- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Armada Garuda Indonesia


TS
wiratama12
Armada Garuda Indonesia
IJIN BUAT BUKA THREAD

PESAWAT BARU YANG AKAN DATANG
Spoiler for buka dulu:
JANGAN LUPA DIBACA SEKSAMA
LALU KOMEN
DAN JANGAN LUPA BINTANGNYA
SERTA JANGAN LUPA CENDOLNYA
BUKAN TIMPUK

LALU KOMEN

DAN JANGAN LUPA BINTANGNYA

SERTA JANGAN LUPA CENDOLNYA

BUKAN TIMPUK

Quote:
Pernahkan anda memerhatikan armada/pesawat yang dipakai oleh Garuda Indonesia ? Jika anda belum pernah memerhatikannya atau hanya memiliki pengetahuan setengah2 tentang armada Garuda Indonesia, maka thread ini akan memberikan pengetahuan umum tentang armada yang dimiliki Garuda Indonesia. Selamat Membaca 

Quote:
1. Boeing B737-300

Armada "tertua" yang dimiliki Garuda Indonesia, rata-rata usia pesawat ini sudah 19 tahun keatas. Sebagian pesawat ini dibeli lewat lessor, sebagian lagi dibeli langsung dari pabriknya. Semua dari armada ini digunakan untuk rute2 domestik, khususnya diarahkan pada bandara2 di Indonesia yang berukuran kecil. Kapasitas pesawat ini sebanyak 110 penumpang, terdiri dari 16 kursi kelas eksekutif dan 94 kursi kelas ekonomi. Pada awalnya ada 13 pesawat jenis ini, namun kini hanya tersisa 5 dalam armada Garuda Indonesia. Rencanannya pesawat jenis ini akan dipensiunkan paling lambat pada tahun 2014, mengingat usia pesawat ini yang sudah uzur dan sudah ketinggalan zaman, dan akan digantikan oleh Boeing B737-800.

Armada "tertua" yang dimiliki Garuda Indonesia, rata-rata usia pesawat ini sudah 19 tahun keatas. Sebagian pesawat ini dibeli lewat lessor, sebagian lagi dibeli langsung dari pabriknya. Semua dari armada ini digunakan untuk rute2 domestik, khususnya diarahkan pada bandara2 di Indonesia yang berukuran kecil. Kapasitas pesawat ini sebanyak 110 penumpang, terdiri dari 16 kursi kelas eksekutif dan 94 kursi kelas ekonomi. Pada awalnya ada 13 pesawat jenis ini, namun kini hanya tersisa 5 dalam armada Garuda Indonesia. Rencanannya pesawat jenis ini akan dipensiunkan paling lambat pada tahun 2014, mengingat usia pesawat ini yang sudah uzur dan sudah ketinggalan zaman, dan akan digantikan oleh Boeing B737-800.
Quote:
2. Boeing B737-500

Armada "terkecil" yang dimiliki oleh Garuda Indonesia. Masih "satu saudara" dengan Boeing B737-300. Pesawat ini dimiliki sepenuhnya oleh Garuda Indonesia. Dengan kapasitas 96 penumpang, terdiri dari 12 kursi kelas eksekutif dan 84 kelas ekonomi, armada ini kerap digunakan untuk rute2 internasional yang memiliki jumlah penumpang yang sedikit seperti rute Makassar-Singapore dan juga digunakan untuk rute2 ke bandara yang berukuran kecil. Ada 5 pesawat jenis ini dan rencanannya armada ini akan pensiun pada tahun 2014 karena usianya yang tua dan ketinggalan zaman, digantikan oleh Bombardier CRJ1000NG

Armada "terkecil" yang dimiliki oleh Garuda Indonesia. Masih "satu saudara" dengan Boeing B737-300. Pesawat ini dimiliki sepenuhnya oleh Garuda Indonesia. Dengan kapasitas 96 penumpang, terdiri dari 12 kursi kelas eksekutif dan 84 kelas ekonomi, armada ini kerap digunakan untuk rute2 internasional yang memiliki jumlah penumpang yang sedikit seperti rute Makassar-Singapore dan juga digunakan untuk rute2 ke bandara yang berukuran kecil. Ada 5 pesawat jenis ini dan rencanannya armada ini akan pensiun pada tahun 2014 karena usianya yang tua dan ketinggalan zaman, digantikan oleh Bombardier CRJ1000NG
Quote:
3. Boeing B737-800NG

Armada "terbanyak" yang dimiliki Garuda Indonesia. Garuda Indonesia mempunyai pesawat jenis ini sebanyak 55 pesawat, dan 2 pesawat rencanannya akan datang pada tahun depan. Pesawat jenis ini masuk pada jajaran armada Garuda Indonesia pada tahun 2007, menggantikan armada tua seperti Boeing B737-300 dan Boeing B737-400. Sebagian pesawat ini dimiliki sepenuhnya oleh Garuda Indonesia, sebagian lagi dibeli lewat lessor dengan sebagian dari kepemilikannya dikuasai oleh lessor. Armada ini digunakan untuk hampir semua rute domestik di Indonesia dan beberapa rute internasional di Asia Tenggara dan wilayah Tiongkok. Armada ini dilengkapi dengan teknologi modern di kokpit, serta lampu LED di kabin pesawat yang dapat disesuaikan dengan kondisi langit saat terbang. Di tiap kursi pesawat dilengkapi dengan AVOD (Semaca TV di depan kursi penumpang) yang akan memanjakan anda di dalam pesawat. Pesawat ini memiliki kapasitas 156 penumpang, dengan formasi 12 kelas eksekutif dan 144 kelas ekonomi.

