alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016205769/10-ilmuwan-yang-tewas-dan-terluka-oleh-percobaannya-sendiri
10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri
Quote:10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri
sebelumnya rate 5 dulu ya gan

Quote:10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri
Quote:gak repost
Spoiler for n:

Quote:Manusia berhutang budi kepada para ilmuwan di dalam daftar ini, mereka meninggal dan terluka dalam eksperimen mereka. Kemajuan yang telah mereka buat untuk ilmu pengetahuan yang luar biasa mengispirasi generasi2 ilmuwan berikutnya dan membuka jalan untuk beberapa penemuan terbesar di planet bumi ini hingga sekarang.
inilah kisah2 mereka yang penulis rangkum dalam "
10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri

Quote:10

Karl Scheele

Meninggal karena mencicipi penemuannya


10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri
daftar ini kita awali dengan kisah tragis seorang ilmuwan bernama Schleele.
Scheele adalah seorang kimiawan farmasi brilian yang menemukan unsur kimia - yang paling terkenal di antaranya adalah oksigen (meskipun Joseph Priestley yang mengklaim yang menemukan pertama kali), molibdenum, tungsten, mangan, dan klorin. Dia juga menemukan proses yang sangat mirip dengan pasteurisasi. Scheele memiliki kebiasaan pengujian rasa penemuannya dan, kebiasaan itu membuatnya harus kehilangan nyawa saat mencoba ,hidrogen sianida. tak lama setelahnya: dia meninggal dengan gejala mirip keracunan merkuri.


Quote: 9

Jean-Francois De Rozier

manusia pertama korban kcelakaan di udara


10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri

Jean-Francois adalah seorang guru fisika dan kimia. Pada 1783 ia menyaksikan balon pertama di dunia penerbangan ciptaanya mengudara dan berangan angan bahwa manusia bisa terbang dengan penemuannya. sebelumnya dia menggnakan domba, ayam,bebek sebagai awak balon udara yang dia buat, sampai akhirnya dia memutuskan membuat penerbangan menggunakan balon berawak manusia pertama di dunia, dan tak tanggung tanggung, dia lah yang akan mengambil resiko untuk memulainya.di penerbangan awalnya Ia berhasil melakukan perjalanan pada ketinggian 3.000 kaki dengan menggunakan balon udaranya.
Tidak berhenti di sana, De Rozier berencana dan berambisi menyeberangi Selat Inggris dari Perancis ke Inggris. Sayangnya itu adalah penerbangan terakhirnya, setelah mencapai 1.500 kaki di udara, balon mengempis, menyebabkan dia jatuh bersama balon ciptaannya dan tewas. Tunangannya meninggal 8 hari kemudian - mungkin karna bunuh diri
.

Quote:
8

Sir David Brewster


10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri

Sir David adalah seorang penemu asal Skotlandia, ilmuwan, dan penulis. Bidang minatnya adalah optik dan polarisasi cahaya - bidang yang membutuhkan penglihatan yang sangat tajam. Sayangnya ,saat dia melakukan eksperimen bahan kimia pada tahun 1831, exprimen yang gagal hampir membutakan matanya. namuntak samapi di situ, rupanya dampak dari percobaan itu menyebabkna keerusakan berkepanjangan pada matanya hingga akhirnya dia menemui kematiannya. Brewster ini terkenal karena menjadi penemu kaleidoskop - mainan yang telah membawa sukacita bagi jutaan anak-anak selama bertahun-tahun.


Quote:7

Elizabeth Ascheim


10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri

Elizabeth Fleischman Ascheim menikah dengan dokternya, Dr Woolf, tak lama setelah ibunya meninggal. Karena profesi medisnya , Woolf sangat tertarik pada penemuan baru Wilhelm Conrad Röntgen -yaitu x-ray. cikal bakal tekhonoli radiologi yang dapat kita nikmati hasilnya sekarang. bersama istrinya, Elizabeth Ascheim yang juga berperan dan turut serta dalam penelitiannya Akhirnya ia membeli sebuah mesin peralatan x-ray , mereka lalu mengubah karntor woolf menjadi labotarium dan ini adalah laboratorium x-ray pertama di San Francisco. Dia dan suaminya menghabiskan beberapa tahun bereksperimen dengan mesin itu- menggunakan diri mereka sebagai subjek. Sayangnya mereka tidak menyadari konsekuensi dari menjadikan diri mereka sebagai klinci percobaan.
Elizabeth meninggal karena kanker yang menyebar di seluruh tubuhnya. karna paparan xray yang terlalu sering pada tubuhnya

Quote:
6

Alexander Bogdanov


10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri

Bogdanov adalah seorang dokter Rusia, filsuf, ekonom, penulis fiksi ilmiah, dan revolusioner. Pada tahun 1924, ia mulai percobaan dengan transfusi darah. Setelah melakukan experimen 11 kali transfusi (yang ia dilakukan pada dirinya sendiri),. malang untuk Bogdanov,. Pada tahun 1928, Bogdanov mengambil transfusi darah dari seorang yang terinfeksi malaria dan TBC. ia Akibatnya ia meninggal tak lama setelahnya.


Quote:5

Robert Bunsen

Membutakan sebelah matanya sendiri


10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri

Robert Bunsen mungkin paling dikenal karena dialah penemu Bunsen burner yang merupakan alat pembakaran premix dan sangat populer dalam dunia penelitian abad ini. Dia mulai karir ilmiah dalam kimia organik tapi hampir mati dua kali dari keracunan arsenik. Tak lama setelah itu, ia kehilangan penglihatan di mata kanannya setelah mencoba mencampur bahan2 kinia dan menhasilkn cacodyl sianida yang akhirnya meledak.,setelah kecelakaan itu ia pindah ke kimia anorganik dan melanjutkan penelitiannya dalam mengembangkan bidang spektroskopi.

Quote:
4

Sir Humphrey Davy

Sebuah katalog bencana


10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri

Sir Humphrey Davy, adalah penemu dan ahli kimia yang brilian,.pada awal2 dia magang, ia dipecat dari pekerjaannya di apotek karena ia terlalu banyak membuat ledakan emoticon-Big Grin! sampai akhirnya ia memutuskan serius mengambil bidang kimia, ia memiliki kebiasaan menghirup gas dalam penelitiannya,. Untungnya kebiasaan buruk ini menyebabkan ia berhasil menemukan sifat anestesi nitrous oxide. .
keracunan zat kimia yang hampir merenggut jiwanya kerap kali menimpanya dalam 2 dekade penelitiannya. satu waktu ledakan triklorida nitrogen menyebabkan kerusakan permanen pada matanya, hingga penelitiannnya pun terhenti


Quote:3

Michael Faraday

menderita keracunan yang kronis


10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri
karna cedera pada mata Sir Humphrey Davy (baca : list 4) , Faraday magang kepadanya. Dia melanjutkan untuk memperbaiki metode Davy elektrolisis dan membuat penemuan penting dalam bidang elektro-magnet. Sial baginya, beberapa kecelakaan Davy terhapus dan Faraday juga mengalami kerusakan matanya dalam ledakan nitrogen klorida. Dia meninggal dunia keracunan kimia kronis yang di deritanya.


Quote:
2

Marie Curie

Meninggal karena paparan radiasi


10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri

Pada tahun 1898, Curie dan suaminya, Pierre, menemukan radium. Dia menghabiskan sisa hidupnya melakukan penelitian radiasi dan mempelajari terapi radiasi. Paparan konstan terhadap radiasi menyebabkan leukemia kontrak dan dia meninggal pada tahun 1934. Curie adalah orang pertama dan satu-satunya untuk menerima dua hadiah Nobel dalam ilmu di dua bidang yang berbeda: kimia dan fisika. Dia juga profesor wanita pertama di University of Paris
.

