CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015323298/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part--32

Anda Bertanya Kristen Menjawab


[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 32


Kami adalah KRISTEN, Pengikut Kristus - dan kami bangga karena-Nya ...


Pernyataan Iman kami :

* Kami Mengakui ke-Tritunggal-an Allah
* Kami Mengakui Yesus sebagai Anak Allah
* Kami Mengakui bahwa Yesus Kristus adalah TUHAN
* Kami Mengakui Yesus disalibkan, dan dibangkitkan pada hari ke tiga
* Kami Mengakui bahwa Alkitab itu adalah Firman Tuhan




I WILL SHOUT YOUR FAME
By : Hillsong




Karena kami mengasihi Tuhan Kami - Yesus Kristus, maka THREAD ini, kami buka untuk kita bersama bisa berkumpul, berdiskusi dan saling berbagi sebagai suatu keluarga besar umat manusia ...


Quote:



INJIL itu adalah untuk segala bangsa, Firman Tuhan dengan JELAS dan TEGAS mengatakan hal ini, tidak di katakan di ayat di atas : "Karena begitu besar kasih Allah akan ISRAEL ini" Namun "Karena begitu besar kasih Allah akan DUNIA ini"

Karena itulah, Alkitab diterjemahkan ke dalam 2.436 bahasa (sebagai catatan, jumlah bahasa yang digunakan di seluruh dunia tercatat 6.912 bahasa dari 39.491 bahasa yang pernah ada)
Alkitab telah dicetak lebih dari 4.700.000.000 eksemplar dan merupakan "buku" yang paling banyak diterjemahkan dan dicetak di dunia.

Namun akhir2 ini, karena begitu banyak buku-buku dan penerbitan dari pihak NON-KRISTEN yang menafsirkan kekristenan secara tidak-pas, menyimpang dan ditujukan untuk memberi keuntungan kepada pihak tertentu, serta banyaknya Thread yang dibuat oleh pihak NON-KRISTEN yang menafsirkan Firman Tuhan dengan sembarangan, tidak sesuai dengan fakta dan kebenaran Firman Tuhan itu sendiri, dan memakai nya untuk menyerang essensi dari KEKRISTENAN itu, maka saya merasa sudah waktunya bagi kami untuk memberikan klarifikasi mengenai pernyataan2 itu emoticon-Smilie

Kenapa? karena kami harus memberi pertanggungan jawab atas pertanyaan2 dari siapapun yang memintanya *tentu saja dengan lembut dan hormat* - Yang selaku TS, akan saya tegakkan di Thread ini emoticon-Smilie

I PETRUS
3:15 Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,
3:16 dan dengan hati nurani yang murni, supaya mereka, yang memfitnah kamu karena hidupmu yang saleh dalam Kristus, menjadi malu karena fitnahan mereka itu


Thread serupa memang sudah ada, namun ada beberapa TS NON-KRISTEN, yang membuat THREAD KRISTEN, padahal mereka sendiri NON-KRISTEN, yang saya tengarai sebagai sebuah tindakan yang dilandasi oleh maksud yang tidak terpuji ... oleh karena itu, untuk menghindari penyesatan, dan pemutarbalikan fakta, informasi, dan segala bentuk penistaan terhadap Kekristenan, maka saya berinisiatif untuk membuka Thread ini.

**************************************************

APAKAH THREAD INI THREAD KRISTENISASI? ??


Ada satu pertanyaan yang sering didengungkan Non-Kristen, apakah TS membuat Thread ini dengan maksud untuk KRISTENISASI?

Thread ini ditujukan kepada Siapapun yang atas kesadarannya sendiri tertarik kepada Kekristenan, apabila anda tidak tertarik, kenapa anda masuk ke Thread ini?

Karya Penebusan Kristus yang kami imani itu GRATIS, tapi TIDAK MURAHAN , memberikan Kabar Baik ini kepada orang yang terang2 tidak menginginkannya, sama saja seperti perumpamaan di bawah ini :

MATIUS
7:6 "Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu.


Apakah Firman Tuhan itu akan diterima? TIDAK ...
Akan diterima dengan kakinya, di injak2 - dan Anjing dan Babi itu akan berbalik badan ke arah saya, dan mengoyak saya emoticon-Smilie

Ketika saya berbelanja ke Toko BUKU X beberapa waktu yang lalu, sayup2 terdengar suara orang sedang memberi materi seminar ...

