alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013453269/bali-dog-lover---part-3
«(¯`·._.·Bali Dog Lover·._.·´¯)»
«(¯`·._.·Bali Dog Lover·._.·´¯)» - Part 3


«(¯`·._.·Bali Dog Lover·._.·´¯)» - Part 3

media pecinta anjing di bali dari anjing ras,lokal,mix,stambum dan non stambum

untuk ajang kopdarnya :
Setiap Hari MINGGU
Tempat : lapangan Renon di depan bajra sandhi ( AGAK KTIMUR DIKIT)
waktu : 16:00- selesai


FB : [url]http://www.facebook.com/home.php?#!/...02391133137969[/url]
[url]www.balidoglover.tk[/url]

Autolock Thread by Hansip

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/5572468 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.

«(¯`·._.·Bali Dog Lover·._.·´¯)» - Part 2

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/4701666 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
untuk mengenang trit yg lama bisa disini :
Spoiler for "BDL 1":

Spoiler for "BDL 2":

Spoiler for "BDL 3":



Album temen2 di Bali Dog Lover


klik
ALBUM teman2 di Bali Dog Lover

Buat temen2 yang ingin bergabung silakan perkenalkan diri emoticon-shakehand , posting pick nya emoticon-afro dan anjing kesayanganya emoticon-anjing jg bole,nanti saya pindah ke page ini.

yang belum punya anjingpun silakan gabung disini ya???






Hasil gath bareng dgn club fotografi :
Spoiler for "top":
BDL STUD SERVICE
«(¯`·._.·Bali Dog Lover·._.·´¯)» - Part 3

Bagi Dog Lover yang ingin menampilkan anjingnya sebagai "Stud Service" atau "Pejantan Tangguh" harap mengisi form berikut ini, antara lain:

  1. Nama Pemilik
  2. Nama Anjing
  3. DOB/Date of Birth
  4. Jenis Anjing
  5. Stamboom
  6. No Telpon
  7. Rule Pemacakan
  8. Predikat Anjing. Misal: Champion, SV, atau predikat lain yang biasanya ada di stamboom


Nama
Mickey
Stamboom
Non stamboom
Jenis
Mini pinscher
Rule pemacakan
Bagi anak 1, pawang ditanggung pemilik betina
(yang lain bisa dibicarakan selanjutnya asal sama2 senang....)
hub : 08179755523


Spoiler for mickey:


Perhitungan Waktu Pemacakan
Jenis-jenis anjing

Anjing kebangaan kita Anjing Kintamani Bali [AKB]
Spoiler for "pick":


Black AKB
Spoiler for "pick":


Golden retriever
Spoiler for "pick":


Labrador
Spoiler for "pick":


Bully

Spoiler for "pick":


Pitbull
Spoiler for "pick":


Dogo argentino
Spoiler for "pick":


Bull Terier

Spoiler for "pick":


bulldog
Spoiler for "pick":


french Bulldog

Spoiler for "pick":


pug
Spoiler for "pick":


Siberian husky

Spoiler for "pick":

Alaska malamute
Spoiler for "pick":

Akita
Spoiler for "pick":


AGJ / Herder
Spoiler for "pick":


Belgian malinois

Spoiler for "pick":


Rottweiler
Spoiler for "pick":


Dorberman
Spoiler for "pick":


Boxer
Spoiler for "pick":

Boston terrier
Spoiler for "pick":

Affenpinscher
Spoiler for "pick":

Afghan Hound
Spoiler for "pick":

Airedale Terrier
Spoiler for "pick":

American Cocker Spaniel
Spoiler for "pick":

Dalmatian
Spoiler for "pick":

Schnauzer
Spoiler for "pick":

Pinscher
Spoiler for "pick":

Molosser
Spoiler for "pick":

Maltese
Spoiler for "pick":

Chihuahua
Spoiler for "pick":

Great Dane
«(¯`·._.·Bali Dog Lover·._.·´¯)» - Part 3[/spoiler]
Komondor
Spoiler for "pick":

Bullmastiff
Spoiler for "pick":

