alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa Manfaat Belajar Drum ?
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013213598/apa-manfaat-belajar-drum

Apa Manfaat Belajar Drum ?

WELCOME TO MY THREAD


Ane Gak Nolak Kalo Dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Jangan Ditimpuk emoticon-Blue Guy Bata (L)
Jngan Lupa Di emoticon-Rate 5 Star
bukti kalo ane gak repost
Apa Manfaat Belajar Drum ?

Apa itu Drum?
Drum adalah alat musik yang termasuk kedalam golongan perkusi. Atau secara teknis digolongkan dalam kategori membraphones. Apa itu membraphones? Adalah semua alat musik yang sumber suaranya dihasilkan oleh membran yang di beri tegangan, atau ditarik. Pada drum, setidaknya minimal terdiri dari satu buah membran atau lebih. Membran-membran ini biasa disebut sebagai Drum-head atau kulit drum. Pada umumnya, drumhead di pasang di bagian atas dan bawah dari drum shell, dan menghasilkan bunyi ketika drum-head tersebut dipukul, baik menggunakan tangan atau tongkat pemukul yang biasa di sebut drum stick. Suara tersebut dihasilkan dari resonansi getaran pada drum-head, yang merupakan hasil dari tabrakan udara yang berada di dalam shell dengan dinding shell dan drum-head bagian bawah. Suara yang dihasilkan sangant bervariatif tergantung dari jenis drum-head yang digunakan, bahan shell yang digunakan, dan ukuran dari shell tersebut.
Drum merupakan alat musik tertua, dan digunakan di seluruh belahan dunia sejak ribuan tahun yang lalu. Mengikuti perkembangan jaman, drum telah berevolusi hingga seperti bentuk yang kita kenal sekarang.

saya suka dan ingin bisa memainkan berbagai alat musik. Khususnya drum. Kenapa? Karena keren emoticon-Cool . Itu lah yang pertama kali terpikir di otak saya. Lebih jauh, ada beberapa alasan mengapa saya ingin bisa bermain drum, dan alasan ini juga bisa menjadi pertimbangan Anda untuk belajar memainkannya.

Untuk Anda yang beranggapan bahwa drum hanyalah tentang irama dan suara berisik, Anda salah! Jadi sebaiknya Anda membaca artikel ini sampai habis, sebelum Anda beropini keliru mengenai drum.

Bermain drum yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari

Pemain drum, atau biasa disebut sebagai Drummer, adalah orang-orang yang berbeda. Mereka berbeda dengan musisi pada umumnya, bahkan mereka juga di tempatkan berbeda dari musisi lainnya di atas panggung. Berbeda disini bukan berarti “aneh” atau “kelainan”. Drummer sebenarnya juga merupakan musisi. Hanya saja mereka memiliki tugas yang berbeda dari musisi lainnya. Drummer bertugas untuk mengiri musisi lain dengan tempo yang konsisten, sehingga drummer tidak dapat disamakan dengan musisi yang memainkan alat musik bermelodi seperti gitar dan piano.

Manfaat pertama yang bisa kita dapatkan dari bermain drum adalah mendapatkan kesehatan fisik atau tubuh. Mengapa? Seperti yang kita ketahui, bermain drum melibatkan aktifitas fisik yang meguras energi pada tubuh kita. Cobalah duduk di depan drum, dan mainkan dengan tempo yang cepat dan konsisten dan dalam jangka waktu yang lama. Pasti Anda akan merasa lelah. Bermain drum dapat melatih otot-otot pada tubuh kita seperti kita melakukan olah raga. Dan tentunya hal ini baik bagi kesehatan. Bagi Anda yang sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu untuk berolah raga, atau Anda tak ingin tak ingin hari minggu anda terbuang untuk berolah raga, coba lah bermain drum. Anda akan mendapatkan manfaat dari berolah raga dari bermain drum. Disamping itu, Anda tidak membuang hari minggu Anda dan tertap bisa bersenang-senang.

Manfaat kedua, adalah pengaruh terhadap mental dan psikis.
Untuk dapat memainkan drum dengan baik, terlebih seperti pro, membutuhkan energi, ketekunan dan kerja keras, dan waktu. Drummer adalah orang yang bertekad kuat, fokus, dan memiliki konsentrasi yang sangat baik. Tiga hal tersebut pastinya bermanfaat dan dapat diterapkan dalam segala situasi kehidupan sehari-hari. Ketika memainkan sebuah irama, seluruh bagian pada otak drummer (otak kiri dan kanan) bekerja. Otak kiri bekerja untuk menggerakan tubuh bagian kanan, dan otak kanan bekerja untuk menggerakan tubuh bagian kiri. Selain menggerakan tubuh, otak juga bekerja untuk memastikan permainannya itu tepat waktu dan konsisten.
Pada anak-anak, bermain drum sangat berguna untuk mengembangkan kecerdasan mereka. Bermain drum memberikan keseimbangan otak kanan dan kiri pada anak-anak, melatih konsentrasi mereka untuk fokus, dan melatih kemampuan motorik. Bagi Anda yang memiliki buah hati yang menderita ADD atau ADHD, ini merupakan berita bagus untuk anda. Memberikan pendidikan drum pada anak-anak sangatlah baik bagi pertumbuhan otak dan tubuh mereka. Menyalurkan energi dan waktu mereka untuk hal yang positif.