Armada "terbanyak" yang dimiliki Garuda Indonesia. Garuda Indonesia mempunyai pesawat jenis ini sebanyak 55 pesawat, dan 2 pesawat rencanannya akan datang pada tahun depan. Pesawat jenis ini masuk pada jajaran armada Garuda Indonesia pada tahun 2007, menggantikan armada tua seperti Boeing B737-300 dan Boeing B737-400. Sebagian pesawat ini dimiliki sepenuhnya oleh Garuda Indonesia, sebagian lagi dibeli lewat lessor dengan sebagian dari kepemilikannya dikuasai oleh lessor. Armada ini digunakan untuk hampir semua rute domestik di Indonesia dan beberapa rute internasional di Asia Tenggara dan wilayah Tiongkok. Armada ini dilengkapi dengan teknologi modern di kokpit, serta lampu LED di kabin pesawat yang dapat disesuaikan dengan kondisi langit saat terbang. Di tiap kursi pesawat dilengkapi dengan AVOD (Semaca TV di depan kursi penumpang) yang akan memanjakan anda di dalam pesawat. Pesawat ini memiliki kapasitas 156 penumpang, dengan formasi 12 kelas eksekutif dan 144 kelas ekonomi.
Quote:
4. Airbus A330-200

Armada "terbaru" yang dimiliki Garuda Indonesia, masuk pada tahun 2009. Garuda Indonesia memiliki 8 pesawat dan 3 pesawat lainnya akan datang pada tahun depan secara bertahap-tahap. Sebagian besar armada ini dibeli dengan urunan bersama lessor, dimana lessor mempunya sebagian kepemilikan dalam pesawat jenis ini. Kapasitas pesawat ini 222 penumpang terdiri dari 36 kelas eksekutif dan 186 kelas ekonomi. Pesawat ini dilengkapi dengan teknolohi canggih di kokpit, lampu yang menyesuaikan suasana, serta AVOD di semua kelas. Sebagian pesawat jenis ini, khususnya di kelas eksekutif, terdapat full-flat seat 180 degree dimana penumpang bisa mengatur kursinya sehingga kursinya dapat membentuk kasur, dan penumpang bisa tidur dengan nyenyak. Pesawat ini digunakan untuk rute2 internasional ke Singapore, Asia Pasifik, Australia, dan juga ke Eropa. Sesekali juga digunakan untuk rute domestik dengan high capacity, khususnya rute Jakarta-Denpasar.

Armada "terbaru" yang dimiliki Garuda Indonesia, masuk pada tahun 2009. Garuda Indonesia memiliki 8 pesawat dan 3 pesawat lainnya akan datang pada tahun depan secara bertahap-tahap. Sebagian besar armada ini dibeli dengan urunan bersama lessor, dimana lessor mempunya sebagian kepemilikan dalam pesawat jenis ini. Kapasitas pesawat ini 222 penumpang terdiri dari 36 kelas eksekutif dan 186 kelas ekonomi. Pesawat ini dilengkapi dengan teknolohi canggih di kokpit, lampu yang menyesuaikan suasana, serta AVOD di semua kelas. Sebagian pesawat jenis ini, khususnya di kelas eksekutif, terdapat full-flat seat 180 degree dimana penumpang bisa mengatur kursinya sehingga kursinya dapat membentuk kasur, dan penumpang bisa tidur dengan nyenyak. Pesawat ini digunakan untuk rute2 internasional ke Singapore, Asia Pasifik, Australia, dan juga ke Eropa. Sesekali juga digunakan untuk rute domestik dengan high capacity, khususnya rute Jakarta-Denpasar.
Quote:
5. Airbus A330-300

Armada ini masih "satu saudara" dengan Airbus A330-200, hanya saja ukurannya yang lebih besar. Armada ini dimiliki sepenuhnya oleh Garuda Indonesia. Kapasitas pesawat ini 257 penumpang terdiri dari 42 kelas eksekutif dan 215 kelas ekonomi. Digunakan untuk rute2 internasional di Asia Pasifik dan Australia. Sama seperti "saudaranya", pesawat ini juga dilengkapi fasilitas terbaru dari Garuda Indonesia, bedanya di kelas eksekutif, kursinya tidak sampai membentuk kasur 180 deerajat, hanya sampai 150 derajat, naum penumpang tetap bisa tidur dengan nyeyak. Ada 6 pesawat dalam armada Garuda Indonesia yang sudah masuk pada tahun 1996, dan Garuda Indonesia rencanannya akan mendatangkan 24 pesawat baru jenis ini yang akan masuk pada tahun 2013