Saya dekati ... ternyata yang di putar di Stand DVD tersebut adalah materi debatnya AHMED DEEDAT ... yang seperti kita ketahui bersama, sedang melakukan sesuatu yang menurutnya "pembongkaran kebenaran Alkitab" emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

Materi itu tentu saja sangat Offensive bagi umat Kristiani, karena bagaimanapun, tidaklah etis memutar materi ini di tempat umum ... dan lagi ni nggak terjadi di satu tempat saja, di TB Y pun materi ini sering diputar.

Di suatu acara TV pun, di mana seorang MAMA dengan wajah keibuan, dan tubuh yang gemuk, pernah saya dapati menyatakan di TV, bahwa ISA Al Masih hanyalah Manusia biasa.

Pak Tifatul Sembiring pun sempat di kritik atas komentar nya menyamakan Kontroversi Video Ariel Peterpan dengan Penyaliban Isa Al Masih, yang mana dalam Islam menurut beliau Isa Al Masih tidak lah disalibkan ...

Masjid sebelah rumah juga seringkali di dalam ceramahnya Sang Penceramah kerapkali menyebut2 masalah penyaliban Isa AlMasih, dan bagaimana proses di samarkan nya ISA dengan Yudas Iskariot emoticon-Smilie

Apakah ini upaya Islamisasi? Well saya sebagai seorang Kristen tidak melihatnya sebagai "ancaman iman"

Umat Muslim tentu saja mencintai Agamanya dan ingin melakukan yang terbaik yang mereka bisa, DENGAN CARA MEREKA SENDIRI, dan bagi saya hal ini MANUSIAWI, selama tidak ada unsur pemaksaan di dalamnya emoticon-rose

Jadi sangatlah tidak adil apabila Thread sederhana ini dikatakan sebagai usaha Kristenisasi ...
profile-picture
bond_tomy2002 memberi reputasi
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 549
Post ini telah dihapus oleh Kemenyan

RULES, WARNING, WAKIL TS and VERIFIED CHRISTIANS

RULES :

1. Thread ini ditujukan kepada : Siapapun yang atas kesadarannya sendiri tertarik kepada Kekristenan. Apabila anda TIDAK SUKA dengan kekristenan, silahkan keluar dan angkat kaki dari Thread ini dalam tempo yang sesingkat2nya

2. No Flamming/Trolling/ dan segala jenis usaha yang tidak terpuji dengan tujuan untuk memanaskan situasi dan pada akhirnya semacam menjebak agar Thread ini ditutup emoticon-Smilie

3. Sebelum mulai bertanya, sebutkan agama dan keyakinan anda, apabila anda Atheist/Agnostic - sebutkan juga, ini penting - bukan untuk membedakan, kami perlu tahu latar belakang anda sebelum menjawab pertanyaan anda.

4. Dilarang membawa isi kitab suci dan ajaran agama lain di sini, karena pada intinya - kami tidak menerimanya sebagai sesuatu yang harus di anggap suci - karena kami adalah Kristen toh? kalau kami percaya kepada isi kitab suci agama lain, berarti kami menganut agama itu dong? emoticon-Smilie

5. Dilarang memplesetkan, melecehkan nama tokoh2 Agama, dari Agama manapun. Hendaknya penulisan nama Tokoh agama di tulis dalam huruf besar emoticon-Smilie

6. No RAPID RANDOM QUESTION.

**************************************************


Moderator Warnings! :

Quote:


Quote:


Quote:



WAKIL TS and VERIFIED CHRISTIANS :


Quote:

Bagaimana TS menjadi seorang Kristen ...

Menanggapi banyaknya pertanyaan kepada TS mengenai asal muasal TS mengenal kekristenan, apakah ngikut Papi atawa Mami, dan bla3x, sebagai TS yang baik, maka saya rasa perlu juga untuk diceritakan SEDIKIT mengenai tahun2 awal saya mengenal Kristus emoticon-Smilie

Sekitar jam enam sore, atau ... hummm ... jam tujuh? well ... saya nggak tau persisnya, namun saat itu Papa, Mama dan ke dua adik saya sedang membesuk sahabat papa yang sedang sakit ...

Di rumah hanya ada saya dan nenek saya ... seusai membersihkan halaman, dan memastikan semua jendela sudah tertutup rapat, saya mulai menghidupkan Televisi. Di Tahun 1994, di kota kami, hanya siaran TVRI yang bisa kami nikmati. Well ... TV pun menyala, dan saya membesarkan suara nya ... kemudian pergi mandi ...

Ahhh ... segarnya tubuh saya yang beranjak remaja ini seusai mandi ...
Sembari saya ke kamar untuk berganti pakaian, dan pakai bedak supaya wangi ...

