alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016037593/apakah-penyakit-batu-ginjal-bisa-menyebabkan-gagal-ginjal
Apakah Penyakit batu ginjal bisa menyebabkan gagal ginjal??
Saya ingin membuka forum tanya jawab,,tentang penyakit ginjal..

Apakah Penyakit batu ginjal bisa menyebabkan gagal ginjal??

Mohon Petunjuknya ya agan"..
jelass... batu itu merupakan penyebab gagal ginjal ketiga terbanyak setelah hipertensi dan diabetes.
Tq gan infonya.. Untuk pencegahannya gmn ya gan??
Quote:Original Posted By forcefollow
jelass... batu itu merupakan penyebab gagal ginjal ketiga terbanyak setelah hipertensi dan diabetes.


Tq gan infonya.. Untuk pencegahannya gmn ya gan??
soalnya mama saya pny pnykt batu ginjal.. emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By luckyboy89
Tq gan infonya.. Untuk pencegahannya gmn ya gan??
soalnya mama saya pny pnykt batu ginjal.. emoticon-Mewek

coba konsumsi air putih tiap bangun tidur gam minimal 1 gelas/lebih
yg ane tau, jelas bisa gan bisa kena gagal ginjal. Tp kalau gak salah bukannya batu ginjal bisa dilaser gan?

dan bener juga kata agan forcefollow.
Hipertensi/d.tinggi dan diabetes ini rata2 yg biasa nyebabkan seseorang divonis gagal ginjal. Selain ada juga faktor2 lain semisal kurang minum, makan2 yg banyak mengantuk kimia dan obat2 kimia.
Semoga ibu agan cepat sembuh ya amin.

.

Iya gan bisa gagal ginjal. Batu kan sifatnya menghambat kan tuh,nah otomatis kerja ginjal kan bakalan berlebih jadinya . Mending akan check seberapa besar batu yang ada di mama nya. Salah satu penatalaksanaan nya bisa di laser nah laser itu tuh kayak di kasih frekuensi yang besar gitu jadinya hancur batunya dan luruh ke pipis. So,lebih cepet lebih baik. Gws buat mamanya
Batu ginjal jelas bisa menyebabkan gagal ginjal kalau tidak dibersihkan. Perlu diketahui bahwa batu ginjal itu sebagian disebabkan karena faktor keturunan dan bisa muncul lagi meski sudah dibersihkan. Jadi kalau sesudah operasi ya mesti rutin banyak minum air dan menghindari makanan penyebab batu ginjal (seperti kerang, tiram, dll). Moga2 membantu.
iyaa gan, harus di cegah jangan sampai gagal ginjall..
repoott kalo udah gagal ginjal nanti harus cuci darah lohh..
trus minum nya pun di batas kalo udah parah mah..
dr sekarang harus di antisipasi gan..
semoga lekas sembuh yaa..
segera periksa ke dokter gan, periksa lab dan usg. sehingga bisa tau batunya menyumbat sebagian atau seluruh saluran kencing. trus bisa tau ukurannya, kalo kecil masih bisa luruh, kalo besar harus dilakukan penanganan lanjut. dari pemeriksaan juga bisa diketahui jenis batu yang terbentuk.
kemudian biasakan hidup sehat, banyak minum air putih bisa membantu untuk menggerakkan batu yang ukurannya kecil. mulailah hidup sehat dengan menghindari makan makanan yang dapat memicu pembentukan batu. contoh untuk jenis batu kalsium, hindari makanan dan minuman yang kaya oksalat seperti teh, merica, bayam, kacang-kacangan, coklat (lezat semua nih gan) atau batu asam urat, hindari makanan kaya asam urat seperti daging, melinjo, ikan, unggas.
demikian, sori gan kalo penjelasannya jadi gondrong begini.
ikutan menyimak gan
Quote:Original Posted By luckyboy89
Saya ingin membuka forum tanya jawab,,tentang penyakit ginjal..

Apakah Penyakit batu ginjal bisa menyebabkan gagal ginjal??

Mohon Petunjuknya ya agan"..

Kalo ane baca, tergantung besar/ukuran batu ginjalnya gan...

Kalo masi kecil dan nggak perlu operasi, bisa ditembak pake Laser biar hancur.

Kalo udah hilang batunya, perbaiki pola minum dan makannya. Jadi, nggak sampe ke gagal ginjal.... emoticon-Big Grin