Tibetan Mastiff
Spoiler for "pick":

Neapolitan Mastiff
Spoiler for "pick":

Newfoundland
Spoiler for "pick":

BERSAMBUNG ... capek emoticon-Cape d...
KEGIATAN SAMPINGAN ANAK2
BALI DOG LOVER


Spoiler for "biar tetep kumpul":

Spoiler for "biar tetep kumpul":
MASALAH pertanyaan seputar vaksin dan obat cacing :

vaksin : http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=3630
cacing : http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=3591[SIZE="1"]
Tentang Anjing

Quote:Anjing
adalah mamalia karnivora yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu atau mungkin sudah sejak 100.000 tahun yang lalu berdasarkan bukti genetik berupa penemuan fosil dan tes DNA.Penelitian lain mengungkap sejarah domestikasi anjing yang belum begitu lama.
Anjing telah berkembang menjadi ratusan ras dengan berbagai macam variasi, mulai dari anjing tinggi badan beberapa puluh cm seperti Chihuahua hingga Irish Wolfhound yang tingginya lebih dari satu meter. Warna bulu anjing bisa beraneka ragam, mulai dari putih sampai hitam, juga merah, abu-abu (sering disebut "biru"), dan coklat. Selain itu, anjing memiliki berbagai jenis bulu, mulai dari yang sangat pendek hingga yang panjangnya bisa mencapai beberapa sentimeter. Bulu anjing bisa lurus atau keriting, dan bertekstur kasar hingga lembut seperti benang wol.


Quote:Asal-usul
Bukti baru mengungkap anjing pertama kali didomestikasi di Asia Timur, kemungkinan di Tiongkok.Manusia pertama yang menginjakkan kaki di Amerika Utara membawa serta anjing dari Asia. Penelitian genetika telah berhasil mengidentifikasi 14 ras anjing kuno. Di antaranya, Chow Chow, Sharpei, Akita, Shiba dan Basenji merupakan ras anjing yang tertua. Teori yang mengatakan anjing berasal dari Asia mungkin bisa dipercaya karena sebagian besar dari 14 ras anjing kuno berasal dari China dan Jepang.


Quote:Hubungan dengan manusia
Anjing merupakan hewan sosial sama seperti halnya manusia. Kedekatan pola perilaku anjing dengan manusia menjadikan anjing bisa dilatih, diajak bermain, tinggal bersama manusia, dan diajak bersosialiasi dengan manusia dan anjing yang lain. Anjing memiliki posisi unik dalam hubungan antarspesies. Kesetiaan dan pengabdian yang ditunjukkan anjing sangat mirip dengan konsep manusia tentang cinta dan persahabatan. Walaupun sudah merupakan naluri alami anjing sebagai hewan kelompok, pemilik anjing sangat menghargai kesetiaan dan pengabdian anjing dan menganggapnya sebagai anggota keluarga sendiri. Anjing kesayangan bahkan sering sampai diberi nama keluarga yang sama seperti nama pemiliknya. Sebaliknya, anjing menganggap manusia sebagai anggota kelompoknya. Anjing hanya sedikit membedakan kedudukan sang pemilik dengan rekan anjing yang masih satu kelompok, dan bahkan sering tidak membedakannya sama sekali.


Quote:Kecerdasan
Orang senang memelihara anjing karena anjing binatang yang pintar. Anjing dianggap mempunyai kecerdasan yang cukup tinggi menurut penelitian ilmiah dan bukti-bukti lapangan. Tingkat kecerdasan anjing bergantung pada ras dan masing-masing anjing secara individu. Anjing ras Border Collie terkenal dapat mematuhi dan menjalankan berbagai macam perintah. Anjing ras lain mungkin tidak tertarik untuk menuruti perintah manusia, tapi lebih suka menunjukkan kepintaran dalam hal-hal lain seperti menggembalakan hewan ternak.
Asal-usul anjing sebagai keturunan serigala yang hidup berkelompok membuat anjing jadi lebih mudah dilatih dibandingkan hewan lain. Sebagai anggota kelompok, anjing mempunyai naluri untuk patuh. Sebagian besar anjing memang sering tidak perlu berurusan dengan tugas yang rumit-rumit, sehingga tidak ada kesempatan belajar hal-hal yang sulit seperti membuka pintu tanpa bantuan manusia. Anjing yang sudah dilatih sebagai anjing penuntun bagi tuna netra dapat mengenali berbagai macam keadaan bahaya dan cara menghindar dari keadaan tersebut