Sayup2 dari ruangan depan terdengar jelas kalimat terindah yang pernah saya dengar, sebuah kalimat yang mengubah hidup saya untuk selamanya ...
Quote:



Sang pembicara di Mimbar Agama Kristen ternyata membacakan ayat tersebut ...
Sayapun terpana, dan begitu terpesona akan undangan yang benar2 lembut dan menyejukkan hati itu ... seakan Sang Juru Selamat berbicara langsung kepada saya ...

Begitu indah
Begitu menyejukkan
Dan ...
Begitu memberi rasa aman ...

Sekitar 30 menit kemudian, Papa, Mama dan kedua adik saya pulang dari Rumah Sakit, dengan membawa komik kecil, pemberian istri dari sahabat papa saya, karena dia tau, kecap kecil sangat suka membaca ... apapun itu ... pasti dibaca

Well ... komik itu berkisah mengenai LAZARUS dan Orang Kaya ...

LUKAS
16:19 "Ada seorang kaya yang selalu berpakaian jubah ungu dan kain halus, dan setiap hari ia bersukaria dalam kemewahan.
16:20 Dan ada seorang pengemis bernama Lazarus, badannya penuh dengan borok, berbaring dekat pintu rumah orang kaya itu,
16:21 dan ingin menghilangkan laparnya dengan apa yang jatuh dari meja orang kaya itu. Malahan anjing-anjing datang dan menjilat boroknya.
16:22 Kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham.
16:23 Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya.
16:24 Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini.
16:25 Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita.
16:26 Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang.
16:27 Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku,
16:28 sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini.
16:29 Tetapi kata Abraham: Ada pada mereka kesaksian Musa dan para nabi; baiklah mereka mendengarkan kesaksian itu.
16:30 Jawab orang itu: Tidak, Bapa Abraham, tetapi jika ada seorang yang datang dari antara orang mati kepada mereka, mereka akan bertobat.
16:31 Kata Abraham kepadanya: Jika mereka tidak mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka tidak juga akan mau diyakinkan, sekalipun oleh seorang yang bangkit dari antara orang mati."

Kisah ini begitu mengerikan bagi saya, begitu menggugah hati saya, betapa benar sekali, bahwa saya tidak pernah tau, kemana saya menuju ketika meninggal nanti, SURGA kah, atau NERAKA?

Kecap yang beranjak remaja, mendambakan kepastian akan keselamatan, suatu hal yang merupakan dambaan bagi setiap orang ... namun sekali lagi, background keluarga kami adalah NON-Kristen ...

Di akhir komik itu diceritakan, bahwa Yesus Kristus adalah seorang yang bangkit dari antara orang mati, dan telah mati untuk menebus dosa2 kita, dan dengan demikian, akan membuat semua orang yang menerima penebusan-Nya ditebus dari maut, dan mendapat hidup yang kekal.

Well, sebagai anak yang baik dan mengingat Papa saya termasuk yang paling anti dengan orang Kristen, niat ini saya pendam dalam hati, namun di dalam hati ini, ada kerinduan mendalam untuk menyambut Undangan sang Juru Selamat ...

MATIUS
11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
11:30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan."

Kata2 itu terngiang terus, dan seusai makan malam, Papa bercerita tentang kondisi sahabatnya, yang sudah sangat kritis, tanah kuburan sudah disiapkan, seluruh keluarga sudah mulai berdatangan, bahkan ... peti mati sudah dibicarakan ...

NAMUN ... ketika Papa saya mau pulang dari RS Kristen tersebut, di dinding kamar ada satu papan berisi ayat yang tertulis :

YOHANES
11:25 Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,

Spontan ayah saya bergumam kepada Mama saya, bahwa ia akan menjadi seorang Kristen apabila sahabat dia yang sudah sekarat itu bisa sembuh *sambil tertawa*

Hati saya langsung berdegup kencang mendengar "tantangan" Papa saya itu, semua ini begitu bersamaan ... acara TV ... komik kecil ... dan sahabat papa yang sakit serta papan ayat itu ...

Well ... 1 minggu kemudian ketika Papa saya pergi ke pertokoan untuk keperluan bisnisnya, ia iseng2 main ke toko sahabatnya yang sakit itu, untuk menanyakan kondisinya kepada anak sahabatnya yang menjaga toko itu dan ... SAHABAT PAPA saya sedang DUDUK di MEJA KASIR!!!

Sontak Papa saya kaget, dan Sahabat nya benar2 sudah sehat, setelah mengobrol, akhirnya Papa saya ketahui, kondisi Sahabatnya ini membaik dan pulih drastis sesudah kedatangan Papa saya ... WELL ... sesuatu yang tim dokter pada waktu itupun hanya bisa berkata, ada faktor-X yang nggak bisa dijelaskan, namun mengarah kepada kesembuhan ... meningkatnya daya tahan tubuh, dsb dsb ...

