CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Lounge Pictures /
Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015760136/kumpulan-foto-hoax-pembantaian-rohingnya

Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya

"Truly Allah guides not one who transgresses and lies." (40:28)

Agan-agan yang terhormat, ane bikin trit ini bukan bertujuan SARA atau sebagainya.
Gua cuma sedih aja banyak informasi menyesatkan yg beredar dan ditelan mentah-mentah.

Kejadian di Myanmar memang benar ada, ada kerusuhan antara suku Rohingnya dan suku Rakhine. Korban ada di kedua belah pihak. Yang Mati ada dari dua pihak. Yang terusir ada dari kedua pihak.

YANG SALAH ada dari kedua pihak juga.
Suku Rohingnya adalah imigran gelap, mereka tidak mau asimilasi dan malah mengumpulkan senjata mau memberontak pada Myanmar

Myanmar dan suku Rakhine mendiskriminasi Rohingnya, tidak memberi solusi selama puluhan tahun, memelihara bibit konflik yg sekarang akhirnya meletus.

Tapi media, seolah-olah mengatakan korban hanya di pihak Rohingnya, yang diperkuat oleh foto-foto berdarah dan kejam.
Setelah diselidiki ternyata sebagian besar foto-foto ini HOAX alias PALSU.
Silahkan dilihat sendiri

Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya

Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya

Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya

Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya

Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya

Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya

Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya

Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya

Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya

Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya

Quote:



tambah:
Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya

Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya


tmbah lagi:
Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya
ternyata itu merupakan foto mesjid Dastgeer Sahib, SriNagar, yang berusia 200 tahunan yang terbakar pada tanggal 25 Jun 2012
Kumpulan Foto Hoax pembantaian Rohingnya

Quote:


Quote:


Spoiler for update teruuus:


Spoiler for update masih terus:


Saya tidak menyangkal disana ada pembantaian, tetapi kalau mau cari dukungan atau bantuan bukan begini caranya. Bukan dengan mengambil foto kejadian lain lalu ditag "ROHINGNYA". Menyebar kebencian seperti ini tidak dibenarkan oleh Agama apapuin.

Tersebar ajakan untuk "sweeping" kafir Buddha di Indonesia. Propaganda menyuarakan permusuhan kepada umat Buddha seakan-akan mereka adalah musuh umat Muslim, disebarkan pihak-pihak tak bertanggungjawab dengan menggunakan foto-foto seperti di atas. Padahal foto-foto tersebut PALSU!
Sungguh memprihatinkan.

Kesimpulan

Sebelum menerima sebuah berita maka sebaiknya kita harus melakukan pengecekan terhadap berita tersebut, apakah benar adanya atau tidak, apalagi jika kabar tersebut hanya dari mulut ke mulut atau situs jejaring sosial yang disampaikan secara berantai. Berikut beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengetahui mana berita yang dapat dipercaya dan mana yang tidak


Read more: http://www.detikmaya.com/2012/07/pem...#ixzz22AkFWWg5

http://grevada.com/islam/apa-yang-se...jadi-di-burma/
http://farazahmed.com/muslims-killin...ties-1010.aspx

mau liat kronologi lengkap ada disini
http://wirajhana-eka.blogspot.com/20...ersaudara.html

Quote:
profile-picture
4iinch memberi reputasi
Halaman 1 dari 34
hmmmm emang gampang nih provokasi orang, tapi kalo emang terjadi pembantaian di rohingya tolong tampilin gambar yang gak HOAX gan biar seimbang.... emoticon-Najis

eh..ane PERTAMAXZ... emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
nice post gan
jgn mudah terprovokasi
emoticon-No Sara Please
info yang begini nih... sipp gan emoticon-Blue Guy Cendol (S)
jangan terlalu cepat terprovokasi...
Media oh media, sering banget emang begini...lagipula klo ada genosida macem itu masa dunia tinggal diam sih
Oh ternyata cuma hoax, baru tahu.
dopost bedanya 13 menit gini, maaf mod :capede
jadi gambarnya yg asli mana aja gan
Indo gitu loh, paling gampang diprovokasi.. emoticon-Cape d... (S)

Apalagi klo udah menyangkut SARA gini, cepet banget.. Padahal sama2 tinggal di Indo kenapa harus bermusuhan
nice post gan. emang bener setau ane pemerintah myanmar sangat tertutup buat wartawan yang mau ke rakhine, jadi wajar aje banyak foto hoax emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
Semoga masuk Neraka tuh yang bikin Provokasi. emoticon-Bata (S)
serem gan
emoticon-Rate 5 Star nais share gan...semoga kita tidak mudah terprovokasi & pandai2 mencerna berita yg benar & hoax emoticon-Hot News
Semoga dengan adanya thread bermutu ini, umat muslim tidak mudah terprovokasi...Nais share gan...keep posting..emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
iya gan itu bnr2 kerjaan provo ya ,,,biar umat muslim vs buddha emoticon-Berduka (S)
Skr semakin banyak org nyebar berita hoax di internet. Gak punya Tuhan sih org begitu ya...mengadu domba umat beragama.
Quote:


ane setuju ama ente ganemoticon-Cendol (S)
jadiii yang bener yang manaa niiihhh emoticon-Cape d... (S)
wh parah nih , ngambil gambar asal di tag "Rhongiyah"
Di faceb*ok banyak tuh akun yg asal comot foto seperti foto2 diatas trus di-tag seolah2 kejadian di Myanmar.
Heran gue, sok2an mo berlaku baik tapi koq pake cara tipu2 gitu...
Halaman 1 dari 34


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di