Quote:Makanan berbahaya
Sebagian makanan yang biasa dinikmati manusia bisa berakibat fatal bagi anjing, termasuk di antaranya coklat (keracunan Teobromina), bawang bombay (bawang merah), buah anggur, kismis, beberapa jenis permen karet, pemanis buatan tertentu,dan kacang Makadamia. Sekarang berhasil diketahui bahwa kakao adalah zat berbahaya bagi anjing, sedangkan coklat putih mungkin tidak berbahaya.
Buah anggur dan kismis baru diketahui berbahaya bagi anjing sejak tahun 2000 dan pemilik anjing belum semuanya tahu tentang hal ini. Sebab pasti anggur dan kismis berbahaya bagi anjing belum diketahui sampai sekarang. Tapi seorang dokter hewan berpendapat sistem imunitas anjing menjadi aktif dan menyerang sel-sel tubuh sendiri akibat dipicu virus yang menyerang tanaman anggur. Keadaan ini disebut autoimun akut pada anjing dan sama fatalnya dengan FIP pada kucing. Apapun alasannya, anjing sama sekali tidak boleh diberi makan anggur, berbagai jenis kismis dan produknya seperti biskuit sultana.

Tulang yang sudah direbus sama sekali tidak boleh diberikan kepada anjing, apalagi tulang ayam. Pemanasan mengubah sifat kimia dan sifat fisik tulang yang berakibat tulang tidak bisa dikunyah anjing dengan betul. Tulang pecah menjadi bagian-bagian yang tajam dan membahayakan pencernaan anjing.

Obat-obatan manusia sama sekali tidak boleh diberikan pada anjing sebagai pengganti obat yang diresepkan untuk anjing. Obat-obatan manusia ada yang sangat beracun bagi anjing, khususnya obat penghilang rasa sakit mengandung parasetamol atau asetaminofen (obat flu). Minuman beralkohol juga mempunyai tingkat bahaya yang sama terhadap anjing dan manusia.

Anjing sering menganggap beberapa jenis racun menarik untuk dicoba, sehingga harus dijauhkan dari cairan antibeku (antifreeze), racun keong, racun serangga, dan racun tikus. Anjing paling sering tertipu cairan antidingin yang rasanya manis dan enak bagi anjing. Bisa saja sewaktu tidur-tiduran, anjing tidur di atas tumpahan atau bekas tumpahan cairan antidingin dari mobil, terkena bulu dan dijilat-jilat. Pemilik anjing di negara yang tidak mengenal musim dingin pasti tidak perlu kuatir anjingnya keracunan cairan antibeku.

Tanaman hias yang beracun bila dimakan anjing di antaranya keladi hias (caladium), Sri Rejeki, dan Philodendron yang semuanya bisa menyebabkan iritasi kerongkongan. Hops yang digunakan sebagai perasa pada bir sangat berbahaya dan bisa menyebabkan demam tinggi (malignant hyperthermia).

Amarilis, Bunga bakung, Hedera helix, Iris, dan umbi tuli bisa menyebabkan iritasi perut yang sering berlanjut pada kelumpuhan sistem saraf sentral hingga koma dan kematian. Anjing bisa mati jika tidak sengaja termakan tanaman Digitalis, Convallaria, Bunga mentega, serta tanaman hias genus Consolida dan Delphinium karena sistem kardiovaskuler menjadi terganggu. Berbagai jenis tanaman hias dari genus Taxus juga tidak kurang berbahaya karena mempengaruhi sistem saraf anjing. Pemilik anjing yang menemui anjing peliharaannya memakan salah satu dari tanaman tersebut di atas harus segera membawa anjingnya ke dokter hewan.