Menuruti janjinya akhirnya Papa saya ke Gereja untuk minta dijelaskan mengenai keselamatan dan Firman Tuhan, dan ketika mendengar kisah itu SAYA LANGSUNG memutuskan untuk menjadi Seorang pengikut Kristus, mencari Gereja terdekat, dan menyelesaikan katekisasi di umur 13 tahun.

Alkitab begitu cepat saya "lahap" begitu besar kehausan saya akan kebenaran, dan sayapun dipuaskan, sama seperti nas yang berbunyi :

Matius 5
5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

Semakin hari, semakin saya disingkapkan mengenai pengenalan akan Allah, mengenal Pribadi-Nya melalui surat cinta-Nya kepada orang tebusan-Nya, dan bahwasanya saya bisa mengasihi-Nya karena Dia terlebih dulu mengasihi saya ...

Hidup saya nggak pernah sama lagi, Terimakasih Tuhan Yesus ... I Love U So MUCH!!!

Dan di forum tercinta ini, di hadapan teman2 saya semua, saya deklarasikan dengan teramat sangat bangga dan penuh cinta, bahwa Engkau Yesus Kristus adalah TUHAN dan RAJA dalam hidup saya.

Dasar-Dasar Iman KRISTEN

ALLAH TRITUNGGAL

- Bagaimana satu Tuhan terdiri dari Tiga Pribadi ?
- Memahami Trinitas (By:fox_lyan)
- Hambatan dalam Memahami Trinitas (By:fox_lyan)
- Tritunggal Maha Kudus (By:Banned1x)
- Hal-hal yang keliru dalam Pemahaman Tritunggal Maha Kudus (By:Banned1x)

KETUHANAN YESUS KRISTUS

- Siapakah Yesus sebenarnya?
- Yesus adalah Tuhan
- Yesus adalah Tuhan - 2
- Yesus adalah Juru Selamat
- Yesus adalah Tuhan yang menyatakan diri
- Yesus adalah Anak ALLAH
- Yesus punya kuasa untuk menyiksa Iblis, karena DIALAH ALLAH itu sendiri
- Yesus berkata Tuhan itu ESA
- ESA dalam pandangan Yudaisme (By:fox_lyan)

- Apakah Yesus Berpikir Dirinya Allah atau Sekedar Nabi dan Manusia Biasa? (By:fox_lyan)

- Makna Silsilah Yesus bagi kita 1
- Makna Silsilah Yesus bagi kita 2
- Makna Silsilah Yesus bagi kita 3

- Nama Yesus dan artinya
- Nama Yesus dalam bahasa aslinya
- Nama Yesus dalam berbagai bahasa
- Nama Yesus juga adalah nama orang lain yang disebutkan di dalam Alkitab...
- Nama Yesus, samakah dengan ESAU, ESSA, EESHO ?
- Nama Yesus, samakah dengan Nama Berhala - JE-ZEUS?
- Nama Yesus, samakah dengan Yeshua atau ISA ?
- Yesus Orang Nazareth

- The lost years of Jesus Part 1
- The lost years of Jesus Part 2. THE DEAD SEA SCROLLS
- The lost years of Jesus Part 3. DIMANAKAH YESUS KETIKA BERUSIA 12-30 TAHUN?
- The lost years of Jesus - Pernahkah Yesus ke Tibet?
- The lost years of Jesus - Pernahkah Yesus ke India?


ALKITAB ADALAH FIRMAN TUHAN

- Alkitab yang sekarang ini, aslikah ???
- Keaslian Alkitab melebihi standard keotentikan sebuah Naskah
- Mengapa ada berbagai versi Terjemahan Alkitab
- Mengenai tidak adanya SALINAN ASLI Alkitab *Yang ditulis langsung oleh penulis*
- Alkitab bukan pengakuan satu orang
- Mengenai Hafal Alkitab
- Konsep pengilhaman Alkitab, dan kesalahpahaman orang awam
- Kekacauan Logika Tuduhan Penyelewengan Alkitab (By:fox_lyan)

PENYALIBAN TUHAN YESUS

- Apakah seseorang menggantikan Yesus di kayu salib ? 1
- Apakah seseorang menggantikan Yesus di kayu salib ? 2
- Apakah seseorang menggantikan Yesus di kayu salib ? 3

- Ke empat Injil secara TEGAS dan JELAS mencatat kematian dan kebangkitan Kristus 1
- Ke empat Injil secara TEGAS dan JELAS mencatat kematian dan kebangkitan Kristus 2
- Ke empat Injil secara TEGAS dan JELAS mencatat kematian dan kebangkitan Kristus 3

