alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
RCC _rabbit lover_ - Part 2
4.74 stars - based on 31 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013634461/rcc-rabbit-lover---part-2

RCC _rabbit lover_

Lihat Isi Thread
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Halaman 4 dari 501
Quote:


di suntik ulang setelah 21 hari
ijin sama tsnyaemoticon-shakehand
supaya banyak yg gabung nih...
insyaallah bermanfaat emoticon-Big Grin
kontak pet lovers

terimakasih bwt tsnya emoticon-Shakehand2
ga td pagi kelinci ane mati emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
ane gatau gan kalo dia sakit atau apa tp tiba2 meninggal, apa emg karna faktor cuaca ya? soalnya kemaren masih baik aja dia saya perhatikan emoticon-Sorry
Quote:


kalo mencret tu pupnya lembek dan nempel di bulu bawah dan baunya sangat menyengat
ane sih waktu kelinci ane mencret, ane cari2 di mbah gugel di suatu artikel katanya pake entro*top gpp, nah ane kasi tu dgn takarang 1/3nya tu obat, trus ane tumbuk ane taro di sendok teh dan ane kasi air dan di minumkan, alhamdulilah sembuh kelinci ane
semoga membantu ya emoticon-thumbsup
Quote:


Kembung mungkin gan malemnya,tp agan g tau....
Pas Mati perutnya besar gan??
gan kalo misalkan kelinci mau punya anak tanda2nya gimana ya?emoticon-Malu (S)
terus persiapan sebelum ngelahirin apa aja ya? hehe
mohon bantuan nya para sepuh emoticon-Matabelo
para RCC sekalian
ada ga agan atau agan wati yg 1 kota sama ane?
ane di samarinda ni
Quote:


iya gan besar perutnya, mayatnya juga sempat keluarin pipisnya gan emoticon-Sorry
Quote:


pasti merontokan bulu indukannya kalo udah ngerontokin pasti sudah deket ngelahirin emoticon-Peace
numpang tanya di sini ada yang punya peternakan kelinci atau kenalan peternak di bandung gak ya? emoticon-Embarrassment
Tergelitik dengan sebuah komentar,
"Pelihara kelinci lokal dulu aja.. nanti kalau sudah berhasil baru kelinci hias."

Mengapa harus memelihara kelinci kalau memang belum tahu dan belajar bagaimana cara merawatnya? Bukankah Kelinci apa pun jenisnya sama-sama bernyawa? Menurut Kami, yang membedakan hanyalah bagaimana orang tersebut merawatnya, asal-asalan atau memang sayang pada kelincinya.
Menurut Agan gimana? emoticon-Smilie
Quote:


ohh gitu gan, oh ya kan ane cuma punya 1 kandang, terus ane ccampurin kan jantan dan betina, kalo misalkan anaknya lahiran apa gpp tuh kalo diccampur gitu?/ emoticon-Malu (S) soalnya ane ngeri di injek2 anaknya gan
tadi di jatinegara liat ... kelinci nya gede2 banget gan ..

tapi di satu sisi saya miris melihat nya...

ada bbrp kandang yg kotor dan lagi penuh sesak oleh anak2 kelinci..

kasian bgt .. emoticon-Frown
baru beli kelinci tadi sore...
jenis LOP... gtw itu lop apa... tp mreka smua ngegemesinemoticon-Kiss

mau tanya sesepuh.. kelinci ane kayaknya baru 2 bulan gitu
trus ane campur aja 2 cowo, 1 cewe
emang pernah baca katanya jangan dicampur
tapi mereka kasian kdinginan kalo bobo
mreka sukanya bobo ber3 membentuk 1 bulatanemoticon-Kiss
Quote:


Ya memang rasisme kelinci, kucing, anjinng dan hewan lainnya masih terasa. Harus ras murni.. hehehe.. Kalo menurut ane, mau lokal atau hias, sama-sama makhluk hidup, sama 1 spesies lho.. kelinci lokal itu bukan kelinci asli Indonesia, tapi bawaan dari eropa juga, yang udah campur sana-sini. Spesies klinci asli Indonesia udah langka banget.

Di rumah ane ada 2 kelinci, 1 "lokal", ditodong untuk pelihara... hehe.. 1 lagi keturunan hotot murni, dibeli untuk nemenin yang lokal. Tapi yang hotot itu ga bisa deket orang, pasti langsung kabur kalo dideketin, kalo mau dimasukin kandang berontak, kandang, kalo pintunya dibuka ga mau mendekat, sukanya mojok, kecuali lagi laper banget, pasti goyang2in jeruji kandang. Yang lokal? ini paling sering dikeluarin kandang, bisa main sepuasnya di halaman, lari2 dan loncat2.. karena yang ini nurut. Kalo mau dimasukin ke kandang, tinggal dipanggil namanya.. langsung dateng. suka dateng sendiri minta dielus2, waktu diangkat diem aja. Orang rumah lebih seneng sama si "lokal" daripada si hotot yang memang bulunya lebih bagus daripada si lokal yang warnanya item coklat ga jelas.. hehehe..

Quote:



yah.. begitu lah Gan nasib hewan kalo jadi dagangan. Ane suka serem mau beli di pasar hewan, takutnya bawa penyakit akibat disempel kaya sarden.

Quote:


Lop, itu yang kupingnya turun.. bener kan turun Gan?
kalo masih kecil, apalagi 1 set kembarnya, sih ga papa..
tapi ntar kalo hormon dewasanya mulai keluar, sebaiknya dipisah sendiri2 kandangnya. Biasanya mulai 4-5 bulanan tuh. Bisa pada berantem, dan hamil. Terserah sih kalo soal hamil, asal bisa nanggung akibatnya.. hehehe..
Quote:


bahaya gan kalo di campur ane pernah kayak gitu anaknya dimakan sama yang jantan emoticon-Berduka (S)
Quote:


Brati kembung gan harus teliti ma jaga kesehatan kelinci,salah satu penyakit dateng tiba2 pergi bawa nyawa.....huhuhuemoticon-Berduka (S)

Quote:


Gpp gan asal kuat iman aja anak nya yg minyut2 d makan ma induk stress....heheheemoticon-Blue Guy Peace
lebih baik d pisah dlu,karna gampang stress kelinci klu pas hamil n ngelahirin....emoticon-Blue Guy Smile (S)

Quote:


Klu masi anakan ane sie saranin malah d campur dlu(1 indukan) tggu 3-4bulan baru d pisah....
Ane jg klu bobo sukanya klu ber2 membentuk bulatan....emoticon-Hammer emoticon-Ngakak (S)
Quote:



kalo yg ane baca,... kelinci pas hamil aj udh gak boleh di campur, kelinci dewasa jg gk boleh d campur,.. kl mw d campur pas kimpoi aja

mending cepat di pisahin aj...bikin kandang yg agak besar kasih box bwt lahiran,..
masa mngandung klinci antara 30-33 harian.
kl masa kehamilan 25 hari udh bs d kasi box bwt lahiran
Quote:


kembung itu tanda2nya gimana gan dan obatnya apa gan? padahal kelinci kesayangan pacar ane tu gan kasian dia emoticon-Berduka (S)
Quote:


bener sekali gan soalnya kalo di campur pas sudah dewasa si jantan pasti ngajak kimpoi terus . kasian betinanya kalo lagi hamil bisa saja keguguran. dan buat jantannya terlalu banyak sperma yang terbuang percuma menurunkan produktifitas nantinya . emoticon-Kiss
Halaman 4 dari 501
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di