Cairan pembersih rumah tangga juga berbahaya bagi anjing, amonia, cairan pemutih pakaian, karbol, sabun, deterjen, kamper dan korek api. Kosmetik seperti deodoran, pewarna rambut, cat kuku dan aseton dan sunblock juga harus dijauhkan dari anjing.


Quote:Kesehatan
Anjing rentan terhadap berbagai penyakit, mulai yang ringan-ringan hingga yang berbahaya. Beberapa penyakit di antara juga merupakan penyakit pada manusia, tapi sebagian lainnya merupakan penyakit khusus anjing. Seperti halnya mamalia, anjing juga rentan terhadap keletihan akibat cuaca panas, udara kelembaban tinggi, atau perubahan temperatur yang drastis.

Penyakit
Penyakit menular yang mudah menyerang anjing di antaranya penyakit rabies (anjing gila), parvovirus, dan distemper. Penyakit bawaan pada anjing yang diturunkan secara genetik di antaranya penyakit HD (kelainan formasi persendian pangkal paha), kelainan sendi lutut (patellar luxation), hingga epilepsi dan kelainan katup pembuluh darah paru (pulmonal stenosis). Anjing bisa menderita hampir semua penyakit yang bisa diderita manusia, mulai dari hipotiroidisme, kanker, sakit gigi, hingga penyakit jantung.

Hewan parasit
Hewan parasit yang sering menyerang bagian tubuh anjing bagian luar adalah berbagai jenis kutu, tungau dan caplak. Sedangkan hewan parasit yang hidup di dalam perut anjing adalah cacing gelang, cacing cambuk, cacing kait, dan cacing tambang.

Kelainan fisik
Sebagian anjing ras rentan terhadap penyakit bawaan, seperti kelainan formasi persendian pangkal paha (penyakit HD), kelainan sendi lutut (patellar luxation), kelainan celah langit-langit mulut, kebutaan, atau ketulian. Anjing juga bisa terkena penyakit yang sering diderita manusia, termasuk diabetes, epilepsi, kanker, dan artritis. Anjing ras berdada lebar sering mempunyai masalah kelebihan gas di perut (gastric torsion).

Harapan hidup
Harapan hidup anjing bergantung pada jenis rasnya. Anjing ras berukuran besar rata-rata hanya bisa hidup sampai 7-8 tahun, sedangkan anjing ras Terrier ukuran kecil bisa hidup sampai 20 tahun. Harapan hidup rata-rata anjing berukuran sedang dan anjing kampung adalah sekitar 13-14 tahun. Menurut catatan yang bisa dipercaya, anjing paling panjang usia yang berumur 29 tahun akhirnya meninggal di tahun 1939.
Anjing bisa panjang umur jika diberi makanan secara benar, berolahraga, dan diajak ke dokter hewan untuk pemeriksaan kesehatan secara teratur. Pemilik anjing juga perlu mencurahkan perhatian terhadap semua kebutuhan anjing dan mencintainya sepenuh hati.


Anjing Gila, Pengertian, Sejarah, Penyebab, Cara Mengatasinya - Part I

Anjing Gila, Pengertian, Sejarah, Penyebab, Cara Mengatasinya - Part II

Cara Melatih Anjing Anda - Part I

Cara Melatih Anjing Anda - Part II
Prakter Dokter Hewan di Bali

Code:


1. Budiantono, Drh.
Komplek BPPH Wil.VI Jalan Pegok Sesetan 3.
Bali
Telepon: (0361) 7213555

2. Dr. Made Restiati, DVM, MPhil
Pererenan Veterinary Clinic
Jl. Pantai Pererenan 56 X, Br. Delod Padonan, Kec. Mengwi. Denpasar.