TUDUHAN Terhadap KETUHANAN YESUS KRISTUS

Pertanyaan yang sering diajukan

KARYA PENEBUSAN KRISTUS

- Yesus bukan hanya untuk Domba2 Israel
- PL berkata : Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya - Bertetangan dengan hukum DOSA WARISAN


IBADAH

- Mengenai Ibadah Hari Minggu (By:fox_lyan)
- Ibadah di gereja yang alkitabiah itu seperti apa (berdasarkan PL/PB) ?
- Mengenai Holy Laughter
- Harus sujudkah dalam berdoa ?
- Harus sujudkah dalam berdoa ? 2
- Sujud dalam doa, apakah pertanda rendah hati ?
- Mengenai Paskah (By:fox_lyan)


PUASA dan DOA

- Kristen dan Puasa


SUNAT

- Pengertian peraturan Sunat
- Apakah Sunat wajib bagi orang Kristen ?
- Sunat Perjanjian Baru
- Sunat Hati
- Penjelasan mengenai tuduhan terhadap Paulus tentang Sunat
- Siapa yang menyunat Yesus Kristus?


TAURAT

- Kristus adalah Penggenapan Hukum Taurat
- Menggenapi Hukum Taurat Part I
- Menggenapi Hukum Taurat Part II
- Menggenapi Hukum Taurat Part III
- Menggenapi Hukum Taurat Part IV
- Menggenapi Hukum Taurat Part V
- Menggenapi Hukum Taurat Part VI


Kehidupan berumah tangga

- Poligami dan Perceraian dalam Perjanjian Lama
- Tuhan Yesus meluruskan Poligami dan kimpoi Cerai


WANITA dalam Kekristenan

- Apa Maksud Paulus : Perempuan tidak boleh mengajar 1
- Apa Maksud Paulus : Perempuan tidak boleh mengajar 2


NATAL

- Natal di bulan Desember
- Santa Claus


LAIN-LAIN

- Mengapa Adam tetap diciptakan, meski Tuhan tahu akan jatuh dalam dosa?

New!!! - Bagaimana tingkatan seorang Pastur di mata orang Kristen? (kecapasinreload)
- Gimana sih cara orang Kristen mewartakan Injil dengan wajar?
- Sikap kepada seorang Kristen yang berpindah agama


- Tuduhan mengenai upaya Kristenisasi 1
- Tuduhan mengenai upaya Kristenisasi 2
- Tuduhan mengenai upaya Kristenisasi 3


Aliran-Aliran SESAT

- Gnostic
- INJIL THOMAS 1
- INJIL THOMAS 2
- INJIL YUDAS & Khasanah Gnostik yang Menggemparkan 1
- INJIL YUDAS & Khasanah Gnostik yang Menggemparkan 2
- INJIL YUDAS & Khasanah Gnostik yang Menggemparkan 1
- INJIL YUDAS & Khasanah Gnostik yang Menggemparkan 2


ALL About This Thread

- Contoh Cara buruk dalam bertanya 1
- Contoh Cara Buruk dalam bertanya 2
- Contoh Cara buruk dalam bertanya 3
- Contoh Cara buruk dalam bertanya 4
- Contoh Cara buruk dalam bertanya 5
- Mengenai Logical Fallacy

Hal2 dalam ALKITAB yang sering disalahpahami

ALKITAB dan ILMU PENGETAHUAN

Kumpulan Tuduhan Tuduhan

test....ambil kamar ini dulu ya vbooott jiaaah jiaaah
apa2an ini udah ganti part aja emoticon-Cool

jadi menurut teori kecap desember 2000 tahun yang lalu musim panas, adakah yang mau menyangkal statement tersebut? emoticon-Ngakak (S)
Post ini telah dihapus oleh

Yesus adalah ANAK ALLAH

Dalam Perjanjian Baru, bentuk jamak "anak-anak Allah" ditujukan kepada manusia dengan persyaratan tertentu yaitu manusia yang diangkat oleh Allah menjadi anak karena percaya kepada Yesus Kristus.


* Yohanes 1:12,
"Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;"

* Galatia 3:26,
"Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus."


Namun gelar "Anak Allah" dalam bentuk tunggal ditujukan kepada Yesus Kristus merujuk kepada kesamaan hakekat dengan Allah (Yohanes 1:1-14; 5:18-25; 10:30-38)

Tidak pernah ada seorang nabi yang disebut sebagai "Anak Allah", bahkan tidak ada gelar "Anak Allah" dalam bentuk tunggal buat manusia. Ungkapan "anak-anak Allah" dalam bentuk jamak ditujukan pertama kali kepada keturunan Set (Kejadian 6:2); kedua kepada malaikat-malaikat (Ayub 1:6); ketiga, kepada bangsa Israel; dan keempat, kepada raja-raja Israel tempo doeloe.