Armada ini masih "satu saudara" dengan Airbus A330-200, hanya saja ukurannya yang lebih besar. Armada ini dimiliki sepenuhnya oleh Garuda Indonesia. Kapasitas pesawat ini 257 penumpang terdiri dari 42 kelas eksekutif dan 215 kelas ekonomi. Digunakan untuk rute2 internasional di Asia Pasifik dan Australia. Sama seperti "saudaranya", pesawat ini juga dilengkapi fasilitas terbaru dari Garuda Indonesia, bedanya di kelas eksekutif, kursinya tidak sampai membentuk kasur 180 deerajat, hanya sampai 150 derajat, naum penumpang tetap bisa tidur dengan nyeyak. Ada 6 pesawat dalam armada Garuda Indonesia yang sudah masuk pada tahun 1996, dan Garuda Indonesia rencanannya akan mendatangkan 24 pesawat baru jenis ini yang akan masuk pada tahun 2013
Quote:
6. Boeing B747-400

Armada "terbesar" yang dimiliki Garuda Indonesia. Kapasitasnya 428 penumpang terdiri dengan 42 kelas eksekutif dan 386 kelas ekonomi. AVOD hanya tersedia di kelas eksekutif. Pesawat jenis ini dimiliki sepenuhnya oleh Garuda Indonesia dan sudah masuk sejak tahun 1994, ada 2 pesawat dalam armada ini. Pesawat ini digunakan untuk rute ke Jeddah, dan sesekali pada musim dingin digunakan untuk rute2 Asia Pasifik, pada momen yang sangat langka juga digunakan untuk rute2 domestik serta ke Singapore. Pesawat ini akan pensiun pada tahun 2014 mengingat usianya yang sudah tua serta boros bahan bakar.

Armada "terbesar" yang dimiliki Garuda Indonesia. Kapasitasnya 428 penumpang terdiri dengan 42 kelas eksekutif dan 386 kelas ekonomi. AVOD hanya tersedia di kelas eksekutif. Pesawat jenis ini dimiliki sepenuhnya oleh Garuda Indonesia dan sudah masuk sejak tahun 1994, ada 2 pesawat dalam armada ini. Pesawat ini digunakan untuk rute ke Jeddah, dan sesekali pada musim dingin digunakan untuk rute2 Asia Pasifik, pada momen yang sangat langka juga digunakan untuk rute2 domestik serta ke Singapore. Pesawat ini akan pensiun pada tahun 2014 mengingat usianya yang sudah tua serta boros bahan bakar.
PESAWAT BARU YANG AKAN DATANG
Quote:
1. Bombardier CRJ1000

Pesawat ini dipesan pada Singapore Airshow 2012, rencanannya akan menggantikan Boeing B737-500. Akan digunakan untuk rute domestik jarak pendek. Garuda Indonesia membeli 18 pesawat dengan opsi 18 pesawat tambahan, dimana 6 pesawat dibeli langsung, serta sisanya dibeli dengan urunan dengan lessor. Pesawat ini rencananya akan datang pada Oktober 2012. Formasi pesawat ini masih dirahasiakan.

Pesawat ini dipesan pada Singapore Airshow 2012, rencanannya akan menggantikan Boeing B737-500. Akan digunakan untuk rute domestik jarak pendek. Garuda Indonesia membeli 18 pesawat dengan opsi 18 pesawat tambahan, dimana 6 pesawat dibeli langsung, serta sisanya dibeli dengan urunan dengan lessor. Pesawat ini rencananya akan datang pada Oktober 2012. Formasi pesawat ini masih dirahasiakan.
Quote:
2. Boeing B777-300ER

Pesawat ini dipesan pada Singapore Airshow 2008. Rencananya pesawat ini akan menggantikan Boeing B747-400. Garuda Indonesia memesan 10 pesawat jenis ini dengan 10 opsi tambahan. Rencananya pesawat ini berkapasitas 337 penumpang, dilengkapi dengan First Class, staformasi 4 First Class, 38 kelas eksekutif, dan 295 kelas ekonomi. Sejatinya pesawat ini harusnya datang pada tahun 2010, namun seiring menumpuknnya pesanan Boeing, akhirnya pesawat ini baru akan datang pada awal tahun 2013.
Pesawat ini dipesan pada Singapore Airshow 2008. Rencananya pesawat ini akan menggantikan Boeing B747-400. Garuda Indonesia memesan 10 pesawat jenis ini dengan 10 opsi tambahan. Rencananya pesawat ini berkapasitas 337 penumpang, dilengkapi dengan First Class, staformasi 4 First Class, 38 kelas eksekutif, dan 295 kelas ekonomi. Sejatinya pesawat ini harusnya datang pada tahun 2010, namun seiring menumpuknnya pesanan Boeing, akhirnya pesawat ini baru akan datang pada awal tahun 2013.
SEKIAN DAN TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA
0
15.9K
Kutip
23
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan