Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015564614/baca--nonton-sirkus-lumba---lumba--pembodohan-jgn-mau-jd-ortu-bodoh
Thumbs up [BACA !!] nonton sirkus lumba - lumba = PEMBODOHAN (jgn mau jd ortu bodoh)
PERMINTAAN KHUSUS COKI NETRAL

[BACA !!] nonton sirkus lumba - lumba = PEMBODOHAN (jgn mau jd ortu bodoh)


Quote:Original Posted By blueskycloud7
Agan2 sekalian mohon waktunya sedikit untuk tandatangan petisi online untuk stop sirkus keliling lumba lumba di link ini

http://change.org/stopsirkuslumba

Mohon bantuan jg dr agan2 admin untuk di sebar keseluruh kaskuser
Terimakasih sebelumnya

Coki netral



Quote:Stop Sirkus Lumba-lumba di Indonesia!

[BACA !!] nonton sirkus lumba - lumba = PEMBODOHAN (jgn mau jd ortu bodoh)


JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah aktivis pencinta satwa mengecam adanya lumba-lumba pada sirkus. Hal tersebut dinilai bukan perlakuan yang pantas untuk mamalia pintar itu. Mereka meminta sirkus keliling yang mengikutsertakan lumba-lumba di Indonesia dihentikan.

"Sebenarnya dengan membuat lapar lumba-lumba untuk menuruti perintah sang pelatih, itu sudah perilaku yang salah. Lumba-lumba seharusnya tidak tergantung pada manusia," ujar Ketua Jakarta Animal Aid Network (JAAN) Pramudya Hazrani saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/7/2012).

Dampak terburuk adalah lumba-lumba bisa mati setelah melalui proses perpindahan dari laut, kemudian dari kolam yang satu ke kolam lainnya.

Hal serupa juga dilontarkan presenter Riyanni Djangkaru yang juga mencintai dunia selam. Ia prihatin karena Indonesia menjadi salah satu yang masih memiliki sirkus lumba-lumba keliling. Menurut Riyanni, sirkus lumba-lumba di Indonesia banyak dijadikan alasan sebagai edukasi dan konservasi? Alasan edukasi melalui sirkus, menurutnya, salah besar.

"Kalau mau belajar tentang hewan, yang terbaik adalah langsung di alamnya, bukan di tempat yang artifisial. Kalau anak-anak yang diajarkan nanya, 'Lumba-lumba memang biasanya loncat ke lingkaran api, ya?' Mau jawab apa?" ujar Riyanni.

Kecaman pun datang dari gitaris band Netral, Christopher Bollemeyer atau Coki. Coki membuat petisi di Change.org [url]www.change.org/stopsirkuslumba[/url]. Ia mendesak beberapa perusahaan untuk berhenti mensponsori sirkus lumba-lumba keliling, termasuk yang menyediakan tempat. Ia mengecam adanya pertunjukan sirkus keliling yang dikelola PT Wersut Seguni Indonesia (WSI).

Dalam petisinya, Coki menuliskan bahwa mamalia tersebut sebenarnya tersiksa karena sengaja dibuat lapar. Suara bising saat diangkut truk, pesawat, atau musik keras saat pertunjukan juga bisa merusak sonar. Kandungan klorin dalam kolam pun terkadang membutakan mata sehingga tak jarang ada yang mati.

Di samping itu, aktivis Platform Social Change.org, Usman Hamid, berharap petisi tersebut dapat menjembatani informasi pada masyarakat yang belum mengetahui nasib lumba-lumba dalam sirkus. "Menurutku, belum banyak kalangan mengetahui apa yang terjadi pada lumba-lumba. Semoga bisa menjadi medium penyadaran, pencerahan, dan perubahan keadaan kita agar tak melakukan kekerasan," ujar Usman.
Editor :
Hertanto Soebijoto

sumber : http://sains.kompas.com/read/2012/07...a.di.Indonesia


Semoga kaskuser disini sudah bisa membedakan, mana yang baik ditonton untuk anak2 dan mana yang tidak... film dokumenter THE COVE dapat menjadi rujukan yang baik.

Semoga Bermanfaat dan jadilah orang tua yang bijak.

[SADIS] Jepang PEMBANTAI LUMBA-LUMBA & PAUS TERBESAR di dunia (bener2 mengerikan)

Garuda Diminta Berhenti Mengangkut Lumba-lumba

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta animal Aid Network (JAAN) didukung ribuan orang yang menyuarakan petisi di [url]www.change.org/flyingdolphins[/url] meminta Garuda Indonesia untuk berhenti mengakut lumba-lumba.

Suara JAAN dan petisi publik bermula dari kasus akan diadakannya sirkus di Bali yang menghadirkan lumba-lumba. Warga menolak acara sirkus tersebut. Setelah diselidiki, lumba-lumba yang akan digunakan dalam sirkus ternyata diangkut lewat udara dengan Garuda Indonesia. Ada 2 lumba-lumba dan 1 anjing laut yang diangkut.

Pramudya harzani dari JAAN mengungkapkan, "Pengangkutan lumba-lumba dengan pesawat itu sangat kejam. Lumba-lumba diangkut dengan pesawat penumpang dan ditaruh bersama barang-barang penumpang di bagasi, tanpa pengawasan. Jadi lumba-lumba ini seperti barang"

Menurut Pramudya, pengangkutan dengan pesawat sangat menyiksa lumba-lumba. Lumba-lumba diangkut secara kering, hanya beroleskan vaseline. Di ketinggian, lumba-lumba harus berhadapan dengan gravitasi, perbedaan tekanan yang bisa merugikan serta kebisingan pesawat yang merusak sistem hewan akustik.

