Berawal dari banyaknya KASKUSER yang menggunakan volvo maupun mencari informasi tentang volvo di media kaskus tercinta ini, maka KAMI tergerak untuk membuat tread ini..
Vokus BUKAN merupakan afiliasi dari club Volvo manapun.. Vokus adalah murni sebuah komunitas terbuka.. siapapun boleh bergabung.. baik yang punya mobil volvo, pernah punya Volvo, lagi ngincer volvo, yang benci volvo karena pernah ketabrak volvo-pun boleh gabung..
Mau bahas Volvo maupun mobil diluar Volvo boleh-boleh saja kok, karena kami beranggapan yang posting di thread ini sudah mempunyai kedewasaan untuk menilai dan bersikap/berbicara juga bukan orang-orang fanatic berfikiran sempit semata..
Karena itu diwajibkan tetap terjaga kedamaian, kebersamaan apapun profesi, latar belakang maupun jenis kendaraannya... tidak boleh bersifat menyerang, memancing kerusuhan/pertengkaran, no pornografi + no sara
Apabila ada masalah dengan personal yang posting di thread ini, silahkan diselesaikan diluar forum ini..
Akhir kata, tujuan kami cuma ingin jalanin kebersamaan hidup ini dengan damai, fun dan bisa menikmati hobby kita ini..
Spoiler for "ASAL USUL VOLVO":
ASAL USUL VOLVO
Volvo adalah perusahaan pembuat sarana angkutan dari Swedia. Perusahaan ini menghasilkan truk, bus, peralatan konstruksi, sistem penggerak (drive system) untuk peralatan kelautan serta aplikasi-aplikasi industri, suku cadang pesawat udara, dan perusahaan keuangan. Perusahaan yang dahulunya adalah produsen mobil ini didirikan pada 14 April 1927 di Göteborg, Swedia sebagai anak perusahaan SKF, perusahaan yang memproduksi bearing (kolaher). Volvo sudah dihapus dari daftar NASDAQ pada Juni 2007, tetapi masih terdaftar di Bursa Efek Stockholm [1].
Volvo adalah kata dalam bahasa Latin yang berarti "saya berputar", yang merupakan bentuk lain dari kata "volvere". Nama Volvo sebenarnya didaftarkan untuk pertama kalinya pada Mei 1911 sebagai perusahaan yang bernaung di bawah SKF AB dan sebagai merk dagang yang direncanakan akan digunakan untuk bearing seri khusus, tetapi gagasan ini hanya dipakai sebentar. SKF memutuskan untuk menggunakan "SKF" sebagai merk untuk seluruh bearing yang diproduksinya.
Perusahaan AB Volvo tak punya kegiatan apa-apa hingga 10 Agustus 1926. Manajer penjualan, Assar Gabrielsson, and insinyur, Gustav Larson, membentuk AB Volvo sebagai perusahaan pembuat mobil yang bernaung di bawah SKF Grup hanya dengan persiapan selama setahun, termasuk memproduksi sepuluh purwarupa. AB Volvo didaftarkan di Bursa Saham Stockholm pada 1935 dan SKF memutuskan untuk menjual sahamnya pada perusahaan ini.
Seri mobil Volvo yang pertama kali diproduksi, Volvo ÖV 4, keluar dari pabrik pada 14 April 1927. Tanggal ini menjadi tanggal resmi berdirinya Volvo.
sumber
ini sekedar info saja agar para calon pengguna volvo tidak perlu khawatir thd maintanance mobilnya, tp hasil diluar tanggungjawab pemberi info.. alias cobain aja ndiri yg enak/cocok sm mbl-nya yg mana yah.. hihihi..
mungkin masih ada beberapa lagi yg belum dimasukkan semata2 bukan krn keberpihakan tp krn memang blm kekumpul infonya.. mhn masukkan info dr rekan2 yg lain.. terutama yang didaerah juga..
Spoiler for "Daftar bengkel":
Volvo pantai indah kapuk
Jl. Pantai indah selatan I Blok A, Pantai Indah Kapuk
Telp. 588 1370
Jawa timur
Volvo Surabaya
Jl. Basuki rahmat 14
Telp. 031.547 0707
Jawa tengah
INdomobil service point
Pt. indomobil sumber baru
Jl sudirman no.199, semarang
Telp. 024. 760 4436
Jawa barat
Volvo bandung
Jl. Soekarno hatta 382, bandung
Telp. 022.520 7777
Bengekel alternative
Bengkel habiba
pindah ke cimanggis
Telp. 021.92443060
Begawan motor
Jl. Madarasah depan pemakaman jeruk purut ampere
Telp. 021.706 71279
Vota motor
Jl. Pangeran antasari no 45
Telp. 021.7660138 / 021.7669163
Buana motor
Jl. Merpati raya kampong sawah bintaro
Telp.021.91402537
Pak edi
BSD Autopart
Telp. 081383320834
MJ Motor
Jl. Kedondong depok, setelah depok mall
Telp. 021.98081874
Sektor mesin:
Perhatiin betul2 kondisi fisik mesin, lihat apa di blok mesin ada rembesan2 oli....klo ini ada 2 kemungkinan, oli rembes krn seal2nya dah pada getas, ato worst, blok mesin nya dah ga beres
Lihat kabel2 nya, keliatan tratur atau awut2an...sekalia coba buka box sekring yg deket aki, disitu bisa keliatan, mobil yg masih sehat biasanya daleman tuh box masih bagus, ga ada bekas2 gosong, dan semua nempel pada tempatnya. Klo dah awut2an, kabel nya ga karu2an, apalagi dah banyak yg tempel2an, nah kemungkinan besar tuh kelistrikan dah banyak yg di jumper (bypass)...probabilitas untuk error/masalaht kedepannya bisa besar.
Nyalakan mesin, perhatikan iddlenya.. langsamnya bagus dan tidak berebet & mobil anteng (tidak tll bergetar).. kalo bergetar banyak, kemungkinannya jg banyak.. bias idle valve, kompresi bocor, engine mounting jelek dll
sector cooling system :
Nyalakan mesin, cek suhu mesin.. biarin idle tanpa AC kira2 5-10 menit, perhatiin suhu nya, klo masih manteng di kisaran tengah berarti suhunya 90 deg, brarti masih normal, biasanya klo ga pake ac, begitu suhu dah nyentuh 90 lebih dikit, low fan nya mulai bekerja bwt jaga suhu ttp stabil di situ. klo misal tuh suhu sampe 100 lbh, apalagi klo sampe garis merah, lupain aja deh. Soalnya buat benerin ginian ribet dan mahal. Aparat tersangkanya banyak bgt, mulai dari extra fan, radiator, sensor suhu, dkk..
Cek AC system :
Ac harus keadaan dingin dan nggak ada bunyi2an.. kalau ada bunyi mendesis bias dari expansi valve-nya kl nyetek magnet kompresornya kecepetan or kelamaan bias dari jumlah freonnya ndak pas, modul ac yg di dashboard juga ndak ada nyala lampu2 yg aneh.. kalo misal high speed fan nya langsung hidup ( bunyi nya kenceng bgt, lbh kenceng dari bunyi mesin itu sendiri ) brarti ada yang ga normal. bisa karena tekanan freon nya kegedean, atau bisa jg di bypass/jumper
Cek Power Steering system :
Ndak ada rembes2 oli PS di selang2 maupun dibawah mobil.. setir dicoba belokkin kanan-kiri, ndak boleh ada bunyi dengung or rasa2 tdk normal lainnya..
Cek Matik :
Apabila Volvo incerannya matik, coba masukkan ke D atau R.. tidak boleh jedug or ada jeda beberapa detik.. coba bawa mobilnya, perpindahan antar gigi harus halus.. cari tanjakkan (tdk terlalu curam), mbl dlm keadaan berhenti dan masukkan posisi ke P kemudian masukkan ke posisi D, mobil hrs lgs jalan/nanjak or minimal berhenti di tempat (mungkin krn tanjakkannya tll terjal) tapi tidak boleh malah mundur (ingat posisi masih di D loh)..
Setelah nyoba muter2, dalam keadaan berheti dan dijalanan yg datar.. coba pindahkan posisi tongkat ke semua posisi, masih dlm keadaan mesin nyala, coba lihat stick oli matiknya.. lihat olinya, jgn sampai hitam/kotor.berbau gosong..
Sektor Interior dan Eksterior
sebisa mungkin interior msh dlm keadaan komplit, ori, bersih dan rapi.. tidak ada bau2an bekas banjir or karat2 di besi rangka jok.. tapi memang rata2 kulit jok ori volvo itu mudah retak..
Printilan2 part interior & eksterior polpoh itu susah dicarinya dan akibatnya biasanya harganya agak mahal..
cek kelistrikan semua panel2, lampu-lampu, kelistrikan kaya power window, electric mirror, dsb..
kalo soal bodi, coba buka tutup pintu2 nya satu persatu, suaranya masih manteb atau dah cempreng kaya kaleng rombeng. klo cempreng, kemungkinan karet2nya dah pada getas, or worst, bekas nabrak.
cek semua lampu2 (depan, sein, ama belakang) nempel pada tempatnya, atau nempel agak miring, atau nempel asal2an....klo nempelnya ga sempurna, kemungkinan besar masangnya ga bener, atau bahkan bodinya yg dah ga sempurna (pernah tabrakan)
liaat catnya belang apa nggak, caranya, selain ngeliat di tmpt terang (matahari lgsg) bisa jg liat di tmpt yg agak gelap (dibawah pohon/ di garasi) terkadang cet yg belang (karena spet/cet ulang) kadang ga keliatan belang klo di tmpt terang, tapi baru keliatan di tmpt gelap.
Sektor kaki-kaki
1. Coba teken2 tuh bodi depan ama belakang, klo dia mendelep, trus di lepas dan langsung naek, brarti suspensinya masih ok...klo misal abis mendelep, tapi naeknya lama banget, kemungkinan besar suspesninya dah busuk ( bisa per, bisa shock breaker)
2. bawa ke jalan yg kriting, rasain setirnya, klo setirnya goyang dombret ga karuan, banting kiri kanan, aparat tersangkanya banyak, mulai dari teirod, bull join, bushing arm, ampe lowering arm...klo ini sih wajar yah, mungkin emang dah aus karena pemakaian. tapi klo dpt yg masih bagus, kan lumayan dana masih bisa di simpen bwt jaga2 yg laen. cek juga apakah ada bunyi2an aneh dari kaki2 depan dan belakang.
3. coba bawa ngebut, trus injek rem agak dalem...rasain di kaki yg nempel di pedal rem, remnya getar2 ga? klo getar, selaen lowering arm, bisa juga cakram nya yg ga rata, atau kampas remnya, abs, atau velgnya dah peyang.
4. liat kondisi ban, klo aus nya rata, brarti kaki2 masih normal, tapi klo ban nya makan sebelah, atau aus nya ga rata, brarti ada yang ga beres...prepare aja bwt belanja kaki2. dan berharap klo yg rusak cmn part yg emang habis karena pemakaian, bkn part yg rusak karena kerja yg ga normal.
maap nubi sotoy numpang sharing.. sekalian bahas semua keluarga seri tsb ah dan mungkin nanti bisa ditambahin sama suhu2 disini spy bisa masuk ke arsip utk keluarga seri 9..
seri 9 ada berapa macam/model :
940 TI ( 91 - 93 ) a/t & m/t --> entah kenapa di indo masuk sbg seri 960, pdhl pd masa itu angka pd seri itu ada artinya.. 940 (seri 9, 4 silender).. disini lbh dikenal disini sbg full spec.. yg manual pernah dipakai taksi oleh bluebird (semacam silverbird sekarang).. pakai turbo gede (garreth), jok elektrik, dashboard model spt royal, suspensi nivomat, mesin keluarga dr yg bandel.. putus timing masih nggak akan bikin langsung rontok klep.