Maka, gelar Anak Allah dalam bentuk tunggal hanya dimiliki oleh Yesus Kristus.

Yesus disebut Anak Allah (bentuk tunggal). Anak Allah bukan berarti bahwa Allah itu seperti seorang perempuan beranak. Anak Allah adalah gelar yang diberikan untuk menunjukkan keakraban hubungan. Yesus dan Bapa memiliki "satu" hakekat, tidak berarti bahwa kedua-duanya itu identik.

Ayat dibawah ini menunjukkan bahwa sebutan bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah yaitu menurut "daging" atau secara manusiawi :

* Roma 1:3,
tentang Anak-Nya, yang menurut daging diperanakkan dari keturunan Daud,
TR, περι του υιου αυτου του γενομενου εκ σπερματος δαβιδ κατα σαρκα
Translit, peri tou huiou autou tou genomenou ek spermatos dabid kata sarka


Lebih lanjut keterangan mengenai Anak Allah 'huios theou' , sbb :


Anak Allah (bentuk tunggal --> dalam terjemahan bahasa-bahasa yang menggunakan huruh latin ditulis dengan awalan huruf kapital) hanya Yesus Kristus, dalam ayat dibawah ini dengan jelas disebut sebagai "Anak Allah yang tunggal, monogenê" :


* Yohanes 3:16 :
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
TR, ουτως γαρ ηγαπησεν ο θεος τον κοσμον ωστε τον υιον αυτου τον μονογενη εδωκεν ινα πας ο πιστευων εις αυτον μη αποληται αλλ εχη ζωην αιωνιον
Translit Interlinear, outôs {demikian} gar {karena} êgapêsen {mengasihi} ho theos {Allah} ton kosmon {manusia di dunia} hôste {sehingga} ton huion {anak} autou ton monogenê {yang tunggal/ yang unik} edôken {Ia telah memberikan}[/b] ina {supaya} pas {setiap (orangyang)} ho pisteuôn {percaya} eis {kepada} auton {Dia} mê {tidak} apolêtai {menjadi binasa} all {melainkan} echê {beroleh} zôên {hidup} aiônion {kekal}


Jelas dalam Lukas 1:32,35 Gelar ‘Anak Allah’ (single) adalah sebutan bagi Yesus, ketika Yesus yang adalah Allah itu menjadi manusia :


* Lukas 1:32
Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,
TR, ουτος εσται μεγας και υιος υψιστου κληθησεται και δωσει αυτω κυριος ο θεος τον θρονον δαβιδ του πατρος αυτου
Translit, outos estai megas kai huios upsistou klêthêsetai kai dôsei autô kurios ho theos ton thronon dabid tou patros autou


* Lukas 1:35
Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.
TR, και αποκριθεις ο αγγελος ειπεν αυτη πνευμα αγιον επελευσεται επι σε και δυναμις υψιστου επισκιασει σοι διο και το γεννωμενον αγιον κληθησεται υιος θεου
Translit, kai apokritheis ho aggelos eipen autê pneuma hagion epeleusetai epi se kai dunamis upsistou episkiasei soi dio kai to gennômenon hagion klêthêsetai huios theou


Maka, istilah "Anak Allah" itu tidak berarti Allah sebagai makhluk biologis, kimpoi, kemudian mempunyai anak. Di era Perjanjian Lama, istilah itu ditujukan kepada keturunan Adam lewat Set yang saleh, juga ditujukan kepada para malaikat dan bangsa Israel. Cara penggunaan kepada bangsa Israel sebagai keseluruhan dan kepada raja mereka secara khusus, menyatakan hubungan mereka dengan Allah dalam arti Allah memelihara dan melindungi mereka di satu pihak, dan pada pihak lain, pelayanan dan ketaatan manusia kepada Allah. Dalam hal ini Allah dipandang sebagai seorang Bapa.

Yesus Kristus tahu pasti hubungan-Nya yang khas dengan Allah, yang disapanya dengan akrab "Abba". Dengan latar belakang inilah dapat dipahami jika Yesus Kristus memakai istilah "Anak" untuk menyatakan hubungan-Nya dengan Allah sebagai Bapa. Dia menyatakan keakraban antara Dia dengan Allah persis sama keakraban seorang anak dengan ayahnya.

