMN... kok ada target mencetak sawah....????
maunya makan sawit pak,bukan makan nasi
Quote:Original Posted By kaskusnewbie10
ane masih blm ngerti.... mungkin ane telmi kali yah...

kan pa DI mentri BUMN... kok ada target mencetak sawah....????


Gini gan, di BUMN ada beberapa perusahaan yang menangani masalah pertanian, misalnya PT pertani, Sang Hyang Sri. Nah untuk membantu mewujudkan swasembada beras, BUMN yang mengurusi masalah pangan ditugaskan mencetak lahan sawah baru...
Quote:Original Posted By kesepian311
Gini gan, di BUMN ada beberapa perusahaan yang menangani masalah pertanian, misalnya PT pertani, Sang Hyang Sri. Nah untuk membantu mewujudkan swasembada beras, BUMN yang mengurusi masalah pangan ditugaskan mencetak lahan sawah baru...


ooo gitu yah mbah maklum newbietol...
trus kerjaan nya mentri pertanian itu apaan yah gan...???
udah ah ntar di bilang OOT lagi ....
×