940 non turbo ( GL banci ) 93-95 a/t ---> ini justru kesannya spekdown krn NA, suspensi rigid & jok non elektrik, bentuk dashboard berbeda tp mesin masih sama spt TI
940 Turbo ( 95 - 2000 ) a/t ---> turbo terpasang lagi, sering disebut turbo kecil (dari mitshubishi), jok msh non elektrik, dashboard sama spt GL non turbo.. masih mengusung mesin bandel yg sama spt kakaknya..
960 KTT ( 92 ) a/t ----> ini memang sebenar2nya 960 (seri 9, 6 Silender), 3000cc non turbo..optional sama spt full spec diatas, masuk ke indo utk delegasi KTT (umumnya warna biru).. klada yg wrn hitam, berarti masuk bareng tp bukan buat delegasi tp buat dibagi2 ke pejabat2 dulu.. kl ndak salah dulu masuk sekitar 300an unit
960 APEC ( 94 ) a/t ----> ini memang sebenar2nya 960 (seri 9, 6 Silender), 3000cc non turbo..optional sama spt full spec diatas, masuk ke indo utk delegasi KTT (umumnya warna hitam).. klada yg wrn biru, berarti masuk bareng tp bukan buat delegasi tp buat dibagi2 ke pejabat2 dulu.. kl ndak salah dulu masuk sekitar 150an unit
960 Royal (95 - 98 ) a/t ---> facelips dari APEC.. bentuk body major facelips, jok konon dari recaro, suspensi independent..
S90 Short (97-2000) a/t -----> minor facelips saja dr royal.. cuma beda warna interior saja.. tp memang dikasih nama yg berbeda, entah apa maksudnya.. hehehe.. ini lah volvo terakhir yg pakai RWD..
edisi limited edition lainnya :
960 Limousine, 2.300 cc turbo a/t '91 ----> edisi limousine utk volvo fullspec
960 Estate, 2.300 cc turbo a/t '92 ----> edisi station wagon utk volvo fullspec
mhn maap nubi cuma coba sharing sepengetahuan nubi..
kl ketersediaan sparepart ndak ada masalah ah, harganya juga reasonable dibanding dgn mbl merk lain (baik eropa/jepang) yg sejenis teknologinya..
kl bodypart emang agak susah nyarinya.. tapi itu dulu, kayaknya skrg sdh mulai banyak barang2 bodypart copotan/kampakan beredar di jakarta.. sampai mesin + gearboks gelondonganpun nggak susah kok dicarinya dan harganya lbh murah drpd eropa sejenis lainnya..
s80 ada 4 type yg beredar di jalanan..
2.4 non turbo, keluaran awal - 2002.. interior wood, umunya grey, jok blm elektrik, ada telp mbl..
2.9 non turbo, keluaran awal - 2003.. interior wood, umumnya beige, full features.. ada speaker telpon jg di headrest jok depan..
2.3 turbo, keluaran 2002 -2005.. interior titanium, umumnya grey, nggak ada telpon.. 2004 sdh ada yg facelift (beda lampu depan dkk + lampu belakang aja sih)..
2.4 turbo.. 2005 - 2006 sdh facelift, interior wood, full features, dikenal dgn sebutan s80 executive,,
2.5 turbo, keluaran 2007- skrg.. papling kren lah..
