alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014477045/kpfij-komunitasnya-pecinta-film-indonesia-jadul
KPFIJ Komunitasnya Pecinta Film Indonesia Jadul
Wah sempet jadi HT , tengkiu mod yang sudah memperkenalkan komunitas kami....


SIapa sih yang tidak pernah melihat film. Pasti semua pernah nonton dong….baik itu film boneka si unyil, film Indonesia maupun juga film Barat. Nah ngomong-ngomong film Indonesia yang berkembang sekarang, tentu tidak terlepas dari film-film Indonesia jaman dahulu alias film klasik atau jadul yang turut serta meramaikan industry perfilman di Indonesia.

Spoiler for Kegiatan KPFIJ:

Kalau ngomongin film klasik alias jadul khususnya film Indonesia ingatan kita akan terbawa pada era 70an maupun 80an. Sebut aja film Gita cinta dari SMA, puspa Indah taman hati, atau film-film tahun 80an semacam Catatan Si boy, siapa sih yang tidak mengenalnya. Atau di awal 90an juga ada lho film remaja yang diangkat dari novel, filmnya si Lupus tuh…inget kan gaya lupus sampai kebawa-bawa gaya anak sekolah pada jamannya.

Nah ngomongin film jadul Indonesia kayaknya gak akan habis deh kalau di kupas satu-satu. Namun yang menarik adalah bahwa menonton film jadul ternyata tidak membosankan, dan jangan kuatir penggemar film Indonesia jadul tidak hanya seorang dua orang saja lho tapi banyak. Dan jangan salah, penggemar film jadul khususnya film Indonesia ada lho komunitasnya. Komunitas yang dimaksud adalah Komunitas Pecinta Film Indonesia jadul alias KPFIJ.

Spoiler for kegiatan KPFIJ 2:


KPFIJ ini berdiri tepatnya pada tanggal 22 Januari 2010. Berawal dari sebuah blogsite yang beralamat di [url]www.jejakandromeda.com[/url] . pada awalnya sebuah tulisan yang mengangkat tema Saur Sepuh yaitu sebuah serial sandiwara radio yang sangat terkenal pada tahun 80an yang kemudian diangkat ke layar lebar sebanyak 5 film akhirnya mampu mengangkat dan mengingatkan kembali ingatan para penggemarnya tentang saur sepuh. Saur Sepuh ini pernah eksis di layar lebar pada tahun 1990an. Nah dari situlah tercipta cikal bakal dari KPFIJ ini.

Kayaknya cukup membosankan ya kalau kita ngomongin sejarah berdirinya KPFIJ. Nah kali ini yuk kita intip kegiatan apa saja yang pernah dilakukan oleh KPFIJ.

Spoiler for siaran di Radio:


Kegiatan utamanya selain bertukar film jadul tentunya, kita juga mengadakan acara nobar alias nonton bareng yang diadakan secara berkala tiap 1.5 bulan. Disamping hal tersebut, kita juga banyak acara off line lainnya. Menariknya di komunitas ini kita bisa saling tukar alias barter film lho, kalau gak ya lebih aman beli.

Apa sih KPFIJ itu, nah sekarang yuk kita mengenal sedikit tentang KPFIJ :

Spoiler for ikutan acaranya TVRI:



Spoiler for suting di O Channel:


Apa itu KPFIJ
•\tKPFIJ terbentuk atas inisiasi seorang pecinta film Indonesia jadul
•\tKPFIJ merupakan kepanjangan dari Komunitas Pecinta Film Indonesia Jadul, yang anggotanya tersebar dan terbuka untuk seluruh pecinta Film Indonesia baik tua maupun muda. Berbasis Facebook sebagai sarana pemersatu para pecinta film Indonesia yang mayoritas berada di pulau jawa dan Sumatera dan sebagian wilayah Indonesia Tengah seperti Makassar. KPFIJ merupakan sekumpulan manusia pecinta film yang tidak hanya menjadikan film Indonesia sebagai sebuah tontonan saja namun sebagai media untuk untuk menyalurkan hobby.
•\tKPFIJ memiliki anggota dari beragam usia yang memiliki kesamaan yaitu sama-sama mencintai film Indonesia terutama film Indonesia lawas atau jadul.
•\tKPFIJ tidak hanya sebagai sarana untuk pemersatu pecinta Film Indonesia tetapi juga berharap dapat berperan serta dalam upaya untuk menginventarisir dan memberikan sumbangsih untuk kemajuan perfilman di Indonesia


Visi & Misi KPFIJ
Visi
Menjadi Lebih Tahu Tentang Film Indonesia

Misi
•\tMenghimpun, Menyatukan dan mengakomodir pecinta film Indonesia jadul dalam suatu komunitas melalui berbagai kegiatan yang berhubungan dengan film jadul
•\tTurut serta melestarikan film-film Indonesia sebagai wujud dari karya bangsa sendiri yang merupakan kekayaaan yang tak ternilai harganya.
•\tBerbagi ilmu, berbagai pengalaman dan pengetahuan tentang perfilman dari masa kemasa.
•\tSebagai wadah pemersatu para pecinta Film Indonesia jadul yang sudah semakin hari sulit untuk di dapatkan.
Sasaran
Sebagai wujud kecintaannya akan perfilman Indonesia jadul, sasaran yang ingin di capai adalah mengumpulkan dan mengoleksi sebanyak-banyaknya film-film Indonesia jadul baik yang masih mudah di dapatkan di pasaran maupun sudah sulit untuk didapatkan di pasaran sehingga dapat menambah perbendaharaan pengetahuan tentang perfilman yang pernah ada di Indonesia.