Sebenarnya, masih banyak manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan dari belajar drum. Menjadi musisi adalah salah satu manfaat belajar dan atau bermain drum. Berada di sebuah band atau kelompok musik secara tidak langsung juga akan memberikan Anda rasa percaya diri. Mengapa? Dalam sebuah band atau grup musik, drummer tidak bermain sendiri. Ada anggota lain yang memainkan alat musik lain, setiap anggota memiliki peran masing-masing sesuai dengan alat musik yang mereka pilih. Mereka bekerja sama satu dengan lainnya dan terjadilah proses sosialisasi diadalam kelompok tersebut. Ketika kerja keras group maupun individu membuahkan hasil, maka akan timbul penghargaan terhadap prestasi, dan akan berakhir pada peningkatan kepercayaan diri. Jika Anda adalah orang tua dari seorang anak yang kurang percaya diri, drum atau bermusik dapat menjadi solusi untuk anak Anda..

Anda yang muda, tua, atau tengah baya, bermain drum dapat menjadi pengalaman yang paling berharga. Drum akan membuat Anda tetap aktif, berpikir, dan akan membuat Anda sehat. Untuk Anda yang udah tua, dapat terbebas dari penyakit Alzheimer. Untuk anda yang sedang menikmati masa muda, banyak pengalaman dan kesenangan yang bisa anda dapatkan dari bermain drum. Untuk anda yang single, pasti banyak wanita cantik yang terpukau saat mengetahui bahwa Anda bisa bermain drum. Untuk Anda yang memiliki anak, drum dapat melatih kecerdasan anak anda, dan tentunya mereka melakukan kegiatan positif dengan bermain drum dibandingkan dengan jalan-jalan ke mall atau hanya bermain game dan lebih parahnya, salah pergaulan yang mengakibatkan perkenalan dengan dunia NARKOBA.

Tolong Hargai TS Dengan Menimpuk emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
komeng



Quote:
dari pertama belajar ga bisa2 emoticon-Malu
ane jg drummer gan (dulu) emoticon-Malu
yang jelas bikin kita makin kreatif dalam memandukan suara juga menyehatkan karena seluruh tubuh bergerak gan emoticon-Big Grin
ane belajar , ga bisa bisa emoticon-Berduka (S)
otomatis bsa baca not balok gan emoticon-Malu
ane dr dulu pengen bisa ngdrumtp ga bisa" gan emoticon-Frown
wah ane g bisa men musik gan gimana yah gan cuma bisa pukul pukul ngawur doang
Quote:


gak bisa maen musik atau gak seneng sama musik gan ? emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak
ane drummer gan emoticon-Big Grin iya bener thu gan, awal2nya kalo maen drum bikin capek, tapi kl dah biasa sihh ya sama aja ky maen gitar ato alat musik laennya.. emoticon-Peace

tiap alat musik punya ciri khas masing2, dan ciri khas tersebut mempersatukan alat2 tersebut, biar jadi musik yang indah, dan itulah Indonesia.. emoticon-Ngakak
mari para drummer berkumpul gan emoticon-Toast emoticon-Toast
Ya biar bisa maen drum lah gan..
Quote:


wedewww , bar ga capek ya harus latian terus emoticon-Big Grin
Dulu waktu ane belajar drum , gampang capek gan .
tapi alhamdullillah , skrng ngga emoticon-Smilie
ijin nyimak gan ..

waduh ,a ne jadi niat belajar drum nih .
susah gak gan ? emoticon-Matabelo
Syaraf kita jadi bisa di atur, dengan beberapa ketukan yg berbeda dan apa yg dipukul dan tidak dipukul emoticon-Big Grin baru belajar ane gan
mantappp gannn,, semoga setelah baca ini ane niat jadi drummer... emoticon-Big Grin
Quote:


nah itu ngarti gan emoticon-Smilie
justru kalo baru belajar , banyak pengetahuan yang didapet gan dari pengajar ente emoticon-Matabelo
Quote:


mudah2an bener2 niat emoticon-Smilie
Belajar drum itu susah susah gampang ya gan emoticon-Bingung ?
Quote:


iya bang , susah susah gampang .
makanya harus niat emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di