Pramudya mengatakan, pengangkutan satwa lewat pesawat diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) no 7 dan 8 yang terbit tahun 1999. Dikatakan bahwa pengangkutan bisa dilakukan untuk dikirim ke kebun binatang atau untuk tujuan penelitian. Syarat dibutuhkan, seperti izin dari Departemen Kehutanan

"Ada celah dalam peraturan pemerintah. Sekarang ada 5 perusahaan yang masih melaksanakan sirkus. Sayangnya mereka kadang diberi status sebagai lembaga konservasi dan melakukan sirkus untuk pendidikan," kata Pramudya saat dihubungi, Selasa (17/7/2012).

Menurut Pramudya, pengangkutan satwa untuk sirkus harus dipertimbangkan dampaknya. Selain itu, sirkus itu sendiri seharusnya ditiadakan sebab lebih banyak merugikan bagi satwa liar. Pemeliharaan di air dengan kadar klorin tinggi pada lumba-lumba sirkus tak jarang mengakibatkan kebutaan.

"Selama ini dianggap sirkus adalah kegiatan pendidikan. Tapi apa yang bisa dipelajari dari sirkus? Sirkus hanya lucu-lucuan," kata Pramudya.

Terkait petisi untuk menghentikan transportasi satwa lewat udara, VP Corporate Communication Garuda indonesia, Pujibroto, mengatakan, "Garuda memiliki komitmen terhadap perlindungan alam, termasuk melindungi lumba-lumba. Garuda tidak akan lagi mengangkut lumba-lumba dalam waktu ke depan."
Editor :
Tri Wahono


sumber= http://sains.kompas.com/read/2012/07...ut.Lumba-lumba
emang ada sirkus keliling disini ? topeng monyet aje uda jarang

mao nonton sirkus lumba2 paling di ancol doang
kalau yang di gelanggang samudera gimana? kayaknya lumba2nya happy..
Menurut Riyanni, sirkus lumba-lumba di Indonesia banyak dijadikan alasan sebagai edukasi dan konservasi? Alasan edukasi melalui sirkus, menurutnya, salah besar.

Betul!! Mau konsevasi apa nyiksa? Klo konservasi ya biarkan lah mereka hidup pd habitat yg layak agak bs berkembang biak, bukan setiap hari disuruh sirkus..... kapan kawinnya?
Iya ya... emang masih ada sirkus lumba-lumba keliling?
klo bicara tentang hewan,
memang tempat yg paling pantas ya di hutan alam liar sana.
bukan di kebun binatang, sirkus atau apalah namanya.
kalau sirkus lumba lumba keliling sirkusnya pasti gede.
ane cuma lihat lumba" di ancol, kelilingnya keliling kolam.
Hmm. Kalau bener dibuat laper tentu harus dilarang. Tapi kalau bisa dengan metode yang bagus alias tidak mengancam lumba-lumba mungkin masih diperbolehkan.
mang ada sirkus lumba2 keliling : baru tau gw,
btw nama lengkapnya coki keren juga baru tau
ane cuma pernah nonton sekali gan pas SD






INGATLAH SUATU SAAT NANTI KITA AKAN MATI SAUDARAKU
waaaahh ane pernah ni larang adek2 ane nonton beginian di Ancol, tapi malah ane yang kena semprot.. hiks hiks...
Quote:Original Posted By Samsung.EZon
Di deket Batam ada penangkaran lumba2 gan...lumba2nya dilatih disana. Letaknya jauuuh ditengah laut dan lumba2 disana sehat2 semua ga ada yang kelaparan. Kalo dibunuh buat dimakan sih itu jahat luar biasa...

[/SPOILER]


Kalau boleh tau, kriteria apa yg agan pakai shg mengatakan kalau membunuh lumba2 utk dimakan sbg kejahatan luar biasa?
lumba2 ini sama gak sih ama ikan pesut?








selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya
Quote:Original Posted By boyjunto
lumba2 ini sama gak sih ama ikan pesut?








selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya


sama2 mamalia yang hidup di air, wujudnya mirip, cuma pesut hidup di air tawar (misal di sungai mahakam) kalo lumba2 hidup di air asin (laut)...ada juga yang nyebutin pesut tuh lumba2 air tawar ... CMIIW
Quote:Original Posted By kanataqueen
kalau yang di gelanggang samudera gimana? kayaknya lumba2nya happy..


saiyah lebih tertarik dengan presenter nyah
masuk akal juga, ane pertamanya mikir si lumba2 happy2 aja, kayak di ancol
aku juga paling tidak suka melihat seseorang mempekerjakan hewan dgn alasan memberi hiburan bagi penonton, bukan hanya lumba-lumba saja semua hewan yg diperlakukan demikian, salah satu contoh misalnya hewan primata (kera) yg diberi pakaian seperti layaknya manusia serta bertopeng sambil naik motor atau kuda yg terbuat dari kayu yg sering aku lihat di saat pulang kerja di pinggir jalan atau perempatan jalan, si joki (pengendali) yg menerima uangnya sementara si kera dengan rasa takut dan harus menahan lapar, haus, lelah terpaksa menuruti kemauan si joki memberi hiburan
emang disini ada sirkus lumba2 ya



Posted with kaskusBetaQR
selama ini ane gak pernah kok liat sirkus lumba2 selain di ancol

memangnya ada dimana lg ?
×