Spoiler for Bintang Tamu Paramitha Rusady:


Internal
•\tNonton Bareng Film Indonesia jadul sebagai wujud dari kecintaannya akan film-film Indonesia
•\tDiskusi dan berbagi pengalaman tentang perfilman Indonesia dengan bintang tamu yang di hadirkan saat nobar.
•\tMenghadirkan pemain film jadul
•\tBertukar koleksi film
•\tMembuat aneka merchandise Mug, Tshirt, Sticker KPFIJ


Spoiler for Bintang Tamu Dina mariana:


Eksternal
•\tPartisipasi dalam Pameran maupun Bazaar
•\tMelakukan kerjasama terutama dengan dunia kampus yang ingin mendapatkan informasi tentang film-film Indonesia jadul maupun turut berperan aktif ketika diminta mengisi sebuah seminar.
•\tNonton bareng dengan Pihak Luar KPFIJ.

Jaringan Informasi KPFIJ
•\tOfficial Website : [url]www.jejakandromeda.com[/url] / [url]www.kpfij.blogspot.com[/url]
•\tFanspage Facebook : Komunitas Pecinta Film Indonesia Jadul
•\tTwitter : @kpfij
•\tEmail : kpfij@yahoo.co.id atau bisa hubungi sini gan : 08129087045 /085692900023

Nah bagi yang pengin jadi anggota, gampang banget gan, cukup like di Fanspage FB sudah menjadi anggota pasif, nah kalau pengen jadi anggota aktif, jangan lupa datengin acara-acara yang di adakan oleh KPFIJ.
film jadul paling suka saur sepuh gan.. kl komedi ateng iskak emoticon-Ngakak
like fb aja yah
Quote:Original Posted By rarety
film jadul paling suka saur sepuh gan.. kl komedi ateng iskak emoticon-Ngakak
like fb aja yah


yang jauh bisa like fb hehe
wah mantabs nih komunitas, wadah buat ngenalin film asli Indonesia (yang bener2 asli) kan klo pelem Indonesia sekarang tuh sebenarnya klo bukan "india rasa Indonesia ya holywood rasa Indonesia"

SALUT....emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
gabung ah kebetulan ane pecinta film indo jadul terutama yg beraroma perang..
Quote:Original Posted By attal
wah mantabs nih komunitas, wadah buat ngenalin film asli Indonesia (yang bener2 asli) kan klo pelem Indonesia sekarang tuh sebenarnya klo bukan "india rasa Indonesia ya holywood rasa Indonesia"

SALUT....emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


setuju gan, tp skg mulai kok bermunculan film2 yang berkualitas....

Quote:Original Posted By aboetme
gabung ah kebetulan ane pecinta film indo jadul terutama yg beraroma perang..


Sip ditunggu gan....
film jadul klo komedi warkop Dki, film nya banyak gan
ane ikut nimbrung gan, ane juga suka film jadulemoticon-Shakehand2
kerreen nih, film jadul indo lebih bagus , jadi kangen film2 dolo
wah ane juga penggemar Film jadul gan emoticon-Angkat Beer
kereen nih, bisa sharing film2 jadul
adap paramita rusadinya juga
wah ada komunitasnya juga ternyata mantap gan ...



kira kira film film apa aja gan yang bisa di kategory kan jadul ?
maju terus



Nitip Thread :


Bocah umur 2 tahun nyanyi lagu Adele


Menerka Seseorang dari Tatapan Matanya


Baca Juga




KUMPULAN MITOS DAN FAKTA
ikut mantauuuu
follow like semua socmednya ahh
ane suka bgt ada komunitas seperti ini semoga ada chapternya tiap kota kalo di Jogja ada PM ane ya bro emoticon-Angkat Beer

maju terus film Indonesia semoga film Jadul terpelihara & jadi cambuk agar film kini dan masa depan bisa jaya emoticon-Peluk
wah film jadul ya? favorit ane warkop dki gan
ane jg suka film jadul...
nice inpo gan emoticon-thumbsup
ane suka film jadul dokumenter gan.. emoticon-army:
wah, tnyata ada komunitasnya!
Keren nih!

Btw, ane mejeng pejwan yah!
kereeenn

tp belum pernah nonton emoticon-Hammer2

rental ada ga ya emoticon-I Love Indonesia (S)
ane sih ga gitu suka film2 dulu dan film2 sekarang,tapi kalo disuru pilih ane pilih mendingan film yang dulu gan. lebih masuk akal ga ada mobil jip terbang dikendarain sama kesatria ind*siar emoticon-Ngakak