*semua cmiiw.. kl ndak salah sih. hihihi..
nah setahu ane kl yg mesin 2.3T (berhubung sama dgn s60 gw), itu nggak boros2 amat kok.. utk dalkot macet2 di jakarta ini, fc gw rata2 14-16/100. kl lurkot pasti lbh irit lagi..
minusnya, krn dia tarikan depan jd ada yg lbh suka polpoh tarikan belakang.. itu doang kok.. tp kebayar dgn model yg nggak pasaran plus features2 yg seabrek.. untuk interior, kebanyakan emang sdh pd pecah2 kulitnya (apalagi yg beige)..
pastiin aja incerannya sehat (cara ngelihatanya sama spt kl kita ngecek mbl lainnya, syukur2 kita scanning jg), pasti nggak akan ngerongrong kok..
happy hunting bro
Quote:
Original Posted By onixmaker►Ijin share di thread VoKus perjalanan ke Jogya tanggal 17 Juni s/d 19 Juni 2013 menggunakan Volvo S80 2,4 Non Turbo tahun 2002.
Bagi rekan-rekan bisa juga menjadi acuan dan referensi sebagai perbandingan dalam memilih type dan jenis Volvo.
Sebelumnya Solo touring ke Madiun menggunakan 740GLE tahun 92, belum sempat share
Pada intinya Volvo = Nyaman ,
Persiapan
Spoiler for :
Isi BBM Full Tank menggunakan Premium di KM 39 Cikampek 44.731 Liter sebesar Rp. 202.290.,- Pukul 16:09
Spoiler for :
Sampai di Jogja Pukul 02:35, tanggal 18 Juni 2013 dan keliling area Jogya.
Mejeng di Benteng
Spoiler for :
Isi bensi BBM Full Tank ke dua di Jogya Premium 49,97 liter sejumlah Rp. 224.865,- dengan jarak tempuh 542Km, jadi rata-rata supply bensin S80 adalah = 1L : 10,8Km.
Spoiler for :
Spoiler for :
Lanjut jalan-jalan ke Waduk Sermo
Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :
Tes Tanjakan menuju Ketep Pass
Spoiler for :
Spoiler for :
Lanjut pulang sampai di rumah dengan Selamat
Adapun permasalahan selama perjalanan sebagai berikut :
Original Posted By tommy.pratama►Selamat malam VOKUS, maaf ni baru bisa absen hehehehe,, oh iya mau ngasih info tentang berita di warta kota tentang VOKUS,,
Spoiler for "VOLVO KASKUS COMMUNITY ON WARTA KOTA":
sabtu kemarin kita sdh menjalankan baksos kita.. akhirnya dgn kerjasama & keakraban teman2 vokus, kita bisa menjalankan baksos di 3 lokasi..
1. Zakat & bantuan Vokus & kel. bsr Yudi kiting, sebesar Rp. 8.800.000,- diberikan kpd majelis Taklim Al Khaerriyah, angke - tambora, jakarta barat.
Spoiler for "kiting sdg menyerahkan bantuan":
2. bantuan vokus sebanyak 50 pcs sarung, dibagikan berbarengan dengan acara Sahur On The Road jarum Black.. jadi vokus jalan dgn byk komunitas jg.. bantuan diserahkan kpd panitia utk disalurkan ke panti yatim di daerah buncit .
Spoiler for "foto2 SOTR with Jarum Black":
bro kiting says : Terima kasih untuk semua partisipasi teman2 sekalian yang mau berbagi, dan capek2 nyetir semaleman dan saur pake rendang yg suepeerr ppuuueeedesss!!!!!!!!!
Bantuan dr teman teman yang sudah tersalurkan di acara ini adalah berupa sarung sebanyak 50 pcs, dan sumbangan baju anak dari om teuku.
Dan juga pagi ini sudah diserahkan bantuan uang untuk anak yatim piatu
Salute vokus!!!!!!
