criscres
TS
criscres
Pelajar Indonesia Raih 4 Medali di Olimpiade Kimia



Pelajar Indonesia Raih 4 Medali di Olimpiade Kimia


TEMPO.CO, Washington DC- Empat murid asal Indonesia berhasil meraih medali perak dalam ajang bergengsi International Chemistry Olympiad (ICho) 2012 di Georgetown University, Washington DC, Minggu, 29 Juli 2012.

Keempat orang siswa SMA Indonesia itu adalah Andika Tangguh Pradana (18), siswa kelas 3 SMA Karisma Bangsa, Ciputat, Banten; Ivan Kurniawan (17), siswa SMAN 1 Purwokerto, Jawa Tengah; Samuel Leonardo Putra (18), SMA Unggulan DKI Jakarta Muhammad Husni Thamrin; dan Dewi Suryana (17), siswi SMA Kristen Penabur, Gading Serpong, Banten.

Selama mengikuti ajang kompetisi internasional ini, keempat siswa itu dikarantina, terpisah dari dua mentor dan dua observer asal Indonesia yang menyertai rombongan ini. Mereka tinggal di asrama Universitas Maryland sejak 19 Juli 2012.

Chamber of The Steering Committee ICho, Dr Peter Wothers FRSC, mengatakan keempat pelajar ini melakukan pekerjaan yang sangat bagus. "Tidak ada tim yang meraih empat medali perak sekaligus bersamaan. Ini pencapaian yang fantastis untuk empat pelajar dari Indonesia," ujarnya.

Ajang olimpiade sedunia ini diikuti 350 pelajar kelas menengah dari 72 negara. Kriteria penilaian, menurut Wothers, diukur dari skor pencapaian masing-masing siswa selama mengikuti ujian teori dan praktek di laboratoriun. Untuk siswa yang meraih 10 persen top skor meraih medali emas, siswa yang meraih 20 persen top skor meraih medali perak, dan 30 persen top skor meraih medali perunggu.



SUMBER

---------------------------------------


KOMEN : Semoga kemenangan ini dapat jadi inspirasi untuk menemukan lebih banyak lagi siswa-siswa muda yang cerdas dan berbakat di Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)



Quote:


Quote:
0
23K
587
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan