alexa-tracking

Apakah Agan Pengguna Blackberry yang "ASLI" VS "ABABIL"?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013129827/apakah-agan-pengguna-blackberry-yang-quotasliquot-vs-quotababilquot
Apakah Agan Pengguna Blackberry yang "ASLI" VS "ABABIL"?
Halo,agan2x tercinta.Topik hari ini yang akan saya bahas yaitu :


Spoiler for Topik hari ini:


Tunggu dulu!!! bukti kemungkinan repost

Spoiler for Apakah repost?:


Okelah..kembali ke topik :

Pengguna Blackberry "ASLI" = Menggunakan Blackberry semaksimal mungkin untuk komunikasi dan sebagai penunjang bisnis/pekerjaannya.
Spoiler for ILUSTRASI:

Pengguna Blackberry "ABABIL" = Menggunakan Blackberry semaksimal mungkin untuk menunjang "Gaul Gak Sih Loe?"
Spoiler for ILUSTRASI:

*CATATAN UNTUK KATA "ASLI"= Asli di sini bukan "original" ya, maksud dari "ASLI" benar-benar menggunakan BB sewajarnya/Memang kebutuhannya.
*CATATAN UNTUK KATA "ABABIL"= karena TS sering baca thread lain di Kaskus kalo "Pengguna BB itu ababil", makanya TS menggunakan kata ababil agar lebih familiar.


Mari kita bagi di dalam kategori-kategori :


1. Punya Blackberry Karena Gengsi

*Pengguna Blackberry "ASLI"
Kalau orang-orang yang memang menggunakan Blackberry untuk menunjang pekerjaannya sudah pasti gengsi bukanlah yang utama. Fitur-fiturnya jelas lebih bermanfaat untuk mereka, mulai dari BBM, Email, Browsing karena dengan adanya Blackberry, gak usah repot-repot bawa Notebook/Laptop ataupun Computer Desktop sekalipun..

*Pengguna Blackberry "ABABIL"
Punya Blackberry adalah hal yang wajib kalau mau gaul /geol-geolan. Entah Blackberry-nya harga Rp 300 ribuan sampe yang harga Rp 100an juta , yang penting punya Blackberry dulu.."Malu men kenalan ma cewek gak punya BB"


2. Pemilihan Paket Blackberry Service

*Pengguna Blackberry "ASLI"
Dari kebanyakan orang yang saya tahu, Pengguna Blackberry "ASLI" biasanya menggunakan paket Blackberry Full Service karena sudah jelas kebutuhannya untuk BBM-an Social Media ( FB, TWIT), mem-follow up email secepatnya, Browsing, NgasKus dan lain-lainnya, pokoknya tidak ketinggalan informasi sama sekali.

*Pengguna Blackberry "ABABIL"
Mudah sekali menebak ababil, mereka biasanya menggunakan paket Blackberry Gaul karena sudah jelas, yang penting bisa BBM-an dan dan tetep Update Status ababil lebay-nya di FB/Twitter. Karena paketnya tergolong jauh lebih murah daripada paket Blackberry Full Service makanya paket Blackberry Gaul jadi pilihan buat mereka yang pingin "EKSIS" doang. Kalo pendapat ane, kalo ada yang comment bilang " Ane pake BB GAUL bukan karena eksis, yang penting bisa menjalani SILAHTURAHMI sama temen dan keluarga!!" menurut ane, ente/sampeyan malah kelihatan "LEBAY" nya. Mendingan ente pake hape layar monokrom, batere awet,bisa main snake/bantumi/space cadet , harga Rp100 ribuan, kalo mau silahturahmi pake SMS aja, toh sekarang SMS 5x bonus ribuan kali ( kata tukang iklan yang di tipi-tipi ituloh) atau telpon aja sekarang juga gak mahal-mahal amat.


3. Pulsa Yang Ada Di BLACKBERRY

*Pengguna Blackberry "ASLI"
Pulsa bukan masalah buat mereka, untuk pengguna Pra-Bayar ( Isi pulsa di konter2x pulsa ) misal harga paket Blackberry Full Service Rp 99rb, nah kalo memang BB nya di pake untuk telepon dan sms juga biasanya pulsa dilebihkan 2x sampai 3x harga paket BB Full Servicenya. Jika dia mereka tidak mengisi pulsanya, kemungkinan mereka memiliki handphone utama yang digunakan untuk telp dan SMS saja sedangkan BB nya hanya untuk BBM-an,Email, Ngaskus dll. Untuk pengguna Pasca Bayar ( pake dulu baru bayar ) ya mereka udah gak perlu ambil pusing, yang penting tinggal bayar tagihan akhir bulan, atau kebetulan penggunaan pulsanya sudah limit.

*Pengguna Blackberry "ABABIL"
Pulsa juga bukan masalah buat mereka, karena fungsi SMS sudah dialihkan ke BBM. Jadi kalo agan punya temen ababil yang punya BB, jangan harap SMS dibales, karena pulsanya udah habis dipake buat daftarin paket Blackberry. Jarang saya lihat ababil pake Pasca bayar, karena dipasca bayar jarang ada promo paket 49rb/3bulan dan kalau masa aktif paket Blackberry habis, tunggu dulu sampe ada duit buat beli pulsa.


4.Dilihat dari Twitter-nya

*Pengguna Blackberry "ASLI"
Siapa sih yang gak kenal Twitter ? Kadang fitur Twitter sering terlewatkan sama orang-orang ini karena mungkin mereka menganggap Twitter mengganggu pekerjaan mereka. Tapi banyak juga yang menggunakan Twitter, karena dengan Twitter mereka lebih cepat mengetahui informasi-informasi Real Time kondisi yang ada di dunia ini. Misalkan trending topicnya saat itu, ada gempa di Sumatra. #FPI sudah bertobat, akhirnya mereka membentuk tim sepak bola FPI ( Football Persatuan Indonesia)<<< maksa amat yah...
Orang yang mereka follow biasanya sedikit, cukup orang2x atau group yang mereka kenal, misalkan @wimar , @kaskus, @rioferdy5, @temennya sendiri.

*Pengguna Blackberry "ABABIL"
Para ababil maniak, termasuk orang-orang hebat di Twitter karena mereka sering bikin server Twitter down ( istilah Kaskus-nya Over posting/kepenuhan ) karena setiap detik nge-tweet melulu, tiap ada kejadian entah itu besar/kecil selalu di-tweet. Misal : "Hadew!!laper nya aku.."<<< lebay bangetkan kalau udah tahu laper ya makan, malah twitteran. Followingnya lebih banyak daripada Followernya, ya iyalah semua artis di dunia di follow sama dia. Ntar kalau udah nge-follow orang2x itu, langsung nge-tweet "aku dah follow, followback dunk kakag!!"


5. Cara mereka bertukar PIN Blackberry

*Pengguna Blackberry "ASLI"
Pengguna BB yang "ASLI" kalo nanya pin bb ke orang lain :" Apakah ada no hape yang bisa saya hubungi? atau saudara punya pin BB yang bisa saya invite?" <<<< itu cara elegannya. Jadi tidak asal ngom-nyang(cerewet) minta pin BB.

*Pengguna Blackberry "ABABIL"
Pengguna BB "ababil" : "eh tukeran pin duong...!!! Apa?gak punya? dasar gak gaul loe!! hari gini gak punya BB!!!"<<< sudah pasti ababil kelakuannya seperti itu padahal pulsa buat sms aja gak punya.


6. Dilihat dari asesoris yang dibelinya

*Pengguna Blackberry "ASLI"
Pengguna BB yang "ASLI" asesorisnya biasanya gak berlebihan, kalopun dia beli asesoris, palingan juga yang dibeli sebangsanya silikon case, batterai tambahan, atau charger portable karena kalau batere BB nya habis/lowbatt orang2x ini sering ngomel " Haduh..ada email yang harus aku follow up, wah bisa kehilangan klien nih..."<<< mungkin seperti ini ya kasus-kasusnya.

