alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014501868/ask--nasib-penderita-buta-warna-ketika-masuk-ptn
Ask : Nasib penderita Buta Warna ketika masuk PTN
Pagi gan, sory nih ane bikin thread yang hanya bertanya tanpa memeberikan informasi kepada agan semua.

Ane mau tanya gan, kalau seorang penderita Buta Warna udah berhasil masuk PTN melalui Tes tertulis SNMPTN tapi pas di tes kesehatannya ternyata kedetek buta warna bagaimana nasibnya gan ?? Apakah diKeluarin dari PTN tersebut atau gimana ? Kan kasian gan klu udah capek2 berusaha buat lolos SNMPTN terus malah gagal gara2 buta warna doang ...

Mohon bantuannya gan emoticon-Berduka (S)

Terimakasih yang sudah menjawab, jawaban bagus akan ane taro di post 2 sebagai kumpulan dari solusi masalah ini ..

Terus kalau yang buta warna gitu bagusnya jurusan mana gan ? Kebanyakan yang bagus di yang engga buta warna, oh iya ane mau masuk ke Kesmas gan ..

btw apakah tesnya selalu make ishihara book itu ?

Beberapa Solusi

Quote:
Quote:Original Posted By genie0201
biasanya bisa pindah ke jurusan/program studi yang tidak mensyaratkan buta warna


Quote:Original Posted By geulliaume
iya gan, tergantung jurusan yang di ambil, tapi biasanya sih test buta warna cuman formalitas doang.
ane dulu masuk FSRD (seni rupa dan desain) yang emang wajib ga bole buta warna, tapi temen ane ada yg buta warna hijau dan biru, lolos2 aja tuh...emoticon-Peace

Tapi kalo buta warna total ane ga tau ya gan, CMIIW (cendol me if i'm wokeh...emoticon-Peace)


Quote:Original Posted By tanzil555
tenang aja gan, gak bakalan dikeluarin,tapi mungkin jurusannya dialihkan gan.. temen ane ada gan. dahulu kala, waktu tes masuk PTN dia kan milih jurusan ilmu komputer,dan dah keterima. tapi waktu di tes butawarna gagal. akhirnya ia dimasukin jurusan lain yang satu prodi yang tidak memerlukan spesifikasi harus tidak butawarna gan. jadinya ia masuk jurusan statistik gan.


Quote:Original Posted By eremen94
tenang aja gan
ga semua jurusan yg tidak boleh untuk pengidap buta warna
agan tinggal ngambil jurusan lain aja biasanya ada keterangan buta warna atau tidak buta warna tidak dipermasalahkan
biasanya jurusan teknik yg ga boleh buta warna tapi ga semua sih
agan pilih jurusan pendidikan aja kalo mau tapi selain pendidikan kimia


Quote:Original Posted By Ganesha.Smaga
hem kalo di keluarin sih kayaknya gak gan..tapi harus pilih jurusan lain yang tidak memerlukan syarat buta warna untuk mahasiswanya..emoticon-Smilie agan taun ini ikut snmptn yah? ane juga nih dan kbtulan jurusan yang ane ambil juga butuh syarat untk tidak buta warna sih..emoticon-Smilie



biasanya bisa pindah ke jurusan/program studi yang tidak mensyaratkan buta warna
kayaknya itu tergantung jurusan yang diambil deh gan...
iya gan, tergantung jurusan yang di ambil, tapi biasanya sih test buta warna cuman formalitas doang.
ane dulu masuk FSRD (seni rupa dan desain) yang emang wajib ga bole buta warna, tapi temen ane ada yg buta warna hijau dan biru, lolos2 aja tuh...emoticon-Peace

Tapi kalo buta warna total ane ga tau ya gan, CMIIW (cendol me if i'm wokeh...emoticon-Peace)
ke jurusan laen aja gan emoticon-2 Jempol
ada softwarenya tuh gan kalo mau latihan, cari aja di mbah Google

Spoiler for Entahlah:
tenang aja gan, gak bakalan dikeluarin,tapi mungkin jurusannya dialihkan gan.. temen ane ada gan. dahulu kala, waktu tes masuk PTN dia kan milih jurusan ilmu komputer,dan dah keterima. tapi waktu di tes butawarna gagal. akhirnya ia dimasukin jurusan lain yang satu prodi yang tidak memerlukan spesifikasi harus tidak butawarna gan. jadinya ia masuk jurusan statistik gan.
tenang aja gan
ga semua jurusan yg tidak boleh untuk pengidap buta warna
agan tinggal ngambil jurusan lain aja biasanya ada keterangan buta warna atau tidak buta warna tidak dipermasalahkan
biasanya jurusan teknik yg ga boleh buta warna tapi ga semua sih
agan pilih jurusan pendidikan aja kalo mau tapi selain pendidikan kimia
tergantung jurusannya, paling dialihkan ke jurusan laen
keluarga ane juga ada gan tpi dia pas cri pekerjaan sih....asli padahal secara akademis bagus bgt tpi 1 yg membuat dia gk diterima...buta warna.....kasian gan emoticon-Turut Berduka
dialokasikan ke jurusan yang laen om emoticon-Big Grin
hem kalo di keluarin sih kayaknya gak gan..tapi harus pilih jurusan lain yang tidak memerlukan syarat buta warna untuk mahasiswanya..emoticon-Smilie agan taun ini ikut snmptn yah? ane juga nih dan kbtulan jurusan yang ane ambil juga butuh syarat untk tidak buta warna sih..emoticon-Smilie
hem kalo di keluarin sih kayaknya gak gan..tapi harus pilih jurusan lain yang tidak memerlukan syarat buta warna untuk mahasiswanya..emoticon-Smilie agan taun ini ikut snmptn yah? ane juga nih dan kbtulan jurusan yang ane ambil juga butuh syarat untk tidak buta warna sih..emoticon-Smilie
kurang tau gan.
Harusnya waktu milih jurusan liat dulu persyaratan lainnya.
Kalo kejadiannya kaya gini, berarti orang itu yang salah. Pemilihan jurusan kan harus dipikirkan matang" gan.

Quote:
99,99% orang pernah melihatnya, tapi cuma 10% yang tau artinya.


Quote:
Fakta tentang LJK, Pensil, dan scanner (yang mau ujian masuk).
biasanya ada jurusan yang mengharuskan mahasiswanya tidak buta warna gan...
tergantung jurusan yang diambil gan..
Mungkin ada kebijakan kampus gan... diloby mungkin juga bisa. heheee... sing penting wani piro!!!! brcanda gan..
tergantung jurusan sih gan klo teknik gak bisa buta warna



posted by kampodu™
kayakna tergantung jurusan nya gan..