Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015912034/berita-bagus-monorel-pengen-dibangun-lagi
(berita bagus) monorel pengen dibangun lagi
Jakarta, Seruu.com - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) berencana membangun monorel sepanjang 13 kilometer (km) dengan kajian teknikal dimulai akhir tahun ini dan investasi monorel diperkirakan menelan biaya Rp3,7 triliun.

Menurut Direktur Utama ADHI Kiswodarmawan di Jakarta, Rabu, kebutuhan dana pembangunan monorel diperoleh dari kas internal 30 persen atau Rp1,117 triliun dan pinjaman perbankan sebesar 70 persen atau Rp2,608 triliun. Perseroan pun telah memilih bank BUMN sebagai kreditur.


Dalam pengerjaan monorel ini, perseroan berencana menggandeng PT Jasa Marga Tbk dan PT PLN Persero. Namun, untuk merealisasikan proyek tersebut perseroan terlebih dahulu mengkomunikasikan dengan Pemda DKI Jakarta.


"Nanti, skema bisnis monorel adalah konsorsium BUMN, pemda DKI, dan konsorsium bank BUMN," kata Kiswodarmawan saat ditemui usai acara `Temu Akbar Engineering BUMN 2012`.


Ia menambahkan persiapan konstruksi monorel ini diperkirakan membutuhkan waktu 2,5 tahun, sementara masa konsesinya sekitar 30 tahun. Monorel diproyeksikan akan beroperasi penuh pada 2015 mendatang.


"Tarif monorel ini Rp9.500 per orang. Kalau dapat subsidi bisa Rp9.000 dengan mempertimbangkan inflasi 5 persen," tuturnya.


Ia menghitung kapasitas gerbong monorel ini dapat menampung 200 orang, dengan kapasitas angkut 77.500 orang per arah per hari serta setiap empat menit kereta monorel akan datang.


"Monorel ini akan melewati 16 stasiun. Nanti akan terhubung dengan MRT Dukuh Atas-Istora-Senayan, serta kereta komuter di Dukuh Atas," ungkapnya. [ndis]

http://www.seruu.com/indonesiana/met...triliun-rupiah
==========================================
semoga pemprov DKI jakarta mengapresiasinya dan tidak berkilah seerti dulu dengan alasan kekurangan dana
menurut instruksi presiden kalian semua harus komen atau kalian semua dipetrus :
wah pak moko, masih idup aja

menurut petunjuk bapak presiden, kalo monorail pengen dibangun, semua orang juga pengen pak

kirain judulnya, monorail sedang dibangun
Quote:Original Posted By harmoko.
menurut instruksi presiden kalian semua harus komen atau kalian semua dipetrus :


Ngeri juga gan dengar nya, masih ada aja komentar2 jaman ORBA
Atau jangan2 Lanjutkan KORUPSI nya gan wkwkwk

OKE-lah dukung siapa saja yang bisa memberikan keteladanan pemimpin dan bertindak nyata
semoga cepat terlaksana, biar bisa menikmati transportasi yg nyaman dan bebas macet
Bah gimana sih Adi karya ini masa udah siap2 dan menyatakan kumis kalah pemilu. Pemilukada pan nanti september. Jelas2 si kumis ogah nerusin monorel.
ini salah satu kampanye kumis y? dah terdesak baru bangun yang giniian, dulu ngapain aj?
semoga kali ini bisa sukses di bangun monorel nya
ane cuma bisa doain semoga sukses


Quote:titip lapak ya gan
Flash Disk One Piece, Naruto, Couple, Kamera, dll
lah... kok sekarang.... kemaren kemaren ngapain aja? udah ga ada proyek lagi yah...?cd
Kalo foke gurbernurnya sptnya butuh 4 periode lg buat nyelesaiin monorail, gt kok ngaku ahli??? kecuali kalo upetinya cukup, baru deh kumisnya mengembang....
Jakarta, Seruu.com - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) berencana membangun monorel sepanjang 13 kilometer (km) dengan kajian teknikal dimulai akhir tahun ini dan investasi monorel diperkirakan menelan biaya Rp3,7 triliun.


oooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo :


kmaren2 nganggur tiangnya?
kemaren2 di pake buat korupsi nih duitnya
semoga aja cepat terealisasi. kayaknya emang jokowi yg harus turun tangan, kl foke mah cuma di awal aja, hangat2 tahi ayam
terharu bgt deh kalau jadi ini
hiks
Mengapa tidak 5 tahun lalu dibangun ??
Mengapa sengaja di terbengkalai selama 5 tahun ??
Mengapa setelah disinggung diprotes baru mau gerak ??
[B][/B



yang penting hasilnya bagus&bermanfaat bagi rakyat
terusss gw musti blg WOOOW???

kmrn2 kmn yahhh... noh liat di solo udah ada railbus.. mayan lah ada HASIL NYATA jokowi

patut dicontoh keberhasilan nya bangun solo
Quote:Original Posted By harmoko.

"Tarif monorel ini Rp9.500 per orang. Kalau dapat subsidi bisa Rp9.000 dengan mempertimbangkan inflasi 5 persen," tuturnya.




Sip dah ! Terjangkau sama kantong pegawai kecil....
yah kalo putaran 2 ternyata foke yang menang warga jakarta harus banyak berdoa biar dikasih mukzizat biar pilkada jakarta digelar 1 bulan sekali. biar fokenya gak sempat leha2. dibuktiin 5 tahun sekali pilkada warga jakarta dapat apa dari foke. kerjanya keliatan pas pilkada doang kok
×