*Pengguna Blackberry "ABABIL"
Pengguna BB ababil, asesorisnya berlebihan...udah ada silikon cover/casenya, dibelikan dompetnya khusus, dipake in tali2xan segala, batu2xan, pasir2xan, kerikil2xan, tapi yang jelas logo BB tetap harus terlihat, karena kalo gak keliatan percuma deh beli bb...kan maksudnya beli BB kan biar orang tahu kalo ane pake BB...


7. Sumber Dana Pembelian Blackberry

*Pengguna Blackberry "ASLI"
- Hasil kerja keras mereka ( gajian )
- Di beri oleh kantor/perusahaan sebagai inventaris perusahaan
- Orang tua( Bokap/Nyokap) yang mampu ( Rumah di perumahan elite,mobil mewah banyak tapi gak ada yang kredit dll )

*Pengguna Blackberry "ABABIL"
- Korupsi (duit kuliah buat beli BB)<< temen ane banyak banget
- Merengek sama bokap/nyokap minta beliin BB padahal tanggungan buat bayar kredit rumah/motor dan kadang buat makan saja susahnya minta ampun. Karena sayang sama anaknya, maka si Ortu mengabulkannya.


8. Dilihat dari komen-komen di Kaskus jika ada yang buat THREAD "Keburukan Blackberry", "Kejelekan Blackberry", "Blackberry VS Android", "Pemakai Blackberry Semuanya Ababil" "DLL deh".

*Pengguna Blackberry "ASLI"
Biasanya komennya cukup bijak:
"Nice Inpoh Gan!tapi gak semua pengguna BB ababil Gan! ane pake BB karena memang kebutuhan bisnis/kerja ane"
"Android emang mantap Gan! Tapi ane masih betah pake BB karena sudah menunjang ane punya bisnis gan. Tapi Android bisa jadi pilihan untuk mendatang"

*Pengguna Blackberry "ABABIL"
Biasanya komennya agak "tidak meng-enakan"
"Halah Android itu apaan? gak bisa BBM-an"
"Siapa yang bilang pake BB itu ababil?Pasti TS kere gak punya duit buat beli BB, TS nya iri kan??jadinya bikin thread gak jelas kayak gini!!" <<<mungkin seperti itu ya komennya?

Sementara itu dulu thread dari saya. Mohon maaf sebelumnya, saya membuat thread ini bukan buat "ATTACKING" pengguna Blackberry "Ababil" atau pengguna Blackberry di Indonesia. Tapi saya hanya share pengalaman yang saya lihat sejak 2009 dimana saya menggunakan Blackberry pertama kalinya.Sekarang ane pake Android juga. Buat agan-agan yang tidak menggunakan Blackberry, itulah sebenarnya fenomena yang terjadi pada pengguna Blackberry, jadi janganlah langsung me-vonis pengguna BB itu ababil. Karena gak semua pengguna BB itu ababil.
Jika ada tambahan dari agan2x, silahkan tambahkan nanti saya masukin di pejwan.

Alangkah Indahnya Jika Agan Berkenan memberi
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
Atau
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Coming Soon: Android User yang "ASLI" VS "ABABIL"
Papermean.com
Comment/Tambahan dari agan2x, ada yang asik lagi ntar ane masukin sini kok...

Spoiler for Sori ya gan, commentnya bagus tapi agak kepanjangan jadi ane Link-kan saja:

Spoiler for Yang asik-asik:



Comment Yang terlalu Serius/Maaf kalo Thread ini buat agan sakit hatiemoticon-Berduka (S)


Spoiler for Serius amat gan:


UPDATE : Ane buat Thread ini bukan membandingkan produk Blackberry dengan lainnya seperti Android ataupun Iphone, Tetapi melihat perilaku konsumen Blackberry di Indonesia. Karena perilaku konsumen Android atau Iphone berbeda sekali dengan Blackberry

UPDATE LAGI : Ane sangat terbuka dengan semua komen agan2x, Ada yang bilang " BIKIN TRIT KOK GEJELE!!", "HAK ORANG DONG BELI BB MAU DIA ABABIL, TOLOL", "KETAHUAN TS NYA GAK MODAL", "TS SOK TAHU", "TS SADAR DIRI DUNK"... kembali lagi bagaimana agan2x MEMBACA, sedikit MEMAHAMI maksud dari thread ini Karena kalo baca cuman judulnya atau sekilas2x aja pasti muncul komentar2x yang gak nyambung. Ini bukan thread Attacking, apalagi mencaci maki "ABABIL". Tapi thanks buat comment yang banyak dari agan2x


