alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cacing Tanah Dan Manfaatnya:
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015220989/cacing-tanah-dan-manfaatnya

Cacing Tanah Dan Manfaatnya:

Cacing Tanah Dan Manfaatnya:
Mau tau manfaat dari cacing tanah, langsung aja gan ke TKP.

Cacing tanah termasuk binatang invertebrata (tidak bertulang belakang). Ia hidup di dalam tanah yang gembur dan lembab. Cacing tanah mengandung kadar protein tinggi, sekitar 76%, jauh lebih tinggi daripada kadar protein pada daging mamalia (65%) dan ikan (50%).

Cacing Tanah Dan Manfaatnya:

Cacing tanah mempunyai banyak khasiat untuk menyembuhkan penyakit dan menjaga kesehatan. Sudah banyak orang yang mengkonsumsi tanpa bersentuhan dengan efek samping.

Beberapa penelitan juga membuktikan adanya daya antibakteri dan protein hasil ekstrasi cacing tanah, yang sanggup menghambat pertumbuhan bakteri gram negarif Escherichia coli, Shigella dysenterica, Staphylococcus aureus dan Salmonelllathypus.

Tidak mengherankan jika cacing tanah bisa dimanfaatkan sebagai media pengobatan. Ia mampu mengobati berbagai infeksi saluran pencernaan seperti typus, disentri, diare, serta gangguan perut lainnya seperti maag. Bisa juga untuk mengobati penyakit infeksi saluran pernapasan seperti batuk, asma, influenza, dan TBC.

Bahkan, cacing tanah dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi, serta menurunkan kadar gula darah pagi penderita diabetes. Selain itu, dapat digunakan untuk mengobati wasir, eksim, alergi, luka, sakit gigi, mengurangi pegal linu akibat keletihan atau akibat reumatik.

Cacing tanah juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan, terutama meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan nafsu makan, bahkan menambah vitalitas seksual kaum lelaki. Tak mengherankan pula jika sekarang banyak dipasarkan kapsul herbal yang berisi ekstrak cacing tanah.

Bukan rahasia lagi jika sebagian prosuk kosmetik juga menggunakan cacing tanah sebagai bahan bakunya, terutama pelembab kulit dan lipstik. Bahkan di beberapa negara maju, cacing tanah diolah menjadi makanan spesial yang nikmat dan kaya nutrisi. Tak hanya itu, cacing tanah juga dapat diolah untuk berbagai keperluan seperti pembuatan pakan ayam dan pellet ikan.

Masih jijik gan, sama cacing tanah setelah membaca artikel ini? pastilah sudah tidak.emoticon-Smilie

emoticon-Smilie emoticon-Smilie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Takut
aku gak dpt pertamax
kalo cara konsumsi nya mesti dimakan lasngsung sih tetep aja jijik gan emoticon-Najis
obat utk penyakit yg sulit sembuh gan emoticon-thumbsup:

CEK LAPAK LAMPU LED NYA GAN!!!

Cacing Tanah Dan Manfaatnya:

CEK LAPAK TAS NYA SIST!!!

Cacing Tanah Dan Manfaatnya:
Info yg brmnfaat ni gan emoticon-thumbsup
nice share...
Wah klo yg buat tyipus mujarab tuh gan
Di kasih spoiler tuh pic..

---LAPAK ANE---

Quote:
subhanallah gan
Allah maha besar, semua ciptaannya bisa bermanfaat buat kita semuaemoticon-I Love Indonesia (S)
bener tuh klo sakit panas apalagi ampe tyfus cepet sembuh klo makan cacing, tapi klo masih idup ane belum berani.
banyak bgd manfaat cacing yg kita ga ketahui
di deket rumah ane aja ada ternaknya emoticon-Matabelo
iya sih gan banyak manfaat cuma ane masih gak berani kalau liat cacing emoticon-Takut
lama2 jijik juga gan ,..

emoticon-Najis
wah keren ini gan

sepertinya perlu dicoba nih gan emoticon-Big Grin
ada jg yg dicampur ke kopi. pernah nntn di tv
wah selain melawan tipus rupanya bisa untuk asma juga
yang ane tahu bisa membuat subur tanah emoticon-Embarrassment
makasih sudah share informasinya emoticon-thumbsup:
tetep aje jijik atuh gan emoticon-Hammer2





somplakentir hormat pada sesepuh
Cacing Tanah Dan Manfaatnya:Cacing Tanah Dan Manfaatnya:
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di