3. South Veterinary Clinic
Pecatu Graha Bayuh 78, Jl. Pantai Masuka, Bukit Ungasan
Denpasar
Bali 80531
Telepon: (0361) 7442430 / 0811389001
Handphone: 08123952470
E-mail: restiati@balivetclinic.com Emergency
Monday – Sunday
8 am – 8 pm
( 24 hours by appointment )

Veterinarian Hrs
Monday – Saturday
Morning 9 am – 12 am
Afternoon 1 pm – 6 pm

Emergency care with hospitalization and nursing care
Dental care
Vaccination and preventive health care
Puppy care
Behavior counseling
Full surgery
Dietary advice
Pick up and delivery
Home visit

4. I Made Wijana
Jalan Kenyeri 57
Bali
Telepon: (0361) 229141

5. Klinik Hewan Kayu Mas
Jalan Suropati 23
Bali
Telepon: (0361) 226934

6. Klinik Hewan Satwa Kerta Husada
Jalan Ahmad Yani 764
Bali
Telepon: (0361) 263018

7. Klinik Hewan Universitas Udayana
Jalan Sudirman
Bali
Telepon: (0361) 223791

8. Klinik Hewan Yayasan Satwa Perkasa
Jalan Bedugul 14, Sidakarya.
Bali
Telepon: (0361) 724492

9. Listriyani, Drh.
Jl. Tukad Balian 170, Renon, Denpasar
Bali
Telepon: (0361) 742-4048

10. Pudji Rahardjo MS. Drh.
Perumahan Puri Chandra Asri C-3, Denpasar.
Bali
Telepon: (0361) 463612
Handphone: 08123973112

11. Suharsono, Drh.
Jl. Pendidikan No. 15, Sidakarya, Denpasar
Bali 80224
Telepon: (0361) 720-473

Klinik Hewan FKH
Jl. Sudirman
Tel: (0361) 223 791

Klinik Hewan Kayu Mas
Jl. Surapati 23
Tel: (0361) 226 934

Klinik Hewan Satwa Kerta Husada
Jl. A. Yani 764
Tel: (0361)-263 018

Klinik Hewan Yayasan Satwa Perkasa
Jl. Bedugul 14 Sidakarya
Tel:0361-724 492

drh. AA Ayu Widiastiti S
Jl. Tunggul Ametung IX/1

drh. Budiantono
Kompl. BPPH Wil. VI
Jl. Pegok Sesetan 3
Tel:0361-721 355

drh. I Made Sunada
Jl. Gn. Soputan 3
Tel: (0361)483 121

drh. I Made Wijana
Jl. Kenyeri 57
Tel:0361-229 141

drh Djagera I Made
Jl Raya I Gusti Ngurah Rai 70
Denpasar 80227 BALI
Tel:0361-288076

drh Putu Yasa
Gg Bimasena 2
Denpasar BALI
Tel:0361-422467

drh I Ketut Cita
Jl Uluwatu 12
Denpasar BALI
Tel: 0361-701553

drh Putrawan AA Putu Gede
Jl Sutomo 56 A
Denpasar BALI
Te: 0361-430389


Quote:http://duniaveteriner.com/praktek-do...ter-hewan/bali


Penyakit Menular Pada Anjing Yang Perlu Diketahui Serta Gejalanya

Heat Stroke Pada anjing

Tips Merawat Bulu Anjing Yang Baik (Grooming)

Penyebab Anjing Tidak Nafsu Makan
Quote:Original Posted By Alvin_smiles
Gagal lage,.emoticon-Hammer2


dah ku bilang. ready for launch....emoticon-Stick Out Tongue
Asikkk RUmah Baruuuuuuu... emoticon-Big Grin

Selamat Beraktifitas emoticon-Big Grin
rumah baru!!!
Kaskus beta kok loem ganti yah emoticon-Cape d... (S)
absen dulu di rumah baru..............emoticon-Shakehand2
yang kaskus beta masih lanjut yah emoticon-Hammer (S)
hallo BDL..
ane ad mslh nih, POM ane ga mau makan, n dya diare..
knp y tu? tp dya ttp lincah..
Rumah baruuuuuemoticon-2 Jempol
Semangat Malem emoticon-anjing emoticon-heart

Uda pindahan ternyata,..emoticon-Matabelo
wah pindah . . . emoticon-I Love Indonesia (S)