Bandingkan bagaimana kita sendiri dapat disebut sebagai "anak bangsa" dan tanah air Indonesia dikatakan sebagai "ibu pertiwi".
25 desember musim panas?

ada yang salah dengan waktu revolusi bumi

Akhirnya bisa masuk part 32

Science menistakan paham inkarnasi TUHAN?

Shaloom Alaichem O ye Faithful emoticon-Angkat Beer




Kali ini tolong orang Kristen yang “Well Educated” menjawab tantangan Science terhadap Paham sesat inkarnasi TUHAN emoticon-Cool

Karena yang udah2 jawaban penjawab di sini yang rata2 “Non Educated” bisanya cuma menyalahkan science nya, seakan2 malah nunjukin kalo agama Kristen ini sangat rentan terhadap perkembangan Science. Ada gag sih diantara kalian yang setidak2nya bisa ngasih “apology” terhadap paham SESAT bangsa PAGAN ini dalam tubuh Kekeristenan?

TEORI EVOLUSI
Udah bukan rahasia lagi kalo teori yang satu ini amat ditentang oleh agama2 Samawi (Red: Yahudi, Kristen, Islam). Padahal teori ini adalah penjelasan terLOGIS dari seluruh penjelasan yang ada, dalam menjelaskan FENOMENA “keragaman mahluk hidup yang ada di planet bumi”. Karena memang, TEORI pada dasarnya adalah PENJELASAN ATAS SUATU FENOMENA

Sering gw bertanya kepada orang2 yang Anti_Evolusi, “Kalo lo bilang Teori (Penjelasan Fenomena) ini SALAH... lalu yang kek gimana sih yang BENAR nya menurut elo?"

Coba jelasin pandangan yang paling LOGIS menurut lo untuk menjelaskan darimana keragaman mahluk hidup ini berasal, apakah?
1. Species2 yang jutaan banyaknya ini masing2 tercipta dari 1 JANTAN dan 1 BETINA yang berasal dari bongkahan2 tanah lalu berkembang biak.
2. Species2 yang jutaan banyaknya ini berasal dari luar Planet bumi, ALIEN kepenuhan species2 ciptaan laboratorium sehingga memindahkan sebagian Species yang ada di Planetnya ke Planet Bumi ini
3. TUKANG SIHIR di negeri antah berantah telah menyihir anak2 nakal menjadi species2 baru
4. .................... (silakan berteori sendiri)

Padahal udah sering kita denger berita "munculnya species2 baru”. Dimana otak lo sendiri pun sebenernya geli kalo ada yang berteori (menjelaskan), itu “species baru” tercipta dari dari onggokan material/tanah sekitar lokasi yang kemudian menjadi 1 pejantan + 1 betina ‘n lalu berkembang biak emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin. Dan lo bakal manggut2 setuju kalo ada yang berteori (menjelaskan),“species baru” itu tercipta dari species yang udah ada sebelumnya yang bermutasi demi menjawab tantangan alam sekitarnya yang berubah". Intinya Teori Evolusi berpondasi pada FAKTA: bahwa semua mahluk hidup yang ada sekarang PASTI keturunan mahluk hidup di masa lalu, walau mahluk hidup di masa lalu itu berbeda dengan mahluk hidup yang ada sekarang emoticon-shakehand:




Kenapa sih kita SAMAWIERS gag bisa ber”apology” bahwa memang dengan cara itulah TUHAN menciptakan keragaman species, dengan demikian kita masih tetap mempercayai bahwa semua mahluk itu Ciptaan TUHAN, hanya saja pandangan tentang bagaimana cara TUHAN menciptakan itu z yang dirobah pemahamannya, dari "Penciptaan bimsalabim" ke "Penciptaan by Natural Process", sehingga pada akhirnya kita bisa menerima penjelasan (teori) yang sangat LOGIS ini emoticon-thumbsup:

Dan bila Teori itu berdampak merendahkan eksistensi kita (manusia) di planet bumi ini pun so what? Akuilah bahwa Science telah membuktikan bahwa kita pun sebenarnya keturunan mahluk hidup di masa lalu yang berbeda species dengan kita sekarang. Seluruh manusia sekarang (kecuali negroid) terbukti memiliki gen Neanderthal 1-4%, padahal Neanderthal bukanlah Manusia (HomoSapiens). Dengan perkembangan Ilmu genetika, kita bisa men-trace kapan NENEK MOYANG BERSAMA (MRCA=Most Recent Common Ancestor) orang Batak dan orang Ambon itu hidup, kapan MRCA bangsa Cina dan bangsa Arab hidup, bahkan kapan MRCA manusia dan Sinpanse itu hidup! Kode Genetika ini adalah kode yang berkesinambungan yang gag terputus, Ilmu Genetika menjelaskan secara GAMBLANG bahwa kita manusia juga seluruh species yang ada di planet Bumi menyimpan jejak genetik moyang yang sama di masa lalu.