Quote:
1

Galileo Galilei

Membutakan diri


10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri

Karya Galileo tentang penyempurnaan teleskop membuka relung gelap alam semesta untuk generasi mendatang, tetapi juga merusak penglihatannya. Dia terpesona dengan matahari dan menghabiskan berjam-jam menatapnya -hal itu menyebabkan kerusakan parah pada retinanya. Ini adalah penyebab paling mungkin kebutaan nya dalam empat tahun terakhir hidupnya. Karena karya hidupnya, ia kadang-kadang disebut sebagai "bapak fisika modern".

Quote:[CENTER]sumber[/CENTER]
itulah resiko kalo jadi ilmuwan emoticon-Malu
untung gw gak sepintar mereka emoticon-Embarrassment
wakakaka , aneh2 saja y gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Experiment ya gan emoticon-Big Grin
ilmuwan memang gitu gan...mereka lebih bangga apabila mereka yg pertamax mencoba hasil penelitian/percobaan mereka... emoticon-Smilie
konsekuensi keingintahuan yang berlebihan ya emoticon-Hammer
foto-fotonya serem amir gan emoticon-Takut
Quote:Original Posted By A7X.FORLIFE
wakakaka , aneh2 saja y gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


aneh apanya gan?? bukannya mereka pahlawan buat ilmu pengetahuan, agan itu yang aneh, gak ada yg lucu kok ngakak emoticon-Big Grin



Quote:berkunjung ke thread ane ya gan
10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri
ஜ۩۞۩ஜ~7 tips mengisi waktu buat yg lagi nganggur~ஜ۩۞۩ஜ


ஜ۩۞۩ஜ~10 Fakta Ilmiah dalam Alquran yang Terbukti Kebenarannya~ஜ۩۞۩ஜ


ஜ۩۞۩ஜ~Kontes Foto Ngeden ( ngakak dulu gan )~ஜ۩۞۩ஜ


Spoiler for buka :
Sadis2 semua percobaannya, sampe mau mengorbankan nyawanya sendiri..emoticon-Berduka (S)
Tapi yang palin aneh Alexander Bogdanov, dia melakukan transfusi darah, tapi ga diperiksa dulu orang yg ngasih darahnya, ternyata orangnya punya penyakit TBC dan malaria..emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By SayaSukaPisan
Sadis2 semua percobaannya, sampe mau mengorbankan nyawanya sendiri..emoticon-Berduka (S)
Tapi yang palin aneh Alexander Bogdanov, dia melakukan transfusi darah, tapi ga diperiksa dulu orang yg ngasih darahnya, ternyata orangnya punya penyakit TBC dan malaria..emoticon-Matabelo

kan itu baru percobaan gan, baru pertama dia yang lakuin kali jadi lum ada tekhnologi pemeriksaan sample darah kyak sekarang emoticon-Smilie
ironis juga gan

dulu orang nggak begitu tau efeknya kali ya gan
berasa dejavu nih ane emoticon-Matabelo
miris banget tewas sama penemuanya sendiri, but harus kita hargai juga penemuanya emoticon-Add Friend (S)
ilmuwan oh ilmuwan
goblok salah pinter pun masalah wkwkw
wah sangat sulit nih jadi ilmuan butuh resoko yang tinggi emoticon-Cool
Ternyata jadi orang pintar gak mudah ya, banyak konsekuensi yang dihadapi emoticon-Cape d... (S)
salut dah ama ni ilmuan, berkorban demi kemajuan dunia emoticon-thumbsup
Mantap infonya gan emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup. Jadi tambah semangat untuk berkreasi menciptakan yang bermanfaat untuk orang banyak. Amin
jadi ilmuwan tu gak enak bgt gan




bisa mati karena percobaan sendiri



emoticon-Matabelo