3. bantuan vokus sebanyak 44 pcs sarung, dibagikan berbarengan dengan acara SOTR chatter yahoo community.. bantuan ditujukan kpd anak2 di bantaran kali grogol
Spoiler for "SOTR JGC RAYA2011":
Panitia Kopdar JGC RAYA, says :
Atas nama PANITIA kami ucapkan terimakasih, Donatur dari VOKUS
Acara "SAHUR ON THE ROAD & BAKSOS "KOPDAR JGC RAYA 2011" "Cyber Solidarity for Humanity"
Hari : Sabtu,20 Agust 2011
TKP : "100 Anak Yatim N Kaum Dhuafa Di Bantaran Kali Grogol"
Alhamdulillah Telah Terlaksana Dengan lancar...
Buat para panitia Terima Kasih atas uluran tangannya
buat para donatur Terima Kasih atas uluran dananya
Buat para peserta Terima kasih atas meriahkan SOTR KOPDAR JGC RAYA
Makasih makasih...
Comming Soon
"SAHUR ON THE ROAD & BAKSOS "KOPDAR JGC RAYA 2012"
NOT JUST CYBER, THE REAL WORD ENABLE
bro awier says : Sumbangan dari VOKUS berupa sarung sebanyak 44 pcs ( 3 dus ).
Atas nama pribadi terima kasih buat om"&tante" Vokus yg sudah menyumbang di acara SOTR JGC RAYA :maho
begitulah acara baksos kita minggu ini.. jangan dilihat dr besar kecilnya bantuan.. tapi semoga kebersamaan vokus ini akan menjalin lbh erat 'brotherhood' vokus maupun ke komunitas2 lainnya..
shg komunitas volvo ini tdk cuma asik sendiri (baca : exclusive) tapi membaur dan bersama2 komunitas lainnya dengan maksud bisa mengenalkan / membangun image bhw volvo ini adl sebuah kendaraan yg cukup durable, low maintanace dan pawang2nya juga baik hati lagi tidak sombong..
Om TS sekalian yg ini tulung taro di page one jg...ini foto acara sm Gen FM @ electronic city....matur nuwun nggeh om TS
Spoiler for "Vokus BUKBER 2012":
Alhamdullilah, akhirnya kita sampe juga di Ramadhan 2012, mudahan2 rekan sekalian selalu diberikan kesehatan selalu agar kita bisa kumpul pada Ramadhan-Ramadhan berikutnya......
Berikut adalah beberapa foto dari keanehan vokuser pada saat buka puasa kemarin di Warung Tekko SCBD Jakarta
Terima kasih atas partisipasi rekan sekalian dalam acara buka bersama ini......
Mudah-mudahan kebersamaan selalu menyertai kita bersama Amiennn
Spoiler for "BUKBER 2012":
Debt Collector Vokus Ngamuk! izukmahomanissedunia
Vokuser
Vokuser Fams
Thanks to Papi Rafasco atas bantuannya mewujudkan acara bukber vokus 2012
Humas Vokus
Lawyer Vokus
Debt Collector Vokus! waspadalah!!!!!!!!!
Spoiler for "Vokus BUKBER 2013":
Alhamdullilah, 2013 kita masih bisa kumpul dan merasakan buka puasa bareng, semoga kita diberikan kesehatan selalu untuk bisa kumpul lagi di tahun depan ya
Awalnya kita bingung?? ni alat apaan sih, nah setelah di jelasin oleh Pa Awen, perwakilan dari hurricane kita jadi rada ngerti nih, jala alat XCS 3 ini berfungsi untuk menstabilkan arus di aki mobil kita.
Selama ini mungkin kita ngga sadar bahwa kerja aki kita itu berat, bahkan mungkin ada yang kelebihan beban kalo agan sekalian mungkin ada yang pasang HID di volvonya, trus ada yang pasang audio di mobilnya, trus mungkin ada yang pasang lampu stadion di mobilnya
Jadi si XCS 3 ini akan menjaga supaya ampere dan voltase si aki itu menjadi stabil.