-BTT-
Dahulu kita SAMAWIERS menentang Teori Helosentris dan menghukum para Ilmuan tak bersalah seperti Galileo, namun sekarang kita telah menerima Teori tersebut, dan berapology bahwa masing2 kitab kita mendukung Teori Heliosentis bahkan berlomba membanggakan Alkitab masing2 sebagai pendukung Teori Heliosentris No.1 emoticon-Big Grin. Lalu bagaimana dengan Teori Evolusi? bisa kah kita SAMAWIERS melakukan hal yang sama terhadap Teori Evolusi sebagaimana Teori Heliosentris?


Islam dan Yahudi mungkin bisa berapology dalam masalah ini, karena hal ini gag berdampak pada KONSEP KETUHANAN mereka, namun bagaimana dengan Kristen? Haruskah Kristen meninggalkan KONSEP KETUHANAN yang berpondasi pada INKARNASI TUHAN menjadi mahluk hasil evolusi Kera???emoticon-Turut Berduka

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 32

For "Well Educated Christian", welcome to answer my Question emoticon-Angkat Beer (Mazel Tov)

For "Non Educated Christian" (pious moron), mampus z lo sana sama ke-iman-an buta lo emoticon-thumbdown: palingan abis baca pertanyaan gw lu cuma bisa ketawa2 garing saling cari temen selevel buat nutupin udiknya pemikiran emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 32



Silakan juga jawabin PR gw yang sampe sekarang gw nilai belum memuaskan emoticon-Angkat Beer

Tantangan buat trinitas & tuhan berupa homosapiensemoticon-I Love Indonesia (S)
Adam Bukan Manusia Pertamaemoticon-I Love Indonesia (S)
Memahami TRINITAS?emoticon-I Love Indonesia (S)
Siapa bilang ayat Taurat gag dimodif Yahudi?emoticon-I Love Indonesia (S)
Mengapa kemurnian Alkitab kalian abaikan???
emoticon-I Love Indonesia (S)
satu pertanyaan

kemana umat kristen yang mati sementara belum kiamat

gue bikin threadnya
sini loh pade

emoticon-Cool
cap mau tanya donk
Henokh anaknya Kain dengan Henokh anaknya Yared sama ga? emoticon-I Love Indonesia (S)
semoga dapet pejwan di ABKM

emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace

comment segini dihapus vbot nggak yah
emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)
Ibrani:
ישוע המשיח
YESYUA HAMASYIAKH


Yunani:
ֿ ֹחףן‎ע ׳סיףפע
Ho Iךsoתs Khristףs


Arab:
يسوع المسيح
Yswʻ al-Msyḩ



Jepang:
ƒCƒGƒXƒLƒٹƒXƒg
Iesukirisuto



Korea:
¸؟¼ز»ç
mabsosa


Thailand:

¾أذàآ«ظ¤أشتµى
Phra yesū khris̄t̒


China (Simplified Version):
ز®ِص»ù¶½
Yēsū jīdū


India (Hindi):
यीशु मसीह
Yîْu masîha


Rusia:
بèٌٌَ صًèٌٍîٌ
Iisus Hristos

Dilema kristen

Quote:

Quote:


Quote:

Quote:



Quote:

Quote:


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

bukan nya jawab pertanyaan YA atau TIDAK, malah ngelantur sama argumen yang diulang2 emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Quote:


MENGAPA HAL INI MENJADI PERTANYAAN DILEMATIS DALAM AGAMA KRISTEN?

Karena mereka harus mengorbankan salah satu dari 3 keyakinan yang ada pada diri mereka, yaitu:
1. Yesus adalah TUHAN
2. KEMAHATAHUAN TUHAN tidak bisa dibatasi
3. Yesus tidak pernah berdusta (walau White Lie sekalipun)

Bila mereka berkata KEMAHATAHUAN TUHAN tidak bisa dibatasi daging, maka konsekwensinya adalah Yesus mengetahui Hari Kiamat, sehingga pernyataan ketidak tahuan Yesus di MATIUS 24:36 bisa dikatakan sebuah kedustaan.


Bila mereka menjawab Yesus tidak melakukan White Lie disana, berarti Yesus memang tidak tahu, Hal ini justru akan memberikan konsekwensi ganda pada Doktrin Kristen yang mereka harus buang, yaitu:
1. KEMAHATAHUAN TUHAN ternyata bisa dibatasi daging
2. Yesus memang bukan TUHAN



emoticon-Angkat Beer
Halaman 1 dari 549
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di