Makasih ya yang sudah menyumbangkan segelas cendolnya termasuk "Mod aatjitra" dan semua temen yang udah kasih support nya, meski abu2x tapi so far thanks berat ya....yang masih mau sumbang emoticon-Cendol (S) monggo, tapi ane menolak emoticon-Blue Guy Bata (S) , ane lagi gak bangun rumah...
Quote:

Quote:
ane ga punya bb gan .... emoticon-Frown
KASKUS Ads
untung ane termasuk pengguna yang asli halah...
ane tipe pengguna BB yg bingung kenapa banyak yg mikir ga pake BB = ga gaul emoticon-Cape d...
emoticon-Ngakak
hasil survey sendiri gan???
ternyata ane pengguna BB asli gan...emoticon-Malu
boleh juga analisis ente...emoticon-Big Grin
ane pengguna blackberry...
tapi kok ga tergolong dari kedua kriteria diatas ya emoticon-cystg
ane ga punya BB emoticon-Big Grin
kalo mau gaul mending pake BB tanpa PIN emoticon-Hammer (S)
bener banget gan emoticon-Ngakak
di tempat ane juga banyak yang gitu, HP BB tapi waktu ane sms 3 hari 3 malam kagak bales bales, pas ditanyain, katanya gak ada pulsa, pulsanya buat BBM-an emoticon-Ngakak (S):
ane pecinta Nokia gan emoticon-Big Grin walau gak ada BBM tetep bisa dipake untuk berbisnis kok emoticon-Big Grin
wah wah, masih jaman ya blackberry ?
Jaman sekarang emang jaman edan gan, beli BB aja ampe rela macem2 emoticon-Frown
Ane baru kepikiran buat beli bb begitu dah kerja di tempat yg sekarang. Tampaknya memang keunggulan BB terletak pada cara yg efisien u/ menerima & mengirim email.
ane tipe android emoticon-Big Grin

klo bapak, sama om ane malah dipaksa gan pake BB sama kantornya. akhirnya pake tapi kantor yang beliinemoticon-Ngakak (S)
Quote:

Itu udah gak penting gan! mau punya BB/Droid yang penting masih doyan nasi emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Karena ente bingung maka ane ikutan bingung emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Survey sendiri gan...lihat temen2x
Quote:

Terus kriterianya seperti apa? Mohon bantuannya mastah..

Quote:

Bukan gan...sekarang jaman batu.. emoticon-Ngakak (S)

Quote:

Gak usah pake BB juga gpp, pake produk lain juga bisa kok gan
Quote:

Mantap gan..Sukses ya bisnisnya...
emoticon-Ngakak (S)
wah ane termasuk pengguna asli dong kalo gtu..
wakakakaka.. analisis yg bagus gan..
kalo iphone lebih murah saya pake iphone 4s deh..
Study kasusny emoticon-thumbsup
Btw ane ad tmn yg pmakai BB ababil, dia bela2in tuker tmbah hp ny sma BB jadul emoticon-Ngakak
Yg pnting bs BBMan bwt knalan sma cew ktanya emoticon-Cape d...
Pancen koplak
ga pake bb gan, karena an ga gaulemoticon-Malu







Apakah Agan Pengguna Blackberry yang "ASLI" VS "ABABIL"?
Quote:


weiiits sorry gan emoticon-Mad (S) , ane make BB dan udah ga doyan nasi!!! paling lontong, ama liwet!! emoticon-Blue Guy Peace
yaah make bb mah ya kalo emang dirasa perlu aja deh, klo emg perlu buat bersosialisasi ya silahkan, buat kerja ya silahkan, mau buat ganjel mobil buat parkir juga silahkan, asal jangan mikir klo ga ada BB berarti ga gaul atau apalah, atau ampe mikir hidup/matiku hanya utk BB emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
ane gak punya BB, ane gak mao gaya2an kaya anak ababil sekarang...