alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013755841/makanan-yang-harus-dihindari-untuk-sarapan
Peringatan! 
Makanan yang Harus Dihindari untuk Sarapan
JAKARTA - Sarapan dianggap penting karena manfaatnya untuk kesehatan. Ada banyak pilihan sarapan yang sehat untuk dipilih seperti melon, oatmeal, susu, bubur dan telur dadar. Namun tidak semua makanan baik dikonsumsi untuk sarapan.

Seperti dilansir symptomfind.com, Rabu (28/03), berikut adalah makanan yang sebaiknya dihindari untuk sarapan :

Kue Kering
Meskipun enak dan gampang disantap, kue kering banyak mengandung gula beku, lapisan gula dan bahan-bahan lainnya. Karbohidrat yang berlebihan akan membuat perut lebih cepat terasa lapar jika dibandingkan dengan memakan protein tanpa lemak.

Sebagian besar kue kering juga dibuat dari tepung putih, bukan biji-bijian. Tepung putih merupakan karbohidrat olahan yang kaya akan lemak dan kalori. Gantilah kue kering dengan roti gandum panggang atau muffin untuk menurunkan risiko diabetes dan penyakit jantung dan pembuluh darah

Telur Dadar Ditambah Lemak dan Kolesterol
Telur dadar merupakan sumber protein dan banyak mengandung nutrisi. Orang yang harus membatasi asupan kolesterol masih boleh memakan telur dalam porsi sedang atau hanya memakan bagian putih telurnya saja.

Sayangnya, telur yang dihidangkan dengan keju dan banyak ditaburi garam dapat menyumbat pembuluh darah. Akan lebih baik jika menghidangkan telur rebus atau telur yang digoreng dengan minyak sayur yang lebih sehat.

Lemak Daging
Sosis dan daging merah sering dihidangkan untuk sarapan. Namun makanan ini bisa memicu penyakit jantung, meningkatkan kadar kolesterol jahat dan memicu stroke.

Protein memang penting untuk sarapan dan dapat membantu tetap kenyang sampai waktu makan siang. Untuk mengganti daging merah, ayam dan telur merupakan sumber protein tanpa lemak yang lebih menyehatkan.

Donat
Donat sebaiknya dihindari untuk sarapan. Donat banyak mengandung gula, baik gula yang ditaburkan, gula bubuk atau lapisan gula. Selain itu, donat juga banyak mengandung lemak trans dan sebagian besar donat dibuat dengan tepung putih, bukan biji-bijian.

Nilai gizi donat hanya sedikit atau bahkan tidak ada. Makanan kaya lemak dan kalori tinggi ini dapat menyebabkan obesitas, meningkatkan risiko serangan jantung dan penyakit serius lainnya.

Jus Buah atau Minuman Lain dalam Kemasan
Jus buah dalam kemasan tidak sesehat buah utuh. Jus buah yang diklaim terbuat dari apel, anggur, jeruk dan lemon telah ditambahkan gula yang memiliki efek sama buruknya seperti soda. Jika mencari makanan yang banyak mengandung vitamin C untuk sarapan, akan lebih baik jika makan buah-buahan.

Selain jus buah, makanan lain yang seharusnya sehat bisa menjadi tidak sehat karena telah ditambahkan berbagai macam bahan lain. Bacalah label nutrisi pada kemasan untuk memastikan kandungan bahan-bahan di dalamnya.
BACA SELENGKAPNYA

Ane kadang gaga sarapan gan, btw nice info ane bantu rate aja ya gan...???
emoticon-Rate 5 Star


ane suka makan sosis klo pagi gan
ternyata ga boleh yak
baru aja nih ane makan kue kering gan. sial kebetulan bgt ga baik ya bwt sarapan? emoticon-Ngakak
wah ane pernah tuh gan sarapan pake kue kering
kalo sarapan enak makan bubur ayam emoticon-Big Grin
btw makasih udah informasi emoticon-Angkat Beer
wah nice share gan emoticon-Big Grin
emoticon-I Love Indonesia
ane bantu emoticon-Rate 5 Star yah gan emoticon-Smilie
Mampir gan ke lapak ane emoticon-Smilie
TINGGAL KLIK GAMBAR NYA AJA GAN HEHE emoticon-Big Grin


Earphone/Headset Dr.Dre gan bagus n murah hehe

Makanan yang Harus Dihindari untuk Sarapan

Susu/Suplemen Fitnes gan murah meriah mampir gan emoticon-Big Grin
Makanan yang Harus Dihindari untuk Sarapan


Shaker Dymatize Special n Limited Edition
Makanan yang Harus Dihindari untuk Sarapan

Charger Portable buat Black Berry dan Batre BB
Makanan yang Harus Dihindari untuk Sarapan
waduh ane makan pagi biasanya pake telor emoticon-Hammer2
Ane sih biasanya nasi uduk pake tempe goreng
nice info gan.. emoticon-Big Grin
Untung ane sarapan pake tempe goreng gan...
sarapan ane cuma mie gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Saktinoid

Ane kadang gaga sarapan gan, btw nice info ane bantu rate aja ya gan...???
emoticon-Rate 5 Star



thnaks gan emoticon-Kiss
ane tiap pagi minum susu gan emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By Wandi171
ane tiap pagi minum susu gan emoticon-thumbsup


susu apaan gan ? emoticon-Ngacir
jus yang ane minum buatan bunda tercinta gan, jadi aman,.hehehe
ane semua nya pernah cobain gan
Donat banyak gula jadi bikin cepet kenyang, gak perlu banyak2 sarapan...
widih ane sering dikasih jus jeruk dr kulkas ama nyokap....
salah ga ni....???
soalnya di hotel2 klo sarapan begono...