Nah yang di klaim oleh mereka setelah pasang alat ini adalah:
1. horsepower naik
2. tenaga nambah
3. lebih hemat bensin
Nah kita ngga percaya gitu aja dong, masa sih alat kaya gini cuma di pasang di aki aja bisa nambah tenaga dan hemat bensin?
Akhirnya kita dari vokus ada 8 mobil yang di tes di pasangin alat ini sama hurricane, lalu kita tes
Rute perjalanan adalah dari PIK menuju ke BSD, kita iring2an 9 mobil termasuk mobil nya yang punya hurricane Pak Jimmy (mobilnya porsche boo )
Nah selama perjalanan ke sana, kita agak kebut2an sih (tolong jangan di contoh ya )
Tapi kl di saya pribadi memang terasa ada power extra di mesin, apalagi di tarikan awal dan atas, buat saya pribadi sangat terasa bedanya, entah kenapa gas jadi terasa lebih enteng dan tarikan lebih powerfull.
Setelah sampe BSD, kita saling ngobrol, ada temen2 yang cek ampere nya memang beda, setelah dipasang dan sebelum di pasang, ampere aki naik, dan cenderung stabil ngga naik or turun, trus ada yang bilang di mobil nya sangat terasa sekali beda powernya, nah kita tunggu review dari temen2 yang udah pada pake XCS 3 ini tadi siang ok
Ini sebagian foto2 nya, selamat menikmati
Kumpul di Pancoran sebelum berangkat ke PIK
Trio Pek Tay
Sampai di PIK
Pengarahan dari Pa Awen (hurricane), si tommy ngapain ya begitu?
Pemasangan unit XCS 3 di mobil VOKUS
Sebelum berangkat (kebut2an ke BSD), hihihihihi
Acara makan siang bareng, sambil review XCS 3
Ternyata ada doorprize dadakan dari Pa Boss Jimmy (hurricane)
Dapet ENERGY RELEASER namanya
Seneng banget dah si wahyu
Pemenang ke dua
Yang ini entah muka pemenangya kemana
Demikian sedikit review saya buat unit hurricane XCS 3, pendapat pribadi, alat ini layak lah di pasang di mobil, karena selain aki jadi lebih awet, elektrikal volvo kita yang umurnya udah di atas 5 tahun juga jadi lebih terjaga, plus yang lebih penting, powernya nambah broo
Silahkan temen2 sekalian yang udah ikutan nambahin testinya
Quote:
Original Posted By reizax►Awalnya sih gk percaya sm alat beginian, tp td cek di info meter s70 ane semula avg fuel cons ane 15L/100km sebelum berangkat ane reset infometernya, kebut2an, stop n go di kepadetan jorr n di padatnya lalin kalomalang, smp rumah ane cek di info meter, tyt avg fuel cons ane turun jd 11,2L/100km. Hmmmmmm..... Percaya gk percaya sih. Yg jelas ane happy sm hasil xcs3 ini. Apa lg td qta dapet alatnya for free. Jelas + happy lagi.
Quote:
Original Posted By nokiae90►MMM, mau tulis apa ya.. maklum saya orangnya pemalu, ga biasa menyatakan pendapat di tempat umum... (hueek hueeek )
Sabtu kemaren kita kedapetan untuk di test voltase upgrader and stabiliser; XCS 3 keluaran terbaru dari Hurricane (yg tentunya kita apalagi umur2 kaya papi royal) di taon 94-95 an.. pasti tau yg namanya produk2 dari hurricane.. sudah merupakan jaminan mutu.. itu sudah dari dulu. jadi poin plus pertama: brand Hurricane sudah kita kenal lama sekali, bukan brand yg baru.. jad so pasti jaminan kualitas.
setelah briefing dan sebagainya, di install xcs 3 ke mobil, pemasangannya bisa dibilang sangat2 mudah dan gampang; kalau sampe males masang sendiri bawa kebengkel langganan paling kasih 10rb udah kebanyakan tipnya utk masang ini alat..
5mnt - Terpasanglah XCS 3 ini,
efek pertama menyalakan starter mobil: drenngg, entah feeling saja tapi memang ada perasaan menyalakan starter jadi lebih ringan..
coba injek gas, keadaan netral; VRRoouumm ... apakah perasaan lagi; tapi dari bunyi knalpot terasa tarikan lebih ringan...
ok - akhirnya tiba waktu nya untuk langsung test dijalan..
keliling2 daerah PIK, abis itu mengarah ke pintu TOL..
posisi: mobil kijang sebagai frontrider dan dokumentasi, diikuti 8 volvo berbagai tipe cc, dan tahun, dan di paling belakang diikuti oleh Mr. Jimmy owner Hurricane dgn Porche Cayman nya...
masuk gerbang tol; bayar tol: masuk tol..... dimulai dengan Mr Jimmy dengan porche nya betot gas dari urutan paling belakang.... melihat itu.. kontan semua volvoers disitu ikut mencoba " mengikuti " porche cayman.. Vrrrooommm, Vrroooommm, cesss ceesss, dan bunyi2 mesin lainnya mulai terdengar.. khas volvo....
saya pun terhenyak coba injek lebih dalam... VROOOOOMMMMMM.....
tapi tetep nga bisa ngikutin cara mengemudi 3 orang gila dari 8 peserta yg ikut hari itu... blum lagi ada yg pakai mesin T5 + XCS 3... ck ck ck...
yah saya cukup lumayan di urutan ke lima lah (1.porche, 2.V70, 3,Royal gila, 4, ser 9 (ini orgnya yg gila)..).. itupun max hanya 150km, abis itu udah lepas gas.. kondisi mobil udah mentul2 karena jalan yg bergelombang...
nga nyangka, TERNYATA MEMANG ADA PENGARUHNYA, DAN LANGSUNG TERASA... THUMBS UP FOR CXS 3
mesin terasa entengnya... takaran bensin dari trip meter pun menunjukan angka angka yang lebih hematt.. HID dan audio terasa lebih SUPER .. (kalau kata pak mario T ) super thumbs up...
overall: thanks for Mr Jimmy for the opportunity, thanks for test, thanks for the very great product XCS 3, ------ SUPER -------
dan jangan lupa, kalau ada yg beginian kita diajak2 untuk test lainnya..
regards,
-teuku / volvo 850 marun/ 5cyl 2.5 -
Quote:
Original Posted By Pemburu88Keren►With all my regards to all my new friend from Hurricane, for support our Volvo Kaskus Community with incredible XCS 3 that make my lovely 3000cc 24valve 6cylindre Volvo S 90 White Royal become More energy on Low RPM, increase my top speed and make my fuel consumption lazy to drop.
Usually on normal condition my accu voltage on 12,3 volts but after put XCS 3 it becomes 13,5 volts.
It's a Magic comes from a small black shiny XCS 3 that can make all this power come true.
So my need to waste your money and time to increase your own dream car to have magnificient power like I have.
Grab your Hurricane XCS 3 and call us if you still hesitate with our testimoni.
ane mewakili om izul, menyatakan bahwa om izul sedang istirahat.. tidak bisa diganggu... beliau sedang pusing udah ganti polpoh ampe yg ke3 skrg, tp lagi2 nasibnya geter..
ane mewakili om izul, menyatakan bahwa om izul sedang istirahat.. tidak bisa diganggu... beliau sedang pusing udah ganti polpoh ampe yg ke3 skrg, tp lagi2 nasibnya geter..
ane mewakili om izul, menyatakan bahwa om izul sedang istirahat.. tidak bisa diganggu... beliau sedang pusing udah ganti polpoh ampe yg ke3 skrg, tp lagi2 nasibnya geter..
Anda akan meninggalkan Kendaraan Roda 4. Apakah anda yakin?
Lapor Hansip
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.